15 Bandara Paling Bagus di Dunia. Bob Suka Banget Dengan yang Nomor 7!

15 Bandara Paling Bagus di Dunia. Bob Suka Banget Dengan yang Nomor 7!

Sudah rindu naik pesawat dan liburan ke luar negeri? Sabar dulu, ya, karena belum semua negara mengizinkan kegiatan travelling untuk wisatawan asing. Namun, untuk mengobati rasa rindumu, Bob hibur dengan daftar bandara paling bagus di dunia, deh.

Belum lama ini, Skytrax World Airport Awards merilis daftar bandara paling bagus di dunia. Penasaran bandara mana saja yang menempati 15 posisi teratas? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Bandara Internasional Changi Singapura

Bandara Internasional Changi Singapura memiliki konsep yang menarik, yakni berwisata dalam bandara. Bandara ini dilengkapi dengan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, serta air terjun indoor tertinggi dan terbesar di dunia. Selain itu, bandara Changi juga dilengkapi dengan taman yang sangat luas.

Tak tanggung-tanggung, tahun ini Bandara Changi mendapatkan penghargaan sebagai Bandara Terbaik Dunia, Fasilitas Kenyamanan Bandara Terbaik, Bandara Terbaik: 60-70 juta penumpang, serta Bandara Terbaik di Asia. Selain itu, Plaza Crowne di bandara ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Hotel Bandara Terbaik di Asia dan Dunia, lo.

15 Bandara Paling Bagus di Dunia. Bob Suka Banget Dengan yang Nomor 7!

@kamiltatol via Unsplash

2. Bandara Internasional Tokyo (Bandara Haneda), Jepang

Tak mau kalah, Bandara Internasional Tokyo juga mendapatkan sederet prestasi, seperti Bandara Domestik Terbaik Dunia, Bandara Terbersih Dunia, Bandara Terbaik: +70 juta penumpang, serta Fasilitas Mudah Akses/PRM Terbaik Dunia.

Dijamin kamu tidak akan bosan, bahkan jika penerbanganmu ditunda, karena bandara ini dilengkapi dengan fasilitas seperti dek observasi, flight simulator, serta replika jembatan pada zaman Edo yang menarik.

15 Bandara Paling Bagus di Dunia. Bob Suka Banget Dengan yang Nomor 7!

Jheng Yao via Shutterstock

3. Bandara Internasional Hamad, Qatar

Selain bandara paling bagus di dunia, Bandara Internasional Hamad ini juga didaulat sebagai Bandara Terbaik di Timur Tengah, Bandara Terbaik: 30-40 juta penumpang, serta Staf Bandara Terbaik di Timur Tengah.

Bandara Hamad dilengkapi dengan fasilitas antibosan, seperti spa mewah, masjid, jaringan internet yang cepat, hingga fitness center. Benar-benar memanjakan penumpang deh!

4. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan

Bandara Internasional Incheon menjadi bandara tersibuk, sekaligus menjadi salah satu bandara terbesar di dunia. Tahun ini, Bandara Incheon dinobatkan sebagai Bandara Transit Terbaik Dunia.

Selain desain dan arsitektur yang mengagumkan, bandara ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti lapangan golf, tempat ice skating, kasino, video game center, taman indoor, ruang tidur privat, serta museum kebudayaan Korea.

5. Bandara Internasional Munchen (Bandara Franz Josef Strauss), Jerman

Bandara paling bagus di dunia selanjutnya adalah Bandara Internasional Munchen. Bandara di Jerman ini berhasil meraih penghargaan sebagai Bandara Terbaik di Eropa Tengah dan Eropa, serta Bandara Terbaik: 40-50 juta penumpang.

Kamu akan sangat senang berada di bandara ini karena fasilitasnya yang sangat keren, seperti kolam ombak indoor untuk surfing, serta fasilitas pembuatan dan penyulingan bir.

6. Bandara Internasional Hongkong (Bandara Chek Lap Kok)

Peringkat keenam dari bandara paling bagus di dunia diduduki oleh Bandara Internasional Hongkong. Bandara ini menyabet penghargaan sebagai Layanan Imigrasi Bandara Terbaik Dunia.

Sebagai bandara transit, bandara ini juga dilengkapi dengan resting lounges untuk pengunjung yang membutuhkan istirahat dan hendak melanjutkan perjalanan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba fasilitas olahraga serta menonton film di teater IMAX, lo!

7. Bandara Internasional Narita, Jepang

Bandara Narita menjadi bandara kedua di Jepang yang menjadi salah satu bandara paling bagus di dunia setelah Bandara Haneda. Bandara ini dianugerahi penghargaan sebagai Tempat Makan Bandara Terbaik Dunia karena beragam restoran yang nyaman dengan sajian lengkap.

Bandara Narita juga memiliki keunggulan bagi kamu yang memilih penerbangan bujet, karena harga tiket di bandara ini terkenal jauh lebih murah dibandingkan dengan Bandara Haneda.

8. Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang

Masih di Jepang, Bandara Internasional Chubu Centrair dinobatkan sebagai Bandara Regional Terbaik di Asia dan Dunia, serta Bandara Terbaik: 10-20 juta penumpang tahun ini.

Menariknya, Bandara Centrair juga memiliki pemandian terbuka pertama, di mana kamu bisa bersantai sambil melihat pesawat yang hilir mudik. Restoran di bandara berlantai empat ini juga menyajikan beragam masakan khas Jepang yang terkenal.

9. Bandara Internasional Schipol, Belanda

Bandara Internasional Schipol ini menjadi bandara tersibuk ketiga di Eropa, merujuk pada jumlah penumpang dan penerbangan pesawat. Bandara ini juga meraih predikat sebagai Bandara Terbaik di Eropa Barat.

Tak usah takut bosan jika mengalami delay di bandara ini, karena bandara ini dilengkapi dengan museum yang memajang karya di museum seantero Belanda. Selain itu, ada pula perpustakaan besar yang berisi ribuan buku dan majalah.

10. Bandara Internasional Kansai, Jepang

Bandara Internasional Kansai menjadi bandara keempat dari Jepang yang masuk ke dalam bandara paling bagus di dunia. Bandara ini mendapatkan penghargaan sebagai Staf Bandara Terbaik di Asia dan Dunia, serta Bandara Terbaik Dunia untuk Pengiriman Bagasi.

Bandara Kansai ini akan kamu singgahi jika kamu berlibur ke wilayah Osaka atau Kyoto. Di dalamnya, ada beragam fasilitas seperti hotel atau bus antarjemput gratis.

11. Bandara Internasional Zurich, Swiss

Bandara Internasional Zurich memenangkan penghargaan untuk kategori Pemrosesan Keamanan Bandara Terbaik Dunia. Namun, di samping keamanannya yang ketat, bandara ini memiliki beragam fasilitas yang sangat menarik.

Kamu bisa menyewa sepeda dan sepatu roda untuk kamu yang transit dalam waktu yang panjang. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan tur dan melihat lebih dari 3.000 objek di museum transportasi Swiss.

12. Bandara Internasional London Heathrow, Britania Raya

Bandara paling bagus di dunia selanjutnya adalah Bandara Internasional London Heathrow. Tahun ini, bandara tersibuk di Eropa ini dianugerahi sebagai Tempat Belanja Bandara Terbaik Dunia.

Bandara Heathrow juga dikenal sebagai bandara dengan fasilitas lounge yang sangat nyaman. Selain shower dan spa yang bisa membuat badan rileks, kamu juga bisa menikmati sajian untuk mengisi energimu.

13. Bandara Internasional Vancouver, Kanada

Bandara Internasional Vancouver menjadi salah satu bandara paling bagus di dunia karena predikatnya sebagai Bandara Terbaik di Amerika Utara dan Bandara Terbaik: 20-30 juta penumpang.

Uniknya, bandara ini memiliki akuarium bandara terbesar di dunia, dengan 850 biota laut seperti rockfish, anemon, bahkan ubur-ubur, yang dapat menyegarkan matamu. Jika belum puas, kamu bisa membawa pulang cinderamata bertema laut dari sini.

14. Bandara Internasional Frankfurt, Jerman

Bandara Frankfurt disertifikasi menjadi bandara bintang empat karena beragam fasilitas, kenyamanan, kebersihan terminal, belanja, makanan dan minuman, dan pelayanan staf.

Bandara ini juga memiliki dua fasilitas lounge khusus untuk yoga di dalamnya. Sambil menunggu pesawat, kamu bisa sambil yoga juga untuk menghilangkan ketegangan akibat di perjalanan.

15. Bandara Helsinki-Vantaa, Finlandia

Di peringkat ke-lima belas sebagai bandara paling bagus di dunia, ada Bandara Helsinki-Vantaa di Finlandia. Bandara ini juga meraih penghargaan di kategori Bandara Terbaik di Eropa Utara.

Fasilitas yang menjadi kebanggaan bandara ini adalah adanya pod untuk tidur bernama GoSleep. Pod ini bisa digunakan untuk beristirahat sejenak dari waktu tunggu yang lama.

Ingin staycation di pod instagrammable? Bobobox saja!

Menarik sekali ya info seputar bandara paling bagus di dunia ini. Sambil membayangkan serunya berlibur dan singgah di bandara tersebut, staycation di Bobobox dulu saja, yuk! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Yuk, pesan kamar di sini sekarang.

Communal Area – Bobobox Pods Paskal

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles