daftar film indonesia september

Yuk, Intip 9 Film Indonesia September yang Wajib Kamu Tonton. Ada yang Sudah Masuk Watchlistmu?

Bobobox.co.id — Setelah pandemi Covid-19 mulai berangsur menurun, banyak film yang sudah bisa tayang di bioskop tanah air. Salah satunya adalah film-film Indonesia September yang Bob bahas kali ini.

Hadirnya film-film tersebut tentu menjadi kabar baik bagi sineas dan pelaku akting. Pasalnya, mereka bisa bernapas lega karena perjuangan mereka membuat film selama ini terbayar lunas. Nah, bagi yang bingung menonton apa dalam waktu dekat, kamu bisa menyaksikan rekomendasi film Indonesia September yang Bob akan bahas. Yuk, simak selangkapnya di bawah ini!

 

Rekomendasi Film Indonesia September 2022

1. Molulo 2: Jodohku yang Mana?

Film Indonesia September 2022 pertama adalah Molulo: Jodohku yang Mana? Film yang diproduksi oleh DCU dan Moov Pictures ini menghadirkan lanjutan dari film Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa yang rilis pada 2017.

Molulo 2: Jodohku yang Mana akan disutradarai Acho Bahtiar. Sesuai judulnya, film ini bakal mengisahkan tentang kebingungan yang harus dihadapi seorang pria terkait kehidupan percintaannya.

Bagi kamu yang tertarik menonton film ini, kamu tak perlu menunggu waktu yang cukup lama. Pasalnya, jadwal penayangan film Indonesia September ini dimulai pada awal bulan, yaitu tanggal 1 September.

Molulo jodohku yang mana 2

sumber: kanal YouTube Moov Entertainment

2. Mumun

Film Indonesia September 2022 berikutnya adalah Mumun. Buat kamu yang belum tahu, Mumun merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari sinetron yang sempat populer di era 2000an, Jadi Pocong.

Dinahkodai oleh Rizal Mantovani, ide cerita film horor ini berasal dari Dirmawan Hatta dan Mandra. Kisahnya sendiri mengangkat Mumun yang hendak menikah dengan kekasihnya, Juned. Sayang, nasib harus berkata lain.

Mumun justru menemui ajalnya sebelum menikah. Apesnya, tali pocong Mumun lupa dilepas hingga Mumun jadi mati penasaran. Inilah awal mula mengapa Mumun menjadi hantu pocong dan menghantui banyak orang.

Dengan adaptasinya yang berasal dari sinetron 2000an, kamu akan diajak bernostalgia dengan banyak artis senior. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Acha Septriasa, Dimas Aditya, hingga Mandra.

film Indonesia september mumun

sumber: sinergianews.com


Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan Dengan Menonton 10 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia Berikut Ini!


3. Miracle in Cell No. 7

Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2021, akhirnya film Miracle in Cell No. 7 tayang juga di bioskop. Bisa dibilang film September Indonesia jadi salah satu film paling ditunggu.

Film yang merupakan remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama ini menyuguhkan drama yang berbalut komedi. Namun, tetap saja kamu wajib menyiapkan tisu saat menontonnya. Bagi yang sudah menonton film aslinya, kamu tentu bagaimana sedihnya film ini. Sementara untuk yang belum pernah menonton, seperti yang Bob singgung sebelumnya, jangan lupa membawa tisu nanti.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Miracle in Cell No. 7 mampu melampaui kesuksesan film orisinalnya. Walau begitu, apakah kamu tertarik untuk datang ke bioskop pada 8 September nanti?

film Indonesia september miracle in cell no 7

sumber: kompas.com

4. Mendarat Darurat

Pertama kali menyutradarai film Partikelir pada 2018, Pandji Pragiwaksono kembali dengan film terbarunya. Kali ini, film tersebut adalah Mendarat Darurat yang diproduksi MD Pictures.

Mengangkat isu perselingkuhan, Pandji masih tetap setia dengan genre komedi romantis. Pada film Indonesia September ini, Pandji menggaet sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia untuk bergabung.

Sebut saja Reza Rahardian, Marissa Anita, hingga Luna Maya. Jika kamu tertarik untuk menonton film ini, Mendarat Darurat sendiri bakal dirilis berbarengan dengan Miracle in Cell No.7, yakni pada tanggal 8 September.

film Indonesia september mendarat darurat

sumber: jambi.tribunnews.com


Baca Juga: Tidak Hanya Petualangan Sherina, Kembali Ke Masa Kecil Dengan 10 Film Indonesia 2000an Yang Legendaris Ini!


5. Noktah Merah Perkawinan

Film Indonesia September selanjutnya adalah Noktah Merah Perkawinan. Film ini sendiri merupakan kolaborasi sutradara muda dan penulis senior, yakni Sabrina Rochelle dan Titien Wattimena.

Noktah Merah Perkawinan sendiri mengangkat isu perselingkuhan, sama seperti Mendarat Darurat. Hanya saja, yang membedakan keduanya adalah film ini lebih serius dibanding film garapan Pandji.

Film yang akan tayang pada 15 September ini dibintangi oleh sejumlah artis papan atas Indonesia. Mulai dari Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara Aisha yang jadi bintang utama film.

noktah merah perkawinan

sumber: kanal YouTube Rapi Films

6. Lara Ati

Lara Ati merupakan film Indonesia September lainnya yang layak untuk kamu tonton. Film yang dibintangi Bayu Skak ini bakal mengusung konsep serupa dengan film-filmnya terdahulu.

Sama seperti Yo Wis Ben, Lara Arti nantinya akan kental dengan bahasa Jawa yang digunakan oleh karakter-karakternya. Namun, hal yang membedakan adalah film ini adalah debut Bayu Skak sebagai penulis dan sutradara.

Mulai tayang pada 15 September 2022, Lara Ati mengisahkan tentang dua sahabat yang dilanda sakit hati. Mereka pun akhirnya sama-sama berusaha mengobati hati mereka yang sedang patah.

film Indonesia september lara ati

sumber: kompas.com


Baca Juga: Inilah 7 Film Horor Indonesia Terbaik Versi Bob. Berani Tonton Sendirian?


7. Jailangkung Sandekala

Pencinta film horor tentu sangat dimanjakan di tahun 2022. Bagaimana tidak, ada begitu banyak film horor yang dirilis pada tahun ini seperti KKN Desa Penari, Pengabdi Setan 2, dan tentu saja sebentar lagi akan tayang film horor berjudul Jailangkung Sandelaka.

Film Indonesia September ini adalah film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Jailangkung Sandekala sendiri bakal melanjutkan kisah yang sebelumnya diangkat oleh Jailangkung 2.

Secara umum, film ini mengisahkan tentang keluarga yang harus kehilangan salah satu anggotanya secara misterius saat liburan di sebuah danau. Tertarik menontonnya? Datang ke bioskop pada 22 September.

Jailakung Sandekala

sumber: kompas.com

8. Gendut Siapa Takut?

Film Indonesia September 2022 lainnya adalah Gendung Siapa Takut? Film ini mengangkat isu kecantikan dan impian seorang penulis novel roman laris yang berkhayal mendambakan pasangan idaman.

Meski berbadan gendut, karakter utama film ini sangat percaya diri dengan penampilannya. Hingga suatu saat, ia harus dihadapkan pilihan soal percintaan yang relatif sulit.

Dari film ini, kamu bisa mendapatkan pelajaran berharga. Pelajaran yang dimaksud adalah cantik akan muncul dari dalam diri seseorang, bukan dari bentuk badan atau penampilan wajah semata.

Film Gendut Siapa Takut? sendiri dibintangi beberapa aktor dan aktris senior. Beberapa di antaranya adalah Marshanda, Tora Sudiro, Dea Panendra, Wafda Saifan, hingga Marthino Lio.

film Indonesia september gendut siapa takut

sumber: kureta.id

9. Jagat Arwah

Film Indonesia September 2022 terakhir adalah Jagat Arwah yang diproduksi oleh Visinema Pictures. Film bergenre horor ini sendiri dipenuhi oleh artis papan atas seperti Ari Irhamn, Oka Antara, Cinta Laura, hingga Sheila Dara Aisha.

Jagat Arwah sendiri mengisahkan tentang Raga yang sedang mencari jati dirinya. Hingga suatu saat, ia bertemu dengan seseorang yang mampu membuka mata batinnya. Dari sinilah, kejadian aneh muncul.

Dari sinopsi singkat tersebut, kamu dijamin penasaran dengan apa yang terjadi terhadap Raga. Kamu bisa mengetahui kejadian yang menimpa karakter yang diperankan Ari Irham pada 29 September.

film indonesia september jagat arwah

sumber: merahputih.com

 

Menginap sambil Menonton Film Favoritmu? Ya di Bobobox Tempatnya!

Jika kamu sedang ingin menonton film favoritmu yang Bob rekomendasikan tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles