kuliner khas ubud

10 Rekomendasi Kuliner Khas Ubud Terbaik, Puas Manjakan Lidah

Terkenal sebagai salah satu kawasan yang jadi favorit wisatawan, Ubud tak hanya menawarkan keindahan tempat wisata alamnya. Ada juga kuliner khas Ubud terbaik yang bisa kamu coba.

Tempat kuliner ini wajib dicoba bukannya tanpa alasan. Cita rasanya yang enak dan tempatnya yang nyaman adalah beberapa alasan mengapa Bob merekomendasikan tempat-tempat makan tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah rekomendasi kuliner khas Ubud terbaik versi Bob. Kira-kira ada yang ingin kamu coba selama liburan di Pulau Dewata?

Rekomendasi Kuliner Khas Ubud Terbaik

1. Warung Nasi Ayam Ibu Mangku

Kawasan Ubud merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan saat memilih tempat menginap. Jika kamu termasuk salah satunya dan bingung untuk mencari sarapan, datanglah ke Warung Nasi Ayam Ibu Mangku.

Berlokasi di Jalan Raya Kedewatan No. 18, kuliner khas Ubud terbaik ini menawarkan nasi campur khas Bali. Menunya sendiri terdiri dari daging ayam, sate lilit ayam, sayur kacang panjang, telur, dan kacang tanah.

Untuk harganya sendiri, seporsi nasi campur dipatok seharga Rp35 ribu per porsi. Namun, jangan khawatir kehabisan karena tempat sarapan murah Bali ini buka dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

warung nasi ayam ibu mangku ubud

Sumber: omnibali.com

2. Kedaton

Kuliner khas Ubud berikutnya adalah Kedaton. Tempat kuliner ini cocok untuk keluarga karena mengusung konsep tempat yang sederhana khas warung Tegal atau Warteg.

Tak hanya itu, tempat makan tersebut mempunyai lokasi yang mudah dijangkau dan cukup ramai. Walhasil, kamu tak bakal kesulitan dalam menemukan tempat makan ini saat berada di Ubud.

Kedaton sendiri menawarkan paket menu makanan yang bisa dipilih dengan lauk dan sayur beragam. Beberapa contohnya adalah paru goreng, urap, ayam goreng, sate lilit, dan masih banyak lainnya.

kuliner khas ubud kedaton

Sumber: menukuliner.net

3. Seniman Coffee Studio

Seniman Coffee Studio adalah tempat nongkrong yang menawarkan desain tempat yang terbilang unik. Pasalnya, tempat satu ini memadukan kedai kopi kekinian pada umumnya dan juga sebuah galeri seni.

Ini membuat Seniman Coffee Studio mampu memanjakan mata.Selama berada di tempat kuliner khas Ubud ini, kamu bisa menikmati berbagam menu kopi untuk menemani momen bersantai.

Beberapa di antaranya adadalah kopi Kintamani, kopi Sumatera, dan masih banyak kopi lokal yang enak dan berkualitas lainnya. Jangan lupa untuk memesan kudapan yang lezat sebagai teman kopi yang kamu pesan, ya!

Seniman Coffee Studio

Sumber: thebalibible.com


Baca Juga: 11 Destinasi Kuliner Halal Bali, Muslim Wajib Tahu!


4. Bebek Betutu Pak Rimpin

Betutu di Pulau Dewata biasanya menggunakan bahan dasar bebek dan ayam. Jika kamu tertarik dengan yang berbahan dasar bebek, Bob punya rekomendasi kuliner khas Ubud yang wajib dikunjungi.

Tempat tersebut adalah Bebek Betutu Pak Rimpin. Menu betutu yang disajikan di tempat kuliner ini menawarkan citarasa terbaik dan tidak pernah berubah dari pertama kali berdagang pada tahun 1975.

Oleh karena itu, kamu tak perlu meragukan citarasa yang dihasilkan dari Bebek Betutu Pak Rimpin. Bahkan, kamu wajib memasukkan tempat makan legendaris satu ini ke dalam daftar prioritasmu.

kuliner khas ubud Bebek Betutu Pak Rimpin

Sumber: kintamani.id

5. Kopi Desa Ubud

Ingin menyeruput secangkir kopi sambil bersantai dengan nyaman dan bikin betah? Coba saja datang ke Kopi Desa Ubud yang berlokasi di Jalan Banjar Penestanan Kaja, Kec. Ubud, Gianyar.

Tempat satu ini menawarkan tempat yang membuatmu betah berlama-lama. Pasalnya, terdapat pedesaan khas Ubud yang berada tak jauh dari rekomendasi tempat kuliner khas Ubud ini.

Selama di tempat makan tersebut, kamu bisa memesan beragam menu kopi dengan banyak variasi. Di samping itu, ada juga hidangan tambahan seperti nasi goreng dan telur orak arik sebagai teman kopi.

Kopi Desa Ubud

Sumber: thebalibible.com

6. Warung Sate Kakul

Banyak kuliner Bali yang mempunyai keunikan tersendiri dan tak bisa didapat di daerah lain. Salah satunya adalah sate kakul yang dijual oleh Warung Sate Kakul di Jalan Raya Kengetan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Dibanding menggunakan bahan dasar seperti daging ayam, kambing, atau sapi, sate kakul menggunakan siput sawah. Siput sawah sendiri kerap muncul di sawah daerah pedesaan seperti di Ubud.

Menu kuliner khas Ubud ini memakai bumbu rempah yang jadi ciri khas Pulau Dewata. Cita rasanya sendiri terbilang sangat lezat dan terasa kenyal dan nikmat saat pertama kali masuk ke dalam mulutmu.

kuliner khas ubud warung sate kakul

Sumber: kintamani.id


Baca Juga: Bingung Cari Sarapan Yang Murah Di Bali? Simak Rekomendasi Tempat Sarapan Murah Bali Berikut Ini!


7. Warung Rama

Warung Rama adalah tempat kuliner khas Ubud yang menyajikan menu nasi campur khas Bali. Banyak yang bilang jika nasi campur di tempat makan ini adalah salah satu yang terbaik di kawasan Ubud.

Jika ingin menu lain, Warung Rama menawarkan berbagai menu lainnya seperti capcay, nasi goreng, sop, dan lainnya. Ini membuatmu tak perlu ragu jika memang sedang bosan dengan nasi campur khas Bali.

Tak hanya menawarkan menu beragam, tempatnya sendiri terbilang unik, homey, dan banyak pernah pernik tradisional khas Pulau Dewa. Hal tersebut siap membuatmu betah berlama-lama di sini!

kuliner khas Ubud Warung Rama

Sumber: wisatakulinerbali.wordpress.com

8. Ayam Betutu Pak Sanur

Tidak afdal rasanya jika sedang berlibur di Ubud tanpa mengunjungi Ayam Betutu Pak Sanur. Tempat kuliner khas Ubud ini adalah salah satu tempat yang melegenda karena sudah buka dari tahun 1987.

Ayam betutu yang disajikan menawarkan cita rasa yang autentik karena diolah dengan rempah-rempah pilihan. Tak hanya itu, cara membuatnya terbilang unik karena dibungkus dengan alumunium foil dan dimasak dengan bara sekam.

Selain menu ayam betutu, kamu juga bisa memesan menu lain yang tak kalah enaknya. Beberapa menu yang bisa kamu pesan antara lain tumis sayuran, usus goreng, dan juga kacang tanah.

kuliner khas ubud Ayam Betutu Pak Sanur

Sumber: kintamani.id

9. Warung Bu Rus

Rekomendasi kuliner khas Ubud lainnya adalah Warung Bu Rus. Tempat makan ini sendiri sebenarnya tidak mempunyai tampilan tempat yang mewah atau berlebihan. Ini membuat banyak orang keliru.

Banyak orang mengira Warung Bu Rus sama seperti tempat makan murah pada umumnya. Padahal, rumah makan kecil ini menyediakan beragam hidangan khas yang lezat dan siap membuatmu ketagihan.

Salah satu menu yang jadi andalan adalah nasi campur khas Bali. Satu porsinya terdiri dari nasi dan ayam bumbu yang dilengkapi dengan makanan pelengkap seperti tempe dan tahu goreng serta sayuran.

kuliner khas ubud warung bu rus

Sumber: yummyadvisor.id


Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Di Pulau Dewata Dengan Rekomendasi Aktivitas Seru Bali Berikut Ini!


10. KePitu Restaurant

Tempat kuliner khas Ubud terakhir adalah KePitu Restaurant. Restoran satu ini menyajikan berbagai macam menu yang bisa kamu pilih, mulai dari western, Asia, dan tentu saja, Indonesia.

Tak hanya itu, ada juga beragam appetizer, main course, dessert, dan berbagai jenis minuman. Untuk minumannya sendiri, kamu bisa memesan minuman alkohol dan juga nonalkohol.

Selama menyantap menu yang dipesan, kamu disuguhi oleh suasana tempat yang asri karena restoran ini dikelilingi hutan lebat. Bahkan, ada spot air terjun yang bisa kunjungi yang membuatmu betah berlama-lama.

kuliner khas ubud kepitu restaurant

Sumber: thebalibible.com


Sedang Liburan di Ubud? Yuk, Coba Menginap di Bobocabin Ubud

Lengkapi wisata kamu selama di Bali dengan berkunjung ke kawasan Ubud. Untuk pilihan akomodasinya, serahkan saja pada Bobocabin!

Hadir dengan teknologi Internet of ThingsBobocabin siap menemani kamu menikmati keindahan alam Bali dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart WindowB-PadBluetooth speaker, dan moodlamp. Ini ditambah dengan fasilitas penunjang yang tak kalah keren.

Tertarik menikmati keindahan dan keseruannya? Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

momen seru di bobocabin signature toba

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles