Kolaborasi Bobocabin dan Fore Coffee dalam “Journey to Wellbeing: Mindful Reset”

Jakarta, 25 Juli 2023 – Bobobox, startup akomodasi berbasis teknologi, berkomitmen memperkuat pengalaman customer dalam wellness tourism untuk menghubungkan diri dengan alam saat berlibur di salah satu akomodasi unggulannya, Bobocabin dalam kampanye Journey to Wellbeing: Mindful Reset. Sesuai dengan tajuknya, yaitu Mindful Reset, Bobocabin berkolaborasi dengan Fore Coffee untuk menginspirasi pelanggan mempraktikan mindfulness dalam hal sederhana sehari-hari dan saat momen berlibur.

bobobox konfrensi pers fore

Gambar 1.1 Perwakilan brand Bobocabin dan Fore Coffee menikmati seasonal menu kolaborasi “Mindful Reset.”

Tren ‘wellness tourism’ makin populer di 2023. Dari riset berbagai sumber seperti Agoda Travel Trend Survey (2023) dan Wellness Tourism Global Market Report 2023, nilai pasar dari wellness tourism berpotensi tembus US$2,1 triliun serta peningkatan CAGR sebesar 12,42% pada tahun 2030. Hal ini salah satunya didukung dengan peningkatan preferensi wisatawan, terutama di kalangan milenial yang cenderung memilih wellness tourism bertemakan alam terbuka. Data menunjukkan 41% generasi milenial sudah mulai menganggarkan untuk investasi di wellness experience, salah satunya wellness tourism tersebut. 

Untuk itu, Bobocabin bersama Fore Coffee berkolaborasi dalam kampanye Journey to Wellbeing: Mindful Reset yang diumumkan dalam konferensi pers pada 25 Juli 2023. Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Chief Commercial Officer Bobobox; Bayu Ramadhan, Bobobox Believer; Daniel Mananta, Chief Marketing Officer Fore Coffee; Matthew Ardian, dan Key Opinion Leader di bidang wellbeing; Akina Fathia.

 

Gambar 1.2 Chief Commercial Officer Bobobox Indonesia, Bayu Ramadhan saat memaparkan kolaborasi Bobocabin dan Fore Coffee.

Gambar 1.2 Chief Commercial Officer Bobobox Indonesia, Bayu Ramadhan saat memaparkan kolaborasi Bobocabin dan Fore Coffee.

 

Chief Commercial Officer Bobobox Indonesia, Bayu Ramadhan mengatakan sebagai tahap awal dalam meningkatkan pengalaman wellness tourism di Bobocabin, pihaknya ingin melibatkan salah satu indera tubuh, yakni perasa, dalam perjalanan menuju keseimbangan tubuh, jiwa dan pikiran konsumen.

“Kami menilai salah satu aktivitas yang akrab dengan pelanggan kami, yaitu milenial dan gen-z adalah ngopi. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Fore Coffee, salah satu brand kopi yang populer digandrungi berbagai kalangan terutama anak muda yang modern,” ujarnya dalam konferensi pers tersebut.

 

 

Gambar 1.3 Foto menu produk, kemasan dan cup tag spesial “Mindful Reset.”

Gambar 1.3 Foto menu produk, kemasan dan cup tag spesial “Mindful Reset.”

 

Melalui kolaborasi ini akan diluncurkan menu minuman spesial, yakni Tropical Manuka Hibiscus yang memiliki komposisi madu manuka, teh hibiscus dan lemon kering. Menu minuman spesial kedua adalah Berry Manuka Americano yang terbuat dari kombinasi madu manuka, stroberi, dan espresso. 

Nantinya, setiap konsumen Fore Coffee yang membeli dua menu spesial ini akan mendapatkan potongan harga khusus untuk menginap di 7 lokasi Bobocabin, yakni Bobocabin Cikole (Bandung), Ranca Upas (Bandung), Signature Toba (Sumatra Utara), Puncak Gunung Mas (Bogor), Kintamani (Bali), Coban Rondo (Malang),dan Madasari Pangandaran (Batu Karas, Jawa Barat). Menu eksklusif kolaborasi antara Bobocabin dan Fore Coffee ini dapat dibeli secara langsung di aplikasi digital, aplikasi food delivery service atau beberapa outlet Fore Coffee di kota Jabodetabek, Bali, Bandung, Malang, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. 

Chief Marketing Officer Fore Coffee, Matthew Ardian mengatakan kedua menu minuman spesial tersebut dipilih karena menyesuaikan dengan tema yang diusung oleh Bobocabin, yaitu dekat dengan alam, mendukung wellbeing dan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Kedua minuman ini terinspirasi dari sensasi menyegarkan dan menenangkan dari setiap teguknya. Minuman ini memiliki komposisi yang relatif lebih sehat dibandingkan minuman kekinian lainnya.

 

Gambar 1.4 Dari kiri ke kanan: Key Opinion Leader wellbeing; Akina Fathia, Bobobox Believer; Daniel Mananta, Chief Commercial Officer Bobobox; Bayu Ramadhan, Chief Marketing Officer Fore Coffee; Matthew Ardian, dan MC; Kasyfil Warits dalam acara konferensi pers “Mindful Reset.”

Gambar 1.4 Dari kiri ke kanan: Key Opinion Leader wellbeing; Akina Fathia, Bobobox Believer; Daniel Mananta, Chief Commercial Officer Bobobox; Bayu Ramadhan, Chief Marketing Officer Fore Coffee; Matthew Ardian, dan MC; Kasyfil Warits dalam acara konferensi pers “Mindful Reset.”

 

Harapannya, kedua minuman ini dapat menginspirasi konsumen untuk mengkonsumsi minuman dengan mindful yang dapat membangun ketenangan jiwa dan keseimbangan wellbeing serta dapat dinikmati sehari-hari,” ujarnya 

Kampanye Journey to Wellbeing: Mindful Reset Bobocabin X Fore Coffee yang mulai berjalan pada 25 Juli sampai 25 September 2023 ini juga dilengkapi dengan Wellness Guidebook dan Cup Tag serta challenge social media berhadiah tote bag ekslusif dari kolaborasi Fore Coffee dan Bobocabin. Tidak hanya itu, konsumen Bobocabin juga akan berkesempatan mendapatkan voucher potongan harga spesial untuk menikmati berbagai menu Fore Coffee.

Rangkaian kampanye ini dan kedepannya diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda yang sadar akan pentingnya wellbeing dan mengerti cara untuk menjaga kondisi yang seimbang bagi tubuh, jiwa, dan pikiran.

Gambar 1.6 Peserta yang hadir menikmati menu terbaru “Mindful Reset” selama acara berlangsung.

Gambar 1.5 Peserta yang hadir menikmati menu terbaru “Mindful Reset” selama acara berlangsung.

Bobobox Believer Daniel Mananta mengatakan dirinya percaya terhadap pentingnya akses beristirahat berkualitas untuk menciptakan pengalaman berlibur yang optimal serta kualitas hidup yang lebih baik. Hal ini juga berkaitan erat dengan pembangunan wellbeing yang berbanding lurus dengan durasi dan kualitas tidur.

“Saya percaya Bobobox, melalui Bobocabin, bisa secara gradual memulai gerakan meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan pengalaman yang bermakna bagi konsumen untuk terhubung ke diri sendiri, orang terkasih, dan lingkungan sekitar,” ujarnya. “Saya sangat mendukung pergerakan ‘mindful reset’ dari kolaborasi ini, sesuai dengan prinsip saya bahwa jiwa manusia pasti akan tercerahkan dari pikiran dan tubuh yang sehat”.

***

Tentang Fore Coffee 

Fore Coffee adalah startup kopi retail yang didirikan pada tahun 2018 yang berbasis online-to-offline. Melalui tagline Grind the Essentials, Fore Coffee mengajak konsumen untuk fokus dan menghargai proses dan hal-hal yang berarti di dalam kehidupan di tengah dunia yang serba cepat, melalui segelas kopi berkualitas. Fore Coffee hadir untuk memberikan standar baru dalam menikmati kopi dengan memanfaatkan teknologi, keahlian dan pengalaman dalam meracik kopi. Menggunakan 100% biji kopi Arabika dari petani lokal Indonesia, biji kopi Fore Coffee diolah secara sempurna hingga disajikan oleh barista handal menjadi segelas kopi spesial untuk penikmat kopi Indonesia.

Tentang Bobobox

Bobobox merupakan perusahaan startup akomodasi berbasis teknologi yang didirikan di Bandung pada tahun 2018 oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong. Bobobox bermisi menjadi perusahaan gaya hidup yang relevan serta menyediakan pengalaman tidur dan beristirahat yang berkesan melalui inovasi teknologi, desain modular ramah lingkungan dan pelayanan yang prima. Saat ini, Bobobox memiliki lebih dari 1.262 kamar tersebar di 28 lokasi di Indonesia yang terdiri dari Bobocabin, Bobopod, dan Boboliving.  

Bobobox konsisten menunjukkan resiliensi dengan mempertahankan tingkat rata-rata okupansi lebih dari 90%. Teknologi Bobobox berhasil memudahkan konsumen, sebanyak 80% tamu yang menginap melakukan direct transaction melalui aplikasi digital. Bobobox telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan juga pemerintah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Bobobox untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia, dengan mendukung akomodasi destinasi wisata domestik serta pemberdayaan UMKM dan usaha ultra mikro sekitar.

 

Lihat selengkapnya mengenai Bobobox di www.bobobox.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 Amalia Winarso

Corporate Communication Manager

Bobobox Indonesia

Phone : 0851-5615-7362

Email : amalia.winarso@bobobox.com 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles