logo-bobobox
PartnershipBlog
jumbotron

Banten

Enjoy the serenity and the calmness of Banten

Bobopod in Banten

koala-cta

Get cheaper price, book from Bobobox App!

Check-in and integrate with your room control directly by booking on Bobobox App Available on Google Play Store and Apple Store

Scan to download

Bobopod Banten

Bobopod menjadi pilihan yang sempurna untuk kamu yang tengah mencari penginapan nyaman dengan harga yang murah. Kini, Bobopod bisa kamu temukan di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya Banten.

Dilengkapi dengan fasilitas canggih dan pelayanan berkualitas, Bobopod Banten cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman dan aman.

Lokasinya pun sangat strategis karena terletak dalam kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bagi kamu yang tertarik menginap di hotel kapsul terbaik di Banten satu ini, kamu bisa simak dulu info lengkapnya di bawah ini.

Bobopod Airport CBC 

Hanya berjarak dua kilometer dari Bandara Soekarno-Hatta, Bobopod Airport CBC cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman sambil menunggu jadwal keberangkatan pesawat. 

Bobopod Airport CBC menawarkan dua tipe pod, yaitu sky pod untuk ruang tidur di bagian atas dan earth pod di bagian bawah.

Masing-masing tipe pod juga menyediakan pilihan ukuran pod yang berbeda, seperti single pod untuk satu orang tamu dewasa, dan double pod yang mampu menampung hingga 2 orang dewasa dan 1 orang anak di bawah 10 tahun. 

Mengutamakan kenyamanan, Bobopod Airport CBC memiliki fasilitas yang lengkap seperti resepsionis 24 jam, pantri, hingga area komunal.

Menariknya lagi, di sini kamu juga bisa mendapatkan pelayanan khusus berupa free drop off ke Terminal 1, 2 dan 3 bandara Soekarno-Hatta.

Alamat: Airport CBC, Jl. Atang Sanjaya No.21, Benda, Kec. Benda, Kota Tangerang, Banten.

Harga pod: Mulai dari Rp160.000/malam

Sekilas Tentang Banten 

Banten merupakan provinsi di Indonesia yang kaya akan budaya, keindahan alam dan sejarah. Banten dihuni oleh lebih dari 13 juta penduduk yang tersebar ke dalam 4 kota, 4 kabupaten, 155 kecamatan, dan 313 kelurahan.

Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, Banten menjadi salah satu destinasi liburan yang ideal untuk kamu yang ingin beristirahat dari hiruk pikuk keramaian kota. Banten juga menyediakan beragam pilihan destinasi wisata, mulai dari wisata alam, budaya, dan juga kuliner. Salah satu daya tarik dari daerah Banten adalah keberadaan suku Badui yang hingga sekarang masih mempertahankan tradisinya secara turun-temurun.

Rekomendasi Tempat Wisata di Banten

Berikut berbagai rekomendasi tempat wisata favorit yang berada di Banten:

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) merupakan Kawasan Taman Nasional yang terletak di ujung paling barat daerah Banten. Taman nasional ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan asri.

TNUK juga menjadi habitat bagi banyak spesies fauna dan flora langka yang terancam punah, termasuk badak bercula satu.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di sini, seperti menjelajahi hutan, berkemah, wildlife viewing, snorkeling, hingga berselancar.

2. Pantai Anyer

Pantai Anyer juga menjadi destinasi wisata favorit di Banten. Daya tarik utama dari pantai Anyer adalah hamparan pasir putihnya yang lembut dan airnya yang berwarna biru jernih.

Menariknya, di pantai ini kamu juga bisa menjelajahi mercusuar yang dibangun pada abad ke-19 oleh pemerintah kolonial Belanda. 

3. Masjid Agung Banten

Dibangun tahun 1955, Masjid Agung Banten adalah salah satu peninggalan sejarah yang bisa kamu temukan di Banten.

Arsitektur bangunan masjid ini terbilang sangat unik, karena memadukan budaya Islam, Hindu, Jawa, Tionghoa, dan Eropa.

Tidak hanya masjid, di sekitar kawasan ini kamu juga bisa menemukan makam para anggota kerajaan Banten.

4. Suku Badui

Suku Badui merupakan suku asli dari Provinsi Banten. Suku ini terbagi menjadi dua kelompok, Badui Dalam dan Badui Luar.

Badui menjadi salah satu suku di Indonesia yang masih mempertahankan tradisi dan cara hidupnya selama berabad-abad. Suku Badui hidup selaras dengan alam dan masih terus melestarikan kepercayaan dan adat istiadat tradisional mereka. 

Saat mengunjungi suku Badui, kamu akan diberi kesempatan untuk menyaksikan rutinitas sehari-hari mereka secara langsung.

Selain itu, kamu juga bisa membeli aneka kerajinan tangan seperti kain tenun dan tas yang dibuat langsung oleh para pengrajin Badui.

5. Area Banten Lama

Area Banten Lama adalah kompleks sejarah yang terletak di dekat Kota Serang, Banten. Area ini dulunya digunakan sebagai pusat perdagangan di Asia Tenggara dan merupakan pusat penyebaran kebudayaan Islam di Banten.

Kompleks Banten Lama meliputi Masjid Agung Banten, Keraton Surosowan, Keraton Kaibon, dan beberapa tempat bersejarah penting lainnya.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah  Banten, kamu wajib banget mengunjungi tempat wisata satu ini.

Rekomendasi Kuliner di Banten

1. Pecak Bandeng 

Tidak lengkap rasanya ke Banten jika belum mencoba hidangan olahan bandeng yang satu ini. 

Pecak bandeng merupakan makanan khas Banten yang terbuat dari ikan bandeng bakar yang dicampur dengan sambal pedas dan sedikit kuah.

Bagi kamu yang tertarik mencicipi kuliner ini, kamu bisa mengunjungi Pecak Bandeng Sawah Luhur di Jalan Pontang KM 10, Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Serang.

2. Nasi Rabeg

Rabeg merupakan hidangan unik yang diadaptasi dari kuliner Arab yang kemudian dimasak menggunakan rempah khas Indonesia.

Pada dasarnya, rabeg merupakan hidangan daging dan jeroan sapi yang dimasak seperti tongseng.

Pada zaman dahulu, Rabeg termasuk hidangan istimewa yang hanya disajikan ketika ada hajatan. Namun, saat ini kamu sudah bisa menemukan hidangan ini di sepanjang Banten, salah satunya di Warung Rabeg & Pindang Mang Sam di Cilegon.

3. Sate Bandeng

Sate bandeng merupakan kuliner khas sekaligus oleh-oleh andalan dari Banten.

Sate ini terbuat dari olahan daging bandeng yang telah dipisahkan dari durinya dan dibumbui dengan aneka rempah. Olahan daging bandeng tersebut kemudian dimasukkan kembali ke dalam kulit ikan bandeng dan dibakar hingga matang. 

Untuk mencicipi sate bandeng yang lezat ini, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat legendarisnya, yakni di warung Sate Bandeng Hj. Mariyam yang telah buka sejak tahun 1970.


Consumer Complaint Service

Directorate General of Consumer Protection and Trade Order

Ministry of Trade of the Republic of Indonesia

WhatsApp number 0853-1111-1010

Payment Partners
Get Bobobox App
appstore-logo-img
playstore-logo-img