Bobobox harus menggunakan KTP

Ingin Menginap di Bobobox? Jangan Lupa Siapkan Identitas Diri, ya!

Setiap tamu yang akan menginap di hotel, resor, vila, guest house, dan jenis penginapan lain umumnya diminta menunjukkan KTP untuk mencocokkan data pemesan kamar.

Lantas, apakah hal ini berlaku di semua penginapan, termasuk hotel kapsul Bobobox? Apakah menginap di Bobobox harus menggunakan KTP? Simak jawabannya di bawah ini!

Apakah Menginap di Bobobox Harus Menggunakan KTP?

bobobox

Sama seperti kebanyakan hotel dan penginapan lainnya, kamu juga perlu menggunakan KTP untuk menginap di Bobobox. 

KTP sendiri dibutuhkan untuk kelengkapan check-in agar namamu terdaftar dan kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalam pod.

Verifikasi ini bisa kamu lakukan via aplikasi Bobobox dan berlaku satu kali untuk selamanya. Kamu tidak perlu verifikasi ulang untuk menginap lagi di Bobobox suatu saat.

Alur verifikasinya cukup sederhana:

  1. Siapkan KTP atau ID resmi lainnya seperti SIM atau paspor
  2. Buka aplikasi Bobobox, pilih My Profile, lalu klik ID Verification
  3. Foto KTP-mu dan unggah sesuai petunjuk di layar. Pastikan fotonya tidak buram agar Bob bisa memverifikasinya

Status verifikasi akan berubah menjadi “pending”. Host Bobobox akan segera memverifikasi data tersebut. Jika sudah selesai, maka status akan berubah menjadi “verified”.

Jika data yang kamu berikan tidak sesuai atau buram, status akan berubah menjadi “unverified” dan kamu pun perlu mengunggah ulang datamu dari awal.

Baca Juga: Free Wi-Fi Saat Menginap, dan Segudang Fasilitas Bobobox Lainnya

Ketentuan Menginap di Bobobox

Selain penggunaan KTP, Bobobox juga memberlakukan ketentuan lain bagi para tamu yang ingin menginap. Simak lima di antaranya berikut ini.

1. Batas Minimal Umur

Batas minimal umur untuk menginap di Bobobox adalah 18 tahun. Karena itu, tamu wajib memiliki ID resmi, seperti KTP, paspor, atau SIM untuk verifikasi data. Jika belum mencapai umur 18 tahun, kamu bisa menginap didampingi orang tua.   

2. Kapasitas Kamar

Bobobox menawarkan dua jenis kamar, yaitu single dan double. Kamar single memiliki kapasitas maksimal satu orang dewasa saja. Sementara itu, kamar double bisa ditempati oleh dua orang dewasa dan satu orang anak kecil.

Baca Juga: Single atau Double Pod, Mana yang Muat untuk Dua Orang? Yuk, Cek Kapasitas Kamar Bobobox!

3. Waktu Check-in dan Check-out

Check-in di Bobobox dimulai dari pukul 14.00 dan check-out hingga pukul 12.00. Kamu bisa early check-in mulai pukul 12.00 tanpa biaya tambahan, tapi tergantung pada kesediaan. 

Sebaiknya, hubungi dulu lokasi tempat kamu akan menginap untuk menanyakan kemungkinan early check-in.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Ketentuan Cancellation dan Refund

Semua pemesanan bersifat non-refundable. Dengan kata lain, Bobobox tidak memberlakukan pembatalan, penjadwalan ulang, perubahan lokasi, dan pengembalian dana. Jika kamu tidak datang pada tanggal check-in, maka reservasi akan dianggap hangus atau no-show.

5. Ketentuan Makanan, Rokok, dan Peliharaan

Tamu yang akan menginap di Bobobox dilarang membawa binatang peliharaan, obat terlarang, dan benda tajam yang berbahaya.

Selain itu, merokok dan makan tidak boleh dilakukan di dalam kamar. Kamu bisa makan di area komunal, sedangkan kesediaan area merokok bisa berbeda-beda tergantung pada cabang Bobobox tempat kamu menginap.

Jika sudah siap untuk menginap, yuk, langsung reservasi saja di situs resmi Bobobox atau aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di Play Store atau App Store!

 

Penulis artikel: Aidah Musyarofah

Foto header: Bobobox.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles