rekomendasi serum jerawat

Bikin Wajah Kembali Glowing dengan 7 Rekomendasi Serum Jerawat Terbaik Berikut!

Punya kulit rentan berjerawat memang menyebalkan dan sering kali bikin kesal. Ketika bintik-bintik jerawat mulai terbentuk di wajah, well, you know the drill. Kamu bisa segera menangani jerawat yang ada menggunakan beragam produk perawatan kulit. Menurut Mayoclinic, ada empat pemicu utama jerawat, yaitu produksi minak berlebih, penyumbatan folikel rambut, bakteri, dan peradangan. Namun, kondisi jerawat bisa makin buruk akibat perubahan hormon, stres, dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Merawat kulit berjerawat juga nggak bisa sembarangan. Salah-salah, kondisi jerawatmu malah memburuk. Pemilihan produk-produk perawatan kulit pun harus lebih hati-hati. Menurut Healthline, kamu perlu berfokus pada produk-produk yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, dan retinoid. Selain itu, pastikan kamu juga membersihkan wajah dengan baik, serta tidak lupa menggunakan tabir surya. Nggak mau dong kulit berjerawatmu makin parah akibat sengatan matahari.

rekomendasi serum jerawat

Credit: Ron Lach (Pexels)


Baca juga: Geregetan dengan Noda di Wajah? Cobain 5 Bahan Ini untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Alami!


Di artikel ini, Bob mau share 7 rekomendasi serum jerawat buat kalian. Seperti yang kalian tahu, pemilihan serum yang tepat bisa membantu proses pemulihan dan pencegahan jerawat. Jadi, semoga dengan rekomendasi serum jerawat ini, kulit kamu bisa kembali sehat, mulus, dan glowing! Apa saja sih pilihannya? Cek dari nomor satu, ya!

1. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Produk mantul dari brand lokal Avoskin ini jadi rekomendasi serum jerawat terbaik pertama pilihan Bob. Sesuai namanya, produk ini mengandung asam salisilat dan zinc atau seng sebagai bahan utamanya. Menurut situs resmi Avoskin, serum ini merupakan serum antijerawat plus eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati, serta mengendalikan produksi minyak pada kulit. Serum ini membantu membasmi jerawat dan komedo.

Sumber: soco.id

Kalau kulitmu sensitif, jangan khawatir. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc juga bebas alkohol dan parfum. Jadi, produk ini lebih ramah buat kulit kamu. Selain itu, remaja dari usia 15 tahun juga sudah boleh menggunakan serum ini. Tersedia dalam ukuran 30 ml, Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc bisa kamu dapatkan dengan harga 139 ribu rupiah.

2. N’Pure Essence Centella

Rekomendasi serum jerawat berikutnya datang dari N’Pure. Nah, N’Pure adalah brand lokal yang juga lagi happening, terutama di kalangan skincare enthusiast. Menurut situs resminya, N’Pure Essence Centella mengandung ekstrak centella asiatica sebagai bahan utamanya. Nah, kamu juga mungkin mulai sering mendengar bahan ini. Pasalnya, menurut sebuah artikel ilmiah, centella asiatica memang mengandung zat antioksidan, antiperadangan, hingga anti-aging.

rekomendasi serum jerawat

Sumber: N’Pure Official

Selain melawan jerawat dan peradangan, N’Pure Essence Centella juga membantu melembapkan kulit dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Produk ini juga mengandung asam salisilat dan protein susu untuk membasmi jerawat dan melembutkan kulit. Buat kamu yang punya kulit sensitif, produk ini bebas alkohol, silikon, paraben, dan minyak mineral! Kamu bisa mendapatkannya dalam ukuran 20 ml dengan harga 135 ribu rupiah.


Baca Juga: Skincare Baru Malah Bikin Jerawatan? Kenali Perbedaan Breakout dan Purging Demi Kulit yang Selalu Glowing!


3. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

Somethinc adalah salah satu brand lokal yang sering menghadirkan gebrakan-gebrakan baru. Salah satu produk mereka yang terbilang baru adalah 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector. Menurut situs resminya, produk ini mengandung asam salisilat dalam dosis yang bisa melawan jerawan empat kali lebih ampuh. Selain itu, serum ini juga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengeksfoliasi kulit.

Credit: @kintanumari (Twitter)

Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector juga mengandung Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids yang bisa melawan bakteri dan mengurangi produksi minyak berlebih. Serum ini aman kamu pakai setiap hari, baik siang maupun malam. Selain itu, anak-anak dari usia 11 tahun sudah bisa menggunakan serum ini. Hadir dalam ukuran 5 ml dan 20 ml, serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga 39 ribu dan 119 ribu.

4. Implora Acne Serum

Brand yang satu ini nggak hanya menghadirkan produk makeup. Di tahun kemarin, Implora merilis beberapa serum, termasuk rekomendasi serum jerawat yang satu ini. Menurut Female Daily, Implora Acne Serum mengandung asam salisilat, centella asiatica, dan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utamanya. Serum ini membantu mencegah dan mengurangi jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, sampai memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat.

rekomendasi serum jerawat

Sumber: Female Daily

Meskipun terbilang baru, Implora Acne Serum juga mendapatkan banyak respon positif. Salah satunya adalah karena harganya yang relatif lebih terjangkau. Di platform Sociolla, serum ini tersedia dengan harga 35 ribu rupiah saja untuk ukuran 20 ml. Buat kamu yang baru ingin coba pakai serum atau cari alternatif yang lebih terjangkau, rekomendasi serum jerawat yang satu ini bisa jadi pilihan.


Baca Juga: Jerawatan? Hentikan Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat Ini!


5. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

The Ordinary adalah brand skincare yang sudah nggak asing lagi di telinga kita. Produk Salicylic Acid 2% Solution mereka merupakan salah satu rekomendasi serum jerawat terbaik yang kamu bisa coba. Menurut situs resminya, serum ini merupakan eksfoliator berbahan dasar asam salisilat 2% yang cocok untuk semua jenis kulit. Serum ini membantu membersihkan pori-pori tersumbat yang dapat memicu jerawat.

Sumber: BeautyJournal.id

Serum ini bisa kamu pakai sehari sekali di malam hari. Kamu bisa menggunakannya ke seluruh wajah, atau sebagai spot treatment pada area yang berjerawat secara langsung. Namun, karena mengandung BHA, kulitmu bisa jadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Jadi, selalu pakai sunscreen di pagi atau siang hari. Di marketplace, serum ini tersedia dalam rentang harga 100-200 ribu rupiah.

6. Some by Mi AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Serum

Sempat booming sekitar satu atau dua tahun silam, rekomendasi serum jerawat ini merupakan bagian dari line AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle. Sesuai namanya, produk ini menjanjikan kulit yang lebih bersih dan glowing dalam 30 hari. Menurut YesStyles, produk ini mengandung bahan utama 10.000 ppm tea tree leaf water dan ekstrak centella asiatica. Teh dan centella asiatica sendiri kita kenal merupakan salah satu bahan pembasmi jerawat.

rekomendasi serum jerawat

Sumber: Toko Distributor

Serum ini juga merupakan serum eksfoliasi. Kandungan AHA-nya berfungsi mengangkat sel kulit mati, sementara BHA berfungsi mengangkat atau mengurangi sebum berlebih. Kandungan PHA dalam serum membantu menjaga kelembapan kulit. Supaya lengkap, kamu bisa juga mencoba produk lain dari line ini. Dengan isi 50 ml, serum ini tersedia di marketplace dalam rentang harga 150-200 ribuan.


Baca Juga: Hati-Hati Pakai Skincare! Kenali Kombinasi Skincare Berbahaya Jika Digunakan Bersamaan Berikut Ini.


7. Whitelab Acne Calming Serum

Rekomendasi serum jerawat terakhir pilihan Bob jatuh ke Whitelab Acne Calming Serum. Whitelab pun merupakan brand lokal yang nggak kalah populer. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang punya kulit berjerawat, berminyak, hingga rentan berkomedo. Menurut situs resminya, serum ini berbahan dasar mugwort Jeju dan tea tree oil yang berkhasiat meredakan iritasi akibat jerawat, mengontrol produksi minyak, serta menenangkan kulit.

Sumber: Whitelab.co.id

Nggak hanya itu, produk ini juga kaya akan bahan-bahan pembasmi jerawat. Kandungan centella asiatica dalam Whitelab Acne Calming Serum dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan menenangkan kulit yang sensitif. Ditambah kandungan heksamidin, jerawat dapat di-tackle tanpa membuat kulitmu kering. Dalam ukuran 20 ml, serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga 75 ribu rupiah. Cukup terjangkau, ‘kan?

Yang Mana Rekomendasi Serum Jerawat Favoritmu?

Pilihan-pilihan serum jerawat dari Bob semoga bisa membantu kamu, ya! Yang jelas, jangan lupa rajin membersihkan wajah dan memilih produk skincare dan make-up yang tepat. Sesuaikan juga lifestyle-mu supaya jerawat nggak mudah muncul. Dan juga, jangan lupa pakai sunscreen setiap hari untuk melindungi kulitmu dari paparan cahaya matahari!

Nah, kalau soal liburan seru dengan biaya terjangkau, kamu bisa percayakan ke Bobobox! Ingin akomodasi yang unik dan nyaman, tanpa keluar banyak biaya? Ke Bobobox aja! Setiap pod di sini memiliki interior yang luas dan berdesain futuristik, cocok buat kamu yang suka hal-hal unik! Teknologi di dalam pod juga terintegrasi dengan aplikasi di ponselmu. Jadi, bakalan praktis deh! Mau atur lighting atau akses pod, lewat HP aja!

kamar bobobox

Bobobox juga hadir dengan aplikasi Bobobox yang kamu bisa download gratis. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS. Banyak promo seru yang kamu bisa manfaatkan. Kamu juga bisa melakukan reservasi pod secara langsung dari aplikasi ini. Jadi, download sekarang dan nikmati liburan asyikmu di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles