paskal food market

Selain Paskal Food Market, Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kuliner Kekinian Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

Kota Bandung memang sudah menjadi destinasi wisata populer, apalagi pada masa libur sekolah. Selain karena cuacanya yang sejuk dan wisata alam yang indah, Kota Kembang ini juga dikenal dengan aneka ragam kuliner yang menarik. Bagaimana tidak? Terdapat banyak tujuan kuliner yang menawarkan banyak variasi makanan dalam satu tempat, seperti Paskal Food Market misalnya.

Selain Paskal Food Market, masih banyak tujuan kuliner yang harus kamu coba! Berikut 5 destinasi wisata kuliner Bandung yang gak boleh kamu lewatkan.


Baca Juga: Enak dan Bikin Nagih! Ini 8 Rekomendasi Ayam Goreng Bandung!


5 Destinasi Wisata Kuliner Bandung

1. The Valley

the valley

Source: via the-valley-bistro-cafe.business.site

Jika kamu ingin menikmati makanan sambil memandang hamparan kota Bandung dari atas bukit, The Valley adalah jawabannya.

Bistro kafe ini cocok dikunjungi di malam hari. Terletak di bagian utara Bandung, kafe The Valley menawarkan suasana yang asri dilengkapi dengan city lights dan api lilin yang membuat suasana menjadi romantis.

Selain memanjakan mata, kamu juga dapat memanjakan lidah dengan pilihan makanan yang sangat beragam, baik dari dalam maupun luar negeri. Menu favorit dari kafe ini adalah berbagai pilihan steak yang sangat lembut dan kaya rasa.

2. Sambal Bakar Mang Ujang

sambal bakar mang ujang

Source: duolapar via Instagram

Buat kamu penggemar pedas, tujuan yang satu ini gak boleh kamu lewatkan ya! Langsung lihat proses membakar sambal di tempat, dijamin bisa langsung menggugah selera.

Sambal Bakar Mang Ujang menyajikan banyak pilihan sambal yang kaya akan rempah. Kamu bisa memilih di antara tiga pilihan sambal: sambal jeletot, sambel goang, dan sambel gami. Pilihan lauknya pun tak kalah beragam. Dari mulai tahu, udang, hingga wagyu, bisa kamu pilih untuk melengkapi santapanmu.

Jangan khawatir kepedesan! Ada berbagai minuman segar yang bisa kamu pesan untuk meredakan rasa pedas juga, lho. Kalau berani coba, langsung datang deh ke Sambal Bakar Mang Ujang yang terletak di daerah Lengkong, Bandung.


Baca Juga: Yuk Nongkrong Di 7 Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung Dengan City View Yang Keren!


3. Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar si jangkung

Source: via unimmafm.com

Kamu pecinta daging? Harus banget coba Iga Bakar Si Jangkung!

Disajikan di atas sebuah hot plate, iga bakar super empuk ini diberi bumbu berupa kecap, irisan bawang merah, dan cabai rawit. Paduan rasa manis dan pedasnya dijamin bikin ketagihan. Selain iga bakar, kamu juga bisa mencoba pilihan menu lain seperti sop iga bakar, sate, atau pun tongseng.

Kamu bisa menemukan pusat tempat makan ini di Jalan Cipaganti. Namun, kamu juga bisa mengunjungi cabang-cabangnya yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan: Yogya Riau Junction, Yogya Sumber Sari, Yogya Kepatihan, Yogya Cimahi, The Kiosk Setiabudhi, dan Paskal Hyper Square.

4. Cibadak Street Food

cibadak street food

Source: Imron Ramadhan via indonesia.tripcanvas.co

Kalau kamu ingin jajan di malam hari, Cibadak Street Food adalah salah satu surga kuliner malam di Bandung.

Terdapat banyak pilihan makanan dari mulai camilan hingga makanan berat di sini. Pilihan camilan yang biasanya dapat kamu temui adalah pisang keju, bakso, ronde jahe, ataupun bola ubi. Sementara pilihan makanan berat jauh lebih beragam, mulai dari soto bandung hingga chinese food bisa kamu temukan di sini.

Seperti namanya, tujuan kuliner yang satu ini terletak di Jalan Cibadak. Jangan sampai melewatkan petualangan kuliner di Cibadak Street Food ya!


Baca Juga: 9 Rekomendasi Kuliner Cibadak Bandung, Surganya Pecinta Kuliner


5. Paskal Food Market

paskal food market

Source: via anekatempatwisata.com

Terletak tak jauh dari Cibadak Street Food, Paskal Food Market juga menawarkan berbagai pilihan makanan dalam satu tempat, lho!

Ada setidaknya pilihan 50 stand makanan yang bisa kamu temukan di sini. Pilihan hidangan pun terbilang lengkap: ada hidangan dalam negeri dan juga hidangan luar negeri yang meliputi Chinese food, Japanese food, hingga Indian food. Selain pilihan makanannya yang beragam, Paskal Food Market juga menawarkan pertunjukan live music pada hari-hari tertentu.

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare. Letaknya yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung membuatnya menjadi destinasi strategis yang gak boleh kamu lewatkan.

Capek Seharian Wisata Kuliner? Yuk Menginap di Bobobox Paskal!

paskal food market

Keasikan mencoba banyak hidangan, kantong jadi tipis? Padahal setelah seharian menjelajahi kuliner Bandung, kamu pasti pengen beristirahat dengan tenang dan nyaman tanpa gangguan.

Bobobox adalah solusi aman dan nyaman buat menginap dengan biaya terjangkau! Sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Bisa langsung istirahat deh, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan kamu asik dan nyaman dengan Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles