Sumber: Styles Thien via Pexels

Sedang Hit, Inilah 15 Tempat Makan dengan View yang Bagus di Bandung

Jika kamu sedang mencari tempat makan dengan view bagus di Bandung, maka kamu telah berada di tempat yang tepat.

Dari bukit yang menghadap ke kota hingga tepian danau yang memesona, Bandung memiliki beragam pilihan tempat makan yang menawarkan panorama yang menakjubkan. 

Tunggu apa lagi? Bersiaplah untuk menjelajahi tempat-tempat makan dengan view bagus di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan!

15 Rekomendasi Tempat Makan dengan View Bagus di Bandung

1. Cocorico Cafe

Cocorico Cafe

Sumber: Pegipegi

Jika kamu mencari tempat makan dengan pemandangan terindah, maka Cocorico Cafe adalah destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kafe kebun ini menawarkan panorama indah dari puncak bukit Kota Bandung. Desain arsitektur yang cantik, unik, dan modern menambah daya tarik tempat ini di kalangan anak muda.

Cocorico Cafe memiliki tiga lantai. Lantai pertama menyajikan kebun yang indah, lantai kedua memberikan kenyamanan ekstra, dan lantai ketiga memiliki dek observasi melihat pemandangan sekitar yang memukau.

2. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Sumber: urbandung.com

Berlokasi di kawasan hutan lindung Dago Pakar, Cafe D’Pakar menjadi destinasi kuliner outdoor yang menawarkan keindahan alam.

Pemandangan gunung dan bukit hijau khas Bandung serta udara yang sejuk dan menenangkan menjadi daya tarik utama tempat makan ini.

Di Cafe D’Pakar, kamu bisa memilih meja dan kursi yang tersebar di berbagai sudut, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan sekitar yang menawan.

Menyajikan menu khas Nusantara seperti nasi goreng, ayam goreng, martabak, dan aneka minuman hangat maupun dingin, Cafe D’Pakar tidak akan mengecewakan seleramu.

Yang lebih menarik, harga makanan di sini tergolong terjangkau, mulai dari Rp12.000 hingga Rp60.000.

Baca Juga: Ayo Healing di 12 Tempat Camping Ciamik di Sekitar Bandung Ini!

3. Warung Daweung

Warung Daweung

Sumber: myeatandtravelstory

Kalau kamu ingin pengalaman melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sambil menikmati secangkir kopi, maka Warung Daweung adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

Warung Daweung merupakan kafe tertinggi di daerah Bandung yang menawarkan pemandangan kota sebagai daya tarik utamanya. Kamu akan menjumpai lanskap hijau dan udara sejuk yang memberikan pengalaman tak terlupakan.

Sambil menikmati pemandangan eksotis yang terbentang di depan mata, Warung Daweung menyediakan berbagai makanan murah meriah seperti bakso, nasi goreng, kopi, teh, serta camilan seperti pisang goreng dan lainnya.

4. Batu Kincir Resto

Batu Kincir Resto

Sumber: Tribun Travel

Berlokasi di kawasan Mountain Breeze, Batu Kincir Resto menghadirkan panorama terbaik dari wilayah Bandung Selatan.

Bangunan yang luas dengan tempat duduk tersebar di berbagai area memberikan kesan yang berbeda dan unik. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari setiap sudutnya.

Untuk urusan makanan, tempat makan dengan view bagus di Bandung ini menawarkan menu western maupun tradisional. Harganya memang sedikit lebih tinggi, tapi setelah mencicipi hidangan-hidangannya, kamu tidak akan menyesal!

5. Rumah Miring Bar

Rumah Miring Bar

Sumber: Pegi Pegi

Ingin merasakan sensasi makan di tempat yang unik dengan pemandangan terindah di Bandung? Kunjungi Rumah Miring Bar, sebuah tempat makan yang wajib kamu datangi. 

Nama Rumah Miring Bar diambil karena letaknya yang memang terdapat di jalan yang miring, dan desainnya pun disesuaikan dengan kondisi jalan tersebut.

Area tempat duduk tempat ini tersusun indah dari atas hingga bawa dan, menampilkan panorama alam yang memukau. Tempat ini cocok untuk tempat kencan romantis bersama pasangan.

Tersedia pilihan menu minuman hangat dan hidangan lezat seperti pizza, camilan, dan berbagai hidangan berat lain selagi menikmati pemandangan bukit luas di depan mata. 

Harga makanan di sini cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp19.000–99.000.

Baca Juga: 7 Tempat Makan dengan Spot Alam yang Instagramable di Lembang Bandung

6. Pinisi Resto

Pinisi Resto

Sumber: dadangoray.com

Satu lagi tempat makan dengan view bagus di Bandung, yaitu Pinisi Resto di dalam area Glamping Lakeside Rancabali. Keunikan tempat makan ini terletak pada desainnya yang menyerupai perahu Pinisi.

Kamu dapat menikmati pemandangan danau serta kebun teh yang mengelilinginya dari ketinggian. Banyak orang datang ke sini tidak hanya untuk mencicipi kuliner lezat, tetapi juga untuk mendapatkan foto-foto Instagramable dengan latar belakang menakjubkan.

Harga makanannya sedikit lebih mahal daripada tempat makan lainnya, tapi dengan panorama indah dan suasana yang sangat Instagramable, hal tersebut cukup sepadan.

7. Utara Café

Utara Café

Sumber: Merdeka Bandung

Café Utara memang tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi. Cuaca yang dingin dan pemandangan indah Kota Bandung dari atas bukit akan menambah kehangatan suasana sore atau malam di tempat ini.

Selain pemandangan yang unik yang menghadap langsung ke kota Bandung, desain kafe ini juga istimewa karena menyerupai igloo.

Tempat makan dengan view bagus di Bandung ini tidak hanya menyediakan minuman seperti kopi dan teh, tetapi juga berbagai camilan, makanan ringan, dan hidangan berat.

8. Boda Barn

Boda Barn

Sumber: Tribun News Jabar

Tak hanya menyajikan pemandangan menakjubkan, Boda Barn juga menghadirkan bangunan berdesain artistik.

Begitu kamu tiba di sini, kamu akan disambut oleh bangunan bergaya rustic ala farmhouse Eropa yang memikat.

Uniknya, seluruh area Boda Barn didekorasi ala pesta pernikahan, lengkap dengan altar berhiaskan bunga-bunga di area outdoor.

Panorama Kota Bandung yang menakjubkan menjadi nilai tambah yang bisa kamu nikmati di siang hari, baik melalui jendela kaca besar di area indoor maupun langsung di area outdoor sambil menikmati udara pegunungan yang sejuk.

Saat malam tiba, suasana berubah drastis. Lampu warna-warni yang menghiasi taman menciptakan pemandangan yang romantis, terutama saat kamu melihat ke arah kerlap-kerlip lampu Kota Bandung.

9. Kopi Ireng

Kopi Ireng

Sumber: larismanis.com

Seperti namanya, Kopi Ireng merupakan tempat yang sempurna bagi pencinta kopi. Terletak di kawasan yang tinggi, kamu dapat menikmati pemandangan bukit di Bandung dari ketinggian.

Desain tempat dan dekorasi Kopi Ireng memiliki nuansa klasik dengan dominasi kayu yang memberikan kesan pedesaan yang nyaman.

Soal menu, tempat makan dengan view bagus di Bandung ini tidak akan mengecewakan. Mereka menyajikan beragam menu mulai dari hidangan nusantara hingga western, serta berbagai varian kopi yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera.

Harga menu yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp30.000-an.

Baca Juga: 7 Tempat Spa Terbaik di Bandung; Dijamin Penat Langsung Hilang!

10. The Soko Coffee Tea Chocolate

The Soko Coffee Tea Chocolate (2)

Sumber: sitdowndisco.com

The Soko Coffee Tea Chocolate adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat kamu mencari tempat makan dengan view bagus di Bandung.

Kafe dan restoran yang terletak di Jl. Raya Resort, Ciburial ini menawarkan suasana yang didominasi kayu dengan konsep bangunan berupa gabungan elemen tradisional Jawa dan modern minimalis.

Selain menyajikan aneka kopi dan minuman cokelat lezat, tempat ini juga menonjolkan pemandangan alam yang indah langsung dari tempat duduk pelanggan.

Pada siang hari, kamu dapat menikmati keindahan pegunungan yang hijau, sementara pada malam hari, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap lampu kota Bandung. 

11. Aspasia Coffee

Aspasia Coffee

Sumber: larismanis.com

Jika kamu pernah membayangkan sensasi menikmati secangkir kopi hangat di tengah hutan, maka saatnya mewujudkannya di Aspasia Coffee.

Terletak tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, tempat ini menawarkan pengalaman unik di tengah hamparan hutan pinus khas daerah Cikole Lembang.

Udara sejuk akan langsung menyapa saat kamu duduk santai di sini. Lokasinya memang sempurna untuk menikmati hangatnya secangkir kopi.

Tempat makan dengan view bagus di Bandung ini juga menyajikan berbagai pilihan kopi dari biji-biji pilihan dari wilayah Jawa Barat, seperti Ciwidey atau Cibeber.

Salah satu rekomendasi yang patut kamu coba adalah kopi arabika Ciwidey yang memiliki sentuhan asam khas.

Sambil menunggu kopi diracik oleh barista, manfaatkan waktu untuk berfoto dengan latar belakang hutan pinus. Kamu juga bisa memanfaatkan ayunan yang tersedia di tempat ini.

12. Warung Langit

Warung Langit

Sumber: liburanyuk.co.id

Satu lagi tempat makan dengan view bagus di Bandung yang patut kamu kunjungi, yaitu Warung Langit.

Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Bandung yang memukau, terutama saat malam hari ketika lampu-lampu kota menyala dan menciptakan suasana romantis dari ketinggian.

Untuk mencapai tempat makan dengan pemandangan spektakuler ini, kamu perlu bersiap-siap menghadapi medan menanjak dan jalan yang cukup sempit.

Walau begitu, usaha dan perjuanganmu untuk sampai di sini akan terbayar lunas dengan panorama yang memukau, terlebih lagi menu makanan yang ditawarkan pun ramah di kantong.

Tak hanya itu, suasana di Warung Langit juga nyaman dan tenang, cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Baca Juga: 7 Street Food Bandung Dekat Bobobox Alun-Alun, Murah dan Lezat!

13. Warung Sitinggil

Warung Sitinggil

Sumber: liburanyuk.co.id

Dari sebuah tempat tinggal yang bertransformasi menjadi tempat makan, Warung Sitinggil membawamu kembali ke kehidupan yang sederhana dan harmoni dengan alam. Konsep back to nature, back to basic menjadi ciri khasnya!

Menu makanan di Warung Sitinggil kebanyakan masakan khas Sunda, mulai dari sup buntut, nasi timbel, hingga bubur ayam Bandung anglo. Rasanya? Tak perlu diragukan lagi, karena cita rasanya sangat istimewa!

Jika ingin sesuatu yang berbeda, tersedia juga spaghetti bolognese dan burger yang tak kalah lezat. Menariknya, semua itu bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau, tak melebihi Rp25.000.

14. The Awiligar

The Awiligar

Sumber: Tribun News Jabar

Ingin mencari tempat makan yang menggugah selera, terjangkau, dan memiliki pemandangan yang indah? The Awiligar adalah pilihan yang tepat untukmu.

Kamu dapat mencapai tempat ini hanya dengan 30 menit perjalanan dari pusat Kota Bandung.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati panorama Kota Bandung mulai dari hutan yang rimbun, perkebunan cengkeh, hingga deretan rumah yang tersusun rapi.

Kamu bisa memesan beragam menu makanan barat dan tradisional Nusantara. Salah satu menu favoritnya adalah nasi goreng sambal matah yang pedasnya membuat lidah terbakar!

15. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Sumber: Wisata Info

Tempat makan dengan view bagus di Bandung terakhir adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee.

Tempat ini merupakan kombinasi kafe dan destinasi wisata alam. Tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang lezat, Lereng Anteng juga menawarkan pemandangan alam spektakuler yang dapat dinikmati langsung dari tempat duduk pelanggan.

Kafe ini terletak di lereng bukit dengan penataan tempat duduk yang mengadopsi gaya terasering. Pengunjung pun bebas menikmati pemandangan pegunungan yang khas tanpa terhalang pengunjung lain.

Meskipun memiliki konsep outdoor, kamu tidak perlu khawatir akan kehujanan. Kafe ini telah menyediakan area khusus dengan tenda transparan agar kamu tetap nyaman walau di tengah hujan.

Pengalaman Menginap Asyik di Bobobox

Pengalaman Menginap Asyik di Bobobox

Setelah mengeksplor tempat makan dengan view bagus di Bandung, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak menginap di Bobobox. Hotel kapsul dengan logo Koala ini menawarkan pengalaman menginap asyik yang tidak terlupakan.

Dengan fasilitas-fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar podnya yang keren dan ciamik, kamu akan merasa betah selama menginap di sini.

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles