rekomendasi smartphone 5g murah

Berencana Ganti HP? Ini Dia Rekomendasi Smartphone 5G Murah Terbaik 2022

Bobobox.co.id — Era jaringan 5G sudah mulai meluas di Indonesia. Jika kamu memang berencana untuk berganti smartphone, tak ada salahnya untuk mengecek rekomendasi smartphone 5G murah ini.

Pasalnya, dibanding harus tetap membeli smartphone 4G, lebih baik jika kamu meminang smartphone 5G. Hal tersebut agar kamu nantinya tak perlu mengganti smartphone untuk nikmati internet super cepat 5G.

Nah, daripada berlama-lama, yuk, pilihan lengkap dari rekomendasi smartphone 5G murah berikut ini.

Daftar Rekomendasi Smartphone 5G Murah

1. POCO M3 Pro 5G

Rekomendasi smartphone 5G murah pertama dari Bob adalah POCO M3 Pro 5G. Dari smartphone yang masuk daftar rekomendasi, smartphone satu ini terbilang paling murah yakni di kisaran Rp2.599.000,00.

Faktor harga tersebut bisa saja menjadi pertimbangan paling atas bagi beberapa orang dalam membeli smartphone 5G. Untuk itu, Bob pun menyarankan orang dengan bujet ketat untuk meminang Poco M3 Pro 5G ini.

Di samping itu, masih banyak keunggulan dari rekomendasi smartphone 5G murah ini. Daya pacu andal, layar 90Hz dengan Gorilla Glass, dan kamera utama 48MP menjadi andalan dari smartphone ini.

Walaupun begitu, kamu pun perlu mempertimbangkan kekurangan dari POCO M3 Pro 5G. Kekurangan yang cukup terlihat adalah kamera depan yang masih 8MP dan tidak bersertifikat IP53.

rekomendasi smartphone 5g murah Poco M3 Pro 5G
Poco M3 Pro 5G via blog.poco.net

2. Samsung Galaxy A32 5G

Nama brand Samsung masih menjadi pertimbangan utama dalam membeli sebuah smartphone Android 5G. Samsung Galaxy A32 5G adalah salah satu rekomendasi smartphone 5G murah versi Bob.

Berada di kisaran harga Rp3.529.000,00, harga yang ditawarkan tak terlalu mahal khususnya untuk smartphone 5G. Harga murah dengan embel-embel Samsung sulit untuk tidak kamu lirik.

Ketahanan baterai yang luar biasa menjadi satu keunggulan tersendiri dari Samsung Galaxy A32 5G. Tak hanya itu, kualitas foto mumpuni dan adanya NFC adalah keunggulan lain yang bisa kamu dapat.

Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan dari rekomendasi smartphone 5G murah ini. Layar panel TFT dengan kemampuan fast charging yang tak terlalu baik menjadi poin negatif dari A32 5G.

rekomendasi smartphone 5g murah Samsung A32 5G
Samsung A32 5G via cnet.com

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Murah Dengan Harga Terjangkau Yang Cocok Untuk Kerja Dan Gaming


3. Redmi Note 10 5G

Berbicara soal harga, Redmi adalah brand yang kerap menawarkan beragam pilihan menarik. Jika kamu sedang mencari smartphone 5G dengan bujet pas-pasan, Redmi Note 10 5G adalah pilihannya.

Produk keluaran sub-merek dari Xiaomi tersebut mampu memberika dilema tersendiri. Tak pelak kamu wajib mengetahui kekurangan dan kelebihan dari rekomendasi smartphone 5G murah ini.

Poin positif dari Redmi Note 10 5G sendiri terbilang cukup banyak. Kelengkapan konektivitas, masa baterai yang panjang, dan suguhan kamera memukau adalah beberapa di antaranya.

Namun, tentu saja ada kekurangan yang perlu kamu perhatikan. Misalkan saja, rekomendasi smartphone 5G murah ini tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian nirkabel dan belum mendukung stereo speaker.

rekomendasi smartphone 5g murah Redmi Note 10 5G
Redmi Note 10 5G via Xiaomi

4. OPPO A74 5G

Brand asal Tiongkok, OPPO, pun menyemarakkan pilihan rekomendasi smartphone 5G murah. Pada segmen 5G murah, OPPO ‘mengirimkan’ OPPO A74 5G yang dibanderol di kisaran Rp3.799.000,00.

Produk yang masuk kelas entry level ini dapat diandalkan untuk bermain game. Performa mumpuni yang kamu dapatkan selama bermain game berasal dari chipset Snapdragon 480 5G.

Selain mumpuni untuk bermain game, kamu bakal mendapatkan layar yang lega dengan baterai yang mampu bertahan lama. Momen bermain game pun jadinya semakin seru lagi.

Namun, layar lega tersebut tak dibarengi dengan kualitas layar yang masih IPS LCD. Tak hanya itu, rekomendasi smartphone 5G terbaik ini pun mentok pada pengisian cepat 18W saja.

rekomendasi smartphone 5g murah OPPO A74 5G
OPPO A74 5G via tabloidpulsa.id

Baca Juga: Sedang Rakit PC High-End Untuk Gaming Dan Editing? Simak Rekomendasi Prosesor Untuk Editing Ini


5. realme 8 5G

Segmen entry level 5G semakin semarak dengan kedatangan realme. realme 8 5G, termasuk salah satu rekomendasi smartphone 5G murah terbaik versi Bob dengan harga sebesar Rp3.199.000,00.

Bagi kamu yang sedang mencari layar lebar, realme 8 5G adalah pilihan terbaik. Ditambah opsi refresh rate 90Hz, kamu sebagai pengguna bakal begitu menikmati setiap menggeser tiap halamannya.

Keunggulan dari realme 8 5G tak berhenti sampai di situ saja. Desain bodi smartphone yang memukau dan kapasitas baterai yang awet bakal menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone ini.

Setiap smartphone entry level tentu ada kekurangannya. Pada smartphone realme ini, kamu tak akan mendapatkan fitur lensa ultrawide, pengisian yang mentok 18W, dan layar yang masih IPS LCD.

Realme 8 5G
Realme 8 5G via realme

6. Samsung Galaxy A22 5G

Jika Samsung Galaxy A32 5G masih terlalu mahal untuk bujetmu, kamu bisa melirik smartphone keluaran Samsung lainnya. Rekomendasi smartphone 5G murah tersebut adalah Samsung Galaxy A22 5G.

Keduanya hanya terpaut 300 ribu saja di mana Samsung Galaxy A22 menawarkan harga di kisaran Rp3.299.000,00. Tak heran jika spesifikasi dari Samsung Galaxy A22 tak berbeda jauh dengan Samsung A32.

Layar lebar berukuran 6,6 inci FullHD+ dengan refresh rate 90Hz adalah keunggulan dari produk ini. Selain itu, One UI rasanya masih menjadi sistem operasi yang paling bisa kamu andalkan.

Sama seperti halnya Samsung A32 5G, rekomendasi smartphone 5G ini memiliki kekurangan yang sama. Kekurangan lainnya bisa kamu temukan pada berat bodinya yang mencapai 203 gram.

rekomendasi smartphone 5g murah Samsung Galaxy A22 5G
Samsung Galaxy A22 5G via Kompas.com/ConneyStephanie

Baca Juga: Intip 5 Powerbank Terbaik Murah Di Bawah 500 Ribu Versi Bob Ini, Yuk!


7. POCO X3 GT

Rekomendasi smartphone 5G murah terakhir dari Bob adalah POCO X3 GT. Jika POCO M3 Pro 5G adalah smartphone paling murah, produk POCO satu ini justru dibanderol dengan harga paling mahal.

Pasalnya, POCO X3 GT memiliki kisaran harga di Rp4.399.000,00. Dengan harga tersebut, kamu yang ingin mempunyai ponsel gaming yang mumpuni dengan bujet 5 juta bisa memilih POCO X3 GT.

Harga yang melewati 4 juta tersebut membuat smartphone ini begitu unggul. Kamera mumpuni, refresh rate 120Hz, serta baterai dengan teknologi pengisian 65W adalah beberapa keunggulannya.

Namun, tetap saja ada kekurangan dari rekomendasi smartphone 5G murah ini. Antarmuka MIUI dan absennya slot microSD serta jack audio wajib kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone ini.

POCO X3 GT
POCO X3 GT via theverge.com

***

Itulah tadi 7 rekomendasi smartphone murah 5G yang bisa menjadi pilihan saat berencana untuk berganti smartphone.

Kira-kira ada yang sudah membuatmu kepincut?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

promo bobobox
Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles