5534616

5 Biografi Tokoh Perempuan Wajib Dibaca!

Setiap tanggal 26 Agustus, Hari Kesetaraan Perempuan dirayakan untuk memperingati perjuangan banyak perempuan demi mendapatkan hak-nya. Tentunya perjuangan perempuan tidak berhenti di situ saja. Sampai saat ini, ketangguhan dan semangat juang yang sama masih bisa kita lihat di banyak perempuan saat ini.

Jadi buat kamu yang sedang berjuang juga, ingat kalau kamu gak sendirian! Setiap perempuan punya kisah dan caranya sendiri. Jangan lupa untuk selalu bercermin dari satu sama lain.

Yuk, belajar dari 5 buku biografi tokoh perempuan inspiratif ini untuk bangkitkan lagi semangat juang kamu!


Baca Juga: 10 Tokoh Perempuan Indonesia Inspiratif Yang Layak Jadi Panutan


1. Habis Gelap Terbitlah Terang (1911): R.A. Kartini

biografi tokoh perempuan

Source: BukuKita.com

Buku ini merupakan kumpulan surat-surat Raden Adjeng Kartini kepada para sahabatnya yang merupakan orang Belanda.

Cara penulisannya membuat para pembaca merasa akrab. Semua isi pikiran, perjalanan hidup, hingga harapan besarnya bagi masa depan pendidikan untuk perempuan Indonesia dapat terlihat jelas dalam tiap suratnya.

Dampak hasil perjuangan beliau masih terasa sampai sekarang berkat semua usahanya dalam menggapai mimpinya. Jadi buat kamu yang sedang berjuang untuk mewujudkan cita-cita kamu, jangan sampai melewatkan biografi tokoh perempuan inspiratif yang satu ini ya!

2. I Am Malala (2013): Malala Yousafzai dan Christina Lamb

biografi tokoh perempuan

Source: Amazon.com

Ketika anak-anak perempuan Indonesia sudah bisa bersekolah di tahun yang sama, Malala masih harus memperjuangkan hak-nya untuk belajar di Pakistan.

Biografi tokoh perempuan ini menceritakan tentang perlawanan seorang remaja terhadap kelompok Taliban demi dapat belajar seperti teman-teman laki-lakinya. Berkat perjuangannya, Malala menjadi pemenang Nobel Peace Prize termuda hingga saat ini.

Buku ini mengajarkan bahwa siapa pun bisa membuat perubahan selama mau berusaha. Percayalah bahwa semua yang kamu perjuangkan pasti akan berbuah hasil.


Baca JugaIngin Memperbaiki Diri? Ini Dia 10 Rekomendasi Buku Self Improvement Wajib Dibaca!


3. The Story of My Life (1903): Hellen Keller

biografi tokoh perempuan

Source: Amazon.com

Buku ini merupakan autobigrafi dari Hellen Keller. Sebagai seorang gadis tunanetra dan tunarungu, banyak rintangan dan diskriminasi yang ia hadapi sepanjang hidupnya.

Meski begitu, Hellen Keller dapat membuktikan kemampuannya di tengah prasangka buruk terhadap orang-orang dengan disabilitas. Hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan dan kesuksesan yang ia raih.

Buat kamu yang lagi menghadapi orang-orang yang meremehkan kamu, yuk belajar bangkitkan rasa percaya diri dari biografi tokoh perempuan ini.

4. The Doctors Blackwell (2021): Janice P. Nimura

biografi tokoh perempuan

Source: Amazon.com

Di masa ketika keberadaan perempuan di bidang medis masih dianggap aneh, kakak-beradik Elizabeth dan Emily Blackwell berhasil mendirikan rumah sakit pertama yang keseluruhan stafnya adalah perempuan.

Biografi yang satu ini menceritakan tentang perjuangan mereka dalam industri yang didominasi oleh laki-laki – mulai dari melawan seksisme sampai menjadi tokoh dokter yang disegani.

Apa kamu lagi berkarir di industri yang didominasi oleh laki-laki juga? Inilah saat yang tepat untuk belajar dari cerita kakak-beradik Blackwell!


Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Psikologi Untuk Belajar Tentang Diri Sendiri


5. Frida: A Biography of Frida Kahlo (1983): Hayden Herrera

biografi tokoh perempuan

Source: Amazon.com

Frida Kahlo adalah salah satu pelukis ternama asal Meksiko. Ia dikenal melalui karyanya yang banyak bertema tentang perempuan.

Melalui buku ini, kamu bisa mempelajari makna dibalik berbagai karyanya. Termasuk juga pandangannya terhadap arti keperempuanan atau womanhood.

Buat kamu yang tertarik dengan tema tersebut, langsung intip pandangan Frida Kahlo di biografi tokoh perempuan ini ya!

 

Pengen Tempat Tenang Untuk Staycation? Di Bobobox aja!

Kerjaan dan rutinitas kadang bisa terasa kayak penjara. Terlalu sering melakukan hal yang sama, sampai lupa caranya istirahat tanpa ngerasa bersalah. Kalau begini, memang udah waktunya buat healing lewat Staycation di Bobobox biar kamu bisa kembali segar lagi!

Istirahat dengan tenang tanpa terganggu. Setiap pod dilengkapi dengan desain yang modern dan dapat diatur sesuka hati. Langsung atur pencahayaan yang tepat biar menginap jadi lebih nyaman. Jangan lupa foto-foto untuk selalu mengingat pengalaman staycation kamu ya.

Nggak percaya? Gak masalah. Supaya kamu punya gambaran nyata soal pengalaman menginap di Bobobox, langsung aja keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Perhatikan suasana apa yang bakal kamu dapat dan buktikan sendiri sebelum datang langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan istirahat dengan gaya.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles