bahan bahan

Bahan bahan Tambahan Agar Mi Instan Jadi Tidak Membosankan

Menyantap semangkuk mi instan polos saja rasanya sudah enak banget. Gimana kalau ditambah bahan bahan lainnya ya? Dijamin nggak bikin bosen deh!

Orang Indonesia pasti sudah nggak asing dengan makanan yang satu ini. Mau kapan dan di manapun, mi instan selalu punya tempat di hati penggemarnya. Nah, biar pengalaman kamu makan mi instan nggak gitu-gitu aja, nih Bob kasih tahu bahan bahan yang bisa bikin mi instan kamu menjadi istimewa. Simak terus di sini ya!

Telur

bahan bahan

Photo by wenping wang on Unsplash

Bahan bahan pertama yang paling sering ditemukan sebagai pelengkap mi instan adalah telur. Kamu bisa dengan mudah mengombinasikan kedua bahan ini dan menghasilkan mi instan yang enak.

Selain itu, telur juga bisa dimasak menjadi jenis apapun. Mau mi instan plus telur rebus? Bisa. Mau digoreng ceplok? Cocok! Mau dibikin ala warkop alias poached egg juga bisa.

Sayur

bahan bahan

Photo by Jodie Morgan on Unsplash

Emang sih makan mi instan itu enak, tapi kayaknya butuh sesuatu yang menyehatkan supaya diet kamu seimbang. Bahan bahan yang bisa kamu tambahkan selanjutnya tentu saja adalah sayur. Eits, tapi nggak semua bahan bahan sayuran cocok untuk dimasukkan ke dalam mi instan.

Bahan bahan yang cocok diantaranya adalah bokcoy, kailan, dan sawi. Sayuran hijau tersebut bisa kamu rebus terlebih dahulu berbarengan dengan minya atau direndam di air panas saja. Kalau istilah kerennya sih di-blanching.

Keju

bahan bahan

Photo by Victoria Shes on Unsplash

Kalau bahan bahan yang satu ini sedikit lebih kekinian dan nggak semua orang suka. Keju pada umumnya identik dengan roti atau makanan dari negeri barat.

Akan tetapi, dicampur dengan mi instan juga cocok lho asalkan kamu menggunakan mi instan dengan rasa yang standar. Misalnya, mi instan rasa ayam bawang, kari, atau mi goreng biasa. Kalau kamu campur dengan mi instan rasa soto atau empal gentong, pasti unik tuh rasanya.

Chicken katsu

bahan bahan

Photo by Stefen Tan on Unsplash

Nah, kalau bahan bahan tambahan yang satu ini sedikit bergaya Jepang. Orang Indonesia pasti sudah familiar dengan yang namanya chicken katsu atau ayam goreng tepung yang dipotong-potong kalau dalam bahasa Indonesia.

Di Jepang, chicken katsu adalah salah satu bahan bahan tambahan yang digunakan untuk ramen. Kalau kamu ingin versi kearifan lokal, mi instan plus chicken katsu bisa jadi kombinasi yang pas.

Minyak wijen

bahan bahan

Photo by GoodEats YQR on Unsplash

Bahan bahan yang satu ini mungkin terlihat sederhana. Masa cuman nambahin minyak bisi bikin mi instan jadi istimewa sih? Eits, jangan salah dulu. Minyak wijen itu bukan minyak biasa. Minyak ini sering digunakan di masakan Cina, Korea, Jepang, dan berbagai negara di Asia lainnya.

Aromanya yang kuat dan khas membuat masakan yang dicampur dengan minyak wijen memiliki rasa yang unik. Kamu juga bisa menggunakannya di mi instan yang kamu buat. Ganti minyak bawang yang sudah disediakan dengan minyak wijen. Dijamin, mi instan kamu akan terasa lebih mewah!

Bawang-bawangan

bahan bahan

Photo by Burhan Rexhepi on Unsplash

Bahan bahan ini juga memiliki peran yang penting dalam menguatkan rasa. Bawang merah, bawang, putih, bawang bombay, dan bawang daun adalah bahan bahan dasar yang sering digunakan dalam masakan sehari-hari. Oleh karena itu, menggunakannya sebagai campuran mi instan juga akan sangat cocok.

Mi instan goreng lebih cocok dengan bawang dibandingkan mi instan kuah. Caranya mudah saja. Setelah mi direbus sampai matang, tiriskan. Siapkan bawang merah dan bawang putih dengan perbandingan 3:2.

Jika kamu ingin menggunakan bawang bombay, cukup ¼ saja dan jangan campurkan bawang bombay dengan bawang merah dan bawang putih.

Tumis bawangnya hingga harum menggunakan minyak dari bungkus mi lalu masukkan minya. Kamu bisa menambahkan bumbu yang sudah disediakan atau menggunakan bahan yang lebih sehat seperti kecap manis, kecap asin, dan kaldu jamur. Oh iya, pakai minyak wijen juga bisa.

Makanan laut

bahan bahan

Photo by Michele Blackwell on Unsplash

Kamu pasti pernah kan memerhatikan bungkus mi instan? Selain ayam, udang juga sering muncul lho di saran penyajiannya. Nah, kamu bisa menambahkan bahan bahan makanan laut seperti udang atau cumi ke dalamnya. Bisa dengan cara digoreng atau ditumis.

Kalau kamu nggak ingin sekadar menambahkan bahan bahan laut sebagai topping, kamu bisa banget nih merebus udang dan cumi tadi sehingga membuat kuah makanan laut yang lezat.

Gunakan kuah tersebut alih-alih kuah bumbu dari bungkus mi instannya. Dijamin gurih dan enak! Kalau sudah selesai direbus jangan dibuang, udang dan cuminya masih bisa kamu gunakan sebagai topping.

Kimchi

bahan bahan

Photo by Portuguese Gravity on Unsplash

Kalau tadi Bob udah bahas bahan bahan dari Jepang, sekarang saatnya kita beralih ke Korea. Kimchi, makanan khas Negeri Ginseng ini ternyata cocok banget dipadukan dengan mi instan. Aromanya yang kuat dan rasanya yang menyegarkan membuat mi instan kamu semakin enak dan nggak membosankan.

Di Korea sendiri, kimchi dan mi (ramyeon) merupakan kombinasi bahan bahan yang sudah tidak asing lagi. Kamu bisa mengaduknya menjadi satu dengan mi instan yang sudah kamu buat atau gunakan sebagai makanan pendamping seperti acar.

Susu

bahan bahan

Photo by Jagoda Kondratiuk on Unsplash

Bosan dengan kuah mi instan yang gitu-gitu aja? Coba campurkan susu cair ke dalam kuah mi instanmu. Dijamin rasanya bakal jadi creamy dan gurih. Hasilnya, setelah bahan bahan ini dicampurkan, jadi mirip seperti kuah santan. Namun, kuah susu memberikan rasa yang berbeda dengan santan.

Campur semua bahan bahan supaya lebih seru

Kalau kamu mau lebih lagi, kamu bisa mencampurkan dua atau tiga bahan bahan tersebut yang masih memiliki rasa dan tekstur yang mendukung. Misalnya, kamu bisa mencampur bahan bahan seperti telur, sayuran, susu, dan keju ke dalam satu mangkuk mi instan.

Wah, nggak kebayang deh hasilnya kayak gimana. Nah, daripada penasaran, mending kamu langsung coba sendiri ya di rumah. Jangan lupa buatin Bob juga kalau sempat!

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu akan merasa seperti berada di film-film masa depan.

Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Mudah kan?

Di kamarnya juga kamu akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan menjaga kesehatan mental.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles