Daftar Harga Hotel Murah di Bandung dengan Fasilitas Berbintang

Ini Dia 7 Ide Liburan Akhir Tahun 2020 yang Bisa Kamu Coba!

Ide liburan akhir tahun 2020 berikut ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang sedang kebingungan mengisi kegiatan liburan akhir tahun. Seperti yang kamu tahu pemerintah telah menetapkan perubahan cuti bersama Desember 2020 yang mungkin membuat kamu perlu melakukan beberapa perubahan rencana. Perubahan kebijakan hari libur ini adalah jumlah hari libur yang semula 11 hari dipangkas menjadi 8 hari.

Libur akhir tahun 2020 ini akan dimulai pada tanggal 24 hingga 27 Desember lalu dilanjut pada 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.Walaupun terdapat pemotongan hari libur bukan berarti rencana libur akhir tahun kamu gagal dong. Kamu tetap bisa memanfaatkan hari lbur kamu untuk melepas penat dan melakukan berbagai kegiatan yang kamu sukai. Bingung melakukan apa liburan nanti? Cobain deh beberapa ide liburan akhir tahun 2020 berikut!

via alamsingkur.com

1. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Menjelajah Alam

Ide liburan akhir tahun 2020 yang pertama yang bisa kamu coba adalah wisata alam. Negara kita, Indonesia, dianugerahi oleh kekayaan alamnya yang luar biasa. kamu bisa memanfaatkan waktu libur akhir tahun kamu ini untuk menjelajah pesona alam Indonesia. tak perlu jauh-jauh ke luar pulau kamu bisa mencoba menjelajah wisata alam yang ada disekitar tempat tinggal kamu atau yang tak jauh dari rumah kamu.

Ingin mencoba petualangan yang lebih menantang? Kamu bisa bergabung dengan komunitas pecinta alam untuk melakukan perjalanan wisata alam yang memacu adrenalin. Kegiatan sepeti mendaki gunung, mengunjungi air terjun, atau sekedar menikmati tenangnya pesisir pantai bisa jadi ide liburan akhir tahun 2020 kamu. Agar kamu bisa terhindar dari kerumunan orang kamu bisa pilih beberapa tempat wisata alam yang cenderung tidak ramai atau sepi.

2. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Melakukan Olahraga Ekstrem

Ide liburan akhir tahun 2020 selanjutnya adalah melakukan olahraga ekstrem bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berbau tantangan. Mungkin selama tahun 2020 ini kamu telah cukup banyak menahan diri untuk tidak melakukan hobi olahraga ekstrem karena sibuknya pekerjaan dan juga pandemi. Melakukan olahraga ekstrem bisa jadi ide liburan akhir tahun 2020 yang teralisasikan oleh kamu. Tentunya keputusan ini pun harus dibarengi dengan pertimbangan keamanan dan cucaca ya.

Beberapa pilihan olahraga ektrem yang bisa kamu coba diantaranya adalah melakukan olahraga panjat tebing. Selain itu kamu juga bisa coba pengalaman melakukan aktivitas paralayang. Saah satu tempat aktivitas paralayang yang terkenal adalah di Bukit Paralayang Puncak yang berada di Jawa Barat. Masih terasa kurang ekstrem? kamu bisa coba aktivitas skydiving dengan pemandangan cantik Taman Laut Bunaken dari atas ketinggian.

Candi Borobudur – Steffen B / Unsplash

3. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Menyelami Budaya

Tak kalah menarik dengan ide liburan akhir tahun 2020, ide liburan akhir tahun 2020 ini pun bisa kamu lakukan. Budaya Indonesia memang beragam dan ini mungkin waktu yang tepat bagi kamu untuk menyelaminya. kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah seperti Candi Borobudur. Di sana kamu bisa menemukan keberagaman seni dan budaya.

Tak jauh dari sana kamu bisa menemukan tempat untuk belajar menari, membatik, membuat topeng dan masih banyak lagi. Kapan lagi kan kamu bisa memanfaatkan masa liburan kamu dengan menambah wawasan dan pengalaman yang berharga ini? Siap untuk melakukan wisata budaya akhir tahun ini?

4. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Berburu Diskon Akhir Tahun

Ide liburan akhir tahun 2020 ini bisa jadi inspirasi bagi kamu para pecinta wisata belanja. Seperti yang kamu tahu akhir tahun merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk menemukan berbagai barang yang dijual dengan setengah harga. berbagai diskon akhir tahun, natal, dan tahun baru bisa kamu temukan dengan mudah di beberapa pusat perbelanjaan. Bagi kamu yang selama ini telah banyak menabung selama di rumah saja mungkin ini waktu yang tepat bagi kamu untuk memanjakkan diri kamu.

Beirkan diri kamu sedikit apresiasi dengan membeli beberapa barang yang selama ini kamu iginkan. Namun tetap utamakan skala prioritas dan tetap menghemat ya. Jangan lupa juga beli beberapa hadiah bagi orang-orang tersayang seperti pasangan, orangtua, kakak, dan adik. Selain berburu barang-barang diskon kamu juga bisa berburu diskon tiket pesawat akhir tahun maunpun diskon menginap di hotel. Ayo manfaatkan kesempatan akhir tahun ini untuk berhemat dengan berburu diskon!

ide liburan akhir tahun 2020

5. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Retret Kesehatan

Liburan bukan hanya tentang bersenang-senang saja tapi juga jadi momen bagi kamu untuk mengapresiasi diri kamu dengan merawat kesehatan. Ide liburan akhir tahun 2020 ini bisa kamu pilih bagi kamu yang telah menghabiskan waktu tahun 2020 ini bekerja keras dan ingin menutup tahun ini dengan tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan masa liburan akhir tahun 2020 ini dengan menjaga kebugaran tubuh dengan mengikuti beberapa retret kesehatan

Terdapat banyak sekali retret kesehatan yang bisa kamu temukan. Beberapa retret kesehatan seperti yoga dan meditasi pun umumnya mudah kamu temukan di beberapa kota besar di Indonesia. Ide liburan akhir tahun 2020 selanjutnya adalah  mengikuti lokakarya tentang kesehatan maupun melakukan general medical check up yang setidaknya kamu lakukan setahun sekali sebelum 2021 tiba. Tentunya kamu ingin menyambut tahun baru 2021 dengan tubuh yang sehat dan bugar, bukan?

7. Ide Liburan Akhir Tahun 2020: Menyusun Rencana 2021 di Bobobox!

Ide liburan akhir tahun 2020 yang terakhir adalah staycation di Bobobox! Jika kamu benar-benar ingin mengisi waktu liburan dengan ketenangan, menginap di Bobobox bisa menjadi salah satu pilihan ide liburan akhir tahun 2020. Selama menginap di Bobobox kamu bisa mengisi kegiatan dengan membaca buku ataupun menonton beberapa film kesukaan kamu. Ide liburan akhir tahun 2020 ini bisa kamu isi untuk membuat resolusi tahun baru yang berisi harapan dan rencana positif 2021 nanti.

Kamu bisa menginap di berbagai pilihan Bobobox yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bobobox bisa kamu temukan di Kota Banung, Semarang, Yogyakarta, dan Jakarta. Dengan segala pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan, Bobobox menyuguhkan pengalaman menginap yang berbeda dengan harga yang terjangkau! Hotel kapsul Bobobox hadir di beberapa kota di Indonesia dan menawarkan kamu pengalaman menginap yang nyaman.

Pada aplikasi Bobobox kamu bisa mendapatkan berbagai promo yang menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kini kamu tak perlu lagi ragu untuk memesan kamar kapsul Bobobox di era contactless new normal. Bobobox telah mempersiapkan segalanya untuk kenyamanan kamu. Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai beberapa fitur di Bobobox yang telah tersedia untuk menghadapi era contactless new normal.

Dengan penggunaan kode QR dan aplikasi Bobobox maka proses pemesanan, check-in, check-out, masuk ke kamar kapsul dan hal lainnya menjadi lebih mudah. Hal inilah yang membuat Bobobox sudah satu langkah lebih maju dibandingkan dengan hotel lainnya. Jangan lupa unduh aplikasi Bobobox di smartphone kamu untuk segera mencoba pengalaman menginap yang seru ini!

Communal Area – Bobobox Pods Dago

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles