Bobocabin Rinjani - Lombok - hotel bulan madu Lombok

Romantis Abis! Ini 15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Lombok

Dengan keindahan alamnya yang beragam nan eksotis, tidak heran jika Lombok menjadi salah satu tujuan favorit untuk berbulan madu. Daya tarik ini tentunya telah dilengkapi berbagai jenis akomodasi agar siapapun yang datang merasa nyaman, termasuk para honeymooner. Namun, agar agenda bulan madu semakin sempurna, kamu tentu perlu menginap di tempat yang tepat. Berikut adalah rekomendasi hotel bulan madu terbaik Lombok yang bisa kamu pertimbangkan.  

15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Lombok

1. Bobocabin Gunung Rinjani

Bobocabin Rinjani - Lombok

Photo: Bobobox Internal Asset

  • Lokasi: Jalan Raya Sembalun Lawang No.18, Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Aksesnya cukup mudah karena lokasi Bobocabin yang strategis, yaitu di pinggir jalan utama. Namun kamu perlu berjalan naik atau turun menuju kabin, tergantung nomor kabin pesananmu.

Dengan ketinggian mencapai 3.762 mdpl, pemandangan Gunung Rinjani yang menjulang indah sangat sayang untuk dilewatkan saat bulan madu di Lombok. Salah satu akomodasi yang menawarkan keindahan ini adalah Bobocabin Gunung Rinjani.

Dengan pemandangan Gunung Rinjani dan Bukit Pergasingan di kejauhan, Bobocabin siap menemanimu menikmati romantisme yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Meski begitu, semua kegiatan di dalam kabin akan tetap terasa mudah karena hadirnya aplikasi Bobobox yang bisa kamu gunakan untuk beragam hal. Sebut saja check-in, membuka pintu, hingga pemesanan makanan.

Di samping itu, Bobocabin juga menawarkan paket romantis untuk menyempurnakan momen bulan madumu. Namanya adalah True Lover’s Paradise yang meliputi:

  • Satu malam di Bobocabin dengan latar belakang alamnya yang romantis
  • Dekorasi honeymoon yang cantik
  • Sparkling grape
  • Makan malam dengan paket barbecue lengkap

Paket ini berlaku untuk semua jenis kabin, termasuk Standard, Deluxe, dan Family. Reservasinya bisa dilakukan tujuh hari sebelum check-in.

Tertarik mencoba? Kamu bisa melakukan pemesanan langsung via WhatsApp di nomor +62 811-2003-1636. Harganya mulai dari Rp1.400.000an.

Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi Bobobox di PlayStore atau AppStore untuk informasi lebih lanjut. Aplikasi ini juga akan kamu butuhkan selama menginap nanti.

Baca juga: Jangan Terlewatkan! 4 Spot Terbaik untuk Snorkeling di Kuta Lombok

2. Ombak Sunset Hotel

Ombak Sunset Hotel

Photo: ombaksunset.com

  • Lokasi: Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Berlokasi di bagian Gili Trawangan yang tenang sehingga jauh dari keramaian, pusat kota, dan pelabuhan feri. Kamu bisa memanfaatkan layanan shuttle-nya.

Rekomendasi hotel bulan madu terbaik Lombok berikutnya adalah Ombak Sunset. Berlokasi di sisi barat Gili Trawangan, hotel ini akan memanjakanmu dengan pemandangan sunset-nya yang cantik serta Gunung Agung yang menjulang di kejauhan.

Hotel ini dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik untuk menyempurnakan bulan madumu, termasuk Jacuzzi, infinity pool, dan bar di tepi pantainya yang eksotis.

Kamu juga bisa mencoba paket honeymoon-nya yang tak kalah menarik dan pastinya sudah termasuk:

  • Akomodasi dua malam
  • Dekorasi kamar
  • Spa treatment
  • Kue honeymoon
  • Penggunaan sepeda

Harganya mulai dari Rp5.150.000.

3. Kebun Villas & Resort

Kebun Villas & Resort

Photo: kebunrsort.com

  • Lokasi: Jalan Raya Senggigi Km. 8, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Lokasinya strategis sehingga akses ke berbagai fasilitas publik tidak sulit. Kawasan hotel juga dapat diakses dengan mudah dari Mataram dan daerah Lombok lainnya.

Jika kamu ingin menginap di hotel romantis dengan harga yang ramah di kantong, Kebun Villas & Resort bisa menjadi pilihan.

Hotel ini menyuguhkan suasana tenang di tengah teduhnya pepohonan hijau yang mengeluarkan kesejukan. Bulan madu kamu pun akan jauh dari gangguan sebab setiap malamnya kamu hanya akan ditemani oleh nyanyian merdu para hewan, termasuk monyet.

Selain itu, ada juga infinity pool yang bisa kamu gunakan untuk menyegarkan diri sambil menikmati pemandangan sekitar. Sebagai pelengkap, kamu bisa mencoba paket bulan madunya yang sudah termasuk akomodasi dua malam, dinner di private pool, dan couple massage.

Harga per malamnya—tanpa paket honeymoon—mulai dari Rp550.000.

4. The Oberoi Beach Resort

The Oberoi Beach Resort

Photo: oberoihotels.com

  • Lokasi: Pantai Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Lokasinya agak terpencil dan cukup jauh dari bandara, yaitu sekitar 1,5-2 jam.

The Oberoi Beach Resort menjadi pilihan selanjutnya buat kamu yang sedang mencari hotel bulan madu terbaik Lombok. Lokasinya yang berada di tepian pantai memungkinkan kamu untuk menikmati jalan-jalan romantis dengan latar belakang birunya laut hingga sunset yang keemasan.  

Areanya yang terpencil juga menjanjikan ketenangan untuk kamu yang ingin menjauh dari kebisingan. Ditambah dengan fasilitas mewah dan kualitas pelayanan yang luar biasa, bulan madumu tidak akan kekurangan apapun.

Sebagai pelengkap, kamu bisa melakukan snorkelling trip dengan menggunakan perahu ke pulau-pulau Gili yang kaya akan warna-warni kehidupan bawah lautnya. Harga menginapnya mulai dari Rp4.335.000 per malam untuk dua orang.

5. Puri Mas Boutique Resort & Spa

Puri Mas Boutique Resort & Spa

Photo: purimas-lombok.com

  • Lokasi: Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: aksesnya terbilang mudah karena lokasinya yang cukup strategis

Pilihan hotel bulan madu terbaik Lombok berikutnya adalah Puri Mas. Hotel ini menyuguhkan pemandangan kebun yang rimbun, keindahan Gunung Agung di kejauhan, dan merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam.

Ditambah dengan kehadiran infinity pool yang seolah menyatu dengan lautan, suasananya semakin romantis saja, terlebih saat sunset tiba. Kamu pun dijamin enggan jauh-jauh dari sini.

Sebagai pelengkap, kamu bisa menghubungi pihak hotel untuk menambahkan pengaturan berbau honeymoon selama menginap. Harga menginap per malamnya mulai dari Rp1.200.000.

6. Rinjani Lodge

Rinjani Lodge

Photo: rinjanilodge.com

  • Lokasi: Jalan Pariwisata, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Lokasinya cukup jauh dari bandara—sekitar tiga jam—dan Pelabuhan Bangsal—sekitar 1,5 jam. Namun, akses jalannya sudah cukup bagus sehingga bisa kamu jangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Satu lagi hotel bulan madu terbaik Lombok dengan suguhan pemandangan Gunung Rinjani, yakni Rinjani Lodge. Dengan udaranya yang segar, suasananya yang tenang, dan alamnya yang hijau, hotel satu ini memang cocok banget untuk liburan romantis.

Pemandangan satu ini paling bagus kamu nikmati dari infinity pool yang tersedia di sana. Bukan cuma Gunung Rinjani, kamu juga akan disuguhi dengan keindahan persawahan hijau di sebelah kiri dan lautan biru di kejauhan.

Di samping itu, Rinjani Lodge berlokasi di jalur pariwisata sehingga memungkinkan berkunjung ke air terjun Sendang Gile, Tilu Kelep, dan Desa Senaru.

Jika tertarik untuk menginap, siapkan saja budget mulai dari Rp1.500.000 untuk per malamnya.        

Baca juga: 7 Rekomendasi Beach Club di Lombok yang Paling Populer

7. La Cocoteraie Ecolodge

La Cocoteraie Ecolodge

Photo: lacocoteraiegili.com

  • Lokasi: Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Karena tidak berlokasi di pulau utama Lombok, akses menuju pulau memerlukan perjalanan dengan perahu.

Berlokasi di tengah-tengah hamparan pohon kelapa yang tenang, La Cocoteraie Ecolodge mengajak kamu untuk merasakan sensasi glamping romantis di surga tropis. Kamu dan pasangan pun bisa sejenak melupakan hiruk pikuk dunia.

Penginapan ini sendiri menawarkan ‘tenda’ berbahan kayu dengan akses langsung menuju pantai. Tempatnya yang bersih dengan pelayanan stafnya yang ramah sudah tentu akan membuat bulan madumu di La Coco semakin menyenangkan.

Saat senggang, kamu bisa bersantai di kolam renang dan taman tropisnya atau berkeliling di sekitar area La Coco dengan menyewa sepeda. Harga per malamnya mulai dari Rp1.000.000an.

8. Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp - hotel bulan madu Lombok

Photo: jeevaresorts.com

  • Lokasi: Jalan Pantai Beloam No.1, Tanjung Ringgit, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Lokasinya yang terpencil membuat kamu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berkendara dari bandara. Namun, jalannya sudah beraspal, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kerepotan di perjalanan.

Satu lagi hotel bulan madu terbaik Lombok dengan konsep glamping, yaitu Jeeva. Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat Jeeva Beloam sangat cocok untuk para honeymooner.

Desain pondoknya yang estetik dengan gaya tradisional dan pemandangan langsung ke pantai dan lautan biru semakin menambah suasana romantis di Jeeva. Kamu pun bisa menikmati quality time bersama pasangan sambil dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa.

Saat malam tiba, kamu bahkan bisa mendengar deburan ombak yang seolah menjadi pengantar tidurmu. Di siang hari, kamu bisa mencoba beragam aktivitas menarik yang tersedia di sana, seperti snorkelling, memancing, kayaking, bersepeda, hingga trekking ke bukit. Untuk harga menginap per malamnya mulai dari Rp1.800.000an.

9. Hotel Tugu Lombok

Hotel Tugu Lombok - hotel bulan madu Lombok

Photo: tuguhotels.com

  • Lokasi: Jalan Pantai Sire, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: lokasinya terpencil dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5-2 jam dari bandara

Bukan hanya menjadi salah satu yang terbaik, Hotel Tugu juga menawarkan keindahan serta keunikan yang akan membuat kamu betah berlama-lama. Hotel ini berlokasi di pantai yang tenang dengan hamparan pasir putih dan laut biru menyegarkan.

Gak hanya menjadi latar indah untuk liburan bulan madumu, laut pantai ini juga sangat ideal untuk kegiatan snorkelling.

Di samping itu, Hotel Tugu juga menyuguhkan penginapan dengan rancangan khas zaman Kerajaan di masa lampau. Karena itu, jangan heran jika kamu menjumpai banyak patung, dekorasi taman, hingga ornamen-ornamen antik di sana sini.

Tertarik menginap? Kamu bisa menyiapkan dana mulai dari Rp2.700.000 per malamnya. Ada juga beragam paket menarik, termasuk paket honeymoon, yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan liburanmu.

10. Pool Villa Merumatta Senggigi

Pool Villa Merumatta Senggigi - hotel bulan madu Lombok

Photo: Instagram Meru Hotels

  • Lokasi: Jalan Pantai Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: Lokasinya strategis sehingga akses ke berbagai fasilitas publik tidak sulit. Kawasan hotel juga dapat diakses dengan mudah dari Mataram dan daerah Lombok lainnya.

Pool Villa Merumatta Senggigi harus banget masuk dalam daftar 15 terbaik hotel bulan madu Lombok kamu karena beberapa hal. Hotel satu ini menyuguhkan suasana yang sangat tenang dan alami dengan banyak pepohonan.

Pool Villa juga berlokasi sangat dekat dengan pantai dan memiliki kolam renang panjang bak sungai yang bisa diakses langsung dari kamar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati momen yang lebih intim dengan berendam bersama pasangan di dalam Jacuzzi yang tersedia di kamar. Rate per malamnya mulai dari Rp875.000.

11. Sudamala Suites Villa

Sudamala Suites Villa - hotel bulan madu Lombok

Photo: sudamalaresorts.com

  • Lokasi: Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: berlokasi strategis—dekat dengan pusat Senggigi—sehingga cukup mudah dijangkau dari berbagai wilayah Lombok

Pilihan hotel terbaik bulan madu Lombok lainnya yang tak kalah mengesankan adalah Sudamala. Tempat satu ini menyuguhkan suasana asri dan tradisional khas suku Sasak yang terlihat dari penggunaan kayu serta .

Di samping itu, Sudamala juga dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik yang bisa membuatmu betah berlama-lama. Sebut saja spa hingga kolam renang besar dan bar dengan view langsung ke lautan biru. 

Dari kedua tempat tersebut, kamu dan pasangan bisa menyaksikan keindahan cakrawala yang berubah keemasan di sore hari. Romantis banget kan!

Agar makin romantis, jangan lupa tambahkan candlelit dinner di pinggir pantai saat sunset tiba. Jika tertarik menginap di Sudamala, siapkan saja budget mulai dari Rp1.400.000 untuk per malamnya.

Baca juga: Desa Adat Sade: Jejak Budaya Sasak nan Lestari di Pulau Lombok

12. Katamaran Hotel & Resort

Katamaran Hotel & Resort - hotel bulan madu Lombok

Photo: katamaranresort.com

  • Lokasi: Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: lokasinya cukup strategis sehingga mudah diakses dan mengakses area-area sekitarnya

Kalau kamu ingin pengalaman bulan madu yang tak terlupakan, Katamaran Hotel & Resort bisa jadi tempat yang kamu mau. Hotel satu ini menyediakan kamar-kamar modern dengan dua kolam renang yang instagramable abis.

Berpadu dengan keindahan laut biru dan Gunung Batur di kejauhan, pemandangan ini pun menjadi latar belakang sempurna untuk bulan madumu.

Katamaran juga menawarkan beragam kegiatan menarik untuk mengisi harimu, mulai dari spa yang menyegarkan hingga snorkelling di antara warna-warni kehidupan bawah laut. Selain itu, ada juga sejumlah layanan khusus bulan madu yang sudah pasti meliputi makan malam romantis di tepi pantai. Untuk harga per malamnya, kamu bisa menyiapkan mulai dari Rp1.650.000.

13. Mentigi Bay Dome Villa

Mentigi Bay Dome Villa

Photo: @mentigibay via Instagram

  • Lokasi: Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: lokasinya strategis karena dekat dengan fasilitas kapal cepat ke pulau-pulau Gili dan Bali

Satu lagi hotel unik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan kalau ingin berbulan madu di Lombok, yaitu Mentigi Bay Dome Villa.

Sesuai dengan namanya, akomodasi ini menghadirkan bangunan berbentuk dome alias kubah, tepatnya yang menyerupai sarang lebah. Bentuknya yang unreal akan membuat kamu seolah tengah berbulan madu di planet lain.

Karena posisinya yang ada di atas bukit, kamu bisa menyaksikan keindahan laut dari ketinggian. Bukan cuma itu, saat sore menjelang, kamu juga bisa melihat indahnya matahari yang terbenam di atas pulau-pulau Gili.

Di malam hari, pemandangannya tak kalah menakjubkan sebab kamu bisa menikmati langit Lombok yang bertabur bintang. Makin bertambah saja kan suasana romantisnya!

Tertarik dengan keunikan ini? Kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp900.000an untuk menginap per malamnya.

14. Makalele Domes

Makalele Domes

Photo: @makaleledomes via Instagram

  • Lokasi: Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: lokasinya strategis karena dekat dengan fasilitas kapal cepat ke pulau-pulau Gili dan Bali

Alternatif lainnya yang tak kalah unik jika kamu berencana menginap di kawasan Malaka adalah Makalele Domes. Hotel satu ini juga menyuguhkan arsitektur unik berbentuk kubah dan beberapa lengkungan abstrak dengan dominasi warna putih.

Posisinya juga terletak di atas bukit hijau yang menyuguhkan pemandangan sunset indah di atas pulau-pulau Gili. Biar tambah romantis, kamu dan pasangan bisa langsung menyaksikan keindahan ini dari kamar atau infinity pool yang tersedia di sana. Untuk harga per malamnya, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp2.000.000an.

15. Svarga Resort Lombok

Svarga Resort Lombok

Photo: @svargaresort via Instagram

  • Lokasi: Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Akses: lokasinya cukup strategis dan tidak jauh dari pusat Senggigi

Svarga Resort Lombok menjadi pilihan hotel bulan madu terbaik Lombok berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan. Hotel satu ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang mengeluarkan atmosfer hening dan menenangkan.

Svarga juga menyuguhkan pemandangan pegunungan hijau, pantai yang luas, serta dan Gunung Agung di kejauhan. Pemandangan satu ini akan tampak sangat indah saat kamu menyaksikannya dari area restoran, apalagi saat sunset tiba.

Di restoran ini, kamu juga bisa menyempurnakan momen bulan madumu dengan mencoba paket dinner romantisnya. Untuk rate per malamnya, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp760.000an.

Nah, banyak banget kan pilihan hotelnya. Mulai dari latar pegunungan hijau hingga lautan biru, semuanya ada. Tinggal pilih saja sesuai dengan budget dan bulan madu impianmu!

Namun, perlu diingat bahwa harga yang tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Hal ini tergantung pada situs atau aplikasi pemesanan hingga tanggal reservasi kamu.

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Foto utama: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles