tempat wisata di malang seperti di luar negeri

8 Tempat Wisata di Malang yang Seperti di Luar Negeri

Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang termasuk ke dalam kesatuan wilayah yang disebut Malang Raya.

Kawasan satu ini terkenal dengan berbagai wisata menarik yang sayang dilewatkan, termasuk tempat-tempat wisata dengan suasana seperti di luar negeri.

8 Tempat Wisata Malang yang Seperti di Luar Negeri

Liburan ke luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Namun, karena satu dan lain hal, seperti budget yang belum mencukupi atau belum adanya waktu luang, liburan pun harus tertunda.

Sambil menabung dan menemukan waktu yang tepat, kamu bisa tetap merasakan nuansa luar negeri di beberapa tempat wisata di Indonesia, termasuk di Malang Raya.

Yuk, simak tujuh di antaranya berikut ini!

1. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo

Gambar: @iw.wm via Instagram

Selain karena keindahan air terjunnya, kawasan wisata Coban Rondo juga terkenal dengan Taman Labirin yang akan mengingatkanmu pada taman labirin di Istana Hampton Court, Inggris.

Tak hanya menjadi spot favorit untuk berfoto, Taman Labirin Coban Rondo juga memberikan tantangan menarik bagi pengunjung untuk menemukan kolam air mancur di tengahnya.

Karena dindingnya terbuat dari tanaman hijau setinggi dua meter, kamu tidak bisa berbuat curang dengan mengintip dari atas semak untuk melihat di mana air mancur itu berada.

Uniknya lagi, pengelola akan mengubah rute labirin secara berkala. Dengan begitu, pengunjung yang datang kembali bisa mendapatkan tantangan yang berbeda.

Jika takut tersesat atau kelamaan di dalam taman, kamu bisa lebih dulu naik ke atas gardu pandang yang tersedia untuk memantau jalur menuju air mancur dan keluar taman.

Baca juga: Selain Alun-Alun Malang, Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Murah Meriah di Malang Berikut!

2. Taman Kelinci Pujon

Taman Kelinci Pujon

Sumber: @st3phzz via Instagram

Salah satu daya tarik Taman Kelinci Pujon adalah keberadaan rumah hobbit yang terinspirasi dari set film The Lord of the Rings dan The Hobbit di Selandia Baru.

Taman Kelinci Pujon, Kabupaten Malang berada di atas perbukitan, udara yang sejuk, dan pemandangan hijau adalah kombinasi sempurna untnuk menggambarkan suasana rumah-rumah hobbit seperti di film.

Selain rumah hobbit, objek lain yang tak kalah menarik adalah para kelinci lucu yang dibiarkan bebas di taman.

Pengunjung bisa memberi makan, membelai, dan bahkan menggendong kelinci, selama tidak menyakiti dan membuat mereka ketakutan atau kaget.

Dekorasi di taman ini juga tak kalah unik: ada rumah kelinci, hamparan rumput hijau, tanaman dan bunga warna-warni, serta patung berbagai karakter mulai dari kelinci hingga tokoh kartun terkenal.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni

Sumber: Maylia Dwi via Google Maps

Berawal dari pemukiman kumuh penuh sampah di bantaran Sungai Brantas, Kampung Jodipan disulap menjadi kampung berwarna yang menarik perhatian.

Tembok, atap, jalan, hingga jembatan yang ada di kampung tersebut dicat dengan beragam warna mencolok, seperti warna biru, pink, hijau, oranye, merah, dan lainnya.

Berkat penampilan barunya, Kampung Jodipan pun sempat menjadi ikon destinasi wisata Kota Malang, Jawa Timur dan salah satu tempat favorit untuk berburu foto kekinian.

Saking populernya, kawasan wisata ini pun menjadi pelopor berdirinya 24 kampung tematik lain, seperti Kampung Tridi, Arema, Budaya Polowijen, hingga Heritage Kajoetangan.

Selain menghadirkan alternatif wisata kekinian untuk para pencinta foto, Kampung Warna-Warni juga mengingatkanmu pada rumah-rumah penuh warna yang ada di luar negeri, seperti di Santorini (Yunani), Lisbon (Portugis), Venesia (Italia), dan Istanbul (Turkiye).    

Baca juga: 6 Lokasi Wisata Petik Buah Apel Malang yang Asik Bersama Keluarga

4. Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo

Sumber: @tyagussalinda via Instagram

Destinasi wisata di Malang seperti di luar negeri selanjutnya yaitu Taman Trunojoyo.

Berlokasi di Jalan Trunojoyo tidak jauh dari Stasiun Kota Baru Malang, Taman Trunojoyo kerap menjadi pelarian untuk bersantai, jalan-jalan, rekreasi murah bersama keluarga, atau menghabiskan waktu sambil menunggu kereta berangkat.

Meski terbilang kecil, tempat wisata ini juga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan suasana liburan seperti di luar negeri.

Pasalnya, Taman Trunojoyo memiliki banyak pohon besar dengan cabang melebar. Selain berfungsi sebagai perindang, ini membuat suasana tampak seperti taman-taman kota di luar negeri.

Tak hanya sebagai peneduh, kehadiran pohon-pohon di Taman Trunojoyo, seperti mahoni, kecrutan, trembesi dan bungur, juga berfungsi untuk filterisasi udara dan daerah resapan air.

Selain itu, fungsi taman juga semakin kaya dengan kehadiran patung tiga singa ikonis, perpustakaan, permainan air mancur, batu refleksi kaki, dan playground untuk anak.

Fasilitas pendukungnya juga sangat memadai: toilet, ruang menyusui, tempat sampah basah dan kering, tempat duduk, ruang bilas dan ganti anak, hingga Wi-Fi.

5. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Sumber: malangnightparadise.comSesuai namanya, Malang Night Paradise adalah tempat wisata yang bisa kamu nikmati di malam hari karena hanya buka pukul 17.45-23.00.

Tempat wisata malam terbesar di Jawa Timur ini menyuguhkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan lampion, taman dengan replika dinosaurus lengkap plus hutan tropis yang membuat suasana lebih hidup, serta wahana bermain.

Salah satunya adalah wahana Magic Journey yang wajib dicoba jika kamu ingin merasakan sensasi liburan seolah di luar negeri.

Magic Journey ini mengajakmu menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dengan perahu. 

Uniknya, di sepanjang sungai, kamu bisa menikmati pijar cahaya cahaya lampion serta aneka tempat dengan tema berbeda, yaitu Rumah Sihir, Jungle, Avatar, Flower Garden, Kota Venesia, Jepang, Thailand, dan Pulau Kalimantan.

6. Museum Angkut

Museum Angkut

Sumber: @fazriarizki_ via Instagram

Museum Angkut di Kota Batu akan membawamu merasakan indahnya berlibur di Hollywood hingga Inggris Raya.

Tempat wisata ini merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia yang menghadirkan lebih dari 300 koleksi alat transportasi tradisional, klasik, dan modern.

Koleksi-koleksi ini dipajang berpadu dengan beragam latar belakang lanskap dan bangunan khas Eropa hingga Amerika.

Secara keseluruhan, koleksi kendaraannya—sepeda, mobil, hingga pesawat—tersimpan di beberapa zona, yaitu:

  • Ruangan Utama
  • Sunda Kelapa dan Batavia
  • Uni Eropa (ada miniatur Istana Buckingham)
  • Gangster and Broadway
  • Hollywood
  • Flight training/simulator
  • Las Vegas
  • Edukasi
  • Indonesian Heritage Museum
  • Pasar Apung Nusantara

Baca juga: Mengenal Sejarah Museum Taman Prasasti

7. The Onsen Hot Sping Resort

The Onsen Hot Sping Resort

Sumber: theonsenresort.com

Ingin merasakan liburan ala Negeri Sakura di Malang Raya? The Onsen Hot Spring Resort adalah tempatnya.

Hampir semua hal berbau Jepang bisa kamu temukan di sini, mulai dari penginapan berkonsep ryokan, onsen atau pemandian air panas, penyawaan yukata atau pakaian tradisional Jepang, restoran, hingga spot-spot Instagrammable favorit wisatawan.

Di antaranya adalah jembatan Shinkyo, gerbang merah Torii, taman bergaya Jepang yang berpadu dengan keindahan alam Malang, dan pohon sakura.

Meski tidak menginap, kamu tetap bisa mencoba beragam aktivitas dan fasilitas yang tersedia, tentu dengan tetap membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Jika sudah puas berpetualang di Negeri Sakura ala Malang itu, jangan lupa manjakan lidahmu dengan beragam menu khas Jepang yang ditawarkan. Ada ramen, sushi, sashimi dan masih banyak lagi.

Namun, jika seleramu kurang cocok dengan makanan tersebut, kamu tidak pelru khawatir. Restoran The Onsen juga menyediakan menu western dan masakan Indonesia, lho!

Baca juga: Mau Liburan ke Malang? Jangan Lewatkan Tujuan Hits Lembah Indah Malang!

8. Taman Bunga Selecta

Taman Rekreasi Selecta Unik

Sumber: Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta, yang terletak di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, memang layak dianggap sebagai destinasi wisata unggulan dengan nuansa yang mirip dengan taman bunga di benua Eropa.

Dengan jarak tempuh sekitar 6,5 kilometer atau sekitar 20 menit perjalanan dari Alun-Alun Kota Batu, pengunjung dapat merasakan sensasi berlibur layaknya di luar negeri.

Taman ini tidak hanya menawarkan keindahan hamparan bunga yang berwarna-warni, tetapi juga menyediakan beragam fasilitas dan wahana untuk pengunjung dari segala usia.

Mulai dari kolam renang, wahana perahu ayun, hingga roller coaster, flying fox, dan perosotan yang menarik.

Tidak hanya itu, adanya fasilitas restoran dan hotel di dalam kompleks Taman Selecta membuat pengunjung dapat menikmati liburan secara lengkap tanpa harus meninggalkan area wisata.

Lepas Lelahmu di Bobocabin Coban Rondo

bobobox

Sumber: bobobox.com

Kawasan Malang terkenal dengan wisata alamnya yang memukau, seperti wisata air terjun Coban Rondo yang legendaris dan menyuguhkan panorama alam memukau.

Agar lebih puas dan maksimal dalam mengeksplorasi tempat wisata ini, menginap di sekitar area wisata bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bingung dengan opsi akomodasinya? Serahkan saja pada Bobocabin Coban Rondo.

Berlokasi di kawasan wisata Coban Rondo, akomodasi satu ini menawarkan kenyamanan kabin modern dengan kesegaran gemericik air terjun Coban Rondo dalam jangkauan.

Ada dua jenis cabin yang bisa kamu pilih, yaitu deluxe dan family yang dilengkapi kamar mandi dalam dan fasilitas khas Bobocabin lain, seperti Wi-Fi, Smart Window, dan B-Pad.

Untuk menambah keseruan selama menginap, Bobocabin juga memiliki fasilitas api unggun, peralatan BBQ, serta hiburan berupa board games dan proyektor film.

Reservasi dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan lewat aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles