via indonesiaautoshow.com

Mulai Digelar 11 Agustus Silam, Simak Deretan Mobil-Mobil Baru yang Dirilis Pada Pagelaran GIIAS 2022

Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar mulai tanggal 11-21 Agustus 2022.  Pameran ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. Sebanyak 30 mobil baru ikut berpartisipasi, beberapa bahkan berstatus pertama kali diluncurkan secara global, serta Asia dan Asi aTenggara dan premiere di Indonesia. Apa sajakah mobil baru GIIAS 2022 ini? Yuk, simak lebih lanjut!

GIIAS 2022

via otomotif.kompas.com

Mengusung tema “The Future is Bright”. GIIAS 2022 berfokus pada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) dengan tujuan mempercepat perkembangan EV di Indonesia. Karenanya, sejumlah mobil baru GIIAS 2022 termasuk ke dalam kategori mobil listrik. Merek-merek mobil yang berpartisipasi meliputi:

  • Audi
  • BMW
  • Chery
  • Daihatsu
  • DFSK
  • Honda
  • Hyundai
  • Isuzu
  • KIA
  • Lexus
  • Mazda
  • MG
  • Mini
  • Mitsubishi Motors
  • Nissan
  • Porsche
  • Subaru
  • Suzuki
  • Toyota
  • Volkswagen
  • Wuling

Selain itu, ada juga merek mobil komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.  Secara keseluruhan, jumlah merek yang berpartisipasi lebih banyak dibandingkan tahun 2021. Beberapa memang baru bergabung dan ada juga yang ikut kembali setelah absen di 2021. Di tahun 2021, ada 21 APM (Agen Pemegang Merek) sementara 2022 ini memiliki 25 APM.

Tak hanya roda empat, lebih dari 100 merek industri pendukung juga menghadiri acara ini. Di antaranya adalah industri karoseri Adiputro, Laksana dan Tentrem. Selain itu, sejumlah merek kendaraan roda dua pun ikut berpatisipasi dalam pameran ini. Beberapa di antaranya adalah Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, dan masih banyak lagi.

Untuk menghadiri acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi Auto360 atau situs Auto360. Tiket dibanderol dengan harga Rp 50.000,00 untuk weekdays dan Rp 100.000,00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Setelah selesai dengan Tangerang, GIIAS akan berlanjut di Surabaya, Medan, dan Makassar.


Baca Juga: Unik Dan Ikonik, Ini Dia Deretan Mobil James Bond


Toyota

via otomotif.kompas.com

Pada GIIAS 2022, PT Toyota Astra Motor hadir menempati salah satu booth terbesar seluas lebih dari 4.000 m2 dengan tampilan futuristik. Melalui brand Toyota & Lexus, mereka menampilkan lebih dari 35 unit yang terdiri dari kendaraan elektrifikasi, sports car dan model-model konvensional lainnya.

Salah satu yang istimewa adalah mobil listrik Toyota bZ4X yang pertama kali hadir di Indonesia. Mobil baru GIIAS 2022 ini kabarnya akan menjadi kendaraan resmi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Selain bZ4X, Toyota juga memperkenalkan enam model baru Toyota GAZOO Racing dengan elemen baru yang memperkuat karakter sporty khas GAZOO Racing. Keenamnya terdiri dari satu sports car All New GR86 dan lima GR Sport yang meliputi:

  • Hilux GR Sport
  • Agya GR Sport
  • Raize GR Sport
  • Yaris GR Sport
  • Fortuner GR Sport

Baca Juga: Tertarik Dengan Mobil Listrik? Simak Daftar Mobil Listrik Indonesia Berikut


Honda

via otomotif.tempo.co

Pada pameran GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor memboyong 32 model termasuk kelas LCGC, hybrid, konsep dan mobil balap F1. Salah satu display spesial adalah mobil konsep Small SUV RS yang kabarnya akan dinamai Honda WR-V.

Sayang, mobil baru GIIAS 2022 ini tidak menunjukkan banyak detail sebab badan mobil dilapisi kamuflase. Yang jelas, Small SUV RS akan mengusung desain RS Honda yang sporty. Lewat display tersebut, kamu hanya bisa melihat lampu depannya yang tajam, roof tail di atap serta spion dengan fitur Honda Lane Watch.

Hyundai

via otomotif.kompas.com

Selanjutnya, ada PT Hyundai Motors Indonesia yang resmi meluncurkan Low Multi-Purpose Vehicle atau Low MPV terbarunya bernama Hyundai Stargazer. Kehadiran mobil baru GIIAS 2022 ini pun sukses mencuri perhatian pengunjung. Jumlah pemesanan mobil baru GIIAS 2022 ini bahkan sudah tembus 2.000 unit. Untuk harganya sendiri berada di antara Rp 243 juta hingga 307 jutaan dengan tipe prime dan warna putih sebagai favoritnya.


Baca Juga: Simak 5 Mobil Bekas Terbaik Dengan Harga Dibawah 100 Jutaan Berikut Ini


KIA

via inews.id

Tak ingin kalah dari para pesaingnya, PT Kreta Indo Artha (KIA) ikut meluncurkan MVP baru bernama Kia Carens. Meski sudah bisa kamu pesan, ada inden untuk mendapatkan mobil baru GIIAS 2022 ini yang baru bisa jatuh ke tangan kamu di akhir Agustus 2022.

Jika tertarik, unit Carens tersedia dalam berbagai warna seperti intense red, glacier white pearl, sparkling silver, aurora black pearl, moss brown, dan gravity grey. Selain itu, Carens juga hadir dengan dua pilihan di pasaran, yaitu Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dan 1.5L IVT 7 Seater. Masing-masing bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 449.000.000,00 dan Rp 389.000.000,00.

Suzuki

via suara.com

Turut memeriahkan GIIAS 2022, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan New Baleno dan S-Presso. Mobil baru GIIAS 2022 ini mengarah pada segmen hatchback dan city car.

Untuk Baleno, tampilan mobil ini menunjukkan beberapa perubahan dari sisi interior, eksterior hingga mesin. Dari segi eksterior, Suzuki Baleno memiliki desain bumper dan grille yang lebih segar. Hadir dalam dua varian sistem gigi, manual dan otomatis, Baleno bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 262.900.000,00-274.900.000,00.

Sementara itu, S-Presso akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau sebab tidak banyak memanjakan pengguna dengan berbagai fitur canggih. Untuk variannya, mobil baru GIIAS 2022 ini hadir dalam dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dan Auto Gear Shift (AGS).

MG

via oto.com

Mobil listrik MG ZS EV dari MG memiliki baterai yang dapat menjalankan model V2L (vehicle to load), yaitu mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misal untuk mengisi daya sepeda listrik. Harga dan tanggal peluncuran resminya masih belum diketahui. Berdasarkan penuturan PR Director MG Motor Indonesia, mobil baru GIIAS 2022 ini merupakan mobil pure elektrik SUV pertama di Indonesia.

Nissan

via viva.co.id

New Terra VL 2.5 (4×4) A/T dari Nissan ikut hadir dalam pameran GIIAS 2022 bersama dengan penyegaran dua kendaraan elektrifikasinya, yaitu Leaf (700 jutaan) dan Kicks e-Power (400 jutaan). Nissan Leaf mengalami peningkatan dari segi eksterior sedangan Kicks e-Power pada kapasitas baterinya yang lebih besar. Sementara itu, mobil baru GIIAS 2022, New Terra, masih dalam status perkenalan. Namun, menurut bocoran, mobil ini akan dijual dengan harga Rp 700 jutaan.

Subaru

via otomotif.bisnis.com

Tak ketinggalan, Subaru juga membawa mobil barunya, yaitu Subaru XV. Tersedia dalam dua varian, harga mobil baru GIIAS 2022 ini rupanya lebih murah dari Hoda HR-V RS dan Mazda CX-30. Kamu bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga Rp 449,5 juta untuk Subaru XV 2.0i-S dan 499,5 juta unuk Subaru XV 2.0i-S EyeSight.

Wuling

via suara.com

Wuling resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya secara global di GIIAS 2022 dengan nama Wuling Air EV. Mobil baru GIIAS 2022 ini hadir dalam dua varian, yaitu Standard Range dengan harga Rp 238 juta dam Long Range dengan harga Rp 295 juta. Pihak Wuling mengklaim kedua varian tersebut masing-masing memiliki jarak tempuh 200 dan 300 km.

Audi

via idxchannel.com

Tak ketinggalan, PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia juga secara resmi meluncurkan new Audi Q7. Mobil baru GIIAS 2022 ini merupakan mobil di segmen SUV dengan tampilan kokoh. Selain mendapat grille dan lampu depan LED desain baru, Audi Q7 juga tampil lebih sporty dengan bumber depan, skirt samping, dan bumper belakang S-Line. Untuk harganya sendiri, kamu perlu merogoh kocek dalam sebab Audi Q7 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2,192 miliar.

Saat hari libur tiba dan bingung harus ke mana, pintu Bobobox terbuka lebar untuk memberi kamu pengalaman menginap yang asyik dan menyenangkan. Masalah kenyamanan, tidak perlu kamu ragukan lagi.

Interior podnya cukup luas dengan kasur empuk yang dijamin bikin kamu betah dan bebas berleha-leha. Nggak hanya itu, Bobobox juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti Bluetooth speaker, Wi-Fi, moodlamp, pantry, shared bathroom, musala, communal space hingga vending machine yang siap memenuhi kebutuhan camilan kamu.

Harganya juga terjangkau. Kamu bahkan bisa mendapatkan kesempatan menginap dengan harga promo lewat aplikasi Bobobox! Yuk unduh aplikasinya untuk informasi lebih lanjut!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles