kafe terbesar di kintamani

5 Rekomendasi Kafe Terbesar di Kintamani

Buat kamu yang hobi traveling, pasti sudah tidak asing lagi dengan area Kintamani di Bali! Tujuan wisata yang satu ini tidak hanya menawarkan pemandangan danau dan pegunungan hijau yang menakjubkan, tetapi juga berbagai aktivitas menarik untuk quality time bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Di sela-sela aktivitas, pastikan untuk tetap mengisi kembali tenaga, ya! Jangan sampai lewatkan kesempatan nongkrong di berbagai kafe dengan panorama pegunungan yang memanjakan mata. Namun, pastikan untuk mengunjungi kafe dengan ukuran yang cukup luas agar seluruh keluarga dan teman-teman dapat menikmati sensasi asyik menikmati santapan lezat di tengah alam.

Eits, jangan khawatir! Bob sudah siap memberikan 5 rekomendasi kafe terbesar di Kintamani yang wajib kamu kunjungi melalui daftar di bawah ini.

Baca Juga: Cara ke Bali Naik Kereta dengan Hemat dan Mudah

1. Montana Del Cafe

montana del cafe bali

Photo: @montanacafebali via Instagram

Ingin mencoba sensasi ngopi di atas awan? Terletak di dataran tinggi, Montana Del Cafe menawarkan panorama Gunung Batur dan Gunung Agung – tentunya lengkap dengan suasana asri dan semilir angin sejuk yang menenangkan pikiran.

Tak hanya tempat yang cocok untuk healing, Montana Del Cafe juga menawarkan berbagai menu menggiurkan yang tak boleh kamu lewatkan.Mulai dari makanan ala western, oriental, hingga menu nusantara bisa kamu temukan di sini.

Namun di antara seluruh menu, pastikan untuk jangan melewatkan Stream Noodle sebagai menu andalannya. Menu yang satu ini merupakan jenis makanan fusion yang terbuat dari misoa yang ditumis, kemudian dipadukan dengan kuah tom yam segar dan berbagai topping seperti tobiko dan seafood.

Untuk dapat menikmati pemandangan lautan awan yang cantik, alangkah lebih baik jika kamu berkunjung di antara Juni-Juli untuk mengejar musim kemarau yang cerah. Untuk menghindari terik matahari yang berlebih, pastikan untuk datang sekitar pukul 07.00 – 08.30 WITA, ya!

Rentang harga: Rp 40.000 – Rp 80.000 per menu

Waktu operasional: 05.30 – 19.00 WITA (Senin-Kamis) & 05.30 – 20.00 WITA (Jumat-Minggu)

Lokasi: Jalan Raya Penelokan No. 889, Batur Selatan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

2. Paperhills

paperhills cafe kintamani

Photo: @paperhills.id via Instagram

Jika kamu lebih suka lokasi trendy yang memadukan desain bangunan minimalis yang aesthetic dan pemandangan yang tak kalah indah, maka Paperhills adalah tujuan yang cocok untuk kamu. Tak hanya itu, terdapat spot yang unik yang tak boleh kamu lewatkan – kamu dapat menikmati sensasi nongkrong di tengah kolam yang berada di ujung tebing di sini!

Selain area outdoor, terdapat area indoor dengan desain yang tak kalah memanjakan mata. Bagian dalam gedung dilengkapi dengan kombinasi desain kayu, warna pastel yang cozy, serta ruangan yang cukup luas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-temanmu.

Mengusung konsep all day brunch, kamu dapat menikmati perpaduan menu breakfast dan lunch sepanjang hari. Tak hanya itu, pilihan menu kopi, non-kopi, pastry, dan cake yang tersedia pun mampu melengkapi menu makanan utama dengan baik.

Rentang harga: Rp 30.000 – Rp 115.000 per menu

Waktu operasional: 06.00 – 20.00 WITA (Senin-Jumat) & 05.30 – 20.00 WITA (Sabtu-Minggu)

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

Baca Juga: 7 Glamping Bali Terbaik, Siap Healing di Pulau Dewata?

3. Pahdi Specialty Coffee

Pahdi Specialty Coffee - kafe terbesar di kintamani

Photo: @pahdispecialtycoffee via Instagram

Luasnya gak nanggung-nanggung! Pahdi Specialty Coffee bukan cuma kafe terbesar di Kintamani, melainkan coffee shop dengan ukuran terbesar di Asia Tenggara. Resmi beroperasi sejak 23 Agustus 2023, bangunan kafe yang satu ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar.

Dari kafe ini, kamu dapat menikmati pemandangan menakjubkan Gunung Batur dan Danau Batur sekaligus menggunakan panorama tersebut untuk backdrop foto. Selain berfoto-foto dengan objek alam, kamu juga bisa menemukan berbagai spot Instagramable di dalam gedung kafe yang mengusung desain modern tropical ini.

Surga bagi para pecinta kopi, Pahdi Specialty Coffee menawarkan Signature Coffee sebagai menu andalannya. Kamu dapat memilih berbagai varian unik yang tak dapat kamu temukan di coffee shop lainnya, seperti Yuzu, Black Guava, Strawberry Milk, Seaweed, Lavender, dan Pannacota Pepero.

Untuk menu makanan, terdapat berbagai pilihan makanan khas Bali dan Manado yang dibuat modern. Di antaranya, menu andalan yang wajib kamu coba adalah Lawar Octopus, Karapu Garo Rica, dan Bubur Ayam Betutu.

Rentang harga: Rp 30.000 – Rp 90.000 per menu

Waktu operasional: 05.30 – 19.00 WITA (Senin-Kamis) & 05.30 – 20.00 WITA (Jumat-Minggu)

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

4. Kintamani Eco Bike Coffee

Kintamani Eco Bike Coffee

Photo: @kintamaniecobikecoffee via Instagram

Kintamani Eco Bike Coffee adalah kafe lainnya yang wajib kamu kunjungi. Coffee shop yang satu ini menawarkan pemandangan langsung ke tiga gunung kebanggaan Bali – Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung – yang juga dilengkapi dengan pepohonan jeruk dan kopi yang membuat hati terasa teduh dan tenang.

Uniknya, kafe ini menawarkan konsep farm-to-cup secara langsung. Jadi, setiap biji kopi yang kamu konsumsi di coffee shop ini merupakan kopi yang dihasilkan oleh kebun yang dikelola oleh kafe itu sendiri. Kamu bahkan bisa menikmati kopi sambil mengikuti tur informatif seputar proses pembuatan kopi tersebut, lho!

Menu yang tersedia pun cukup beragam, mulai dari menu kopi seperti latte dan kopi tubruk tradisional hingga minuman non-kopi seperti milkshake atau ragam teh. Untuk menu utama, terdapat pilihan menu andalan seperti ayam sambal matah, spaghetti, beef gyudon, dan masih banyak lagi. Sementara bagi para sweet-tooth, pastikan untuk coba menu dessert seperti bread vanilla pudding dan choco milo crepes yang menggugah selera!

Rentang harga: Rp 30.000 – Rp 65.000 per menu

Waktu operasional: 05.30 – 20.00 WITA (Senin-Minggu)

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

Baca Juga: Itinerary Honeymoon Bali yang Idenya Bisa Kamu Contek!

5. Ritatkala Cafe

Ritatkala Cafe Batur - kafe terbesar di kintamani

Photo: @ritkala.batur via Instagram

Ritatkala Cafe memang sudah dikenal sebagai kafe terbesar di Kintamani dengan area outdoor yang memanjakan mata. Area tersebut menghadap langsung ke arah Gunung Batur, sehingga kamu dapat melihat langsung lembah yang memisahkan kafe dengan puncak gunung.

Untuk view terbaik, pastikan untuk datang di siang hari. Pada waktu tersebut, kamu dapat melihat langsung pemandangan unik puncak gunung berbalut kabut sambil menikmati santapan lezat yang ditawarkan.

Menu yang ada pun cocok untuk segala kalangan, dengan berbagai hidangan Asia seperti Ayam Woku khas Manado hingga hidangan western seperti berbagai pilihan menu pasta yang tersedia. Sebagai penutup, kamu wajib mencoba dessert andalan kafe tersebut – apple pie hangat yang lezat disantap bersama teh ala Ritatkala yang merupakan gabungan dari jahe, apel, dan serai.

Rentang harga: Rp 20.000 – Rp 85.000 per menu

Waktu operasional: 06.00 – 18.00 WITA (Senin-Jumat) & 06.00 – 19.00 WITA (Sabtu-Minggu)

Lokasi: Jl. Raya Kintamani, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

Jadi, kafe terbesar di Kintamani mana yang paling menarik untuk kamu? Pastikan untuk kunjungi setidaknya salah satu rekomendasi coffee shop di atas untuk pengalaman terbaik selama di Kintamani!

Bobocabin Kintamani

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah puas cafe-hopping, saatnya beristirahat untuk kembali recharge energi. Nikmati sensasi menginap di tengah alam hijau dengan fasilitas modern di Bobocabin Kintamani!

Kamu dapat menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur langsung dari dalam kabin nyaman yang dilengkapi fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window untuk mengatur kegelapan jendela dan B-Pad untuk mengatur pencahayaan kamar.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini, ya!

 

Header photo by Roberto Rendon on Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles