Sumber: goodhousekeeping.com

10 Ide Hampers Natal dan Tahun Baru buat Orang Kesayangan

Kemeriahan Natal dan tahun baru akan semakin lengkap dengan adanya hampers, yaitu bingkisan atau kado yang berisi makanan, minuman atau benda-benda lainnya.

Hampers biasanya dianggap sebagai isyarat cinta, niat baik, dan kepedulian pada teman dan keluarga. Maka dari itu, sekecil apa pun barangnya atau berapa pun harganya, bingkisan satu ini memiliki nilai yang berarti bagi penerimanya.

Jika kamu bingung mau memberi apa untuk Natal dan tahun baru, berikut ini adalah rekomendasi hampers tahun baru yang bisa kamu coba.

Kue Kering

hampers tahun baru berupa kue kering

Sumber: Unsplash+

Meski terdengar mainstream, hampers tahun baru berisikan kue kering bisa melengkapi perayaan Natal dan tahun baru kamu. Apalagi, kehadiran kue kering memang sudah menjadi tradisi perayaan tersebut.

Contohnya adalah nastar dan kastengel, yang sudah lama menjadi bagian dari berbagai perayaan besar di Indonesia dan merupakan warisan masa kolonial Belanda.

Selain kedua kue itu, kamu juga bisa menambahkan kue kering lain seperti putri salju, kue jahe, kue sagu, semprong, lebkuchen, speculaas, butter cookies, dan lainnya.


Baca Juga: Yuk Lihat 7 Tradisi Natal Terunik di Seluruh Dunia!


Serba Cokelat

hampers tahun baru berupa cokelat

Sumber: christmas.365greetings.com

Jenis makanan favorit sejuta umat ini kerap menjadi pilihan untuk diberikan pada orang-orang tersayang, termasuk sebagai hampers tahun baru.

Hampers satu ini bisa kamu isi dengan segala hal berbau cokelat. Sebut saja chocolate bar, chocolate box, chocolate cake, truffle, brownies, biskuit cokelat, minuman cokelat saset, almon berlapis cokelat, hingga bola-bola cokelat. Benar-benar kenikmatan hakiki bagi para pencinta cokelat!

Aromaterapi

hampers tahun baru berupa paket aromaterapi

Sumber: @netrun78 via iStockphoto

Selain makanan, kamu juga bisa memberikan hampers tahun baru berupa barang bermanfaat. Salah satunya adalah aromaterapi, yang terkenal memiliki manfaat relaksasi dan memperbaiki suasana hati.

Bingkisan jenis ini berisi lilin aromaterapi, pengharum ruangan, minyak esensial, stick essence (dupa), reed diffuser, dan potpourri.

Jangan lupa pilihlah aroma yang menenangkan dan sesuai dengan kepribadian penerima. Beberapa yang cukup menenangkan adalah aroma lavender, mawar, vanila, chamomile, citrus, dan melati.

Memanjakan Diri

Sumber: countryhillcottage.com

Selain menjadi momen liburan, Natal dan tahun baru juga waktu yang tepat untuk mengistirahatkan dan memanjakan tubuh, misalnya dengan spa. Selain untuk diri sendiri, kamu juga bisa memanjakan orang-orang terdekat atau tersayang dengan memberi mereka hampers tahun baru bertemakan spa.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu sertakan dalam keranjang hampers spa: sabun mandi, masker, lulur, scrub, body polish, bath bomb, bath salt, foot peel spray, produk perawatan rambut, minyak zaitun, dan losion.

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan alat pijat, handuk atau mantel mandi dan lilin aromaterapi untuk membantu tubuh lebih rileks saat menjalani spa.

Hampers Teh atau Kopi

hampers tahun baru berupa kopi dan teh

Sumber: frugalandthriving.com.au

Momen kebersamaan Natal dan tahun baru akan semakin lengkap dengan kehadiran teh hangat yang bisa menjadi penyatu keluarga dan menghidupkan suasana. Oleh karena itu, tidak salahnya jika kamu mengirimkan hampers tahun baru dengan tema tersebut.

Kamu bisa memasukkan beragam jenis teh nikmat dan kaya manfaat. Ada teh hitam, teh hijau, teh chamomile, teh melati, teh lavender, teh tradisional, dan masih banyak lagi. Pastikan saja pilihannya sesuai dengan selera penerima hampers. Jika penerima kurang menyukai teh, kamu bisa menggantinya dengan produk-produk kopi menarik dan berkualitas.

Sebagai pelengkap hampers, tambahkan juga barang-barang berbau teh atau kopi lainnya, seperti cangkir, teko teh, saringan teh bola, hingga kaos dengan tulisan atau kutipan teh dan kopi yang unik. Jika tidak repot, tambahkan juga beberapa biskuit untuk teman celup saat menikmati teh dan kopi.


Baca Juga: Relaksasi Setelah Hari yang Melelahkan dengan Menyeduh Teh Bunga Berikut Ini!


Alat Makan

Sumber: theurbanlist.com

Ide hampers tahun baru selanjutnya adalah peralatan makan. Alat tersebut biasanya terdiri dari piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu, sumpit, dan pisau.

Kamu bisa memilih alat makan dari keramik ataupun kayu yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Apa pun pilihannya, alat makan tersebut nantinya bisa digunakan untuk acara makan atau mempercantik ruangan sebagai pajangan.

Personal Hygiene

Sumber: hygieness.co.id

Peraturan seputar COVID-19 memang sudah tidak seketat dulu. Namun, tidak ada salahnya kamu dan keluarga tetap menjaga diri dengan selalu sedia starter kit untuk personal hygiene.

Kamu bisa menunjukkan kepedulian kamu pada orang lain dengan memberikan hampers tahun baru berisi starter kit tersebut. Walau bagaimanapun, ada saat-saat kamu dan orang-orang lainnya membutuhkan alat-alat tersebut. Selain untuk melindungi diri, starter kit ini mencegah terjangkit penyakit orang lain.

Hampers tahun baru satu ini bisa kamu isi dengan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, tempat penyimpanan masker, vitamin, alat makan personal, jamu kesehatan, tisu basah, hingga botol minum.

Pencinta Bunga

buket bunga kering untuk hampers tahun baru

Sumber: bloomthis.co

Bunga segar memang selalu menjadi pilihan yang indah untuk diberikan pada orang tersayang dalam berbagai acara, termasuk untuk perayaan Natal dan tahun baru. Namun, alih-alih memberikan bunga segar, hampers tahun baru berisikan bunga kering bisa menjadi alternatif yang tidak biasa. Selain unik, hampers tahun baru ini juga bisa bertahan lama.

Kamu bisa membeli di toko atau mencoba mengeringkannya sendiri, salah satunya dengan menggantung bunga secara terbaik di ruangan gelap dan kering selama beberapa minggu. Namun, pastikan kamu memilih bunga yang tepat agar hasilnya tetap cantik dan estetis.

Selain bunga kering, kamu bisa menambahkan alat press bunga sehingga penerima juga bisa mencoba mengeringkan sendiri bunga favoritnya. Agar lebih bermakna, kamu juga bisa menyematkan kartu ucapan atau surat pada hampers.


Baca Juga: Tidak Hanya Cantik Saat Masih Segar, Bunga-Bunga Berikut Ini Juga Cantik Jika Dikeringkan, Loh!


Si Kutu Buku

hampers tahun baru untuk si kutu buku

Sumber: id.pinterest.com

Jika kamu memiliki teman atau keluarga yang kutu buku, kamu bisa menghadiahinya dengan hampers tahun baru untuk mendukung kegiatan membaca mereka.

Selain mengisinya dengan buku-buku favorit mereka, pilihan lain yang bisa kamu tambahkan adalah book holder estetis, pembatas buku unik, lampu baca, lilin beraroma buku tua, mug lucu, rak buku gantung, bantal dengan kutipan menarik, hingga selimut hangat untuk menemani momen baca di hari yang dingin.

Piama

Sumber: etsy.com

Hampers tahun baru lainnya yang tak kalah menarik dan tentunya bermanfaat adalah hampers piama, yaitu pakaian dua potong yang biasanya dipakai untuk tidur. Kamu bisa memilih piama polos atau yang bermotif unik dan lucu, serta tentunya nyaman dipakai.

Jika ada budget lebih, kamu bisa menambahkan penutup mata tidur, kaus kaki hangat, sandal bulu, dan boneka untuk dipeluk. Barang-barang ini tentunya akan sangat berguna untuk kenyamanan saat tidur dan di rumah.


Libur Nataru? Ke Bobobox Aja!

 

Liburan Natal dan tahun baru sudah tiba! Daripada bingung harus ke mana, pintu Bobobox terbuka lebar untuk memberi kamu pengalaman menginap yang asyik dan menyenangkan dalam menyambut hari baru.

Masalah kenyamanan tidak perlu kamu ragukan lagi. Interior podnya cukup luas dengan kasur empuk yang dijamin bikin kamu betah.

Bobobox juga senantiasa menjaga keamanan, kebersihan dan kenyamanan pelanggan dengan menghadirkan tim kebersihan serta protokol kesehatan yang wajib diikuti semua pihak. Karena itu, jangan ragu untuk menjadikan Bobobox sebagai tempat staycation kamu.

Harganya juga terjangkau. Kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan menginap dengan harga promo lewat aplikasi Bobobox! Yuk, unduh aplikasinya untuk informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles