pixabay.com

Biar Efisien, Intip 7 Tips Packing Barang saat Pergi Liburan Berikut Ini!

Tips packing berikut ini akan sangat membantu kamu mengemas barang bawaan dengan efektif dan efisien sebelum travelling atau liburan. Packing barang memang cukup melelahkan, apalagi jika kamu harus menyiapkan barang lebih dari satu orang seperti orangtua, saudara, pasangan, atau anak. Packing tentu bisa menjadi sesuatu hal yang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Untuk mempermudah urusan packing barang, Bob sudah menyiapkan beberapa tips packing yang bisa kamu coba sendiri dengan mudah di rumah. Beberapa tips ini melingkupi cara menata barang bawaan dengan tepat, cara memilih tas yang pas sesuai dengan jenis dan lama liburan, dan cara agar kamu tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Agar kamu tidak repot sendiri saat mengemas barang bawaan selama liburan, yuk simak tips packing berikut ini!

1. Tips Packing: Buat Daftar Barang Bawaan Selama Liburan

Hotel-Backpacker-Bandung-yang-Recommended-Untuk-Liburan-Persiapan

Saat kamu akan pergi berlibur biasakanlah untuk menyiapkan daftar barang bawaan untuk liburan. Ambil waktu yang cukup untuk benar-benar berpikir mengenai barang apa saja yang tidak boleh sampai tertinggal an barang apa saja yang sebaiknya ditinggal di rumah. Daftar barang bawaan ini juga akan sangat membantu kamu untuk memastikan tidak ada barang yang tertinggal di tempat penginapan atau rumah sanak saudara karena kalian sudah memiliki list-nya.

2. Tips Packing: Jangan Sampai Salah Memilih Tas Liburan!

Saat pergi berlibur, tas bawaan merupakan salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan. Jangan sampai kamu salah membawa tas luburan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu perlu memikirkan beberapa opsi tas mulai dari ransel, tas jin-jing, koper, carrier bag, tas kecil, dan tas anti air.

Jangan sampai kamu salah membawa jenis tas ataupun ukuran tas yang salah yang hanya akan membuat waktu liburan kamu serba tidak nyaman. Saat akan memilih jenis dan ukuran tas yang akan kamu gunakan untuk berlibur kamu bisa pertimbangkan tujuan, durasi, dan berapa banyak kapasitas yang dibutuhkan untuk mengemas barang bawaan kamu.

3. Tips Packing: Manfaatkan Setiap Ruang dalam Tas atau Koper

Tips-Traveling-Ke-Bandung-Naik-Kereta-Ala-Backpackper-Hemat2 Tips Packing

Penting juga untuk memerhatikan efisiensi penggunaan ruang dalam tas saat packing. Saat akan memasukan baju ke dalam tas, kamu bisa menggulungnya agar bisa menghemat space dalam tas kalian. Selain itu kamu juga bisa menggulung celana, t-shirt, pakaian dalam, dan kaus kaki menjadi satu. Kamu juga bisa manfaatkan setiap ruang kosong dengan menaruh peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi, dan lain-lain.

4. Tips Packing: Menghemat Ruang Koper dan Tas dengan Kantung Vakum

Mau pergi liburan dengan banyak barang bawaan tapi gak mau ribet membawa banyak tas? Kamu bisa gunakan kantung vakum untuk membuat barang bawaan kamu menjadi lebih ringan dan padat. Saat ini kamu bisa menemukan banyak kantung vakum di berbagai toko online dengan harga yang terjangkau.

Cara kerja vacuum bag ini sangat mudah. Kamu cukup perlu menaruh baju-baju yang akan dibawa ke dalam kantung vakum lalu udara di dalam kantung vakum akan ditarik keluar dengan mesin vakum agar baju-baju tadi bisa mengempis.

Baca Juga: Backpacking Ke Solo, Apa Yang Harus Disiapkan?

5. Tips Packing: Siapkan Pakaian yang Multi Fungsi dan Mudah Dipadu Padankan

Jangan membawa terlalu banyak pakaian! Untuk mensiasati hal ini kamu bisa memastikannya dengan menyiapkan pakaian yang multi fungsi dan mudah untuk dipadu padankan. Kamu bisa membawa pakaian berwarna netral yang mudah dipadu-padankan tanpa perlu mengorbankan sisi stylish kamu. Kamu juga bisa menyiapkan pakaian seperti kemeja flanel yang multi fungsi karena bisa dijadikan atasan sekaligus outer. Pastikan untuk membawa pakaian yang tidak mudah kusut, ya!

6. Tips Packing: Jangan Sampai Membawa Barang Terlalu Berat

Packing mungkin terasa mudah namun tantangannya adalah bagaimana caranya barang bawaan yang kamu siapkan tidak terlalu banyak. Hal ini memang membutuhkan perencanaan dan pertimbangan yang matang. Kamu bisa menghindari membawa barang terlalu banyak dengan menyiapkan skala prioritas. Pertimbangkan apa saja yang bisa kamu bawa dari rumah dan apa saja yang bisa kamu beli di tujuan tempat liburan kamu untuk mengurangi beban bawaan kamu.

7. Tips Packing: Pastikan untuk Menyimpan Barang Penting di Tumpukan Paling Atas

Tips Packing

Source: freepik via Freepik

Sering kesulitan mengambil dan mencari barang di koper atau di dalam tas kamu? Hal ini mungkin karena kamu secara asal memasukkan barang-barang kamu ke dalam tas atau koper. Pastikan kamu mengemas barang-barang kamu di koper dan tas dengan rapi.

Kamu bisa menyimpan berbagai perintilan ke dalam tas-tas kecil terpisah untuk memudahkan pencarian barang. Selain itu pastikan barang-barang penting dan esensial berada di bagian atas tas agar memudahkan proses pengambilan barang.

8. Tips Packing: Jangan Lupa Membawa Travel Size Toiletries

Daripada membawa alat mandi dengan ukuran besar yang berat dan tidak efisien, sebaiknya kamu menyiapkan travel size toiletries. Saat ini kamu bisa menemukan banyak sekali produk kecantikan dan produk kebersihan badan yang menawarkan ukuran travel kepada para konsumennya. Dengan membawa barang berukuran travel kamu bisa menggunakan produk-produk tersebut tanpa perlu repot dengan ukuran packaging yang terlalu besar.

Baca Juga: Asyik, Nyaman dan Aman: Ini Dia Tips Backpacking Aman ke Jogja di Masa New Normal Ini

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobocabin!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobocabin. Hotel cabin yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area cabin. Selain itu, jangan lupa untuk membawa alat makan dan alat salat pribadi untuk keamanan pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Jangan lupa untuk cobain layanan Bobocabin di berbagai kota di Indonesia! Bobocabin dijamin jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles