foto keluarga bobocabin

6 Rekomendasi Tempat Family Gathering di Surabaya yang Paling Seru dan Nyaman

Kalau kamu belum pernah ke Surabaya, artikel ini bisa jadi pertanda bahwa kamu harus segera berkunjung ke sana.

Ibu kota provinsi Jawa Timur yang dijuluki Kota Pahlawan ini punya banyak tempat menarik yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Mulai dari tempat bersejarah yang memperkaya wawasan sampai wisata kuliner yang memperkenalkan cita rasa unik ke lidah, semua ada di sini.

Surabaya juga merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, lho! Oleh sebab itu, kamu dan keluarga bisa liburan sambil menikmati berbagai fasilitas khas kota besar yang memudahkan aktivitas.

Jangan ragu lagi, yuk, ajak keluargamu family gathering di kota cantik ini! Supaya acara family gathering berjalan dengan lancar, pastikan kamu tahu tempat buat gathering di Surabaya.

Di bawah ini, Bob sudah membuat daftar tempat family gathering di Surabaya yang paling seru dan nyaman. Selain itu, Bob juga punya berbagai tips dan trik supaya acaramu semakin berkesan. Simak baik-baik, ya!

Pengertian dan Manfaat Family Gathering

eksplor alam bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Sebelum membahas tempat family gathering di Surabaya, kamu sudah tahu belum arti family gathering?

Secara literal, family gathering berarti pertemuan keluarga. Family gathering ini penting untuk mempererat hubungan emosional, menciptakan momen berkesan, menjaga tradisi keluarga, mengurangi stres, hingga menjaga hubungan antargenerasi.

Kegiatan yang dilakukan saat family gathering tentu saja berbeda-beda, tergantung tradisi tiap keluarga. Namun, beberapa kegiatan yang umum dilakukan oleh keluarga-keluarga di Indonesia saat family gathering termasuk makan bersama, arisan, liburan ke suatu tempat, hingga outbound.

6 Rekomendasi Tempat Gathering di Surabaya

Setelah mengetahui apa itu family gathering serta manfaatnya untuk kamu dan keluarga, saatnya kita cek tempat family gathering di Surabaya dengan fasilitas terbaik dan penawaran paling menarik. Let’s go!

1. Ciputra Waterpark

ciputra waterpark

Foto: Traveloka

Kalau kamu dan keluarga suka bermain air, Ciputra Waterpark tempatnya! Berlokasi di Kecamatan Sambikerep, Surabaya, salah satu taman rekreasi air terbesar di Asia Tenggara ini punya sembilan wahana yang seru dan menantang.

Ada Syracuse Beach dengan ombak buatan yang membuatmu seperti sedang berenang di laut, seluncuran Roc Tower setinggi lima belas meter yang memacu adrenalin, hingga kolam arus Sirens River sepanjang 480 meter.

Kalau kamu punya anak, adik, atau keponakan yang masih kecil, mereka pasti senang bermain di wahana Chimera Pool atau Marina Lagoon.

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

ekowisata mangrove wonorejo

Foto: Bappedalitbang Surabaya

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan tempat buat gathering di Surabaya yang nggak hanya menghibur, tetapi juga edukatif.

Dengan luas sekitar 800 hektare, kawasan ini terdiri dari area jalur joging, hutan mangrove, serta berbagai fasilitas wisata seperti kolam pancing, kantin, gazebo, hingga rumah apung.

Kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk berjalan-jalan di area jalur joging. Namun, untuk memasuki hutan mangrove yang asri, kamu harus menyewa perahu. Tidak perlu khawatir terpisah dengan keluargamu saat naik perahu, sebab perahu di sini memiliki kapasitas hingga 35 penumpang.

Di hutan mangrove, kamu dan keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti menanam pohon mangrove, duduk-duduk di gazebo dan rumah apung, serta makan bersama di restoran.

3. Bobocabin Pacet

bobocabin pacet

Foto: Dok. Bobocabin

Ingin menikmati suasana Surabaya yang khas metropolitan, sekaligus merasakan suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota? Nah, kamu bisa memilih Bobocabin Pacet sebagai tempat family gathering di Surabaya.

Sesuai namanya, cabang Bobocabin ini terletak di kawasan wisata Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kamu bisa menjajal penginapan berkonsep glamping ini sekitar dua jam dari Kota Surabaya.

Bobocabin Pacet sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata alam, seperti Pemandian Air Panas Padusan, Air Terjun Genjrengan, dan Air Terjun Coban Canggu.

Selain itu, kamu dan keluarga bisa memesan paket gathering juga, lho. Paket bernama Bobocabin For Family Gathering ini menawarkan 10 unit kabin standar atau deluxe, coffee break, paket barbeku, sarapan, paket sesi api unggun, sampai aktivitas luar ruangan seperti flying fox, paintball, hingga trekking.

Super lengkap, super praktis! Tertarik untuk mengetahui harga paket family gathering Bobocabin Pacet? Yuk, cek selengkapnya di sini!

4. Taman Flora Surabaya

taman flora surabaya

Foto: Suara Surabaya

Tama Flora Surabaya terletak di tengah kota di jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Kecamata Gubeng. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti melihat air mancur, berolahraga bersama anak-anak karena tempatnya sangat ramah unntuk anak-anak, melihat keindahan alam dan lingkungan hijau karena terdapat berbagai jenis tanaman dan tempatnya sangat sejuk. Tempat ini juga ada kolam buatan, jalur refleksi, arena bermain untuk anak dan masih banyak lagi.

5. Museum House of Sampoerna

house of sampoerna

Foto: Atourin

Buat kamu yang perokok, Museum House Sampoerna yang terletak di jalan Taman Sampoerna No 6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian cocok untuk kamu kunjungi karena di museum ini mereka menunjukan perjalanan sejarah, budaya dan seni rokok di Indonesia.

Kamu juga bisa mengikuti perjalanan tur yang edukatif untuk mengetahui sejarah dari rokok di Indonesia, selain itu kamu juga bisa pergi ke toko souvenir yang menjual pernak-pernik khas dari Kota Surabaya.
Suroboyo Carnival Park.

6. Suroboyo Carnival Park

suroboyo carnival night

Suroboyo Carnival Park terletak di Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan dimana tempat ini berupa taman hiburan yang menyediakan berbagai wahanan permainan seperti Roller coaster, taman hiburan, wisata air, panggung pertunjukan, pameran seni dan hiburan-hiburan lainnya yang cocok untuk dikunjungi oleh anggota keluarga.

3 Tips Merencanakan Acara Gathering

1. Ajak Semua Anggota Keluarga untuk Terlibat

Dengan melibatkan semua anggota keluarga, setiap orang akan memiliki rasa kepemilikan terhadap family gathering yang kamu rencanakan.

Saat membentuk panitia perencanaan, pastikan anggota keluarga dari berbagai generasi ada di dalamnya supaya kamu bisa mendapatkan perspektif yang beragam.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Tempat family gathering harus memiliki berbagai fasilitas yang cocok dengan usia peserta gathering. Misalnya, kalau ada anak kecil yang ikut family gathering keluarga, pilihlah lokasi yang dilengkapi wahana permainan, aman untuk anak-anak, dan mudah diakses.

3. Jaga Komunikasi dan Jadwal

Komunikasi yang baik adalah kunci kesuksesan sebuah acara. Pastikan semua anggota keluarga sudah menerima informasi lengkap terkait tanggal, waktu, lokasi, dan agenda acara.

Jadwal acara juga perlu disusun dengan cermat. Berikan waktu yang cukup untuk setiap aktivitas supaya kamu dan keluarga tidak terburu-buru.

Saatnya Reservasi Bobocabin untuk Kamu dan Keluarga

tidur di bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Dari tiga tempat family gathering di Surabaya yang Bob rekomendasikan di atas, yang mana nih pilihanmu?

Mana pun lokasi family gathering kamu nanti, pastikan menginapnya di Bobocabin Pacet, ya! Selain tenang dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari, tempat glamping ini adalah tempat yang cocok untuk menciptakan quality time.

Supaya reservasi kabin semakin mudah, kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk memeriksa ketersediaan kabin, melihat detail lengkap fasilitas kabin, dan memesan kabin dengan cepat dan efisien.

Kalau tertarik dengan group booking Bobocabin, kamu bisa memilih paket favoritmu dan memberi tahu kami jumlah peserta, tanggal reservasi, serta permintaan khusus lainnya via WhatsApp.

Sampai bertemu di Bobocabin Pacet!

 

Foto header: Indonesia Travel

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles