cihapit

Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Jajanan Kekininan di Pasar Tradisional!

Pasar Cihapit Bandung adalah salah satu pasar tradisional di Kota Bandung yang menawarkan beragam jenis jajanan tradisional dan kekinian yang patut kamu coba. Liburan ke Kota Bandung jangan hanya mengunjungi malnya saja. Kamu harus banget cobain pengalaman berwisata kuliner di beberapa pasar tradisionalnya salah satunya di Pasar Cihapit.

Kamu bisa jajan jajanan ringan di Pasar Cihapit atau bahkan makan makanan berat yang mengenyangkan selama berada di kawasan pasar Cihapit. Penasaran kira-kira makanan dan jajanan apa sajakah yang harus banget kamu coba selama berwisata kuliner di Pasar Cihapit? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Makanan Khas Sunda Warung Bu Eha

JawaPos.com

Jika kamu sedang ingin kuliner makanan berat yang nikmat di Kota Bandung, Bob sarankan kamu untuk kunjungi warung makanan khas sunda Bu Eha satu ini. Konsep warung makan ini adalah prasmanan dengan berbagai menu khas Sunda yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga Walikota Bandung Oded M Danial merupakan pelanggan setia warung ini.

Kualitas rasanya tak perlu diragukan lagi, para keluarga Bung Karno juga bahkan menjadi pelanggan Warung Bu Eha, lho. Warung Bu Eha ini berada di Pasar Cihapit, Jl. Cihapit No.8A, Cihapit, Bandung. Warung ini buka mulai pukul 07.00 -15.00 WIB dan tutup pada hari Minggu.

2. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Kupat Tahu Cihapit

Kalau kamu sedang ingin sarapan, makan siang, atau makan sore dengan kupat tahu, kamu bsia cobain kupat tahu Cihapit yang satu ini. Kupat tahu ini cukup populer di Kota Bandung karena memiliki cita rasa nikmat yang berasal dari perpaduan sempurna kupat yang empuk, tahu goreng yang lembut, bumbu kacang yang gurih dan manisnya kecap serta kerupuk kuning yang renyah. Kedai ini buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB dengan harga Rp10.000 per porsi.

Baca Juga: 7 Spot Wisata Murah Meriah di Bandung: Alun Alun Bandung sampai Taman Hutan Raya!

3. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Lotek Tjihapit

Ini kedai lotek yang tidak biasa di Kota Bandung. Lotek Tjihaput merupakan salah satu kedai lotek yang sudah eksis sejak tahun 1970. Rasanya yang lezat dan istimewa membuat Lotek Tjihapit menjadi salah satu kedai lotek yang legendaris dan populer di Bandung. Di sini kamu bisa mendapatkan sepiring lotek yang berisikan kangkung, bayam, kol dan tauge serta tahu kuning goreng yang lembut dengan taburan bawang merah goreng dan kerupuk renyah di atasnya.

4. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Surabi Cihapit

Pasar Cihapit Bandung

Taste Atlas

Ingin mencicipi dessert tradisional khas Bandung? Cobain Surabi Cihapit, yuk! Surabu ini merupakan salah satu kedai surabi legendaris di Bandung yang sudah berjualan sejak tahun 1991. Beberapa menu andalan dari surabi Cihapit yang banyak digemari pelanggan adalah surabi oncom dan surabi kinca (saus gula aren dan santan). Rasa oncom pada surabinya terasa khas karena menggunakan oncom pilihan dengan tekstur surabinya yang lembut.

Kamu juga harus coba rasa surabi kincanya yang tak kalah juara karena saus kincanya menggunakan gula aren asli yang membuat manisnya terasa pas. Bagi kamu pecinta jajanan kekinian kamu juga bisa coba surabi dengan aneka macam varian topping kekinian seperti keju, susu, cokelat, dan pisang. Kedai Surabi Cijapit ini berada di Jl. Cihapit No.36, Bandung Wetan, Kota Bandung.

5. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Ramen Rama

Sesuai dengan namanya, kedai yang satu ini menawarkan ramen sebagai menu utamanya. Di kedia Rama Ramen kamu juga bisa memesan bakmie, bihun bebek, hingga bakso goreng, dengan kisaran harga Rp35.000 sampai Rp55.000 per porsinya. Kedai Ramen Rama ini buka pada hari selasa hingga minggu mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

6. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Bakmie Tjo Kin

Ingin jajanan gurih yang mengenyangkan di Bandung? Jajan bakmie, yuk! Di Pasar Cihapit kamu bisa menemukan salah satu bakmie yang enak tepatnya di jalan Cihapit no. 18, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Di kedai Bakmi Tjo kin kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu bakmie mulai dari bakmie manis, bakmie asin, bakmie kuah bakso, bakmie kuah pangsit, dan juga bakmie komplit spesial yang menjadi menu best seller.

3. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Seroja Bake

Pasar Cihapit Bandung

Foursquare

Bagi kamu yang suka jajanan pastry kamu harus banget cobain jajan di Seroja Bake. Saroja Bake adalah sebuah toko bakery lokal yang berasal dari Bandung yang berlokasi di jalan Cihapit no. 21 C, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Toko bakery ini menjual berbagai jenis pastry dengan bahan baku asli Indonesia seperti tart singkong jeruk kunci, pavlova musim buah, quiche rendang singkong, dan masih banyak lagi.

5. Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Kue Balok Cihapit

Kuliner di Pasar Cihapit yang terakhir hsrus kamu coba adalah kue balok Cihapit yang dikenal dengan Kue Balok Mang Udju. Kue balok ini cukup populer di Bandung karena memiliki cita rasa yang manis dan legit dengan tekstur kue yang lembut.

Ada beragam varian rasa kue balok yang bisa kamu coba di sini mulai dari rasa original, vanila, brownies, green tea dan red velvet. Kamu juga bsia memilih bergam jenis topping seperti choco chips, keju, kacang, almond, nanas, kismis, hingga stroberi.

Baca Juga: Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 7 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Harus Kamu Coba!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Alun-alun Bandung!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox Alun-alun Bandung. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles