pasta - makanan

7 Cafe Mojokerto View Gunung Buat si Pecinta Kuliner dan Alam

Ngopi sambil santai bersama teman-teman atau mengerjakan tugas rasanya belum lengkap kalau nggak dibarengi pemandangan indah. Panorama ini nggak hanya berfungsi untuk menjadi background foto-foto saat berkumpul, tetapi juga sebagai pendukung mood saat sedang menikmati hidangan. Bagaimana nggak?

Bayangkan saja menyeruput secangkir kopi di tengah-tengah pegunungan dengan udaranya yang segar, pepohohan hijau, dan cuitan burung serta fauna lainnya yang merdu. Semua ini bisa kamu rasakan di berbagai cafe Mojokerto view gunung di bawah ini. Waktu ngopi jadi lebih berkualitas dan kamu dijamin nggak gampang bosan, deh!

Yuk, kita teliti tempatnya satu-satu!

Cafe Mojokerto View Gunung yang Lagi Hits, Wajib Mampir!

1. Latar Pawitra, Trawas

Latar Pawitra adalah kedai kopi Mojokerto yang sedang hits belakangan ini. Konsep minimalis sederhana cafe didukung oleh latar belakang pegunungan Trawas, menjadikannya sebagai tempat ideal yang cozy untuk ngopi, bekerja, atau berbincang-bincang dengan kerabat.

Pilihan menu kopi di sini beragam, dilengkapi dengan beberapa menu makanan ringan sampai makanan berat yang tentunya menggoyang lidah. Ada Mie Pawitra Green Topping Jamur, Nasi Goreng Pawitra, Tahu Gejrot, Tempe Mendoan, juga Sego Cokot Ayam Rica. Untuk minumannya, kamu bisa coba Matcha Coffee, Kopi Susu Gula Aren, hingga Jahe Sereh.

Soal harga, Sahabat Bob tidak usah khawatir, semuanya sangat ramah di kantong, kok!

  • Alamat: Jl. Raya Trawas, Trawas, Kemloko, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp10.000 – Rp50.000 per orang
  • Kontak: @latar_pawitra

2. Aone Cafe Hutan Trawas

Rekomendasi cafe Mojokerto view gunung berikutnya adalah Aone Cafe. Kedai kopi Mojokerto ini berada di tengah-tengah camping ground Hutan Trawas, menjanjikan udara segar dan pemandangan hijau yang nggak kalah indah dari cafe hits Mojokerto kota lainnya. Dengan dekorasi yang sederhana dan nyaman, pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan dan minuman sambil berbaur dengan keindahan alam sekitar. Itulah mengapa Aone Cafe Hutan Trawas bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati waktu luang dan menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

  • Alamat: Hutan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp15.000 – Rp100.000 per orang
  • Kontak: @aone_trawas

Baca juga: 7 Wisata Gratis Mojokerto yang Ramah di Kantong

3. Cafe Sabin

cafe sabin - Cafe Mojokerto View Gunung

Photo: @cafesabin via Instagram

Bingung memilih antara kopi atau makan makanan khas Mojokerto? Di Cafe Sabin, kamu bisa menikmati keduanya, Sahabat Bob! Ditambah lagi, lokasi Cafe Sabin yang berada di kawasan gunung dan persawahan, membuat tempat ini lebih menarik serta komplet dibanding kedai makanan lain! Atmosfer cafenya homey, membuat kamu serasa sedang makan dan ngopi di rumah nenek. Akses jalan ke kedai pun nggak begitu jauh, hanya 10-20 menit saja dari jalan utama, lho. Cocok bagi kamu yang ingin healing tapi malas pergi jauh atau terjebak di tengah kemacetan!

  • Alamat: Tamiajeng, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp30.000 – Rp200.000 per orang
  • Kontak: @cafesabin

4. Lereng Asri Cafe & Resto

lereng asri cafe - Cafe Mojokerto View Gunung

Photo: @lerengasricafe via Instagram

Seperti namanya, Lereng Asri Cafe & Resto adalah sebuah cafe yang terletak di lereng gunung, menawarkan pemandangan alam yang indah dari ujung ke ujung. Tempat ini cocok bagi pecinta alam serta para pelancong yang ingin menikmati suasana tentram nan damai. Suasana ini mendukung banget untuk menjadi background waktu bersantap, atau sekedar menikmati secangkir kopi khas Jawa– apalagi ketika sedang hujan, duh! Kalau ke sini, jangan lupa bawa kamera, ya! Pasalnya, pemandangannya indah banget untuk diabadikan buat Instagram.

  • Alamat: Villa Vanda U – 41, Kec. Trawas, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp30.000 – Rp100.000 per orang
  • Kontak: @lerengasricafe

5. Outside Cafe Trawas

outside trawas - Cafe Mojokerto View Gunung

Photo: @wisatakulinertrawas via Instagram

Ada lagi nih, tempat kopi Mojokerto dengan view gunung yang wajib kamu singgahi, namanya Outside Cafe Trawas. Konsep tempatnya seperti taman outdoor dan lokasinya masih berada di sekitar pegunungan Kabupaten Trawas dan berada di dataran tinggi, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan gunung dan desa Trawas yang asri dan subur. Ada banyak jenis hidangan yang bisa kamu nikmati di sini, mulai dari minuman kopi dan non-kopi, sampai makanan berat khas Mojokerto seperti nasi bakar dan penyetan, serta menu internasional pun ada. 

  • Alamat: Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp20.000 – Rp100.000 per orang
  • Kontak: @wisatakulinertrawas

Baca juga: Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits

6. Coffee Oyiend

cafe oyiend - Cafe Mojokerto View Gunung

Photo: @coffee_oyiend via Instagram

Masih di kawasan pegunungan Trawas, rekomendasi cafe Mojokerto view gunung selanjutnya adalah Coffee Oyiend. Tempat ini terkenal dengan kopinya yang kental dengan rasa yang khas dan kaya, cocok dinikmati kapan saja, apalagi di lingkungan dingin seperti dataran tinggi Trawas. Duh! Minum kopi pastinya jadi lebih nikmat! Bagi yang nggak begitu suka kopi, jangan khawatir, kamu bisa menikmati aneka jus atau menu bakso, cireng, atau gorengan andalan Coffee Oyiend. Untuk merasakan indahnya suasana pegunungan yang dipercantik dengan lampu kerlap-kerlip, pengunjung disarankan datang dari sore ke malam hari.

  • Alamat: Jl. Trawas – Mojosari No.30, Kemloko, Trawas, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp5.000 – Rp100.000 per orang
  • Kontak: @coffee_oyiend

7. Tjingkir Songo

tjingkir songo - Cafe Mojokerto View Gunung

Photo: @tjingkirsongo via Instagram

Bosan dengan menu kopi yang gitu-gitu saja? Coba deh, datang ke Tjingkir Songo. Cafe di Trawas Mojokerto bernuansa tradisional Jawa  ini menghidangkan kopi dengan biji pilihan lokal yang menghasilkan aroma harum khas cukup kuat.

Selain itu, Tijingkir Songo juga punya banyak menu andalan lainnya, seperti aneka jus, teh tamarind, mie goreng jawa, bola ubi, ayam goreng/bakar, hingga menu angkringan. Soal pemandangan, gak usah ditanya lagi. Lokasinya berada di bukit, sehingga pemandangannya sudah pasti asri dan hijau.

  • Alamat: Tjingkir songo, Kedungudi, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375 (Gmaps)
  • Kisaran harga: Rp15.000 – Rp100.000 per orang
  • Kontak: @tjingkirsongo

Nikmati Cafe Mojokerto View Bagus sambil Bersantai Bersama Bobocabin

Bobocabin Pacet, Mojokerto (1)

Photo: Bobobox Internal Asset

Setelah wisata kuliner di Trawas dan bikin perut happy, enaknya pulang ke akomodasi yang nyaman dan mewah. Di mana lagi  kalau bukan Bobocabin Pacet, Mojokerto. Lokasinya nggak jauh dari pegunungan Trawas. Dengan kendaraan roda empat, kamu hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 20 menit saja.

Bobocabin Pacet, Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin Pacet merupakan akomodasi ideal karena konsepnya senada dengan wisata kuliner Trawas, yaitu minimalisme yang bersatu dengan alam. Setiap kabinnya dirancang modern dan dilengkapi dengan fasilitas canggih yang membuat waktu istirahat kamu jadi lebih nyaman dan seru.

Contoh fasilitas indoor di dalam kabin adalah kamar mandi pribadi (kabin Deluxe), air hangat, kettle, bluetooth dan AC yang bisa diatur dari smartphone kamu. 

Bobocabin Pacet Mojokerto

Photo: Bobobox Internal Asset

Selain fasilitas di dalam kabin, kamu juga disuguhkan beberapa fasilitas outdoor yang bisa kamu pakai serta sewa, seperti alat panggang, menu BBQ/marshmallow, area api unggun, lounge, dan kamar mandi outdoor

Tunggu apa lagi? Download aplikasi Bobobox dan booking cabin pilihanmu sebelum kehabisan!

Penulis: Samala Mahadi

Header photo: Katherine Lou via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles