Spot Piknik di Bali

Baru Pertama Kali Piknik Ke Pantai? Ini Dia Tips Bekal Piknik di Pantai!

Piknik di pantai pasti makin seru dengan makanan yang enak! Makanan yang enak tak selalu harus makanan mahal ataupun makanan yang sulit kamu buat. Dengan beberapa pilihan makanan murah dan mudah berikut ini kamu bisa menyiapkan bekal yang tetap enak dan juga sehat, lho!

12 Tips Bekal Piknik di Pantai

Dengan membawa bekal piknik maka kamu lebih menghemat minim atau bahkan tanpa perlu banyak pengeluaran dengan memanfaatkan beberapa bahan makanan yang ada di rumah. Penasaran apa sajakah pilihan bekal piknik yang bsia kamu siapkan sebelu pergi ke pantai? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Mie

Mie

Sumber: indomie.co.id

Mie bisa dibilang jadi pilihan utama paling praktis dan anti gagal yang bisa kamu coba saat menemtukan bekal untuk piknik! Proses pembuatannya yang terbilang mudah dan rasanya yang lezat membuat mie disukai oleh banyak orang! Mie juga termasuk bekal yang sangat mudah kamu bawa selama bepergian. Jika kamu tak sempat untuk membuat mie sendiri di rumah sebelum piknik kamu bisa membawa mie instan saat bepergian.

Baca Juga: 10 Makanan Instan untuk Traveling Selain Mie 

2. Roti Isi

Selain mie, roti merupakan pilihan kedua bekal piknik yang praktis dibawa dan cara pembuatannya pun terlatif mudah. Kamu cukup perlu menyiapkan selembar roti tawar gandum atau roti putih yang diolesi mayones dan saus. Pilihlah isian roti yang kamu sukai. Kamu bisa mengisinya dengan irisan sayur, keju, daging, atau bisa juga dengan kornet! Ingin membuat roti manis? Jangan lupa tambahkan selai roti favorit kamu, ya!

3. Onigiri

Nasi kepal khas Jepang, onigiri, juga bisa jadi salah satu opsi bekal piknik kamu. Onigiri dikenal dengan bentuknya yang tidak terlalu besar sehingga pas untuk kamu nikmati saat bepergian. Tak hanya itu, onigiri pun cukup mudah kamu buat sendiri di rumah dengan mencampur nasi dengan garam dan kecap asil. Kamu bisa mengisi onigiri dengan berbagai pilihan isian seperti potongan ikan tuna, daging ayam, dan juga saus.

4. Sushi

Makanan Jepang selain onigiri yang bisa kamu pilih adalah sushi. Tak hanya enak, sushi pun mudah dibawa saat piknik, mudah dibuat, enak, dan mengenyangkan! Cara membuat sushi adalah dengan mencampurkan nasi dengan cuka beras, gula, dan garam yang dibentuk sesuai ukuran yang kamu suka.

Baca Juga: 7 Fakta Wasabi Untuk Kamu Penggemar Sushi dan Makanan Khas Jepang

5. Kebab

Kebab

Sumber: piknikdong.com

Makanan khas Turki ini selain memiliki rasa yang gurih nan lezat juga kaya akan gizi untuk menambah tenaga saat bermain di pantai! Bagi kamu yang akan membuat kebab di rumah sebelum perjalanan jauh ada baiknya kamu tidak secara langsung memasukkan saus atau mayones ke dalam kebab yang kamu buat. Hal ini dilakukan agar kebab yang kamu bawa tidak mudah basi saat kamu hendak menyantapnya nanti. Dengan begitu kebab akan terasa nikmat saat disantap di pantai!

6. Samosa

Ingin coba menyiapkan bekal piknik yang beda? Coba buat samosa yang merupakan salah satu bekal makanan yang berasal dari Timur Tengah. Samosa adalah makanan yang terbuat dari kulit lumpia dengan isian yang telah ditumis sebelumnya. Umumnya samosa memiliki isian seperti bawang bombay, bawang putih, ayam, telur, garam, dan gula. Jangan lupa nikmati samosa bersama saus dan mayones, ya!

7. Burger

Siapa yang tidak suka burger? Makanan satu ini banyak diminati oleh siapapun baik itu wanita atau pria dan muda ataupun tua. Kamu bisa mengisi roti khusus burger dengan sejumlah isian seperti bawang bombay, selada, irisan tomat, irisan mentimun, mayonnaise, saus, dan patty atau daging burger.

8. Salad

Salad

Sumber: splendidtable.org

Kalau mau bekal yang lebih sehat, salad bisa menjadi bekal yang kamu bawa. Pilihlah jenis sayuran yang sesuai dengan selera kamu. Jangan lupa juga agar sayur atau buah pada salad mudah dimakan kamu bisa memotongnya dalam ukuran yang agak kecil.

9. Buah-Buahan

Bicara tentang salad, kamu juga bisa siapkan camilan berupa buah-buahan yang bisa kamu bawa. Jika salad membutuhkan sedikit waktu dan usaha untuk membuatnya, camilan sehat satu ini tak perlu repot-repot diolah sedemikian rupa. Kamu cukup perlu menyiapkan bekal buah-buahan ke dalam wadah bekal yang kamu siapkan. Agar tidak repot, kamu bisa menyiapkan bekal buah yang tak perlu rdikupas saat hendak disantap, seperti contohnya buah apel.

10. Snack Sehat

Bekal terakhir yang bisa kamu coba bawa ke pantai adalah camilan sehat. Ada banyak jenis camilan sehat yang bisa kamu buat salah satunya adalah dengan membawa granola. Camilan sehat ini tergolong praktis untuk kamu bawa sehingga tidak perlu diolah sedemikian rupa. Granola adalah camilan dengan bahan dasar oat, kacang-kacangan, dan madu. Camilan ini kaya akan kandungan serat yang baik untuk tubuh dan memiliki rasa yang lezat!

Baca Juga: Siap Untuk Menantang Ombak? Kunjungi Pantai Terbaik Untuk Surfing Berikut Ini!

11. Hashbrown

Hashbrown

Sumber: emmymade.com

Hashbrown menjadi pilihan makanan yang praktis dan tahan lama, sehingga sangat cocok untuk dibawa ke pantai. Selain itu, cara pembuatannya juga cukup sederhana. Pertama, kentang diparut kasar dan direndam dalam air. Kemudian, dalam sebuah mangkuk, kentang parut yang telah dikeringkan ditiriskan dan dicampur dengan telur kocok lepas, merica bubuk, dan garam.

Selanjutnya, adonan tersebut dapat dibentuk menjadi kotak atau segitiga, lalu digoreng hingga berubah menjadi kecoklatan. Dengan bahan-bahan dan cara pembuatan yang mudah, hashbrown menjadi makanan yang cocok untuk dinikmati di pantai.

12. Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Sumber: kompas.com

Martabak merupakan makanan yang cocok dibawa ke pantai karena disukai oleh semua orang dan rasanya yang gurih di lidah. Selain itu, martabak juga praktis untuk dibawa dan dapat tahan lama, sambil memberikan kenyang dan asupan gizi.

Untuk membuat martabak telur mini, bahan-bahannya termasuk 2 lembar kulit lumpia, kornet, daun bawang iris tipis, 3 butir telur ayam, 1 butir putih telur sebagai perekat, ½ siung bawang bombai cincang kasar, merica, kaldu sapi, dan garam.

Cara membuatnya, tumis bawang bombai sampai layu dan harum, berikutnya tambahkan kocokan telur yang sudah dicampur dengan kornet, daun bawang, merica, kaldu, dan garam. Masak hingga setengah matang. Tuangkan tumisan di atas satu lembar kulit lumpia, tutup dengan lembar kulit lumpia lainnya, dan rekatkan dengan putih telur. Terakhir, goreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

 

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles