Album Indigo RM

Makna Mendalam di Balik Album ‘Indigo’ RM BTS

Album Indigo RM BTS belakangan ini menjadi topik pembahasan banyak anak muda, terutama para penggemar RM dan BTS. Pasalnya, RM yang merupakan leader BTS baru saja merilis album solo perdananya pada 2 Desember 2022 yang lalu.

Sang rapper, RM BTS atau bernama asli Kim Namjoon, merilis album solo perdana dengan judul Indigo, yang memiliki makna mendalam bagi dirinya dan juga ARMY, sebutan fan boyband tersebut. Kira-kira, apa makna mendalam di balik album Indigo RM BTS? Simak informasi berikut ini!

Makna Kata “Indigo” dalam Album RM BTS

indigo RM BTS

Sumber: Ayo Vibes

Pemilihan judul album ini ternyata cukup banyak menarik perhatian dan rasa penasaran ARMY. Banyak penggemar RM dan penggemar BTS bertanya-tanya tentang makna dari judul album ini. Mengapa RM memberi nama Indigo untuk album perdananya? Apa yang menginspirasi RM untuk menggunakan diksi tersebut?

Melansir laman Koreaboo, pihak Big Hit Music telah membuat pernyataan resmi mengenai perilisan album solo RM. Mereka mengungkapkan bahwa perilisan album Indigo ini akan menampilkan berbagai kolaborasi bersama artis-artis lain. Selain itu, pihak agensi juga menjelaskan bahwa penggunaan kata “Indigo” pada judul album ini mengandung makna mendalam bagi RM.

Kata “Indigo” menggambarkan warna yang tampak seperti ungu dan biru. Warna ungu merupakan warna yang mewakili BTS dan ARMY. Dan, berdasarkan informasi dari wawancara Proof Collector Album, RM pernah mengungkapkan bahwa warna yang mendefinisikan dirinya adalah warna biru.

Melansir Koreaboo, pada hari Senin, 14 November 2022, RM mengatakan bahwa biru adalah warna kromatik pertama yang ia sukai, terutama warna indigo dan utramarine blue. Warna indigo ini juga mewakili banyak hal besar secara spiritual. Berdasarkan penjelasan dari laman The Spiritual Centre, warna indigo adalah salah satu warna yang berarti pengabdian dan rasa tulus.

RM Memimpin Seluruh Proses Produksi Musiknya

indigo RM BTS

Sumber: Harian Terbit

Indigo adalah proyek solo pertama RM BTS dalam empat tahun terakhir setelah merilis sebuah mixtape bertajuk Mono pada Oktober 2018 lalu. Selain resmi merilis album solo pertamanya, RM juga merilis video musik lagu utama dengan judul Wild Flower pada Jumat, 2 Desember 2022. Lagu ini merupakan perpaduan antara rap RM yang menenangkan, serta vokal energik Cho You-jeen, vokalis band rock Cherry Filter.

Melalui lagu tersebut, RM mengungkapkan keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang, daripada hidup sebagai bunga api yang meledak lalu cepat menghilang.

Big Hit Music mengatakan bahwa RM memimpin seluruh proses produksi mulai dari menulis dan menyusun semua lagu. Beberapa proses yang RM pimpin diantaranya adalah soal membuat konsep album, desain, komposisi, dan perencanaan video musik. Konsep indigo dipilih untuk menonjolkan warna-warna yang kontras dengan hitam dan putih, yang menjadi tema utama album RM sebelumnya.

Album Indigo terdiri dari 10 lagu hasil kolaborasi dengan banyak musisi ternama. Beberapa musisi tersebut di antaranya adalah Erykah Badu, Kim Saweol, Paul Blanco, Mahalia, Jo Yujin, Park Jiyun, Colde, Tablo HONNE, dan Anderson.Paak. Pihak Big Hit Music  juga mengatakan bahwa RM meniupkan perasaan jujur, kekhawatiran, dan berbagai pemikiran lainnya di album Indigo ini.

Konser Perilisan Album

RM menggelar konser untuk merayakan perilisan album solonya. Tak hanya konser saja, Big Hit Music juga mengumumkan bahwa RM berencana merilis berbagai konten untuk mempromosikan Indigo. Mengutip laman Allkpop, RM juga akan menggelar sebuah konser kecil untuk 200 ARMY.

bts rm

Sumber: Bandwagon Asia

Konser tersebut berlangsung selama 1 jam di gedung konser di Seoul pada 5 Desember 2022 yang lalu. Para penonton yang hadir selama rekaman dipilih dengan sistem undian. RM juga kerap membagikan teaser menjelang peluncuran Indigo salah satunya dengan merilis video berjudul “identity film“.

Mengalahkan Rekor Jack in the Box J-Hope

Para penggemar RM dan BTS menyambut hangat perlisan album debut solo RM BTS ini. Buktinya, angka jumlah streaming album ini mencapai angka fantastis di berbagai platform musik dalam sekejap.

Album Indigo RM BTS mencapai lebih dari 20 juta streaming di Spotify. Ini memegang rekor debut album terbesar untuk artis solo Korea di Spotify secara global.

Sebelum RM mencapai angka streaming fantastis ini, rekor debut album terbesar untuk artis solo Korea di Spotify secara global dipegang oleh rekan satu grupnya, J-Hope.


Baca Juga: Jin BTS Wamil Desember Ini, Kenapa Kita Sedih saat Ditinggal Bias K-Pop Kesayangan?


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan yang wajib diikuti selama pengunjung berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Yuk, segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles