IMG-8327

Tidak Hanya Banyak Prestasi, Simak Deretan Olahragawan Terkaya di Dunia Berikut Ini

Bukan rahasia umum jika atlet-atlet dunia memiliki penghasilan dan kekayaan yang bernilai fantastis. Baru-baru ini, Forbes telah merilis daftar 10 olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran termahal di tahun 2022. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Lionel Messi – 130 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @leomessi via Instagram)

Lionel Messi menduduki posisi teratas dari daftar 10 olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran paling tinggi, versi Forbes. Messi yang kini membela Paris Saint-Germain mendapatkan total bayaran 130 juta USD yang setara dengan 1,9 triliun rupiah per tahunnya. Angka fantastis ini bersumber dari penghasilannya di lapangan sebesar 75 juta USD, dan 55 juta USD dari pendapatannya di luar lapangan.

Sejumlah brand internasional yang memiliki kerja sama dan mensponsori olahragawan terkaya di dunia satu ini antara lain seperti Adidas, Pepsi, juga Budweiser. Belum lagi kerja samanya dengan Hard Rock International sebagai Brand Ambassador yang semakin menambah isi pundi-pundinya. Total harta pesepak bola berkebangsaan Argentina ini ditaksir mencapai 400 juta USD atau setara dengan 5,7 triliun rupiah di tahun 2022.


BACA JUGA: 10 Rekomendasi Earphone Olahraga Terbaik Untuk Menemanimu Aktivitas Fisik Favoritmu


2. LeBron James – 121,2 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @lebron via Instagram)

Menyusul Messi, peringkat kedua dari daftar olahragawan terkaya di dunia yang memiliki bayaran termahal versi Forbes di tahun 2022 ini adalah atlet NBA kenamaan, LeBron James. Forbes menaksir bayaran dari atlet yang tergabung dalam LA Lakers ini sebesar 121,2 juta USD per tahun.

LeBron James mendapatkan penghasilan tersebut dari gajinya di lapang sebesar 41,2 juta USD, serta tambahan penghasilan dari sponsor dan endorsement bersama Nike, Walmart, PepsiCo, Crypto.com, juga merek besar lainnya sebanyak 80 juta USD. Hal ini menjadikan namanya naik sebanyak 4 peringkat di daftar olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran termahal dari posisi tahun lalu.

3. Cristiano Ronaldo – 115 Juta USD

(Image by @cristiano via Instagram)

Olahragawan terkaya di dunia dengan upah tertinggi selanjutnya adalah pemain sepak bola populer dan berprestasi asal Portugal, yakni Cristiano Ronaldo. Sebagian penghasilannya merupakan gaji tahunan yang tercatat sebesar 60 juta USD.

55 juta USD lainnya bersumber dari kontraknya bersama beberapa merek ternama dunia seperti Nike, Armani, Castrol, dan lain-lain. CR7 pun diketahui memiliki fashion brand sendiri yang bernama Cristiano Ronaldo. Belum lagi tambahan endorsement di Instagram dengan tarif selangit, yakni 975 ribu USD atau setara dengan 14,2 miliar rupiah.


BACA JUGA: Jangan Sampai Diabaikan, Ini Dia 7 Tips Menghindari Cedera Saat Berolahraga


4. Neymar – 95 Juta USD

(Image by @neymarjr via Instagram)

Daftar olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran tertinggi selanjutnya kembali terisi oleh pesepak bola asal Brazil, yakni Neymar Junior. Penghasilan 95 juta USD tersebut tentu saja sebagian besar berkat prestasi dan kegigihannya di lapangan hijau.

Selain itu, Neymar juga terlibat kontrak dengan beberapa brand terkenal dunia seperti Puma, Redbull, Netflix, dan lain-lain. Tak heran jika atlet berusia 30 tahun ini menjadi salah satu olahragawan terkaya di dunia versi Forbes.

5. Stephen Curry – 92,8 Juta USD

(Image by @stephencurry30 via Instagram)

Sudah rahasia umum bahwa atlet-atlet NBA mengantongi bayaran selangit, salah satunya tentu saja adalah Stephen Curry. Pebasket yang tergabung dalam Golden State Warior ini memiliki penghasilan sebesar 92,8 juta USD setiap tahunnya.

Angka tersebut berasal dari gajinya di club sebesar 45,8 juta USD, serta 47 juta USD lainnya dari luar lapangan. Olahragawan terkaya di dunia berkebangsaan Amerika Serikat satu ini pun memiliki support FTX yang cakupannya adalah saham ekuitas serta NFT di tiga Metaverse. Serta yang tak boleh ketinggalan adalah multimedia company miliknya yaitu Unanimous Media.

6. Kevin Durant – 92,1 Juta USD

(Image by @kevindurantbrooklyn via Instagram)

Posisi keenam olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes tahun 2022 juga berisi nama pebasket asal Amerika Serikat, yaitu Kevin Durant. Atlet yang kini membela Brooklyn Nets ini memiliki penghasilan per tahun dengan angka yang juga sangat fantastis yaitu mencapai 92,1 juta USD.

Angka tersebut tentunya tidak seluruhnya bersumber dari gajinya di lapangan. Ada sederet kontrak komersial serta bisnis yang membuat namanya duduk manis di daftar top 10 atlet dengan bayaran termahal versi Forbes. Contohnya antara lain adalah Nike, Coinbase, Weepmaps, Boardroom, Thirty Five Ventures, NFT, serta startup kebugaran digital miliknya.


BACA JUGA: Tak Disangka-Sangka! Inilah 7 Olahraga Bikin Panjang Umur Yang Wajib Kamu Lakukan


7. Roger Federer – 90,7 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @rogerfederer via Instagram)

Olahragawan terkaya di dunia dengan upah tertinggi selanjutnya adalah Roger Federer. Petenis berkebangsaan Swiss ini memiliki penghasilan total 90,7 juta USD per tahun. Angka tersebut setara dengan 1,29 triliun rupiah!

Sama seperti para atlet sebelumnya, Roger Federer juga memiliki sumber penghasilan lain selain dari kegiatannya sebagai petenis. Sebut saja merek-merek mewah dan terkenal dunia seperi Rolex, Uniqlo, Credit Suisse yang memiliki kontrak kerja sama dengannya.

8. Canelo Alvarez – 90 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @canelo via Instagram)

Olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran termahal versi Forbes tahun 2022 diisi oleh nama petinju asal Meksiko, yakni Canelo Alvarez. Meski dirinya dikalahkan oleh Dmitry Bivol di pertarungan lalu, namun hal tersebut tidak mengurangi kekayannya.

9. Tom Brady – 83,9 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @tombrady via Instagram)

Pemain football asal Amerika Serikat, yakni Tom Brady juga masuk dalam jajaran olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes tahun 2022. Atlet berusia 44 tahun ini akan kembali bergabung dengan Tampa Bay Buccaneers setelah pensiun singkatnya. Meski tidak aktif bermain di masa pensiun, pundi-pundi kekayaan Tom Brady tetap mengalir lancar dari beberapa sumber seperti NFT, perusahaan produksi, label pakaian, dan kontraknya dengan Fox Sports.

10. Giannis Antetokounmpo – 80,9 Juta USD

olahragawan terkaya di dunia

(Image by @giannis_an34 via Instagram)

Olahragawan terkaya di dunia dengan bayaran termahal versi Forbes tahun 2022 adalah pebasket asal Yunani, Giannis Antetokounmpo. Meski usianya masih 20an dan merupakan yang termuda di club, namun penghasilan pertahunnya termasuk yang paling fantastis. Belum lagi sponsor perusahaan-perusahaan besar seperti WhatsApp, Google, juga Disney+ yang turut menyokong karirnya.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Selain menyehatkan tubuh, berolahraga juga dapat membantu mengurangi stress dari rutinitas sehari-hari. Selain berolahraga, ada berbagai cara asik untuk melepas stress, salah satunya adalah dengan staycation!

Bingung pilih hotel yang seru dan nyaman untuk staycation-mu? Tenang, ada Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles