Bobocabin - family - liburan bersama keluarga - family glamping - glamping keluarga

15 Glamping Kids Friendly Terfavorit, Aman dan Nyaman!

Glamping telah menjadi tren liburan keluarga yang populer belakangan ini. Kombinasi kenyamanan modern dengan keindahan alam memberikan pengalaman berkemah yang mewah dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. 

Bagi para orang tua, memilih lokasi glamping yang ramah anak adalah kunci untuk memastikan liburan yang aman, nyaman, dan penuh petualangan. Berikut adalah rekomendasi beberapa lokasi glamping kids friendly terbaik, lengkap dengan fasilitas dan aktivitas yang akan membuat mereka senang dan terhibur. 

Bersiaplah untuk menikmati momen-momen tak terlupakan bersama keluarga di tengah alam bebas!

Baca Juga: Liburan Makin Pintar, Inilah 12 Tempat Wisata Edukasi di Bandung

15 Glamping Kids Friendly di Bandung yang Nyaman untuk Anak

1. Bobocabin Cikole

tips liburan bareng anak dan keluarga - glamping kids friendly

Photo: Bobobox Internal Asset

Harga: Mulai dari Rp690.000 per malam

Lokasi: Genteng Lapang Jend No.1, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Ini dia rekomendasi glamping kids friendly pertama. Bobocabin Cikole berlokasi di Lembang, Bandung, tak jauh dari Orchid Forest. Berkunjung ke Lembang rasanya tak lengkap jika tidak menyempatkan diri untuk mampir ke Orchid Forest. Ragam jenis anggrek, tanaman hias lainnya, serta kelinci yang lucu-lucu menanti untuk dikunjungi.

Kamu bisa mengunjungi Orchid Forest dengan jarak tempuh yang pendek dengan menginap di Bobocabin Cikole! Akomodasi ini menawarkan sensasi menginap di tengah alam dengan cita rasa modern, dengan fitur khas seperti smart window dan bluetooth speaker yang dapat meningkatkan kualitas istirahatmu.

Setelah puas menjelajahi Lembang, kamu dapat bersantai di kabin ditemani dengan berbagai fasilitas yang tersedia, seperti painting DIY kit, mini projector untuk menonton film di layar besar, permainan kembang api, dan card games seru untuk menikmati qiality time sambil bercengkrama dengan keluarga.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

2. Pineus Tilu Riverside Camp

Harga: Mulai dari Rp650.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Kamu bisa menikmati sensai glamping pinggir sungai di tengah hutan pinus di Pineus Tilu Riverside Camp! Karena berada di pinggir sungai, selain menyediakan tenda, tempat tidur, dan makanan, tempat glamping kids friendly yang satu ini juga menyediakan alat pancing, lho.

Kamu yang tertarik mencoba sensasi memancing di depan tenda kemah, bisa mencoba pengalaman tersebut di sini.  

3. Maribaya Glamping Tent

Maribaya Glamping Tent - glamping kids friendly

Photo: maribayaglampingtent via Instagram

Harga: Mulai dari Rp1.650.000 per malam

Lokasi: Jl. Maribaya No. 105/212 Lembang – Bandung, Lembang, Jawa Barat, Indonesia

Maribaya Glamping Tent adalah salah satu destinasi glamping yang populer di Lembang, Bandung. Terletak di tengah keindahan alam pegunungan dan dikelilingi oleh hutan pinus yang asri, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang mewah dan menyenangkan bagi seluruh keluarga. 

Tempat glamping yang satu ini bahkan menyediakan fasilitas area bermain anak yang aman dan menyenangkan, Taman bermain air panas dan air terjun alami yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dibawa Pulang

4. Glamping Langit Gantole Cililin

Harga: Mulai dari Rp600.000 per malam

Lokasi: Singajaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40562

Glamping Langit Gantole Cililin adalah salah satu destinasi glamping yang menawarkan pengalaman berkemah unik dengan pemandangan spektakuler. Terletak di ketinggian dengan lanskap yang indah, tempat ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga yang ingin menikmati keindahan alam dengan fasilitas modern dan nyaman.

Tempat glamping yang satu ini juga menyediakan area bermain anak, api unggun, bahkan kolam renang pribadi di salah satu tipe kamarnya yang menawarkan pemandangan di atas awan khas pegunungan.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali - glamping kids friendly

Photo: lakeside_rancabali via Instagram

Harga: Mulai dari Rp1.590.000 per malam

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Keunikan dari Glamping Lakeside Rancabali adalah kamu dapat menikmati pemandangan danau Situ Patenggang yang begitu indah dari dalam tenda kemah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pesona matahari terbit dan tenggelam dikelilingi kebun teh dan pegunungan yang memukau.

6. Mulberry Hill by The Lodge

Mulberry Hill by The Lodge - glamping kids friendly

Photo: mulberryhillresort via Instagram

Harga: Mulai dari Rp590.000 per malam

Lokasi: Jalan Maribaya, Kampung Jl. Cibeunying No.1, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tenda glamping di Mulberry Hill by The Lodge dirancang dengan interior yang nyaman dan elegan, menciptakan suasana rumah di tengah alam. Selain berkemah di tenda yang nyaman dan mewah, di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar sembari trekking dan hiking di jalur-jalur yang telah disediakan. Kamu juga bisa mengikuti serangkaian aktivitas outbound dan panahan di tempat glamping ini.

7. Glamping Legok Kondang

Harga: Mulai dari Rp1.100.000 per malam

Lokasi: Jl. Kurunangan, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Jika kamu menginginkan tempat glamping yang betul-betul tenang dan sunyi, Glamping Legok Kondang lah tempat yang tepat untuk kamu. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati quality time bersama keluarga terutama anak-anak.

Baca Juga: Daftar Paket Outbound di Ciwidey dan Rekomendasi Tempatnya

8. Igloo Glamping Ranca Upas

Harga: Mulai dari Rp750.000 per malam

Lokasi: Jl. Camp Ranca Upas, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973

Tenda di tempat glamping ini sangat lucu dan unik, yaitu berbentuk menyerupai iglo. Tempat glamping kids friendly ini menyediakan fasilitas untuk kamu yang ingin piknik bersama keluarga. Tersedia pula area bermain anak yang nyaman, serta di tempat ini kamu juga bisa berinteraksi dengan rusa di penangkaran Ranca Upas.

9. Trizara Resort

Trizara Resort

Photo: trizararesorts via Instagram

Harga: Mulai dari Rp900.000 per malam

Lokasi: Jl. Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Sesuai namanya, tempat glamping ini memiliki fasilitas selayaknya resort. Selain interior kamar yang mewah dan nyaman, Trizara Resort juga menyediakan layanan seperti spa dan relaksasi untuk menambah kenyamanan selama menginap.

Tempat glamping ini juga menawarkan aktivitas luar ruangan seperti flying fox, panahan, dan ATV riding.

10. Kalasenja Family Camping

Kalasenja Family Camping - glamping kids friendly

Photo: kalasenja.outdoor via Instagram

Harga: Mulai dari Rp650.000 per malam

Lokasi: Kolonel Masturi Km. 4 No 157, Jambudipa, Kec. Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511

Terletak tidak jauh dari Lembang, Kalasenja Family Camping adalah destinasi glamping yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Setiap tenda dilengkapi dengan fasilitas seperti sarapan, api unggun, camilan, Wi-Fi gratis, dan air mineral. Bergantung pada paket yang kamu pilih, kamu juga bisa mendapatkan tiket untuk kegiatan memanah dan berkuda!

11. LuxCamp Riverside Pengalengan

LuxCamp Riverside Pengalengan

Photo: luxcamp.bandung via Instagram

Harga: Mulai dari Rp620.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

LuxCamp Riverside Pengalengan merupakan perkemahan di bawah grup perhotelan Horison yang sudah terkenal di ranah hospitality, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Penginapan ini menawarkan pengalaman menginap di tenda mewah dengan konsep alami, memungkinkan kamu menikmati keindahan alam terbuka. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang mempesona dan suara gemericik air yang menenangkan.

12. Kadena Glamping Dive Resort

Harga: Mulai dari Rp1.300.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Anyer-Sirih No.126, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang, Banten 42167

Berlokasi di Anyer, Banten, tempat glamping kids friendly ini cukup unik karena terletak di pinggir pantai dengan pemandangan lautan lepas yang indah. Sesuai namanya, Kadena Glamping Dive Resort menawarkan aktivitas diving tak jauh dari penginapan. Selain diving, kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan beragam water sports lainnya.

13. Kancana Mandira Glamping

Kancana Mandira Glamping

Photo: kancanamandira via Instagram

Harga: Mulai dari Rp500.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Cidahu No.KM 12, Cidahu, Kec. Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43358

Area penginapan Kancana Mandira Glamping terletak di daratan yang cukup tinggi, yaitu 800 Mdpl. Dari ketinggian ini, kamu bisa menikmati pemandangan lampu kota di malam hari dan matahari terbit di pagi hari.

Tempat glamping ini tentunya juga ramah anak, kamu bisa mengajak anak dan keluarga untuk piknik di area penginapan. Pasti seru menikmati pengalaman piknik di atas bukit!

Baca Juga: Yuk, Kunjungi 27 Tempat Wisata di Ciwidey untuk Anak Berikut Ini!

14. Nebula Glamping

Harga: Mulai dari Rp1.100.000 per malam

Lokasi: Jl. Prabowo – Cisadon, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Tempat glamping yang berlokasi di daerah Sentul, Bogor ini tak hanya ramah anak, tapi juga ramah hewan peliharaan. Bayangkan betapa serunya mengajak keluarga termasuk hewan peliharaan berkemah!

Yang tak kalah istimewa dari penginapan ini adalah harga yang kamu bayarkan sudah termasuk tiga kali makan, yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. 

15. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala

Photo: via pondokrasamala.com

Harga: Mulai dari Rp575.000 per malam

Lokasi: Kawasan Wisata, Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Berjarak sekitar 4 jam dari pusat Kota Jakarta, Pondok Rasamala terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak. Suasana yang asri, tenang, dan nyaman dapat kamu rasakan ketika menginap di tempat glamping ini.

Pondok Rasamala sangat cocok untuk dijadikan tempat tujuan glamping bersama anak karena fasilitasnya yang ramah anak. Terdapat fasilitas area bermain anak di tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa piknik atau barbeque-an bersama keluarga di penginapan ini.

10 Tips Pergi Glamping Aman dan Nyaman Bersama Anak

Pilih Lokasi Ramah Anak

Pastikan lokasi glamping memiliki fasilitas yang aman dan sesuai untuk anak-anak, seperti area bermain, toilet bersih, dan fasilitas medis. Pilih lokasi dengan akses mudah dan medan yang tidak terlalu sulit untuk dijelajahi oleh anak-anak.

Periksa Fasilitas Keamanan

Pastikan tenda atau kabin memiliki kunci yang aman.Periksa apakah ada staf yang siap membantu 24 jam jika terjadi keadaan darurat. Ketahui lokasi alat pemadam api dan jalur evakuasi di area glamping.

Bawa Perlengkapan yang Tepat

Bawa pakaian yang sesuai dengan cuaca dan aktivitas, termasuk jaket hangat, pakaian ganti, dan alas kaki yang nyaman. Bila perlu, bawa juga peralatan tidur yang nyaman seperti selimut tambahan, bantal, dan sleeping bag untuk anak-anak.

Siapkan Peralatan Medis

Bawa kotak P3K yang lengkap dengan obat-obatan dasar, antiseptik, plester, obat demam, dan obat alergi. Sertakan obat-obatan khusus jika anak memiliki kondisi medis tertentu.

Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Ajarkan anak untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan secara teratur, terutama sebelum makan. Lalu, pastikan anak-anak minum cukup air untuk tetap terhidrasi, terutama jika melakukan aktivitas di luar ruangan.

Rencanakan Aktivitas yang Menyenangkan

Cari tahu tentang aktivitas ramah anak yang tersedia di lokasi glamping seperti hiking, bermain di sungai, atau piknik.

Pantau Cuaca

Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat dan bawa perlengkapan yang sesuai, seperti payung atau jas hujan jika diprediksi hujan. Pastikan tenda atau kabin tempat kamu menginap memiliki ventilasi yang baik dan tidak bocor.

Tetapkan Aturan Keselamatan

Buat aturan sederhana tentang area yang aman dan tidak aman untuk dijelajahi oleh anak-anak. Ajarkan anak untuk selalu memberitahu orang tua sebelum pergi ke tempat lain.

Persiapkan Makanan dan Camilan

Bawa makanan yang mudah disiapkan dan disukai anak-anak untuk mengisi energi selama aktivitas. Pastikan makanan disimpan dengan aman untuk menghindari hewan liar.

Nikmati Momen Bersama

Gunakan waktu ini untuk mempererat hubungan keluarga. Kurangi bermain gadget dan habiskan waktu bersama di alam terbuka. Ambil foto dan buat kenangan indah yang akan dikenang anak-anak selamanya.

Dengan persiapan yang matang, glamping bersama anak-anak dapat menjadi pengalaman yang aman, nyaman, dan penuh kenangan indah bagi seluruh keluarga.

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles