lokasi syuting emily in paris

Di Mana Lokasi Syuting Emily in Paris? Menjajaki 7 Lokasi Syuting di Kota Asalnya

Bulan Desember 2022 lalu, Emily in Paris kembali hadir dengan season ketiganya. Emily adalah seorang fashionista yang pindah dari Chicago ke Paris. Setelah pindah, kehidupan Emily jadi penuh petualangan dan tantangan yang mengejutkan. Lokasi syuting Emily in Paris pun tersebar di sudu-sudut kota paling romantis ini.

Bagi penggemar Emily in Paris, kamu pasti tergoda mengunjungi setiap sudut kota paling romantis di dunia yang muncul dalam serial Netflix ini.

Penasaran di mana saja lokasi syutingnya? Berikut lokasi syuting Emily in Paris yang sudah Bob rangkum sebagai referensi wisata jika kamu berlibur ke Paris nanti.


Baca Juga: Ngefans Wednesday Addams? Ikonik dan Misterius, Intip Lokasi Syuting Serial Terbaru Netflix Ini


7 Lokasi Syuting Emily in Paris

Jardin du Luxembourg

lokasi syuting emily in paris

Sumber: itinari.com

Kamu pasti familiar dengan tempat yang satu ini. Jardin du Luxembourg adalah tempat Emily melakukan rutinitas jogging di pagi hari.

Jardin du Luxembourg adalah sebuah taman seluas 23 hektare yang berisi taman bunga indah. Di sini juga ada kolam ikan dan air mancur yang ternyata sudah ada sejak tahun 1620 silam.

Kalau kamu ke Paris nanti, jangan lewatkan taman bunga yang indah ini. Selain jogging di pagi hari, kamu juga bisa piknik di sini dan menikmati pagi yang menyenangkan ditemani pemandangan indah.

Jardin du Palais Royal

lokasi syuting emily in paris jardin du palais royal

Sumber: emilyinparis.fandom.com

Lokasi syuting Emily in Paris yang satu ini muncul ketika Emily dan Mindy bertemu untuk pertama kalinya. Tempat ini adalah Jardin du Palais Royal, tempat ketika pertemanan mereka bersemi.

Setelahnya, Jardin du Palais Royal menjadi salah satu tempat favorit Emily dan Mindy. Mereka kerap bertemu dan menghabiskan waktu di sini.

Jardin du Palais Royal adalah salah satu tempat yang tidak pernah sepi. Banyak orang mengunjungi tempat ini setiap harinya.

Orang-orang menghabiskan waktu di sini untuk sekadar duduk-duduk santai ataupun berpiknik bersama teman atau keluarga.

Kalau ke Paris, jangan lupa untuk mengunjungi taman ini. Siapa tahu kamu juga bisa bertemu dengan teman baru seperti Emily!

Terra Nera

lokasi syuting emily in paris

Sumber: Le Figaro

Restoran tempat Gabriel bekerja ini sukses menarik minat banyak pengunjung setelah muncul dalam serial Emily in Paris.

Dalam ceritanya, tempat ini awalnya bernama Les Deux Compères, yang kemudian berganti nama menjadi Chez Lavaux dan kemudian L’Esprit de Gigi di season berikutnya.

Namun, lokasi syuting Emily in Paris ini aslinya bernama Terra Nera. Restoran ini bahkan mengeluarkan menu tribute untuk serial Emily in Paris.

Jika berkunjung ke sini, kamu bisa mencoba potongan daging tenderloin yang disajikan dengan arugula, parutan keju, dan saus cuka bernama “Tagliata di manzo Emily”. Terdengar lezat, bukan?


Baca Juga: Instaworthy Banget! Yuk Intip 7 Kota Tercantik di Eropa Berikut!


Café de Flore

cafe de flore

Sumber: parisinfo.com

Lokasi syuting Emily in Paris berikutnya adalah tempat Emily bertemu dengan Thomas.

Café de Flore adalah salah satu coffeehouse tertua di kota Paris, terkenal sebagai tempat hangout para penulis, filsuf, dan seniman tersohor.

Beberapa seniman yang sering mengunjungi tempat ini di masa lampau di antaranya adalah Pablo Picasso, Léon-Paul Fargue, dan Raymond Queneau.

Terletak di sudut Boulevard Saint-Germain, kamu bisa datang untuk menikmati secangkir kopi, sampanye, dan croissant sambil duduk santai melihat orang berlalu-lalang.

Musée des Arts Décoratifs

lokasi syuting emily in paris

Sumber: erasmusplace.com

Dalam season barunya yaitu yang ketiga, Emily bersama Madeline dan bekas tim Savoir, termasuk Sylvie, datang ke acara retrospektif Pierre Cadault.

Tempat penyelenggaraan acara Pierre Cadault adalah Musée des Arts Décoratifs atau Museum Seni Dekoratif. 

Museum yang berlokasi di 107 Rue de Rivoli, 1er Arrondissement, Paris ini didedikasikan untuk pameran dan pelestarian seni dekoratif.

Koleksi museum ini mencapai 1 juta objek sehingga dinobatkan sebagai museum seni dekoratif terbesar di benua Eropa.

The Panthéon

the pantheon

Sumber: Gabriella Clare Marino via Unsplash

Ingat adegan emosional saat Emily putus dengan pacarnya yang tinggal di Amerika? Saat itu Emily berdiri di depan The Panthéon.

The Panthéon adalah  situs pemakaman dan monumen bersejarah di Paris yang berdiri sejak tahun 1758. Gedung ini merupakan tempat peristirahatan terakhir figur-figur tersohor sejarah Perancis.

Monumen ini menjadi tempat peristirahatan banyak tokoh, seperti Jean-Jacques Rousseau, Victor Hugo, dan Marie Curie.

Berlokasi di Latin Quarter, Paris, The Panthéon menjadi lokasi syuting beberapa adegan Emily in Paris.

Pont Alexandre III

pont alexandre iii

Sumber: itinari.com

Pont Alexandre III menghubungkan kedua sisi Sungai Seine. Di season pertama, Emily dan rekan-rekannya memakai tempat ini untuk syuting iklan parfum yang kontroversial.

Jembatan paling megah di Paris—dan salah satu yang terindah di dunia—ini berlokasi dekat Menara Eiffel, yang juga menjadi lokasi syuting Emily in Paris.

Jika kamu berencana liburan ke Paris, jangan lewatkan mampir ke Pont Alexandre III dan Menara Eiffel, ya. Belum ke Paris namanya kalau belum ke tempat ini.

Kamu bisa berfoto di jembatan megah ini dengan latar belakang Menara Eiffel, lho! Sangat indah dan menakjubkan.


Baca Juga: 10 Peraturan yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Travelling ke Eropa


Ayo Me Time Tanpa Gangguan di Bobobox!

Penat dengan keseharian dan ingin healing, me time nonton film atau drama favorit dengan nyaman dan tanpa gangguan? Yuk, staycation di Bobobox!

Hotel kapsul satu ini menyediakan suasana yang tenang lengkap dengan Wi-Fi super kencang untuk maraton nonton film dan serial favoritmu.

Selain itu, kamu bisa mengatur pencahayaan di dalam pod sesuai suasana hati demi kenyamanan kamu dengan fitur moodlamp.

Ayo, staycation singkat dan hilangkan segala penat kamu. Unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles