oleh-oleh khas bandung kekinian

Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Harus Kamu Coba!

Bandung adalah kota yang terkenal dengan wisata alamnya yang asri dan cuacanya yang sejuk. Wisata Kota Kembang pun selalu mengalami perkembangan sehingga kamu dapat melakukan ragam kegiatan lain seperti wisata kuliner hingga outbond. Untuk dapat membagi kebahagiaan liburan, kamu bisa memberikan oleh-oleh khas Bandung kekinian kepada orang terdekat.

10 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian

Lebih cocok untuk semua jenjang usia, berikut 10 oleh-oleh khas Bandung kekinian untuk disantap bersama kerabat dekatmu!

1. Tiramisusu by Chocomory

tiramisusu by chocomory adalah oleh-oleh khas bandung kekinian

Sumber: via Tiramisusu

Toko yang terletak di Jl. Anggrek ini memang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan sempat viral berkat citranya sebagai “oleh-oleh sombong” khas Bandung, kamu bisa dapat jaminan uang kembali kalau merasa tidak puas dengan rasa dessert box yang kamu beli.

Terdapat dua varian rasa yang dapat kamu pilih, yaitu original dan Cookies n’ Cream. Di setiap dessert box Tiramisusu, kamu dapat menikmati 6 lapisan creamy yang terdiri dari bolu cokelat, bolu susu, kopi espresso, krim susu, krim cokelat, dan milk crumble. Kamu juga dapat memilih ukurannya, ukuran original cocok untuk dinikmati bersama keluarga sementara ukuran personal cocok untuk dinikmati sendirian.

Baca Juga: Bosan Ke Lembang Dan Puncak? Ini Dia Destinasi Liburan Selain Bandung Dan Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

2. Bandung Kunafe

bandung kunafe

Sumber: bandungkunafe via Instagram

Masih berupa dessert, Bandung Kunafe merupakan salah satu oleh-oleh khas Bandung yang tak boleh kamu lewatkan! Toko ini didirikan oleh dua selebriti Indonesia ternama yaitu Ananda Omesh dan Irfan Hakim.

Bandung Kunafe terkenal berkat tekstur kuenya yang lembut dan rasanya yang semakin lezat jika disajikan dalam keadaan dingin. Terdapat banyak pilihan varian kue yang dapat kamu pilih: green tea, tiramisu, durian, keju, coklat, hingga nutella.

Gak perlu takut kehabisan, sekarang sudah ada banyak cabang Bandung Kunafe. Kamu bisa langsung kunjungi dan coba dessert yang satu ini di Jl. Banda, Jl. Dr. Djunjunan, Miko Mall, dan Jatos Mall.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Bolu Bakar Tunggal

bolu bakar tunggal

Sumber: bolubakartunggal_ via Instagram

Tak kalah manis, creamy, dan lembut, Bolu Bakar Tunggal adalah pelopor bolu bakar yang bisa menjadi pilihan oleh-oleh unik untuk kerabat terdekatmu.

Seperti namanya, Bolu Bakar Tunggal menyajikan bolu yang dibakar dengan isian topping yang melimpah. Terdapat varian rasa manis dan asin. Untuk varian rasa manis yang dapat kamu pilih adalah coklat, nanas, kacang, kelapa susu, stroberi, keju, durian, dan yang paling unik, roombutter. Sedangkan untuk variasi rasa asin yang dapat kamu pilih adalah tuna dan abon.

Selain itu, Bolu Bakar Tunggal memiliki ukuran yang cukup besar sehingga cocok untuk menjadi hidangan nikmat bagi keluarga. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi Bolu Bakar Tunggal di berbagai cabangnya yang tersebar di berbagai penjuru Kota Bandung.

Baca Juga: Selain Paskal Food Market, Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kuliner Kekinian Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

4. Belah Doeren

Belah Doeren

Sumber via belahdoeren.id

Bagi para pecinta durian, toko spesialis olahan serba durian ini tentunya terasa bagaikan surga dunia. Toko ini didirikan tak hanya sebagai pusat oleh-oleh, tetapi juga agar pecinta durian dapat dengan mudah menikmati durian tanpa harus capek membuka kulitnya yang tebal.

Belah Doeren menawarkan cita rasa unik paduan rasa durian dengan beragam dessert. Pilihan olahan durian yang dapat kamu nikmati antara lain adalah brownies durian, soes durian, durian mille crepes, hingga pancake durian.

Kamu dapat mengunjungi beberapa cabang Belah Doeren di Bandung, antara lain di Jl. Progo, Jl. Taman Kopo Indah 2, dan Lembang Park & Zoo.

5. Kue Balok Brownies Mahkota

kue balok brownies mahkota merupakan oleh oleh makanan khas bandung

Sumber: infobandungkuliner via Instagram

Sumber: infobandungkuliner via Instagram

Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini terkenal berkat teksturnya yang lembut Bahkan, adonan kue balok di toko ini persis seperti adonan brownies yang kaya akan coklat.

Terletak di Jl. Sabang, Kue Balok Brownies Mahkota selalu ramai dikunjungi pecinta camilan manis. Dalam satu porsi kotak kue balok, kamu dapat mendapatkan 10 kue balok coklat yang lembut dan dapat lumer di mulut.

6. Tahu Susu Lembang

tahu susu lembang

Sumber: Farrah Afsheena via hotelier.id

Tahu dicampur susu? Ya, oleh-oleh khas Bandung yang satu ini mencampurkan susu dengan kedelai dan mentega untuk dapat menghasilkan tahu dengan tekstur halus dan berprotein tinggi.

Uniknya, Toko Susu Lembang dibuat menyerupai SPBU dengan tulisan POM Tahu. Berlokasi di lahan seluas 2 hektar di Jl. Raya Lembang, Toko Tahu Susu Lembang menjual produk dengan sistem drive-thru. Namun selain itu, kamu juga dapat mengunjungi pusat produksi, toko oleh-oleh, gerai macam-macam olahan tahu susu, dan sarana outbond untuk bermain bersama keluarga di sini.

Baca Juga: Yuk Nongkrong Di 7 Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung Dengan City View Yang Keren!

7. Kopi Aroma

oleh-oleh khas bandung, Jawa Barat

Sumber: via indonesia.travel

Source: via indonesia.travel

Kabarnya, aroma kopi dari toko ini dapat menggodamu dari radius 500 meter! Kopi Aroma yang terletak di Jl. Banceuy ini telah berdiri sejak tahun 1930-an dan terkenal berkat rasanya yang konsisten nikmat hingga kini.

Kopi Aroma masih menggunakan proses penggilingan tradisional. Setelah biji kopi melalui proses pemilihan, biji kopi terbaik kemudian digiling menggunakan alat roasting dengan kayu bakar sehingga menghasilkan kopi dengan rasa unik dan aroma khas.

8. Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Pisang Bollen Kartika Sari Bandung yang Wajib dicoba

Sumber: Pergikuliner

Pisang Bollen Kartika Sari adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang terkenal. Pisang bollen versi Kartika Sari ini sebenarnya yang pertama di Bandung dan udah populer sejak tahun 1970-an, loh! Jadi, kalau kamu mau ke Bandung, ini tuh jadi oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa pulang.

Kartika Sari berada di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, Bandung. Nah, di sini kamu bisa menemukan pisang bollen yang super lezat yang pasti bikin kamu ketagihan.

Yang seru lagi, resep pisang bollen mereka itu udah turun-temurun dari generasi ke generasi, jadi rasanya tetap sama enaknya kayak dulu. Kamu bisa menemukan berbagai varian rasa di sini, seperti keju, cokelat, dan durian. Pasti asyik banget buat mencoba rasa-rasa yang berbeda.

9. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang Original

Sumber: PaxelMarket

Ah, Bolu Susu Lebang! Tentu saja merupakan salah satu oleh-oleh khas Bandung yang terkenal dan sangat direkomendasikan.

Bolu Susu Lebang adalah kue bolu yang lembut dan ringan, dengan aroma susu yang menggugah selera. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi pilihan yang sempurna sebagai oleh-oleh atau camilan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Bolu Susu Lebang banyak ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Bandung. Kamu juga bisa menemukan varian rasa Bolu Susu Lebang yang beragam, seperti original, cokelat, pandan, atau bahkan varian rasa baru yang kreatif. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu atau bahkan mencoba beberapa varian untuk mencicipi kelezatannya.

Baca juga: 10 Ide Wisata Alam Bandung Anti-Mainstream

10. Bandung Makuta Cake

Makuta Bandung Cake

Sumber: Beautynesia

Bandung Maku Cake adalah oleh-oleh khas Bandung yang terkenal dengan kue lezatnya yang memiliki tekstur lembut dengan balutan pastry di sisi-sisinya.

Band bisnis kue ini didirikan oleh artis Laudya Cynthia Bella dan telah sukses dengan adanya empat toko/ outlet di Bandung. Menawarkan berbagai varian rasa seperti blueberry, cheese, caramel, lemon, dan cokelat.

Bandung Maku Cake berhasil mencuri perhatian para pecinta kuliner manis. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara 60 hingga 75 ribu rupiah per kue. Sebagai oleh-oleh khas Bandung, Bandung Maku Cake merupakan pilihan yang sempurna untuk membawa pulang kenangan manis dari kunjunganmu ke Kota Bandung.

Berlibur Nyaman Dengan Harga Terjangkau di Bobobox Paskal!

Berlibur Nyaman Dengan Harga Terjangkau di Bobobox Paskal

Ingin memakai budget liburanmu untuk menjelajahi Kota Bandung secara maksimal tapi sulit menemukan akomodasi dengan harga terjangkau namun nyaman?

Bobobox Paskal adalah solusi aman dan nyaman buat menginap dengan biaya terjangkau! Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Bisa langsung istirahat dengan nyaman, apalagi kamu bisa atur pencahayaan lewat fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan kamu hemat dan nyaman dengan Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles