pantai-pink-lombok

9 Pantai Unik di Indonesia yang Indah dan Jarang Diketahui!

Pantai unik ini menawarkan pemandangan dan keistimewaan yang berbeda dengan berbagai pantai unik lainnya. Kamu unya agenda untuk berlibur bersama keluarga atau teman ke pantai? Yuk, jadikan beberapa daftar pantai unik ini sebagai referensi destinasi liburan kamu. Berikut adalah ulasannya.

1. Pantai Unik: Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai yang satu ini terkenal dengan nama Pantai Pink karena pasir pantainya yang berwarna pink. Warna pink ini berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Hamparan pantai membuat kamu bisa berpetualang sambil melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling atau diving. Jangan lupa juga untuk mengunjungi penghuni terkenal pulau ini, apalagi kalau bukan komodo.

Baca Juga: Pulau Komodo: Destinasi yang Harus Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

2. Pantai Unik: Tomini Bay, Sulawesi

Jika kamu sedang berkunjung ke Pulau Sulawesi jangan lupa untuk kunjungi Tomini Bay yang berlokasi di kawasan Sulawesi Utara. Tomini Bay ini berlokasi tak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa yang membuat pantai ini menjadi lokasi yang tepat bagi kamu untuk menikmati waktu bersantai dengan cara berjemur. Selain berjemur kamu juga bisa melakukan aktivitas diving untuk melihat keragaman biota laut yang masih alami.

3. Pantai Unik: Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai yang satu inifaktanya masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Salah satu daya tarik Pantai Nihiwatu Sumba ini adalah pasirnya yang putih, air laut super jernih, dan pemandangan matahari terbenamnya yang super cantik. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti dari kegiatan seperti diving, berselancar, menikmati pemandangan sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

4. Pantai Unik: Pantai Pandawa, Bali

Bicara tentang pantai, Bali tentu tak boleh terlewatkan. Terdapat salah satu pantai yang unik di Bali karena lokasinya yang tersembunyi oleh tebing-tebing yang tinggi dan juga semak-semak. Pantai ini bernama Pantai Pandawa, yang memiliki julukan The Secret Beach dan berlokasi pada Desa Kutuh, sebelah selatan Bali.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali – Pemprov Bali

Pantai ini sangat cocok terkenal dengan sebutan Secret Beach karena jalan yang perlu kamu tempuh untuk dapat mencapai pantai ini relatif sulit. namun kamu tak perlu ragu, pantai ini memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Selain bermain air dan pasir, kamu juga bisa melakukan berbagai olahraga air seperti kano dan paralayang.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Tahukah kamu jika Pulau Derawan di Kalimantan Timur ini masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World? Ya, kamu bisa menikmati pemandangan pantai favoritsambil berenang bersama gerombolan penyu. Pantai ini terkenal memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan. Tak hanya penyu, jika beruntung kamu bisa berenang bersama manta atau ikan pari , lho!

6. Pantai Unik: Gili Trawangan, Gili Trawangan, Lombok

Lombok memang terkenal dengan pantainya yang cantik! Jika kamu berkunjung ke Lombok kamu akan menemukan banyak pulau-pulau di Lombok atau lebih dikenal dengan sebutan “gili”. Gili memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih.

Salah satu pantai unik yang bisa kamu kunjungi di Lombok adalah Gili Trawangan yang menawarkan banyak spot diving yang spektakuler. Tak heran jika pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena spot diving dan snorkeling-nya yang indah.

7. Pantai Unik: Pantai Ora, Maluku Tengah

Tahukah kamu bahwa Maluku Tengah memiliki sebuah surga dunia bernama Pantai Ora? Bisa dibilang Pantai Ora ini merupakan sebuah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah karena keindahan pantainya. Air di Pantai Ora ini terlihat sangat jernih bak kaca. Di sekitar pantai kamu bisa melihat deretan cottage dengan bentuk yang unik.

Pantai Unik

NativeIndonesia.com

Pesona pantai terindah di indonesiaini adalah air laut super jernih, di mana kamu bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam, kamu bisa menikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sembari duduk di beranda cottage.

8. Pantai Unik: Pantai Wira, Papua

Papua dikenal memiliki banyak pilihan pantai yang menakjubkan dan unik. Slah satu pantai di Papu yang terkenal unik adalah Pantai Wira yang berlokasi di Pulau Biak. Pantai ini memiliki pemandangan yang mampu memanjakan mata kamu. Kamu pasti akan sangat betah berlama-lama di sini sambil bermain di pasir yang halus serta memandangi jernihnya air pantai di sana.

9. Pantai Unik: Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna adalah pantai unik terakhir yang akan Bob bahas. Memang bisa dibilang pantai yang unik karena keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang tampak jernih. Pantai ini berlokasi di Desa Wisata Sawarna, Banten dan seringkali disebut sebagai salah satu pantai terindah di indonesia. Keindahan pantai ini salah satunya berasal dari pasirnya yang putih yang terlihat sangat kontras dengan langit dan laut biru.

Pantai-pantai di Indonesia memang indah dan unik! Gimana, dari ke-9 pantai di atas manakah pantai yang jadi pilihan tujuan kamu untuk berlibur?

Baca Juga: 7 Sunrise Spot Terbaik di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Bobovan

Yuk, Menginap di Bobocabin!

Setelah puas bertualang, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati liburan dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles