oleh oleh khas lembang

15 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dibawa Pulang

Lembang adalah daerah wisata yang populer di Jawa Barat. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah selalu menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Tak heran jika Lembang selalu ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota.

Saat berkunjung ke suatu tempat, mungkin kamu ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, begitu juga saat berkunjung ke Lembang. Nah, agar tidak bingung mencari oleh-oleh khas Lembang, simak rangkuman Bob berikut ini!

15 Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dicoba

1. Peuyeum

Peuyeum

Sumber: bolulembang.co.id

Peuyeum adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari singkong yang difermentasi. Makanan ini juga dikenal dengan sebutan tape.

Penganan ini memiliki rasa dan tekstur yang khas. Saat dimakan, peuyeum terasa manis dan empuk. Peuyeum juga dapat memberikan sensasi hangat di tubuh.

2. Picnic Roll Prima Rasa

Saat mengunjungi Bandung, jangan lupa membeli oleh-oleh di Prima Rasa, sebuah toko kue dan roti yang terletak di Jalan Kemuning.

Prima Rasa terkenal dengan picnic roll-nya. Makanan khas Bandung ini terbuat dari daging cincang berbumbu dan telur rebus yang dibalut kulit pastri. Picnic roll Prima Rasa tersedia dalam dua varian daging, yaitu ayam dan sapi. 

3. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Sumber: pergikuliner.com

Tahu susu Lembang juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Lembang yang populer. Tahu ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal karena proses pembuatannya melibatkan susu.

Tahu susu Lembang yang autentik dapat ditemukan di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Bandung. Jadi, jangan lupa untuk mencicipi tahu ini saat berkunjung ke kembang.

4. Pisang Bolen Kartika Sari

Pisang bolen Kartika Sari adalah salah satu oleh-oleh khas Lembang yang populer sejak tahun 1970. Bolen ini dibuat dengan resep turun temurun agar menghasilkan cita rasa yang lezat dan konsisten.

Pisang bolen Kartika Sari tersedia dalam beberapa varian rasa, yaitu cokelat, keju, dan durian. Rasanya yang lezat dan beragam menjadikan bolen ini favorit para wisatawan.

5. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong

Sumber: ayobandung.com

Gepuk Nyonya Ong terbuat dari olahan daging sapi atau ayam yang dipipihkan dan dirangkai menggunakan lidi. Ada berbagai varian rasa, termasuk sapi asin, sapi original, sapi pedas, sapi manis, ayam pedas, dan ayam original.

Selain sebagai oleh-oleh, gepuk Nyonya Ong juga bisa dinikmati langsung di tempat. Nikmatnya gepuk Nyonya Ong akan semakin terasa jika disantap bersama nasi hangat.

6. Es Mambo & Yoghurt Lembang

Es mambo adalah makanan khas Lembang yang berbentuk batangan. Es mambo dijual di berbagai tempat, salah satunya di Es Mambo dan Yoghurt Lembang.

Selain es mambo, Es Mambo dan Yoghurt Lembang juga menjual yoghurt berbagai rasa, seperti stroberi, durian, ketan hitam, alpukat, dan lain-lain.

7. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang

Sumber: irraoctavia.com

Bolu susu Lembang adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang baru populer sejak tahun 2017. Bolu ini terbuat dari susu segar asal Lembang sehingga cita rasanya khas dan lembut.

Bolu susu Lembang dapat bertahan selama kurang lebih 3 hari pada suhu ruangan, dan kurang lebih 1 minggu di kulkas.

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Bogor yang Paling Populer, Jadi Favorit Banyak Wisatawan!

8. Surabi

Surabi adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung terigu dan santan. Popularitas kudapan ini tidak hanya terbatas di Bandung saja, tapi juga telah menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia bahkan Jerman!

9. Tahu Tauhid

Tahu Tauhid

Sumber: ksmtour.com

Selain tahu susu, tahu tauhid juga menjadi oleh-oleh khas Lembang yang populer. Tahu tauhid memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta rasa yang gurih. Tahu ini terbuat dari susu sapi, sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Tahu tauhid cocok untuk dijadikan buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Lembang. Tahu ini dapat dibeli dalam bentuk matang maupun mentah.

10. Rujak Cireng

Cireng adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang populer. Jajanan ini terbuat dari tepung tapioka, air, merica, garam, dan bawang putih yang digoreng. Kombinasi bahan-bahan ini menghasilkan tekstur yang kenyal.

Salah satu inovasi cireng adalah dengan menikmatinya bersama bumbu rujak. Perpaduan tekstur kenyal cireng dan rasa pedas rujak akan membuatnya semakin nikmat. Bahkan, kini telah muncul berbagai varian isian rujak cireng, seperti ayam, sosis, dan keju.

11. Susu Murni KPSBU

Susu Murni KPSBU

Sumber: pergikuliner.com

Berkunjung ke daerah penghasil susu segar, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh berupa susu atau produk olahannya. Di Lembang, kamu dapat berkunjung ke Susu Murni KPSBU untuk membeli susu segar beragam ukuran dan kemasan.

Susu Murni KPSBU bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp11.000 per liter. Selain susu segar, di Susu Murni KPSBU juga tersedia berbagai produk olahan susu, seperti kerupuk susu.

12. Kue Phia So-Phia

Kue pia So-Phia adalah salah satu oleh-oleh khas Lembang yang populer. Kue ini memiliki kemasan yang praktis dan menarik, sehingga cocok untuk dibawa pulang. Rasanya yang lezat dan khas juga disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: Review Neko Cat Cafe Lembang, Tempat Hangout Asyik dengan Jenis Kucing Terbanyak di Bandung!

13. Kopi Aroma

Kopi Aroma

Sumber: Indonesia Travel

Kopi Aroma Bandung adalah salah satu kopi legendaris yang sudah ada sejak tahun 1930. Kopi ini terkenal dengan rasa khas dan nikmatnya, bahkan hingga ke mancanegara.

Rasa Kopi Aroma Bandung dihasilkan dari proses organik dan peralatan tradisional. Sebelum diolah, biji kopi yang sudah dijemur harus disimpan terlebih dahulu selama 5–8 tahun. Kamu bisa membeli kopi ini dalam varian arabika dan robusta. 

Bobocabin Bobobox

14. Keripik Singkong Karmel

Pertapaan Karmel OCD di Lembang adalah salah satu tempat ibadah dan ziarah yang populer. Di area halaman depan Pertapaan Karmel, terdapat banyak makanan yang dijajakan, seperti keripik singkong.

Ada dua jenis keripik singkong yang dijual, yaitu keripik singkong bulat tipis dan keripik singkong panjang tebal. Keripik singkong Karmel biasanya dijual hanya pada hari Jumat dan akhir pekan.

15. Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Sumber: wisatabandung.web.id

Selain destinasi wisata dan kuliner, Lembang juga memiliki beragam kerajinan tangan unik dan menarik yang merebak di sepanjang Jalan Raya Lembang. Sejumlah kerajinan yang populer adalah tas anyaman, keramik, dan kerajinan bambu.

Baca Juga: 7 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Lelah Setelah Berkeliling Lembang? Yuk, Istirahat di Bobocabin Cikole!

bobocabin cikoleBingung mencari penginapan setelah lelah berwisata dan membeli oleh-oleh di Lembang? Bobocabin Cikole siap menjadi tempat beristirahat di tengah alam yang damai.

Kabin-kabinnya dilengkapi berbagai fasilitas seperti Smart Window, campfire & BBQ, hiburan berupa board games dan proyektor, serta banyak lainnya.

Menarik, kan? Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles