spot foto

Spot foto Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq di Lombok utara

Lombok tidak hanya terkenal dengan pantai dan gunungnya saja. Masih ada banyak keindahan alam lain dengan spot foto menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya yaitu di Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq.

Kedua tempat hits itu berada dalam satu kawasan, yaitu Dusun Penjor. Penasaran ada apa saja di Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq? Simak terus di sini ya.

Spot foto di Rumah Pohon Gangga

spot foto

@vinokareben

Siapa sih yang tidak suka memandangi keindahan alam dari ketinggian? Pemandangan jadi lebih jelas terlihat dan objek yang dinikmati pun semakin luas.

Kamu bisa merasakan pengalaman ini dengan mencoba naik ke rumah pohon yang ada di Rumah Pohon Gangga. Sebenarnya, rumah pohon yang ada di sini pada awalnya adalah tempat mencari sinyal telepon warga setempat. Akan tetapi, lama-lama jadi banyak wisatawan yang berkunjung.

Rumah pohonnya didesain dengan bentuk yang unik-unik. Ada yang berbentuk sarang burung, bintang, hingga titanic tower. Semuanya menyajikan spot foto yang cantik dan tentunya instagramable.

Selain rumah pohon, di daerah Rumah Pohon Gangga juga dilengkapi tulisan-tulisan yang nyeleneh dan lucu. Ada tulisan seperti “ini hidup bukan instagram, ngasih hati gak segampang ngelike” dan “gak jaman balikan lagi sama mantan”.

3 Kolam Renang Asyik Di Bandung Beserta Harganya

Spot foto di Tiu Pituq

spot foto

@niklasberg

Tidak jauh dari Rumah Pohon Gangga, ada spot foto yang nggak kalah keren di Lombok Utara, yaitu Tiu Pituq. Tiu Pituq berasal dari bahasa Sasak yang artinya Tiu adalah kolam dan Pituq adalah tujuh.

Jadi, ada tujuh kolam di sini yang bisa kamu nikmati keindahannya. Ketujuh kolam itu adalah iu Tawah, Tiu Tinggi, Tiu Bunter, Tiu Ras, Tiu Alat-alat, Tiu Lisung, dan Tiu Serungga. Semuanya menyuguhkan spot foto dan keindahan yang menakjubkan.

Selain mengambil gambar di spot foto terbaik, kamu juga bisa menikmati segarnya kolam jernih yang berasal dari Air Terjun Gangga ini. Kamu diperbolehkan untuk berenang atau bahkan melompat dari atas air terjun.

Akan tetapi, kalau kamu hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, kamu bisa melakukannya di bruga. Bruga adalah tanggul kecil yang terletak tak jauh dari jembatan. Tak hanya turis lokal lo, turis mancanegara juga sering datang ke Tiu Pituq untuk menikmati spot foto yang eksotis.

Pulau Komodo: Destinasi Yang Harus Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

Alamat

Genggelang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Jam operasional

08.00—17.00

Tiket masuk

Rp5.000 per orang

Tempat menginap dengan spot foto yang kece

Tips Mengisi Informasi Di Label Bagasi Koper Saat Traveling

Alam memang menyediakan spot foto yang tak ada tandingannya, seperti yang ada di Tiu Pituq dan Rumah Pohon Gangga. Tapi, kalau kamu belum puas dengan pemandangan alam dan ingin sesuaatu yang unik, kamu bisa dateng ke Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul dengan konsep yang modern. Desainnya yang futuristik cocok untuk melengkapi koleksi foto kamu. Di samping itu, Bobobox juga memanfaatkan teknologi kekinian. Pesan kamarnya aja bisa lewat situs atau aplikasi Bobobox.

Nah, aplikasi ini bukan hanya berfungsi sebagai media pemesanan saja lho. Aplikasi Bobobox juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar berbasis QR code yang akan kamu dapatkan saat pemesanan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur lampu led dan pengeras seuara dari sana. Canggih kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles