model kacamata sesuai bentuk wajah dan hidung

7 Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Hidung

Ingin model kacamatamu cocok dan sesuai bentuk wajah dan hidung supaya penampilan makin kece? Sebelum memilih kacamata model terbaru, kenali dulu bentuk wajahmu.

Setelah mengenali bentuk wajah, selanjutnya adalah memilih kacamata yang pas.

Untuk hal ini, kamu harus melihat jenis dan ukuran kacamata dengan cermat. Jika dipilih dengan tepat, bingkai kacamata dapat membuat bentuk wajahmu semakin keren!

Berbagai Bentuk Frame dan Model Kacamata

1. Frame Oval

Frame Oval

Sumber: yesglasses.com

Kacamata frame oval bisa dibilang mirip telur karena bentuknya bulat pipih ke arah samping. Daya tarik frame ini ada pada karakternya yang cocok untuk segala kalangan.

Entah itu anak-anak, orang dewasa, laki-laki, atau perempuan, kamu akan terlihat cocok dengan model kacamata satu ini.

Bentuk bingkai oval juga membuat kacamata ini mudah dipadukan dengan berbagai item fesyen.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Frame oval sendiri mampu memancarkan kesan lembut bagi pemakainya. Jika kamu memiliki bentuk wajah persegi, segitiga, atau oval, frame kacamata ini sangatlah cocok untukmu.

Baca juga: Mata Pegal atau Perih? Ini Dia 5 Tanda Harus Ganti Kacamata!

2. Frame Bulat

Frame Bulat

Sumber: shopzerouv.com

Frame kacamata bentuk bulat juga kerap disebut Lloyd Glasses. Penamaan tersebut tidak lepas dari sosok Harold Lloyd, seorang komedian Amerika ternama yang kerap menggunakan frame kacamata bentuk bulat.

Walau terlihat sedikit konyol, frame bulat mampu menekankan jati diri penggunanya. Selain itu, frame ini juga menciptakan kesan retro. 

Model kacamata frame bulat sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang, persegi, segitiga, maupun oval.

Namun, karena desainnya yang cukup berbeda dari yang lain, kamu memang harus memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mengenakannya.

3. Frame Kotak

Frame Kotak

Sumber: fakeehvision.com

Dibandingkan model kacamata yang lain, frame kotak bisa dibilang adalah jenis yang paling populer. Selain tidak neko-neko, frame berbentuk kotak juga memberikan kesan cerdas pada pemakainya.

Kacamata kekinian dengan frame kotak juga dapat memperkuat ekspresi dan mengencangkan bentuk wajah. Kamu akan terlihat lebih tegas tapi tetap santai saat memakainya.

Hampir semua bentuk wajah cocok menggunakan bentuk frame satu ini. Meski demikian, frame kotak akan tampak lebih cocok dikenakan jika kamu memiliki bentuk wajah bulat atau oval.

4. Frame Wellington

Frame Wellington

Sumber: uniqlo.com

Model kacamata Wellington ini pada dasarnya mirip seperti frame kotak. Hanya saja, frame-nya relatif lebih lebar.

Ada kesan klasik yang terpancar dari bingkai kacamata ini. Meski demikian, model kacamata Wellington terbilang masih populer, khususnya bagi mereka yang berusia 40 tahunan.

Frame Wellington cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau lonjong. Dengan kacamata ini, wajah oval akan terlihat lebih tirus, sedangkan wajah lonjong akan tampak lebih berisi.

5. Frame Cat Eye

Frame Cat Eye

Sumber: enrichenterprisestore.com

Model kacamata yang satu ini memiliki bentuk lancip ke sudut bagian atas. Desainnya fashionable dan terlihat lebih cocok untuk kaum hawa.

Sebagai salah satu kacamata kekinian, frame cat eye akan terlihat menarik baik saat digunakan di lingkungan kerja maupun sebagai item fesyen.

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, oval, atau panjang, desain kacamata ini akan terlihat cocok untukmu. 

7. Rimless Half

Rimless Half

Sumber: just-glasses.co.uk

Sesuai namanya, model kacamata rimless half hanya memiliki bingkai di bagian atasnya saja. Bagian bawah kacamata tidak memiliki frame yang membingkai lensa.

Frame ini bisa memberi kesan natural pada pemakainya. Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, persegi, atau oval, model kacamata ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

Baca juga: Suka Mode? Inilah 7 Rekomendasi Film Fashion yang Wajib Masuk Watch List Kamu!

7 Tips Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan Hidung

Berikut ini hal yang perlu kamu pertimbangakan sebelum memilih model kacamata, diantaranya:

1. Wajah Segitiga

Jika kamu memiliki wajah segitiga, pilihlah model kacamata dengan bingkai yang bagian atasnya lebih lebar dari bagian bawahnya. Kamu bisa memilih jenis bingkai nylor atau half frame.

Frame jenis ini dapat menyamarkan lebar dagu dan menyeimbangkan rasio wajah bagian atas dan bawah.

Untuk bentuk wajah setiga, sebaiknya kamu menghindari bingkai yang memiliki gagang lebar.

2. Wajah Oval

Kalau kamu memiliki wajah oval, maka bentuk bingkai kacamata apa pun akan cocok. Hal ini akan bermanfaat jika kamu suka mengikuti tren gaya kacamata.

Namun, sebaiknya kamu menghindari bingkai berbentuk ekstrim dan memiliki lebar yang melebihi bagian terluas wajah.

3. Wajah Lonjong/Panjang

Jika bentuk wajahmu lonjong atau panjang, pilihlah bingkai kacamata kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajahmu tampak lebih lebar dan pendek.

Selain itu, hindari memilih bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajahmu.

Baca Juga: Arti Bulu Mata Jatuh Sebelah Kiri, Memangnya Benar Ada yang Lagi Kangen?

4. Wajah Hati

Untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati, pilihlah bingkai kacamata yang meminimalkan bentuk bingkai bagian depan. Kamu dapat memilih bingkai kacamata frameless.

Kacamata tanpa bingkai akan membuat dahi dan rahangmu seimbang, meminimalkan lebar dahi, dan menarik mata ke bagian bawah wajah.

Bagi pemilik wajah bentuk hati, hindari bingkai dengan posisi gagang kacamata yang tinggi.

5. Wajah Bulat

Bagi kamu yang berwajah bulat, pilihlah bingkai kacamata bentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi.

Bentuk kotak atau persegi ini akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Kemudian, hindari memilih kacamata berbingkai bundar dengan gagang yang tebal serta berwarna gelap.

6. Wajah Kotak

Jika wajahmu berbentuk kotak, pilihlah bingkai kacamata oval atau bundar.

Kacamata bulat akan menyamarkan garis wajah atau memberikan garis lengkung, sehingga wajahmu tampak lebih panjang. 

Untuk bentuk wajah ini, hindari memilih bingkai model kotak.

7. Wajah Wajik/Diamond

Terakhir, untuk kamu yang memiliki bentuk wajah wajik, pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya.

Kamu bisa memilih bingkai kacamata half frame/nylor. Bingkai ini akan mengurangi kesan tajam pada wajahmu. Selain itu, sebaiknya kamu menghindari pemakaian bingkai bersudut.

Istirahat Nyaman dengan Harga Terjangkau di Bobobox!

Istirahat Nyaman dengan Harga Terjangkau di Bobobox

Hotel Kapsul Bobobox adalah solusi buat kamu yang mencari penginapan nyaman, dekat pusat perbelanjaan, dan terjangkau.

Cukup dengan berjalan kaki saja, kamu dapat mengunjungi berbagai tujuan kuliner dan wisata di sekitar area penginapan dengan mudah.

Agar pod tetap bersih, kamu bisa menyantap makanan di area komunal. Tersedia microwave juga lho, jadi kamu bisa menghangatkan makanan yang kamu beli terlebih dahulu.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasinya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles