book cafe ubud

3 Rekomendasi Book Cafe Ubud, Pecinta Buku Wajib Mampir!

Ubud memang tempat yang sempurna buat kamu yang ingin liburan di Bali tapi mencari ketenangan. Selain pemandangan alamnya yang asri, Ubud juga punya banyak spot keren buat kamu yang suka nongkrong sambil baca buku.

Kalau kamu pengen menikmati waktu santai di kafe dengan suasana tenang, ditemani ragam koleksi bacaan seru, dan pastinya makanan serta minuman yang menggugah selera, Bob punya tiga rekomendasi book cafe Ubud yang wajib kamu coba!

Yuk, simak sampai habis dan temukan tempat favoritmu!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Khas Ubud Terbaik, Puas Manjakan Lidah

Ary’s Book Cafe

ary's book cafe

Photo: @arys_bookcafe via Instagram

Kamu bisa singgah sebentar ke Ary’s Book Cafe setelah jalan-jalan di Ubud atau mengunjungi Ubud Art Market. Dari luar, pintunya memang terlihat kecil, tapi begitu masuk, kamu akan disambut dengan ruangan hangat berkesan vintage dan taman kecil khas Ubud. 

Ary’s Book Cafe Bali adalah salah satu kafe buku yang harus kamu kunjungi saat liburan di Ubud, terutama bagi para pecinta buku. Koleksi bukunya cukup banyak untuk kamu yang mau sekadar baca santai di sini. Kamu juga bisa menemukan berbagai buku yang bisa dibeli langsung.

Suasana kafe yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk kamu bersantai sambil membaca buku favoritmu. Ditambah lagi, ada beragam menu makanan dan minuman lezat yang siap menemani waktu santaimu!

Alamat: Ubud, Gianyar Regency, Bali 80571

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WITA

Instagram: @arys_bookcafe

Littletalks Ubud Book Cafe

littletalks book cafe ubud

Photo: @littletalksubud via Instagram

Dulu, book cafe satu ini menawarkan pemandangan indah Pura Gunung Lebah yang super cantik. Namun kini, mereka pindah di ke Jalan Bisma yang ramai dipadati penginapan, restoran, atau bahkan cafe lainnya.

Selain menyimpan koleksi buku yang sangat beragam, Littletalks Ubud adalah tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin menikmati suasana nyaman membaca buku di tengah udara sejuk khas Ubud.

Menu makanan di Littletalks Ubud Cafe juga sangat bervariasi, mulai dari sweet pancake, fried chicken pancake, soy burger, dan masih banyak lagi. Selain jadi tempat nongkrong yang asyik, kafe ini juga sering mengadakan pameran seni, lho! Ada yang pernha mampir ke sini?

Alamat: Jl. Bisma, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam Buka: 07.00 – 22.00 WITA

Instagram: @littletalksubud

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Ubud yang Lagi Hit yang Wajib Kamu Kunjungi

Kafe Topi

kafe topi

Photo: @kafetopi via Instagram

Tersembunyi di dalam sebuah toko, Kafe Topi menawarkan suasana alam Ubud yang nyaman. Meski ada penanda kafe di depan, kamu tidak bisa langsung melihatnya dari area depan. Menyatu dengan Sisi Bag Shop, toko yang menjual tas kain dan berbagai pernak-pernik, Kafe Topi bisa kamu temukan di bagian belakang toko ini.

Ada perpustakaan kecil yang menyediakan buku-buku berbahasa Jepang, mulai dari buku cerita anak, komik, hingga novel. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam dan hampir semuanya dibuat secara homemade yang dibuat oleh Naomi, pemilik Kafe Topi yang berasal dari Jepang.

Kamu tinggal duduk santai menikmati hidangan sambil membaca buku. Kalau ada kesempatan untuk mampir, jangan lupa pesan Taco Rice, signature dish Kafe Topi, ya!

Alamat: Jalan Nyuh Kuning No 2, Ubud, Bali 80517

Jam Buka: 09.00 – 18.00 WITA

Instagram: @kafetopi

Liburan ke Ubud? Istirahatnya di Bobocabin Aja!

bobobox ubud - bobocabin ubud

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah seharian seru-seruan mengunjungi book cafe Ubud, saatnya kamu beristirahat di Bobocabin Ubud!

Bobocabin Ubud menawarkan pengalaman glamping di tengah persawahan yang asri dan tenang. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin sejenak melupakan rutinitas sehari-hari yang super sibuk dan menikmati suasana damai Ubud.

Di Bobocabin Ubud, kamu bisa memanfaatkan waktu liburanmu untuk menuntaskan buku-buku favorit yang selama ini tertunda karena kesibukan sehari-hari. Cabin-cabin di sini didesain saling berjauhan, jadi kenyamanan dan privasimu tetap terjaga.

membaca buku di Bobocabin Ubud

Photo: Bobobox Internal Asset

Kamu juga akan dimanjakan dengan teknologi canggih di smart cabin-mu, seperti smart window yang bisa diatur intensitasnya, serta mood lampu dan musik yang bisa disesuaikan dengan suasana hatimu melalui B-Pad yang tersedia di dalam cabin!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi kafe buku favoritmu di Ubud, pesan cabin-mu di aplikasi Bobobox dan rasakan pengalaman menginap yang menenangkan jiwa di Bobocabin Ubud!

Baca Juga: 24 Jam di Ubud untuk Kamu yang Nggak Suka Alam!

 

Penulis: Ratna Asih

Foto utama oleh Hayffield L via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles