daftar aliran musik teraneh di dunia

Happy International Strange Music Day! Simak Aliran-Aliran Musik Teraneh di Dunia Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Musik adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Dari sekian musik yang ada, terdapat sejumlah genre yang dianggap sebagai aliran musik teraneh di dunia.

Aliran musik ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan genre musik pada umumnya seperti pop, rock, classic, jazz, dan lainnya. Aliran tersebut menyuguhkan pengalaman berbeda bagi pendengarnya.

Kira-kira aliran musik apa saja yang masuk ke dalam daftar Bob kali ini? Melansir berbagai sumber terpercaya, simak ulasan lengkap seputar 10 aliran musik teraneh di dunia pada artikel di bawah ini!

10 Aliran Musik Teraneh di Dunia yang Mesti Kamu Ketahui

1. Nintendocore

Aliran musik teraneh di dunia pertama adalah Nintendocore. Seperti namanya, aliran musik ini biasanya lumayan akrab di telinga gamers khususnya yang memainkan game-game klasik keluaran Nintendo.

Aliran musik tersebut juga menggabungkan musik rock dan metal dengan sentuhan suara-suara 8bit. Jadi, tidak usah heran jika banyak suara-suara ikonik dari video game seperti Mario Bros dan Megaman.

Sayangnya, aliran musik Nintendocore saat ini sedang menurun popularitasnya. Apabila kamu tertarik, tidak ada salahnya untuk mencoba mendengarkan Nintendocore di sela-sela waktu sibukmu.

aliran musik teraneh nintendocore

sumber: kanal YouTube Pagefire

2. lowercase

Aliran musik teraneh di dunia berikutnya adalah lowercase. Genre musik satu ini sering kali dianggap sebagai aliran musik yang bisu. Alasannya adalah lagu-lagunya yang tidak menggunakan instrumen.

Walhasil, suara-suara yang biasanya dihasilkan pun berada di bawah frekuensi pendengaran manusia. Salah satu contoh suara yang muncul pada lowercase adalah suara kuncup bunga yang mekar.

Tak hanya itu, suara lain yang ada pada aliran musik ini adalah suara sarang semut dan suara perpustakaan yang sunyi. Jika kamu penasaran, coba dengarkan, deh! Siapa tahu genre ini cocok untukmu.

aliran musik teraneh lowercase

sumber: daily.bandcamp.com

3. Pirate Metal

Generasi 90an mungkin sudah tak asing dengan kartun Spongebob Squarepants? Nah, selama menonton film kartun Nickelodeon ini, kamu pasti pernah mendengar suara bajak laut.

Nah, bagaimana jadinya jika suara bajak laut masuk ke lagu-lagu metal. Itulah yang membentuk pirate metal, sebuah aliran musik teraneh di dunia yang juga menjadi bentuk lain dari heavy metal.

Para musisi genre ini biasanya memainkannya dengan cara yang lebih intens dan ekstrem. Beberapa band yang mengusung aliran musik tersebut adalah Swashbuckle, Running Wild, dan Alestorm.

pirate metal

sumber: kanal YouTube Adrian von Ziegler


Baca Juga: Menyeramkan! Ini Dia 7 Palung Laut Terdalam Di Bumi. Berani Mampir?


4. Unblack Metal

Siapa di sini yang sempat mendengarkan black metal. Bagi yang belum tahu, black metal adalah subgenre dari heavy metal yang memiliki ciri-ciri, yakni tempo yang cepat dan vokal memekik.

Nah, selain black metal, ada juga yang disebut dengan ublack metal. Aliran musik teraneh di dunia ini agak mirip dengan black metal tetapi memiliki sejumlah perbedaan di antaranya keduanya.

Dibanding black metal, unblack metal cenderung lebih berdistorsi dan temponya lebih cepat. Tak hanya itu, lirik lagunya juga kerap membahas tentang injil, kitab suci umat Kristen.

unblack metal

sumber: kanal YouTube Pagefire

5. Japanoise

Selanjutnya, ada aliran musik teraneh di dunia adalah Japanoise. Aliran musik ini sendiri merupakan bentuk turunan dari noise dan berkembang di Jepang dengan gaya baru.

Para musisi yang memainkan aliran musik ini memainkan musik elektronik dengan gaya yang sangat berbeda dan dengan tingkat kebisingan yang tinggi. Tingkat kebisingannya kerap ditekan ke titik maksimal.

Salah satu musisi terkenal dari genre ini adalah Merzbow. Ia menggunakan Japanoise sebagai alat kritik sosial dibanding musik walau jangkauan suara dari musik ini terbilang cukup luas.

aliran musik teraneh japanoise

sumber: japantimes.com

6. 1 Bit Simphony

Lalu, ada juga yang disebut dengan 1 bit simphony. Aliran musik teraneh di dunia akan cocok didengarkan jika kamu bosan dengan genre musik mainstream dan yang cukup geek.

Keunikan dari aliran musik ini adalah pembuatannya yang tidak menggunakan alat instrumen lain. Jadi, musiknya hanya bermodalkan beberapa hal seperti transistor dan output jack saja.

Jika sekilas didengar, musik ini mungkin terdengar seperti musik 8 bit. Hanya saja, 1 bit simphony memiliki ciri khas yang sangat kontras dibanding musik elektronik lawas lainnya.

1 bit simphony

sumber: physicaleditions.com


Baca Juga: 10 Negara Paling Bahagia Di Dunia Tahun 2020 Versi PBB


7. Danger Music

Dibanding aliran musik lainnya, genre ini mungkin termasuk yang paling aneh. Pasalnya, aliran musik ini hampir tidak memiliki instrumen dan hanya menampilkan suara kebisingan saja.

Aliran musik teraneh di dunia yang dimaksud Bob kali ini adalah Danger Music. Genre ini sendiri merupakan bentuk eksperimental dengan dasar karya musik bisa membahayakan penonton.

Ini juga yang membuat Danger Music terkadang disebut anti musik. Jika kamu ingin mendengarkan seseorang yang berteriak dengan suara keras dan tanpa nada beraturan, dengarkan genre ini!

aliran musik teraneh danger music

sumber: dickhiggins.org

8. Crunkcore

Crunkcore atau kerap disebut juga dengan istilah crunk punk adalah aliran musik yang menggabungkan beberapa genre. Beberapa di antaranya adalah hip-hop crunk, emo, sceramo, dan elektronik.

Aliran musik tersebut kemudian dipadukan dengan autotune dan jadilah crunkcore. Hasil yang biasa bisa didengar dinyanyikan dengan teriakan dan menampilkan gaya anak remaja 2000an.

Tak hanya itu, lirik yang ada pada aliran musik teraneh di dunia ini biasanya sedikit kasar dan provokatif. Saat bosan, tidak ada salahnya untuk mencoba mendengarkan crunkcore ini.

aliran musik teraneh crunkcore

sumber: kanal YouTube Boketo Media

9. Splittercore

Aliran musik teraneh di dunia lainnya adalah Splittercore. Lagu yang masuk aliran ini sendiri memiliki tempo yang bisa dibilang mampu menabrak gendang telingamu jika didengarkan terus menerus.

Apabila biasanya kecepatan normal musik berada di kisaran 120-150 bpm, berbeda halnya dengan Splittercore. Aliran musik ini justru mempunyai tempo musik yang lebih cepat dari itu.

Salah satu lagu Splittercore bisa berjalan hingga 60 bpm. Dengan tempo tersebut, lagu-lagunya lebih cepat dari musik mainstream pada umumnya seperti metal, skatepunk, dan speedcore.

aliran musik teraneh spilttercore

sumber: kanal YouTube DJ JR98


Baca Juga: Tak Lugu Dan Lucu: Ini Dia 10 Anak Kecil Jahat Yang Melakukan Kejahatan Yang Mengerikan


10. Boredoms

Aliran musik teraneh di dunia terakhir adalah Boredoms. Sebenarnya, Boredoms adalah sebuah grup band yang berasal dari Osaka, Jepang, yang mempunyai konsep yang sangat aneh.

Selain musiknya yang berbeda, Boredoms juga sempat membawa 77 drummer saat manggung di dekat Brooklyn Bridge. Tak heran jika band satu ini dicap sebagai band yang unik di dunia.

Boredoms sendiri lekat dengan musik eksperimental, noise-rock, psychedelic-rock, elecrtronic-rock, space-rock, krautrock, atau dub-rock. Hal pasti adalah kamu bebas mendefinisikan genre band satu ini.

aliran musik teraneh boredoms

sumber: insheepsclothinghifi.com

Menginap yang Menghilangkan Rasa Bosan? Ya di Bobobox!

Bosan dengan pengalaman menginap yang itu-itu saja? Langsung saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul futuristik ini akan menawarkan pengalaman menginap yang unik dan berbeda dibanding hotel konvesional pada umumnya.

Tak percaya? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk memesan dan merasakan langsung pengalaman menginap yang Bob maksud.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles