Cape Cod Xplore

Hell, Why, Whynot: 13 Nama Kota Teraneh di Dunia: yang Bikin Heran

Nama kota teraneh di dunia berikut ini dijamin bikin kamu geleng-geleng kepala saat mendengarnya. Entah apa yang dipikirkan orang-orang terdahulu saat menamai beberapa kota ini. Jika sebagian besar orang menamai kota mereka dengan nama-nama yang indah dan bermakna mendalam, maka beberapa kota ini mencoba tampil beda dengan nama-nama yang unik dan aneh.

Jadi apakah orang-orang terdahulu tak mengenal konsep nama adalah doa pada zaman dahulu saat akan menamai kota mereka? Mungkin saja tidak. Apa sajakah kota-kota dengan nama unik, aneh, dan nyeleneh tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Nama Kota Teraneh di Dunia: Apocalypse Peaks

Apocalypse Peaks memiliki arti puncak kiamat dalam bahasa Indonesia. Apapun alasan dibalik pemilihan nama kota ini, Kota Apocalypse Peakse dikenal memiliki panorama yang indah yang membuat kamu ingin menjelajahinya. Tapi, ada zombie gak nih di kota ini?

2. Nama Kota Teraneh di Dunia: Christmas Island

Jika natal umumnya diperingati tiap tanggal 25 Desember setiap tahunnya, maka kota yang satu ini merayakan hari natal setiap hari, setiap bulan, dan setiap tahun. Kota ini memiliki nama Christmas Island atau pulau natal dan bisa kamu temukan di Australia.

3. Nama Kota Teraneh di Dunia: Devil Town

Siapa kira jika iblis memiliki kampung halamannya sendiri. Devil Town atau kota iblis merupakan salah satu kota yang bisa kamu temukan di kawasan Wayne County, Ohio. Apakah pada zaman dahulu warga di kota ini memiliki kelakuan seperti iblis karena jarang menyapa tetangganya? Tak ada yang tahu.

4. Nama Kota Teraneh di Dunia: Eureka

PlanetWare

Eureka merupakan sebuah kata atau kata seru yang menggambarkan sebuah rasa kepuasan saat menemukan sesuatu yang dicari dengan tekad. Kota ini dibangun oleh kerja keras, tradisi, dan berbagai perjuangan. Tak heran jika orang-orang terdahulu menamai kota ini Eureka sebagai rasa syukur mereka dalam membangun kota ini. Terdengar aneh tapi sangat masuk akal.

5. Nama Kota Teraneh di Dunia: Feltwell – Norfolk, Inggris

Apa yang dipikirkan orang-orang terdahulu saat menamai salah satu kota di kawasan Norfolk, Inggris, ini? Mungkin kota ini dinamai ketika kota tersebut sedang baik-baik saja.

6. Nama Kota Teraneh di Dunia: Halfway atau Half(dot)com – Oregon, AS

Kota di bagian Oregon, Amerika Serikat, ini memang nyeleneh! Faktanya sebuah perusahaan mengajukan tawaran menggoda sebesar $100.000, jika sebuah kota mau mengubah nama kota menjadi Half(dot)com selama setahun. Jika kamu menduga tak akan ada kota yang mau melakukan hal tersebut maka salah satu kota di Oregon ini berhasil melakukannya.


Baca Juga: 10 Kota Paling Terpencil di Dunia. Nama Kotanya Pun Banyak yang Tidak Tahu!


7. Nama Kota Teraneh di Dunia: Inexpressible Island – Antartika

Antartika memang dikenal sebagai tempat terdingin di dunia. Tak heran jika orang-orang terdahulu memberi nama sebuah kota di Antartika sebagai Inexpressible Island untuk mengungkapkan suasana hati atau perasaan mengenai kota tersebut.

8. Nama Kota Teraneh di Dunia: Jam – Iran

RJ Travel Agency

Jam memiliki arti selai dalam bahasa Inggris. Alih-alih menjadi kota penghasil selai, Kota Jam di Iran ini faktanya merupakan kota yang memproduksi minyak bumi. Apakah minyak bumi di Kota Jam memiliki rasa manis seperti selai?

9. Nama Kota Teraneh di Dunia: Kagar – Jerman

Kota ini terdengar normal namun faktanya kata Kagar dalam bahasa Spanyol secara harfiah berarti “buang kotoran”. Nama kota ini mungkin tidak terdengar lucu bagi orang Jerman maupun kita, namun bagi orang Latin atau Spanyol nama kota ini terdengar sangat lucu. Kota ini berlokasi 100 kilometer dari Kota Berlin.

10. Nama Kota Teraneh di Dunia: Repente – Jerman

Kota Repente merupakan salah satu kota yang berlokasi di Jerman dan berada tak jauh dari Kagar. Repente faktanya memiliki arti “tiba-tiba” dalam bahasa Spanyol. Jika kamu pergi dari kota Repente ke Kagar, maka dalam bahasa Spanyol kata ini memiliki art tiba-tiba buang air besar atau “ir de Repente a Kagar”. Aduh, ada-ada saja, ya.

11. Nama Kota Teraneh di Dunia: Nameless – Tennessee

Kota dengan nama unik dan aneh selanjutnya adalah kota bernama Nameless yang berlokasi di Tennessee, Amerika Serikat. Kota dengan arti “tanpa nama” ini memang dikenal nyeleneh. Tak ada yang tahu pasti mengapa kota ini diberi nama “tanpa nama”. Kabarnya tidak pernah ada kesepakatan tentang mengapa nama ini digunakan menjadi nama sebuah kota.

12. Nama Kota Teraneh di Dunia: Narni (Narnia dalam bahasa Latin) – Italia

Narni sotterranea

Siapa diantara kamu yang menyukai film serial fantasi Narnia yang begitu populer di dunia? Jika kamu salah satu diantaranya tahukah kamu jika kota Narnia itu ada di kehidupan nyata? Narnia merupakan sebuah kota yang bisa kamu kunjungi di Italia. Di sana kamu bisa menemukan sebuah jembatan terbesar di dunia yang pernah dibangun dengan tinggi 30 meter!

13. Nama Kota Teraneh di Dunia: Sandwich – Massachussets

Kota yang terakhir adalah kota bernama Sandwich yang merupakan salah satu kota kuno di kawasan Massachussts. Bagaimana bisa sebuah roti lapis menginspirasi orang terdahulu hingga membuat mereka menjadikan Sandwich nama sebuah kota? Tak ada yang tahu.


Baca Juga:  Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä dan 7 Nama Kota Terpanjang di Dunia Lainnya


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles