@sweetmangostudios/Unsplash

Sambut Valentine’s Day dengan Bunga-Bunga Lambang Cinta dan Kasih Sayang Berikut Ini

Hari Valentine sudah tiba nih! Apa kamu sudah menyiapkan bunga cantik untuk pasangan kamu? Eits, sebelum menjatuhkan pilihan jenis bunga, ada baiknya kamu ketahui dulu makna di balik bunga yang akan kamu berikan. Salah-salah, kamu justru malah mempersembahkan bunga bermakna perpisahan atau tidak sesuai dengan perasaan kamu. Biar tidak salah pilih, simak dulu yuk bunga lambang cinta dan kasih sayang berikut ini!

Bunga Lambang Cinta – Warna Merah

Bunga Mawar Merah

Bunga lambang cinta, mawar merah

Keenan Beasley/Unsplash

Kalau membicarakan bunga lambang cinta, mawar sudah pasti berada di urutan teratas. Bunga satu ini memiliki tampilan cantik dalam berbagai warna serta aroma harum yang menenangkan. Namun, dari sekian banyaknya warna mawar, merah menjadi pilihan paling populer yang menggambarkan cinta dan romansa.

Mawar pun menjadi bunga yang sangat umum diberikan saat Valentine’s Day dan terbaik untuk menyatakan “I Love You.” Bukan hanya itu, mawar bahkan mendapat julukan bunga cinta lho.


Baca Juga: Sejarah Panjang Hari Kasih Sayang, Hari Valentine


Mawar merah sendiri terdiri dari beberapa tingkat warna, mulai dari merah cerah hingga gelap. Untuk menunjukkan rasa cinta kamu, pastikan untuk memilih merah cerah sebab bunga tersebutlah yang menjadi perlambang cinta dan romansa.

Bunga Tulip Merah

T. Kaiser/Unsplash

Tak kalah indah dari mawar, bunga tulip juga menjadi salah satu pilihan bunga lambang cinta untuk menyambut Valentine’s Day. Bunga satu ini terkenal dengan warnanya yang sangat beragam, aromanya yang enak dan keindahannya yang sederhana.

Sama halnya seperti mawar, beda warna beda pula artinya. Untuk menunjukkan rasa cinta, jatuhkan pilihan kamu pada tulip merah sebab warna tersebut melambangkan cinta abadi, cinta sejati, kesetiaan dan kepercayaan.


Baca Juga: Tak Hanya Indah, Berikut Fakta-Fakta Tentang Bunga Tulip Yang Perlu Kamu Ketahui


Bunga Anyelir

@chaytessari/Unsplash

Bunga lambang cinta lainnya yang cukup populer dan menjadi favorit di Indonesia adalah carnation atau anyelir. Memiliki bentuk menarik dan aroma yang harum, anyelir juga hadir dalam aneka warna.

Seperti kebanyakan bunga lain, setiap warna memiliki makna berbeda. Anyelir putih diketahui melambangkan cinta murni, kesetiaan dan keberuntungan. Anyelir merah dengan tingkat warna lebih muda menunjukkan rasa kagum dan warna yang lebih tua menggambarkan perasaan cinta dan kasih sayang yang lebih mendalam. Sementara itu, anyelir pink umumnya berkaitan dengan cinta seorang ibu.

Bunga Krisan Merah

Bunga lambang cinta, krisan merah

@caprice.tayan/Instagram

Bunga krisan memiliki beragam warna cantik mulai dari putih, merah, kuning, oranye, ungu hingga hijau. Dari ragam warna tersebut, krisan merah menjadi bunga lambang cinta sebab memiliki arti “I Love You” (deklarasi cinta), perasaan yang kuat hingga cinta pada pandangan pertama. Bunga krisan juga termasuk bunga potong yang tahan lama layaknya cinta abadi dan bisa dengan mudah kamu jumpai dalam bentuk buket.


Baca Juga: Cantik Dan Kaya Manfaat, Ini Dia Fakta Bunga Krisan Yang Harus Kamu Ketahui


Bunga Kamelia

@jannerboy62/Unsplash

Kamelia merupakan salah satu bunga yang tumbuh subur di iklim hangat dan sekilas mirip mawar. Sama halnya dengan bunga lambang cinta tersebut, kamelia juga hadir dengan berbagai warna dan makna.

Bunga berwarna merah bisa kamu gunakan untuk menyampaikan pesan cinta yang membara atau “You are a flame in my heart.” Selain itu, ada juga kamelia pink yang melambangkan kerinduan serta warna putih yang berarti kekaguman atau pemujaan.

Bunga Lambang Cinta – Matahari

@justcasey76/Unsplash

Tak hanya warna merah, kamu juga bisa menyampaikan perasaan cinta kamu lewat si kuning dan ceria, bunga matahari. Bunga matahari sendiri memiliki makna umur panjang, kesetiaan, pemujaan atau rasa kagum, dan cinta yang murni.

Makna kesetiaan tersebut datang dari kesetiaan bunga pada matahari sebab bunga ini akan tumbuh mengikuti datangnya cahaya matahari. Selain itu, warnanya yang cerah juga menjadikannya perlambang akan kepositifan dan harapan akan masa depan.

Maka dari itu, bunga lambang cinta ini bisa mengingatkan pasangan akan hari-hari cerah yang pernah kalian lalui bersama. Bunga matahari juga menjadi cara yang tepat untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki rencana masa depan dan hubungan yang lama kepada pasangan. Karena itu, bunga matahari menjadi cara terbaik untuk menyampaikan bahwa pasangan kamu adalah teman hidup dan kamu menghargai apa yang telah dilakukannya untukmu.

Bunga Lambang Cinta – Anggrek

@younis67/Unsplash

Sejak lama, anggrek dikenal sebagai bunga elegan, mewah nan rapuh sehingga kerap menjadi lambang kemewahan, penghormatan hingga misteri. Namun selain itu, anggrek juga bisa menjadi bunga lambang cinta.

Bunga anggrek memiliki makna cinta, kecantikan, kekuatan dan kasih sayang murni. Bunga satu ini juga dipercaya sebagai afrodisiak yang dapat meningkatkan romansa serta berkaitan dengan kesuburan. Kamu juga bisa memberikannya pada seseorang untuk menyampaikan betapa beruntung kamu bisa mencintainya.

Bunga Gardenia

via plantcaretoday.com

Gardenia atau kaca piring terkenal dengan keharumannya yang pekat serta tampilannya yang tampak murni. Bunga satu ini kerap dikaitkan dengan cinta rahasia. Di masa lalu, gardenia bahkan digunakan untuk menyampaikan pesan “I love you” atau “Kamu menawan” secara sembunyi-sembunyi.

Karena itu, gardenia cocok banget untuk menyampaikan perasaan cinta kamu pada seseorang. Selain itu, makna gardenia juga berkaitan dengan keceriaan dan kebahagiaan yang tentunya cocok untuk merayakan kemeriahan hari Valentine.

Bunga Peony

bunga lambang cinta, peony

@daiga_ellaby/Unsplash

Peony juga bisa kamu gunakan sebagai bunga lambang cinta. Bangu satu ini kerap kali hadir sebagai buket bunga pengantin dan memiliki kaitan erat dengan budaya Tiongkok.

Selain memerankan peran penting dalam tradisi dan hari libur Tiongkok, peony juga memiliki arti paling cantik dalam bahasa negara tersebut. Karena itu, kamu bisa menyampaikan rasa cinta kamu dengan menunjukkan bahwa pasangan kamu adalah yang tercantik lewat peony.

Bunga Lambang Cinta – Lilac

@littlebearhugs/Unsplash

Selain bunga-bunga lambang cinta populer di atas, lilac juga bisa menjadi pilihan untuk menyambut Valentine’s  Day. Bunga lilac sendiri dipercaya melambangkan permulaan cinta atau cinta pertama. Karena itu, bunga lambang cinta satu ini cocok banget untuk pasangan baru.

Bunga Forget Me Not

bunga lambang cinta, forget me not

Julia Zyablova/Unsplash

Dari namanya saja sudah bisa kamu tebak bunga forget me not memiliki makna mendalam. Bunga satu ini bermakna memori, ingatan, dan kesetiaan. Selain memiliki arti sesuai dengan namanya, forget me not juga termasuk bunga lambang cinta dan bermakna cinta sejati.

Karenanya, forget me not pun cocok banget kamu berikan untuk hari Valentine. Tidak hanya itu, bunga satu ini juga sangat spesial sebab merupakan salah satu bunga yang secara alami memiliki warna biru.

Untuk mengusir jenuh dan penat, kamu bisa sesekali meluangkan waktu mengunjungi taman atau hutan yang menyegarkan mata atau sekadar staycation. Masalah akomodasi, jangan ragu untuk menjadikan Bobobox sebagai tempat menginap andalan kamu!

Tempatnya nyaman dan Instragammable, pelayanannya ramah, kebersihan dan keamanan terjamin, dan harganya pun terjangkau. Kamu bisa menemukan hotel kapsul berlogo koala ini di beberapa kota besar Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Medan.

Selain itu, Bobobox juga menawarkan produk lainnya bertajuk Bobobocabin, yakni pengalaman glamping dengan teknologi Internet of Things. Meski berada di tengah alam terbuka dengan segala kesegaran dan ketenangannya, kamu akan tetap merasakan sentuhan teknologi modern sehingga segalanya tetap terasa mudah, aman dan nyaman. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles