@rajakerupuk.jkt via Instagram

7 Potret Makanan Porsi Besar yang Bikin Ngakak!

Makan merupakan kebutuhan pokok yan jarang dilewatkan oleh banyak orang. Sebagian hanya memerlukan porsi kecil untuk memenuhi lambung mereka namun yang lainnya membutuhkan lebih banyak asupan untuk mencapai rasa kenyang. Banyak tidaknya porsi makan seseorang tentu bergantung pada kapasitas perut masing-masing. Meskipun cenderung makan dalam jumlah besar, orang-orang umumnya masih makan dengan porsi besar yang wajar.

Namun, tentu ada saja hal yang tampak di luar kewajaran. Dengan semakin canggihnya teknologi serta maraknya penggunaan media sosial, potret makanan porsi besar yang tidak biasa bisa dengan mudah kamu temukan. Satu porsinya saja bisa berkali-kali lipat dari porsi makanan atau minuman normal.

Hal tersebut umumnya berkaitan dengan video-video makan besar atau yang akrab disebut mukbang. Saat melihatnya, kamu mungkin akan dibuat ngeri, ngakak, bahkan penasaran apakah benar orang-orang dalam video dan potret makanan porsi besar memang makan dalam porsi sebesar itu.

Tidak jarang banyak komentar-komentar lucu, absurd hingga mencela mewarnai potret makan porsi besar tersebut. Selain itu, ada yang merasa langsung begah ketika melihatnya, ada juga yang tertarik hingga terus menyaksikannya sampai akhir.

Namun, ada juga potret makanan besar yang ukurannya memang dibuat tidak wajar mungkin dengan tujuan untuk menyenangkan mereka yang memang doyan makan atau ingin menuntaskan hasrat makan dan minum yang besar. Apapun alasannya, kamu mungkin akan dibuat melongo hingga ngakak dengan potret-potret makanan porsi besar tersebut.

Merangkum dari berbagai sumber, berikuti ini ada tujuh potret makanan porsi besar yang dibagikan warga net yang siap bikin kamu ngakak.

Potret Makanan Porsi Besar untuk Sekampung

@ngumpulreceh via Instagram

Potret makanan porsi besar yang satu ini sukses mengocok perut warga net. Beragam komentar nyeleneh pun bermunculan dalam menaggapi potret tersebut. Ada yang mempertanyakan mengapa nasi paling ujung malah rebahan sendiri.

Ada juga yang berpendapat makanan tersebut bisa bikin kenyang hingga satu bulan. Bahkan, ekspresi salah satu bapak-bapak pun tak luput dari komentar netizen yang mengutarakan bahwa bapak tersebut terlihat sudah sangat ingin melahapnya sementara bapak yang lain terlihat sudah tak sanggup sebelum berperang.

Meski tampak lucu dan tak wajar, hal tersebut merupakan hal yang wajar. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan dalam rangka acara-acara tertentu misal untuk merayakan panen di sawah. Makanan porsi besar tersebut juga umumnya bisa dibawa pulang jika bersisa.

Kerupuk Jumbo

@recehtapiviral via Instagram

Sebagian besar orang Indonesia mungkin merasa ada yang kurang jika makan tidak pakai kerupuk. Satu sampai empat buah mungkin masih wajar dalam satu kali makan. Nah, kalau kerupuknya sebesar itu mungkin bisa kenyang meski tanpa nasi dan lauk.

Potret makanan porsi besar ini sudah pasti mengundang komentar lucu warga net. Ada yang menyamakannya dengan rebana, ada juga yang merasa takut bapak tersebut akan lupa makan kerupuknya, dan masih banyak lagi.

Meskipun terlihat aneh, nyatanya kerupuk jumbo tersebut memang dijual dan cukup digemari. Kabarnya, kamu bisa menemukan kerupuk jumbo itu di daerah Nagreg, Pamekasan, Madura dan Karawang. Kawsan Jakarta juga sudah banyak yang jual kok. Tertarik mencoba? Bisa kamu gunakan juga nih buat lomba Agustusan berikutnya.

Minum Langsung dari Toplesnya

@awreceh.id via Instagram

Minum es buah satu cup saja kadang langsung kenyang dan malah bikin beser. Gimana dengan ibu-ibu di potret makanan porsi besar ini ya? Mungkin beliau kehausan, tidak mau ribet pakai gelas atau mungkin sedang mengecek kelayakannya saja.

Apa kamu tertantang mencobanya juga? Namun, sebelumnya pastikan kamu tahu risiko apa yang mungkin terjadi akibat terlalu banyak. Di antaranya adalah kemungkinan kadar gula dan kolesterol yang meningkat akibat konsumsi buah serta gula tambahan yang terlalu banya. Selain itu, es yang ada di dalamnya juga berisiko memperlambat proses pencernaan, menyebabkan sakit tenggorokan hingga memicu penimbunan lemak.

Makan Mi Pakai Wajan

@awreceh.id via Instagram

Kalau kamu penggemar K-drama, kamu mungkin sudah tidak asing melihat orang yang makan mi langsung dari pancinya. Mi tersebut biasanya akan disantap selagi masih panas dengan tambahan telur hingga kimchi.

Si ibu dalam potret makanan porsi besar di atas mungkin ingin mencoba mempraktikkan makan langsung dari wadahnya seperti di drama-drama mungkin ya. Tapi, kok sepertinya si ibu pakai wajan ya, bukan panci?

Pemandangan seperti ini mungkin terasa asing ditemukan di Indonesia. Orangtua zaman dahulu bahkan mengganggap hal seperti itu sebagai sesuatu yang ‘pamali’. Bagaimana menurut kamu?

Minum Air Lebih dari Cukup

@anam_chenel via Instagram

Manusia memang dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sekitar delapan gelas per hari, namun  tidak sampai seplastik besar serta berpewarna seperti dalam potret makanan porsi besar di atas. Haus mungkin hilang, tapi kembung akan segera datang jadi susah pulang karena berat dibawa berjalan.

10 Porsi Telur Gulung dalam Sekali Suap

@memecomic.id via Instagram

Kamu tentu tahu bahwa telur gulung merupakan salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Jajanan ini terutama mudah ditemukan di sekitar sekolah, pasar, atau tempat-tempat lainnya yang ramai pengunjung.

Makan satu tusuk saja rasanya kurang puas dan mengenyangkan. Karena itu, banyak orang yang mebeli langsung bertusuk-tusuk. Namun, saat mengungkapkan pesanan kamu, pastikan penjual paham apa yang kamu mau. Nanti malah seperti di potret makan porsi besar di atas.

Niat beli 10.000 dijadikan dalam satu plastik, si penjual malah menangkapnya dijadikan dalam satu tusuk. Jadi deh telur gulung raksasa.

Nasi Goreng Gunung

@memecomic.id via Instagram

Sebagaimana kamu tahu, nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit masyrakat Indonesia untuk menhilangkan lapar baik pagi, siang ataupun malam. Makanan satu ini biasanya disajikan dalam piring dengan hiasan tomat, timun, kerupuk, telur dadar, hingga acar.

Nah, kalau di potret makanan porsi besar yang satu ini, nasi gorengnya justru tampak menggunung. Makanan menggunung tersebut bukan tanpa alasan, penjualnya memang menjual nasi goreng dengan porsi lebih besar dari porsi umum. Meskipun terlihat begitu banyak, kalau lagi lapar pasti kelar kok makanannya!

 

Makan besar mungkin terlihat menggiurkan. Namun kamu harus tetap ingat kesehatan apalagi di masa pandemi seperti ini. Konsumsi makanan sehat dan seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup serta menjaga kesehatan mental adalah kiat-kiat yang perlu kamu perhatikan agar tubuh tetap segar dan bugar.

Di masa pandemi ini mungkin pergerakan kamu agak terbatas, namun terkadang tuntutan kerja mengharuskan kamu bepergian ke kota lain. Di saat seperti ini, pastikan kamu memilih hotel nyaman dengan protokol kesehatan yang ketat agar kamu selalu merasa aman tanpa beban.

Salah satu yang bisa kamu andalkan adalah hotel kapsul Bobobox yang sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Solo. Aturan kesehatan yang berlaku meliputi:

  • Pengecekan suhu tubuh
  • Kewajiban menggunakan masker dan mencuci tangan
  • Physical distancing
  • Penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod
  • Penggunaan alat makan dan alat salat pribadi

Nah, mengingat ini sudah menjelang akhir tahun, kamu juga bisa memanfaatkan promo menarik dari Bobobox terutama bagi kamu yang bertujuan menuju Solo, Semarang dan Yogyakarta. Tertarik mencoba? Unduh dulu aplikasinya di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles