Bobocabin Gunung Rinjani, Lombok (1)

4 Rekomendasi Glamping di Batam, Mana Favoritmu?

Pulau Batam, yang terletak di Kepulauan Riau, Indonesia, adalah destinasi wisata yang memukau dengan kombinasi pesona alam tropis dan fasilitas modern yang berkembang pesat.

Dikenal sebagai pintu gerbang ke Singapura, Batam menawarkan pantai-pantai indah, resort mewah, serta berbagai kegiatan rekreasi air yang mengagumkan.

Namun, salah satu daya tarik terbaru yang lagi populer di pulau ini adalah glamping, sebuah konsep berkemah mewah yang menggabungkan kenyamanan hotel berbintang dengan pengalaman menginap di alam terbuka.

Buat kamu yang mau liburan ke Batam, yuk intip di mana saja spot glamping Batam terbaik untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota!

Baca Juga:  Seru dan Ngehits, 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batam yang Ini Wajib Dikunjungi!

Alio Camping Zone

Ini dia pilihan glamping Batam yang pertama. Alio Camping Zone berada di Sengkuang, hanya berjarak 9 km dari salah satu shopping center Batam, Nagoya Hill Shopping Mall. Alio Camping Zone menawarkan pengalaman glamping dengan pemandangan laut, WiFi, dan parkir pribadi gratis.

Dengan keamanan penuh sepanjang hari, penginapan ini juga menyediakan taman bermain anak, cocok banget buat kamu yang mau ajak si Kecil liburan!

Glamping mewah ini dilengkapi dengan perapian luar ruangan dan front desk 24 jam. Kalau kamu menginap di sini, kamu dapat menikmati sarapan a la carte di ruang makan outdoor ditemani pemandangan laut yang cantik.

Buat kamu yang berlibur dengan keluarga, di Alio Camping Zone tersedia restoran ramah keluarga yang buka untuk makan malam, makan siang, koktail, dan nge-teh cantik di sore hari.

Setelah sehari penuh snorkeling, memancing, atau jalan-jalan menikmati suasana, bersantailah di taman atau di area lounge bersama yang terbuka untuk semua tamu Alio Camping Zone. Dijamin puas banget menginap di sini!

Kiki Beach

Pulau Batam memang punya pesona keindahan laut yang memukau. Jadi, nggak heran kalau ada konsep glamping “di atas air”.

Kiki Beach adalah glamping dengan konsep yang unik, kamu bisa memilih untuk glamping di pantai dengan pasir putih yang lembut atau berjalan menyusuri jembatan panjang menuju tenda-tenda yang berada di atas laut. Keduanya sama-sama menawarkan pengalaman seru!

Tenda glamping di Kiki Beach berukuran cukup luas dan masing-masing tenda dilengkapi dengan balkon yang luas. Di dalamnya, tersedia tempat tidur berukuran queen size dengan desain mewah, lengkap dengan sofa dan meja rias.

Lantai tenda dilapisi karpet yang menambah kehangatan. Setiap tenda juga dilengkapi dengan televisi, AC, kamar mandi, dan Wi-Fi. 

Bagian depan tenda dipasangi kaca besar, jadi kamu bisa menikmati pemandangan luas ke arah laut dan Pulau Karas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas di sekitar laut, seperti mendayung kano atau paddling, atau sekadar bersantai menikmati udara pantai di balkon tenda!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Glamping Terbaik, dari Pantai hingga Pegunungan!

Pantai Viovio

Dengan hamparan pasir putih, pemandangan laut, dan senja yang menawan, pengalaman glamping di Pantai Viovio benar-benar akan bikin kamu ketagihan. Bagaimana tidak?

Di sini, pengalaman glamping-mu lebih seru karena ada berbagai permainan yang menguji kekompakan seperti tarik tambang dan balap karung. Ketika malam semakin dingin, api unggun akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu para peserta camping dan glamping di Pantai Viovio yang cantik.

Paket Glamping di Pantai Viovio, yang dikenal dengan ‘Luxury Glamping’, menawarkan berbagai pilihan harga tergantung tipe kamar dan durasi menginapmu. Untuk menginap dari pukul 5 sore hingga 8 pagi, harga per glamping adalah Rp850.000 untuk tipe Deluxe Sea View dan Rp1.050.000 untuk tipe Deluxe Family Sea View, termasuk sarapan untuk empat orang.

Sementara untuk menginap dari pukul 9 pagi hingga 4 sore, harga per glamping adalah Rp650.000 untuk tipe Deluxe Sea View dan Rp850.000 untuk tipe Deluxe Family Sea View.

Tipe Deluxe Sea View dilengkapi dengan twin bed, sedangkan tipe Deluxe Family Sea View menyediakan satu double bed dan satu single bed. Kedua tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas AC dan kipas angin untuk kenyamanan kamu. Tertarik menginap di glamping Batam yang satu ini?

The ANMON Resort Bintan

Ini dia rekomendasi glamping Batam selanjutnya. Pulau Bintan adalah destinasi surgawi yang sempurna buat kamu yang lagi cari pengalaman menginap di resort mewah. Fasilitas kelas atas seperti lapangan golf tersedia di pulau ini, termasuk pantai-pantai yang menakjubkan, bikin Pulau Bintan benar-benar layak untuk dijelajahi.

The ANMON Resort Bintan bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu mencicipi sensasi glamping mewah bertema gurun. Kamu akan dimanjakan dengan kenyamanan modern di tenda teepee yang luas, lengkap dengan kamar mandi dan fasilitas yang ramah lingkungan. Ingin berenang di bawah sinar matahari a la musim panas?

Kamu tinggal pergi ke kolam renang raksasa dan rasakan air tropis yang hangat menyentuh kulitmu. Di sini juga tersedia layar bioskop besar lho, jadi kamu bisa menikmati pemutaran film di malam hari.

Kalau mau mencicipi masakan mediterania, kamu wajib mengunjungi The Compass Rose atau TIPI Bar yang menyajikan koktail eksotis yang terinspirasi dari gurun.

Dibanderol mulai Rp1.000.000/malam, kamu punya akses ke wahana wisata lain seperti Treasure Bay Crystal Lagoon, Rodeo Bull, Lagoon Kayak, Lagoon Floats, dan Slip & Slide. Bener-bener nggak perlu ke mana-mana, semua lengkap ada di ANMON Resort!

Baca Juga: 16 Rekomendasi Bobocabin Bobobox yang Seru Buat Glamping

Mau Glamping Seru? Di Bobocabin Aja!

Bobocabin The Tavia Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Meski Bobobox belum hadir di Batam, kamu juga bisa turut merasakan glamping di dalam di kota-kota lainnya, lho! Yuk, masukkan Bobocabin ke staycation wishlist kamu! Bobocabin adalah pilihan terbaik buat kamu yang mau kemah dan ingin menikmati sedikit waktu untuk relaksasi di alam. 

Bobocabin menggabungkan pengalaman glamping di alam dengan teknologi Internet of Things (IoT) canggih. Penginapan ini jadi solusi sempurna buat kamu yang ingin berkemah di alam dengan nyaman dan tetap terkoneksi dengan teknologi terbaru!

Yang menarik, setiap cabin dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Didukung teknologi IoT, kontrol fitur-fitur seperti jendela pintar, lampu, pintu, hingga speaker audio Bluetooth langsung dari layar B-Pad!

Bobocabin Gunung Mas Puncak

Photo: Bobobox Internal Asset

Desain cabin-nya juga unik, dengan jendela besar dan konsep elevated camping yang membuat kamu seolah menyatu dengan alam. Kamu dapat menikmati pemandangan pepohonan rimbun atau hujan deras sambil bersantai di dalam cabin, ditemani alunan lagu favorit melalui perangkat Bluetooth!

Pengalaman glamping di Bobocabin semakin menarik dengan adanya fasilitas api unggun, paket lengkap BBQ, hingga host yang siap melayani kamu selama 24 jam!

bobocabin bandung

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin kini tersedia di 17 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sumba, Lombok, dan Sulawesi.

Masing-masing menawarkan pemandangan yang berbeda-beda. Mulai dari perkebunan teh yang cantik, perbukitan hutan pinus yang menenangkan, laut dan ombak yang indah, sampai ke hijaunya persawahan! Kapan lagi bisa camping di alam bebas senyaman ini?

Yuk, pilih cabang Bobocabin favoritmu dan pesan sekarang untuk pengalaman glamping unik di alam!

 

Penulis: Ratna Asih Setyaningrum

Foto utama: Bobobox Internal Asset

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles