Setapak Bobocabin Madasari

7 Tempat Asik Buat yang Mau Seru-Seruan Glamping di Pantai

Akomodasi liburan kini semakin berkembang – salah satunya melalui keberadaan glamping sebagai solusi bagi wisatawan yang ingin mencoba camping yang lebih mewah! Nggak perlu ribet membawa peralatan sendiri, glamping menawarkan pengalaman menginap di tengah alam dengan fasilitas lengkap yang menunjang kenyamanan.

Fasilitas glamping umumnya dapat kamu temukan di berbagai destinasi wisata populer, salah satunya di pinggir pantai-pantai ikonik di Indonesia.

Pecinta laut pasti betah, kamu dapat menikmati langsung pemandangan pasir putih dan gulungan ombak dengan menginap di berbagai lokasi glamping yang berada tepat di pinggir pantai.

Tertarik untuk mencoba? Yuk, intip rekomendasi glamping di pantai terbaik yang wajib kamu kunjungi!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Glamping Hutan Pinus Tercantik

1. Bobocabin Madasari Pangandaran

Bermalam di Pantai Madasari dengan Bobocabin - glamping di pantai

Photo: Bobobox Internal Asset

Harga: Mulai dari Rp650.000

Lokasi: Masawah, Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat 46395

Berkat pemandangan pegunungan asri yang memanjakan mata, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang menjadi destinasi wisata yang populer. Namun selain pegunungan sejuk yang menenangkan, Jawa Barat juga menawarkan wisata pantai yang tak kalah cantik.

Madasari adalah salah satu pantai di Pangandaran yang masih terbilang sebagai tujuan liburan yang underrated. Pantai ini masih cenderung sepi pengunjung – sehingga kamu dapat menikmati suara deburan ombak sambil bersantai di bawah pohon kelapa yang rindang.

Bagi kamu yang ingin menjelajahi area pantai hingga puas, kamu dapat menikmati pengalaman glamping seru di Bobocabin Madasari! Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu dapat menikmati fasilitas kabin modern yang dikelilingi pemandangan ciamik. Tak hanya itu, tiap kabin juga telah dilengkapi fitur smart window serta bluetooth speaker yang dapat menunjang istirahat yang berkualitas.

Mulai hari dengan menyaksikan sunrise dari kabin yang menghadap langsung ke pantai berpasir emas sambil menikmati sarapan lezat. Kemudian, kamu dapat mengikuti berbagai paket seru yang difasilitasi Bobocabin seperti memancing, body rafting, hingga tur menggunakan perahu!

Atau, kamu juga dapat menyewa berbagai games dan peralatan seru sambil menikmati semilir angin pantai – mulai dari permainan kartu, peralatan melukis, hingga perlengkapan untuk bermain pasir. Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi selengkapnya.

2. Bali Beach Glamping

Bali Beach Glamping - glamping di pantai

Photo: via balibeachglamping.com

Harga: Mulai dari Rp750.000

Lokasi: Jl. Kebo Iwa Jl. Batu Tampih Kangin No.Banjar, Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

Pengalaman glamping di pantai lainnya yang dapat kamu pertimbangkan adalah Bali Beach Glamping. Berlokasi sekitar 25 menit saja dari Canggu, kamu dapat menikmati pemandangan persawahan dan lautan di satu tempat yang sama.

Tiap tenda memiliki fasilitas AC untuk melawan teriknya matahari di Bali. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti trekking, bersepeda, tur menggunakan mobil jeep, rafting, paramotor, hingga ritual adat melukat yang bertujuan untuk membersihkan jiwa.

3. Jawa Jiwa G-Land

Jawa Jiwa G-Land

Photo: via jawajiwa.com

Harga: Mulai dari Rp1.500.000

Lokasi: Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68484

Tahu gak sih kalau di dalam hutan hujan tropis Taman Nasional Alas Purwo ada pantai indah yang menanti? Jawa Jiwa G-Land menawarkan pengalaman glamping yang unik, kamu dapat menjelajahi hutan yang menjadi habitat dari lebih dari 250 spesies burung eksotis dan berselancar di pantai dengan ombak menantang – semuanya di lokasi yang sama!

Untuk tipe glamping, kamu bisa menikmati fasilitas lengkap layaknya hotel, lho. Bahkan kamu juga bisa menikmati fasilitas teras untuk menikmati langit malam berbintang bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Baca Juga: Ingin Healing Ke Tempat Asri? Yuk, Liburan Ke 7 Wisata Hutan Indonesia Berikut Ini!

4. Natra Bintan, a Tribute Portfolio

Natra Bintan, a Tribute Portfolio 1 - glamping di pantai

Photo: via natra-bintan.com

Harga: Mulai dari Rp2.400.000

Lokasi: Jalan Raya Haji Km 01 Kawasan Pariwisata, Sebong Lagoi, Bintan Island, Riau Islands 29152

Cocok untuk liburan keluarga, lokasi glamping yang satu ini menghadap langsung ke laguna dengan air laut buatan terbesar di Asia Tenggara!

Akomodasi glamping dibuat menyerupai tenda ala safari, dengan teras yang menghadap langsung ke taman dan laguna. Kamu dapat bersantai di pinggir laguna, mencoba berbagai santapan lezat di The Patio Restaurant and Bar, atau menghabiskan quality time dengan memanggang barbecue di teras tenda.

Atau, kamu juga dapat mengikuti paket tur mengelilingi hutan bakau menggunakan kayak dan hiking di Gunung Bintan. Jangan khawatir, kamu tentunya akan ditemani oleh pemandu profesional!

5. La Cocoteraie Ecolodge

La Cocoteraie Ecolodge

Photo: lacocoteraieecolodge via Instagram

Harga: Mulai dari Rp1.800.000

Lokasi: Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat 83352

Nikmati alam indah Gili Trawangan dengan glamping di La Cocoteraie Ecolodge! Dikelilingi oleh perkebunan pohon kelapa, kamu dapat menikmati suasana teduh tak jauh dari garis pantai.

Tak hanya menikmati tenda berfasilitas lengkap yang nyaman, kamu juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling area Gili Trawangan, snorkeling menggunakan peralatan yang telah tersedia, maupun mempelajari menu lokal di fasilitas kelas memasak setempat.

6. M Beach Lampung

M Beach Lampung

Photo: mbeachlampung via Instagram

Harga: Mulai dari Rp250.000

Lokasi: Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551

M Beach adalah salah satu pantai di Lampung yang menawarkan keindahan eksotis pantai berpantai putih dan lautan biru.

Kamu dapat menikmati suasana tenang di M Beach dengan menginap di fasilitas glamping yang tersedia. Fasilitas ini juga merupakan fasilitas glamping pertama di Lampung, dengan beberapa jenis tenda yang dapat kamu pilih tergantung dengan jumlah orang yang menginap.

Untuk pengalaman terbaik, fasilitas api unggun dan barbeque set tersedia untuk menemani waktumu bersama orang-orang terdekat.

Baca Juga: 8 Games Outbound yang Cocok di Pantai. Dijamin Menyenangkan!

7. Glamour Camping Bedugul

Glamour Camping Bedugul

Photo: glamour_camping_bedugul via Instagram

Harga: Mulai dari Rp400.000

Lokasi: Kembang Merta, Jalan Dajan Danu, Candikuning, Baturiti, Tabanan

Menyerupai pantai, namun rupanya merupakan danau! Glamour Camping Bedugul adalah pengalaman glamping yang terletak di tepi Danau Beratan.

Lokasi ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat suasana semakin tenang dan nyaman. Selain menikmati suasana danau yang sejuk, kamu juga dapat menyewa alat pancing dan umpan untuk kegiatan memancing di tepi danau!

Sekian rekomendasi glamping di pantai yang wajib kamu kunjungi! Pastikan untuk memilih tujuan yang paling sesuai dengan budget dan ragam kegiatan yang ingin kamu coba agar pengalaman jadi terasa lebih berkesan.

 

Penulis: Sheila Lalita

Header Image: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles