Cocok buat Bahan Nonton Staycation! 5 Rekomendasi Anime 2023

Cocok buat Bahan Nonton Staycation! 15 Rekomendasi Anime 2023

Anime, bentuk seni narasi visual yang berasal dari Jepang, terus berkembang dan menyuguhkan berbagai cerita menarik yang dapat dinikmati oleh penonton segala usia. 

Dari drama hingga aksi, fantasi hingga realitas, anime memberikan suatu pengalaman yang unik dan memikat.

Setelah memanjakan penggemar dengan serangkaian tontonan menarik di Winter 2023, daftar anime Spring 2023 tampaknya tidak akan kalah memukau dibandingkan musim sebelumnya.

Tidak diragukan lagi, pasti banyak yang sudah menantikan debut anime-anime pada musim ini. Berikut adalah rekomendasi anime paling seru yang wajib kamu tonton di tahun 2023.

Rekomendasi Anime Paling Seru di Tahun 2023

Tahun 2023 telah memberikan berbagai harapan baru bagi para pecinta anime dengan kehadiran serangkaian judul menarik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime paling seru yang wajib kamu tonton.

Baca Juga: Sudah Siap Bernostalgia? Ini Dia 7 Soundtrack Anime Jadul yang Paling Ikonik

1. Kimi wa Houkago Insomnia 

Serial romansa Kimi wa Houkago Insomnia menjadi pembuka daftar anime musim semi 2023 ini. Serial ini diadaptasi dari manga populer dengan judul yang sama.

Ceritanya mengikuti kehidupan dua karakter utama, Isaki Magari dan Ganta Nakami, yang sama-sama berjuang melawan insomnia. 

Awal hubungan mereka diawali dengan pertemuan kedunya di observatorium Klub Astronomi sekolah yang ditinggalkan.

2. Detective Conan Movie 26: Kurogane no Submarine 

Detective Conan Movie 26: Kurogane no Submarine (14 April 2023)

Sumber: IDN Times

Film anime dari franchise Detective Conan, Kurogane no Submarine, menjadi sekuel dari film Detective Conan: Haibara Ai Monogatari – Kurogane no Mystery Train

Film ini menyoroti karakter Ai Haibara dan berbagai rahasia terkait masa lalunya yang tertutup rapat. 

Tak lupa, film ini juga menampilkan Gin, anggota Organisasi Hitam yang bertanggung jawab atas tubuh Conan yang menjadi kecil.

Baca Juga: Weekend Seru dengan Menonton Rekomendasi Anime Netflix Berikut!

3. Dead Mount Death Play 

Dead Mount Death Play adalah anime bertema reinkarnasi yang diadaptasi dari manga. Anime ini membawa konsep yang berlawanan dengan anime isekai atau reinkarnasi pada umumnya.

Dalam serial ini, protagonis bernama Polka Shinoyama adalah Corpse God di dunia fantasi yang kemudian bereinkarnasi ke dunia modern.

Polka, yang dulunya adalah pemilik Evil Eye, terlempar ke dunia lain setelah dikalahkan oleh Calamity Crusher. 

Namun, beruntung dia berhasil mengaktifkan sihir teleportasinya sebelum menghilang.

4. Ousama Ranking: Yuuki no Takarabako 

Siapa yang tidak terkesan dengan karakter Bojji, sang raja kecil?

Ousama Ranking: Yuuki no Takarabako merupakan serial anime terbaru dari franchise Ousama Ranking, yang akan menghadirkan Bojji yang sibuk menjalani kehidupannya sebagai raja.

5. Psycho-Pass Movie: Providence 

Psycho-Pass Movie: Providence (12 Mei 2023)

Sumber: IDN Times

Bagi kamu penggemar anime detektif dengan genre fiksi ilmiah dan suspense, Psycho-Pass Movie: Providence bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Dalam anime ini, kamu akan melihat bagaimana sistem Sibyl berusaha menentukan nilai kejahatan dalam pikiran manusia.

6. Demon Slayer

Pada tahun 2023, seri anime Demon Slayer kembali hadir dengan judul Demon Slayer Swordsmith Village Arc Season 3. Anime yang pertama kali tayang pada tahun 2019 ini akan melanjutkan kisah perjalanan Tanjiro Kamado bersama saudara dan teman-temannya.

Setelah berhasil mengalahkan iblis tingkat tinggi di musim sebelumnya, Tanjiro Kamado dan kawan-kawannya akan melanjutkan perjalanan mereka dalam usaha mengalahkan Muzan Kibutsuji, pemimpin iblis yang kuat.

7. Attack on Titan

Siapa yang tidak tahu AOT (Attack on Titan)? Anime yang sudah sangat populer ini kembali dengan kontinuasi cerita dari rencana Eren yang telah memicu serangan besar pada musim sebelumnya.

Pada musim ini, kamu akan menyaksikan pertarungan yang penuh aksi di antara banyak titan atau raksasa. Attack on Titan Final Season Part 3 akan menceritakan perjuangan teman-teman Eren seperti Mikasa, Armin, Levi, dan beberapa karakter lainnya dalam upaya mereka untuk menghentikan Eren dan mencegah penghancuran semua bentuk kehidupan di dunia.

8. Trigun Stampede

Trigun Stampede adalah serial anime musim dingin yang dirilis pada tahun 2023. Cerita ini mengikuti perjalanan Vash the Stampede, seorang penembak jitu yang penuh kasih, saat ia menemukan saudara kembarnya, Knives Millions, dalam petualangannya di planet gurun.

Meskipun cerita berakar dari manga “Trigun” karya Yasuhiro Nightow dan serial anime “Trigun” yang diproduksi pada tahun 1998 oleh studio Madhouse, para penonton pasti sudah memahami arah akhir cerita musim ini.

9. Dr. Stone: New World

Siapa yang tertarik untuk menyaksikan petualangan Senkuu Ishigami dalam usahanya membangun kembali peradaban manusia?

Seri ketiga dari seri Dr. Stone, yang berjudul “Dr. Stone: New World,” kembali menghadirkan cerita Dr. Stone. Pada seri ini, Kerajaan Tsukasa dan Kerajaan Senkuu akhirnya bersatu. Bersama-sama, mereka berkolaborasi untuk membangun kapal yang dapat mengarungi lautan yang luas dan mengungkap misteri yang telah menyelimuti manusia selama ribuan tahun.

10. Black Clover: Sword of The Wizard King

Film ini merupakan kelanjutan dari serial anime Black Clover dan menceritakan tantangan baru yang harus dihadapi oleh Asta dalam upayanya mencapai impian menjadi Kaisar Sihir Kerajaan Clover.

Kali ini, Asta harus berhadapan dengan musuh utama baru bernama Conrad Leto, Kaisar Sihir sebelumnya yang pernah menjabat di bawah Julius Novachrono. Conrad telah dihidupkan kembali dengan niat jahat untuk menghancurkan Kerajaan Clover. Selain itu, beberapa Kaisar Sihir kuat lainnya juga dihidupkan kembali.

Bobobox Maximum Comfort Banner

11. Vinland Saga Season 2

Untuk kamu yang tertarik dengan kisah Viking, anime Vinland Saga merupakan pilihan yang sangat cocok. Musim kedua dari Vinland Saga ini akan melanjutkan narasi yang dimulai dalam musim pertamanya pada tahun 2019. Dalam musim kedua, kamu akan terus mengikuti perjalanan Thorfinn, anak dari seorang Viking terkenal bernama Thor.

12. Jujutsu Kaisen Season 2

Jujutsu Kaisen Season 2 bisa dianggap sebagai anime terbaik tahun 2023 dan menjadi rekomendasi utama, terutama bagi kamu yang telah mengikuti musim pertama pada 2021. Antusiasme untuk musim kedua ini sangat tinggi. Anime ini telah mencapai tingkat popularitas yang besar, bahkan berdampak pada industri game smartphone seperti Mobile Legend yang menciptakan skin khusus dengan karakter-karakter dari Jujutsu Kaisen.

Dalam musim kedua, cerita akan terus mengikuti petualangan Yuji Itadori dan kawan-kawannya, termasuk gurunya, Gojo Satoru. Berbagai momen menarik akan terungkap, termasuk eksplorasi masa lalu Gojo Satoru.

13. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Season 3

Demon Slayer kembali ke layar pada tahun 2023 dengan judul Demon Slayer Swordsmith Village Arc Season 3. Anime yang pertama kali dirilis pada tahun 2019 ini akan melanjutkan perjalanan Tanjiro Kamado bersama adiknya dan rekan-rekannya untuk mengalahkan pemimpin iblis Muzan Kibutsuji.

14. Oshi No Ko

Anime ini menceritakan kisah seorang dokter kandungan yang membantu idola kesayangannya saat melahirkan, namun suatu insiden membuatnya berubah menjadi salah satu dari anak-anak tersebut.

Ai Hoshino (Rie Takahashi) adalah seorang idol berusia 16 tahun yang sangat disayangi oleh penggemarnya karena kecantikan dan bakatnya. Meskipun pada malam kelahirannya, Goro tewas oleh seseorang yang misterius sebelum sempat menyelesaikan tugasnya, Ai tetap berhasil melahirkan anak kembar, seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

15. Stray Dogs Season 4

15. Stray Dogs Season 4

Sumber: firstmedia.com

Bungou Stray Dogs, setelah sukses dengan tiga musim sebelumnya, mengonfirmasi pengerjaan musim keempat, membawa kegembiraan bagi penggemar yang telah lama menanti kembalinya Dazai dan kawan-kawannya. Keunikan anime ini terletak pada konsep yang menarik, diadaptasi dari manga karya Kafka Asagiri, yang memperkenalkan sastrawan terkenal dan karya-karya mereka dari zaman Edo hingga Showa.

Cara Mempertimbangkan Genre Anime

Saat mencari anime untuk ditonton, mungkin kadang kamu bingung harus mulai dari mana saking banyaknya.

Nah, agar lebih mudah, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Olahraga Terbaik versi Bob. Dijamin Seru!

1. Tentukan Genre Favoritmu

Anime hadir dalam berbagai genre, mulai dari aksi, petualangan, romansa, hingga horor. 

Dengan mengetahui genre yang kamu sukai, kamu dapat menyaring opsi yang ada demi memastikan bahwa kamu akan menikmati apa yang kamu tonton.

2. Periksa Rating dan Ulasan

Melihat rating dan membaca ulasan dari penonton lain juga dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan isi sebuah anime. 

Hal ini bisa membantumu memutuskan apakah anime tersebut layak ditonton atau tidak.

3. Lihat Studio atau Kreatornya

Jika kamu sudah menonton anime sebelumnya dan menyukai gaya animasi atau penceritaan tertentu, kamu mungkin ingin memilih anime berdasarkan studio atau pembuatnya. 

Misalnya, Studio Ghibli terkenal karena animasinya yang indah dan ceritanya yang mendalam. Sedangkan, studio seperti Madhouse atau Bones dikenal karena anime aksi mereka yang berkualitas.

4. Cek Durasi Episode dan Jumlah Season

Cek Durasi Episode dan Jumlah Season

Sumber: IDN Times

Beberapa anime memiliki banyak episode dan season, sementara yang lain mungkin hanya memiliki beberapa episode. Sesuaikan pilihanmu dengan berapa banyak waktu yang kamu miliki untuk menonton.

Kesimpulan

Semua anime menawarkan genre dan cerita yang berbeda, sehingga memberikan pilihan bagi penonton yang memiliki selera bervariasi. 

Entah dunia sihir, masa depan penuh teknologi, kehidupan sebagai idol, petualangan seorang ninja, hingga perang antarplanet, setiap anime menawarkan pengalaman menonton yang unik.

Tidak peduli apakah kamu seorang penonton awam yang baru memulai perjalananmu di dunia anime, atau penonton lama yang telah menonton ratusan seri, rekomendasi anime ini dijamin akan memberikan hiburan yang memuaskan. 

Jadi, bersiaplah untuk menikmati petualangan baru di tahun 2023 dengan anime-anime seru ini!

Baca Juga: Nostalgia Bareng dengan Daftar Kartun dan Anime 90-an Ini Yuk!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobopod

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan selama liburan.

Kamu bisa lakukan kegiatan jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel yang bisa kamu pilih adalah Bobopod. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

 

 

Penulis artikel: Intifanny Amandara Putri 

Foto header: IDN Times

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles