unnamed (21)

Ini Dia Deretan Konser di Jakarta yang Paling Ditunggu Tahun 2024

Pandemi COVID-19 sempat bikin kehidupan kita semua seakan berhenti sejenak. Jangankan untuk main, kita bahkan enggak bisa sekolah atau kerja. Untungnya pandemi ini mulai mereda, kehidupan pun berangsur normal, dan kita bisa kembali melakukan hal-hal yang selama dua tahun terakhir ini menghilang. 

Salah satu aktivitas yang banyak dirindukan orang adalah nonton konser. Di tahun 2023 kemarin, sudah mulai banyak promotor musik yang berani membawa artis-artis ternama dunia ke Indonesia. Gayung pun bersambut karena rata-rata concert goers sudah enggak bisa menahan kerinduan mereka pada artis kesayangan. Hampir semua konser selalu sold out!

Enggak kalah dengan tahun sebelumnya, dunia perkonseran di tahun 2024 ini bakal semakin meriah, lho. Tahun memang baru dimulai, tapi banyak promotor musik telah mengumumkan deretan konser seru yang bakal berlangsung sepanjang tahun ini di ibukota Jakarta. Kira-kira ada artis favoritmu enggak, ya? Simak bocoran jadwal konser Jakarta 2024 dari Bob, yuk!

24 Februari: Jonas Brothers World Tour Celebrating Five Albums

Photo: Porto News

Ayo ngaku, siapa yang cinta pertamanya tiga bersaudara Nick Jonas, Joe Jonas, dan Kevin Jonas? Trio pop-rock asal Amerika Serikat ini akhirnya bakal mengunjungi Jakarta untuk pertama kalinya! 

Enggak heran kalau konser yang bakal digelar pada 24 Februari mendatang dan berlokasi di ICE BSD Hall 5-6 ini jadi salah satu konser Jakarta 2024 paling dinantikan. Penjualan tiketnya pun sudah dibuka beberapa waktu lalu. Harga tiketnya sendiri berkisar antara Rp950.000 – Rp2.750.000 dan bisa dibeli lewat aplikasi TIX ID.

Baca Juga: Ketahui 9 Tip War Tiket Konser agar Tidak Kehabisan!

2 Maret: Ed Sheeran + – = ÷ x Tour

Photo: Ed Sheeran in Jakarta

Penggemar Ed Sheeran merapat! Penyanyi berambut merah asal Inggris ini bakal balik lagi ke Indonesia untuk konser bertajuk “+ – = ÷ x Tour” pada 2 Maret 2024 mendatang.

Konsernya kali ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan konsep yang unik banget, yakni panggung 360 derajat. Jadi di mana pun kategori tiketmu, pasti kamu bisa lihat Ed Sheeran dari segala sisi. Keren banget, kan?

Tiketnya sendiri belum terjual habis untuk beberapa kategori. Kamu masih bisa mendapatkannya dengan harga berkisar Rp900.000 – Rp5.000.000. Untuk membeli tiketnya, kamu bisa langsung mengakses website resmi Ed Sheeran in Jakarta 2024, ya.

Terakhir kali Ed Sheeran datang ke Jakarta adalah untuk Divide World Tour 2019 alias sudah 5 tahun lalu. Jangan sampai enggak nonton untuk yang kali ini, ya!

9 Maret: Chanyeol Fancon Tour “THE ETERNITY” Jakarta

Photo: Tiket.com

Konser Jakarta 2024 paling dinantikan selanjutnya datang dari Chanyeol, salah satu anggota boy group EXO yang bakal menggelar fancon tour bertajuk “The Eternity” pada 9 Maret 2024 mendatang. Berlokasi di ICE BSD Hall 5, fancon ini bakal jadi yang perdana buat Chanyeol, lho.

Walaupun enggak ditemani member EXO lainnya, penampilan keren dari Chanyeol enggak boleh kamu lewatkan. Penjualan tiket sudah dimulai sejak 12 Januari kemarin, dan tiketnya bisa kamu beli lewat platform Tiket.com dengan harga mulai dari Rp1.400.000 – Rp2.700.000. Menariknya, harga tiket ini sudah termasuk dengan beragam fan benefits menarik seperti send off, press conference, signed poster, dan lainnya!

Baca Juga: 10 Deretan Harga Tiket Konser Termahal di Dunia

27 – 28 April: IU H.E.R World Tour

Photo: X.com/@_IUofficial

Tahun Baru belum lama dirayakan, tapi sudah banyak artis K-Pop yang mengumumkan tur mereka ke Indonesia. Salah satunya IU, solois bersuara emas yang bakal menggelar tur dunia bertajuk “2024 IU H.E.R World Tour Concert”. Jakarta adalah salah satu perhentiannya dari 18 kota di seluruh dunia, lho.

Para UAENA (penggemar IU) tentunya menyambut bahagia berita ini, karena terakhir kali pelantun lagu Good Day ini konser di Jakarta adalah pada 2019 lalu dengan konser bertajuk “Love, Poem”. Konser kali ini bakal diadakan di ICE BSD Hall 5-6 selama dua hari berturut-turut, yakni 27 – 28 April 2024.

Apalagi, IU juga baru mengumumkan bakal meluncurkan album di paruh pertama tahun 2024 ini. Makin enggak sabar kan, untuk melihat langsung lagu barunya? Tunggu dulu pengumuman resmi mengenai harga tiket dan seat plan-nya, ya!

24 – 26 Mei: Java Jazz Festival

Photo: Bandwagon Asia

Java Jazz Festival adalah salah satu festival musik terbesar di Indonesia yang selalu dinantikan para pecinta musik. Tentu salah satu alasannya karena festival jazz ternama ini selalu memiliki line up musisi yang enggak main-main.

Untuk gelaran tahun 2024 ini, mereka sudah mengumumkan line up fase pertama. Salah satu nama besar yang dinantikan adalah Laufey, solois asal Islandia-China yang kembali menjadi salah satu headliner dari konser Jakarta 2024 paling dinantikan ini.

Selain itu, masih banyak lagi line up musisi keren yang bakal meramaikan festival ini dan belum diumumkan. Java Jazz Festival 2024 masih akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 24-26 Mei 2024 mendatang.

Tiketnya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp675.000 untuk daily pass dan Rp1.525.000 untuk 3-day pass. Ada juga tiket special show senilai Rp350.000 untuk penampilan tertentu yang bisa kamu beli langsung di website resmi Java Jazz Festival.

Baca Juga: Nyaman Tapi Fashionable, 20 Inspirasi Style Nonton Konser

24 Agustus: IVE “Show What I Have”

Photo: Tiket.com

Setelah sebelumnya berhasil mencuri perhatian di acara Golden Disc Awards 2024 kemarin, aksi girl group satu ini memang sangat dinantikan penggemar. Apalagi di solo concert ini, para DIVE (penggemar IVE) bakal bisa lebih puas bertatap muka dengan para bias mereka.

Konser solo perdana girl group beranggotakan An Yu-jin, Jang Won-young, Rei, Leeseo, Liz, dan Gaeul ini awalnya memang diumumkan bakal digelar pada 13-14 Januari kemarin. Namun, sayangnya konser tersebut harus ditunda dan dipangkas menjadi satu hari saja.

IVE “Show What I Have” resmi bakal digelar pada 24 Agustus mendatang di ICE BSD Hall 5-6. Tiketnya sudah bisa kamu beli lewat platform Tiket.com, lho! Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp1.200.000 hingga Rp3.500.000.

20 – 22 September: Pestapora

Photo: Republika

Buat kamu yang lebih suka musik lokal, wajib banget coba datang ke Pestapora 2024, nih. Festival musik ini bakal digelar selama tiga hari penuh dan pasti akan menampilkan line up musisi-musisi Indonesia dari beragam genre musik.

Beberapa penampilan musisi legendaris Tanah Air yang berhasil mencuri perhatian pada Pestapora 2023 kemarin di antaranya adalah Sheila on 7, King Nassar, Raisa, The Changcuters, Yura Yunita, Andra and The Backbone, Hindia, Pee Wee Gaskins, Iis Dahlia, Vierratale, Smash, Guyon Waton, RAN, dan masih banyak lagi.

Saking suksesnya, penjualan tiket untuk Pestapora 2024 yang baru akan digelar pada 20-22 September mendatang bahkan sudah dibuka. Tiket Early Bird seharga Rp450.000 untuk 3 days pass pun sudah sold out di website resmi Pestapora. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menantikan pengumuman terkait penjualan tiket selanjutnya, ya.

4 – 6 Oktober: Synchronize Fest

Photo: Instagram @synchronizefest via Hypeabis

Selain Pestapora, ada juga Synchronize Fest yang menawarkan pengalaman seru nonton musisi lokal dari beragam aliran musik, nih. Mulai dari rock, pop, dangdut, hingga koplo bisa kamu nikmati bareng teman-teman!

Synchronize Fest 2024 bakal menampilkan ratusan musisi Indonesia lintas genre dengan tema Bhinneka Tunggal Ika. Beberapa artis yang sudah diumumkan menjadi line up fase pertama di antaranya Burgerkill, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin, dan masih banyak lagi.

Festival musik ini bakal digelar selama tiga hari dengan tema “Together Bersama” pada 4-6 Oktober mendatang. Tiketnya juga sudah mulai dijual di laman resmi Synchronize Fest dengan harga mulai dari Rp500.000 saja untuk 3 hari. Sudah siap bersenang-senang?

Also Read: 6 Deretan Harga Tiket Konser Termahal di Indonesia

Isi tenaga buat konser dengan stay di Bobopod!

Buat kamu yang datang dari luar daerah demi nonton idola tersayang, tentunya pulang-pergi langsung ke rumah bukanlah hal yang disarankan. Apalagi mengingat jalanan yang pasti macet parah sebelum dan sesudah konser, belum lagi jam pulang yang seringkali lewat tengah malam. Pasti capek!

Nah, solusinya tentu saja mencari penginapan yang strategis dan dekat dengan lokasi konser. Enggak cuma itu, penginapannya juga harus nyaman dan harganya terjangkau, mengingat budget kamu yang pastinya sudah menipis buat beli tiket konser.

Tentunya enggak ada tempat menginap selain Bobopod yang cocok buat kamu para concert goers! Bobopod adalah sebuah hotel kapsul berteknologi tinggi yang enggak cuma menawarkan kenyamanan tapi juga kemudahan.

Setiap pod yang ada sudah dilengkapi kasur yang nyaman dan luas untuk tidur yang berkualitas. Penting banget nih buat kamu yang pasti kecapekan pulang ngonser! Serunya lagi, akomodasi ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi keren seperti B-Pad, QR Door Lock, Bluetooth Speaker, hingga Mood Lamp yang bisa kamu atur sesuka hati.

Terdapat banyak cabang Bobopod di Jakarta yang tersebar di penjuru kota, jadi kamu tinggal pilih cabang mana yang paling dekat dengan lokasi konser. Ada 6 cabang Bobopod yang tersebar di seluruh Jakarta, yakni Bobopod Kota Tua, Bobopod Juanda, Bobopod Tanah Abang, Bobopod ITC Kuningan, Bobopod Pancoran, dan Bobopod Kebayoran Baru. 

Tiap lokasi cabang Bobopod juga terletak dekat stasiun atau halte transportasi umum, jadi kamu bisa datang ke venue konser dengan cepat dan tanpa macet. Untung banget, kan?

Jadi, konser mana nih yang paling kamu tunggu? Kalau sudah berhasil war tiket, jangan lupa booking Bobopod lewat aplikasi Bobobox sebelum kehabisan, yaa.

Ingat: apa pun konsernya, nginepnya di Bobopod aja!

 

Writer: Syifa

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles