tema ulang tahun, birthday cake, kue ulang tahun

20 Ide Tema Ulang Tahun Hotel Paling Keren!

Ada banyak cara menunjukkan rasa sayang terhadap orang terkasih, salah satunya dengan merayakan ulang tahunnya. Lewat perayaan ulang tahun, kamu bisa mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran dan umur panjang mereka.

Agar orang yang berulang tahun merasa senang, kamu perlu merencanakan pesta dengan tema yang sesuai! Jadi, ulang tahun tidak cuma diisi dengan acara tiup lilin saja, tapi juga sebagai tempat untuk membuat memori baru yang menyenangkan dan berkesan.

Bingung harus mulai dari mana? Berikut 20 ide tema ulang tahun yang bisa kamu pertimbangkan. Pastikan sesuai dengan hobi dan minat target kejutanmu, ya!

20 Ide Tema Ulang Tahun Hotel Paling Keren

1. Home Theater Party

tema ulang tahun

Photo: AWOL Projector via Unsplash

Home-theater party cocok buat merayakan pesta ultah si cinephile! Tema yang satu ini lebih baik bertempat di rumah, dengan memanfaatkan taman belakang atau ruang keluarga sebagai tempat menampung tamu.

Pastikan untuk menyiapkan proyektor serta bean bag untuk kegiatan nonton film favorit bersama. Jangan lupa siapkan kue dengan tema film favorit orang yang berulang tahun dan snack ala bioskop seperti popcorn, nachos, dan minuman bersoda.

Untuk dekorasi, kamu bisa mencetak beberapa poster film dan memasangnya di dinding ala gedung bioskop.

2. Era Tahun 70-an

tema ulang tahun, disko 70-an

Photo: Haley Lawrence via Unsplash

Identik dengan warna yang cerah dan musik disko yang energetik, pesta ulang tahun dengan tema era tahun 70-an tentunya dapat menjadi ajang pesta kostum seru bagi para tamu yang hadir.

Bayangkan berbagai foto lucu yang bisa kamu dapatkan dari tema pesta ini! Kamu cukup menyiapkan bola disko dan playlist berisi lagu-lagu disko untuk meramaikan pesta. Jangan lupa untuk informasikan dress code celana cutbray, atasan warna-warni, serta sepatu platform untuk para tamu.

3. Princess Party

tema ulang tahun

Photo: Raychan via Unsplash

Merencanakan pesta ulang tahun untuk anak-anak? Princess party adalah salah satu tema yang pasti bakal sangat disukai. Kamu dapat memulai dengan dekorasi bertema putri kesukaan si kecil, di antaranya adalah Rapunzel, Mulan, Elsa, dan masih banyak lagi.

Selain kue dan hiasan serba princess, kamu juga dapat menyiapkan kostum untuk anak yang berulang tahun serta bingkisan berisi camilan dengan tema serupa.

Baca Juga: Rayakan Pertambahan Usia dengan Paket Ulang Tahun di Bobocabin, yuk!

4. Splash Art Party

tema ulang tahun

Photo: Bernard Hermant via Unsplash

Tema yang satu ini merupakan tema yang cocok bagi pencinta seni ataupun orang-orang yang menyukai aktivitas fisik! Dengan konsep karya abstrak, seluruh orang yang menghadiri pesta akan diajak untuk membuat karya seni kolaboratif di atas sebuah kanvas atau spanduk putih besar.

Kamu hanya perlu menyiapkan cat warna-warni dan undangan dengan dress code baju putih bagi para tamu. Cat yang tertempel pada baju tersebut dapat menjadi bentuk kenang-kenangan dari pesta ulang tahun spektakuler yang satu ini.

5. Pesta Mystikal

tema ulang tahun, tarot reader, tarot reading

Photo: petr sidorov via Unsplash

Cocok bagi pencinta hal-hal yang berbau mistis ataupun horor! Jenis pesta yang satu ini membutuhkan kue dan berbagai dekorasi bertema ramalan, tarot, atau sulap yang didominasi warna hitam. Agar acara lebih meriah, kamu juga dapat mengundang tarot reader untuk memberikan ramalan bagi para tamu. Bob yakin ini pasti bakal seru banget!

6. Sweet Pastel Party

tema ulang tahun

Photo: Brooke Lark via Unsplash

Lebih terkenal dengan istilah coquette dalam beberapa waktu ke belakang, tema pesta yang satu ini mengedepankan warna lembut dan manis seperti pink, mint, ataupun lavender.

Untuk mengikuti tema, kamu dapat memilih berbagai ornamen dengan warna pastel dan menyiapkan makanan berupa berbagai dessert dengan warna serupa. Pasti cantik banget, sih!

7. Ocean Vibes

tema ulang tahun

Photo: Ishan @seefromthesky via Unsplash

Jika kamu berencana untuk mengadakan pesta di pinggir kolam renang, tema yang satu ini wajib kamu pertimbangkan! Dengan dress code pakaian pantai dan hiasan seperti batok kelapa ataupun surfboard, kamu akan merasa seolah berada di pinggir pantai.

Tentunya pesta akan lebih lengkap dengan hidangan seperti mocktail segar dan sajian seafood yang segar, ya.

8. Dinosaurus

dinosaurus, tema ulang tahun

Photo: Joyce Adams via Unsplash

Seperti nama dari tema ini, seluruh dekorasi akan memiliki tema besar dinosaurus. Pastikan juga untuk mendesain kue sesuai dengan jenis dinosaurus favorit orang yang berulang tahun agar pesta jadi lebih berkesan! Tema ini cocok untuk acara ulang tahun anak, tapi untuk dewasa juga masih OK, kok.

9. Safari

safari, tema ulang tahun

Photo: Gift Habeshaw via Unsplash

Dalam tema ini, pesta ulang tahun akan didekor dengan aksen-aksen hutan sehingga dihiasi dengan dominan warna hijau dan coklat. Selain itu, kamu juga dapat melengkapi dekorasi dengan beberapa kue, cutout, atau bingkisan bertema binatang.

Pesta akan terasa lebih seru jika tamu datang dengan dresscode safari. Jangan lupa sediakan space untuk tamu menggambar face paint bertemakan binatang.

10. Vintage Elegance

tema ulang tahun, lampu gantung kristal

Photo: Jenny Cvek via Unsplash

Buat pesta ulang tahun tampak lebih mewah dengan tema yang satu ini! Dengan hiasan lampu gantung kristal, taplak meja berenda, dan vas kristal berisi bunga-bunga cantik, kamu dapat menyulap area pesta menjadi ruangan antik dari masa lalu.

Jangan lupa untuk tetapkan dresscode dengan gaya retro formal, supaya suasana pesta lebih elegan dengan tamu yang datang dalam balutan gaun dan jas yang menawan. 

Baca Juga: Ini Dia 10 Perayaan Ulang Tahun Unik Di Berbagai Belahan Dunia

11. Minimalist Chic

tema ulang tahun, food, makanan di meja

Photo: Evelyn Semenyuk via Unsplash

Tampak rapi namun tetap aesthetic, tema yang satu ini mengedepankan dekorasi dengan warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem. Kamu tidak perlu menyiapkan dekorasi yang terlalu ramai, cukup siapkan area meja makan dengan menempatkan peralatan makanan secara apik. Jadikan hidangan sebagai highlight di meja makanmu!

12. Starry Night

tema ulang tahun, starry night

Photo: Daria Tumanova via Unsplash

Cantik dan elegan, tema yang satu ini mengambil inspirasi dari langit malam berbintang yang indah. Siapkan dekorasi berupa bintang-bintang yang digantung, string light, ataupun proyektor yang menampilkan langit malam. Lengkapi hiasan dengan perabot dengan warna dominan biru tua, hitam, dan emas agar semuanya lebih terasa seragam.

13. Rustic Elegance

tema ulang tahun

Photo: Alesha Hieb via Unsplash

Tema dengan nuansa elegan lainnya yang dapat kamu coba, nih! Kamu dapat menyiapkan meja panjang dengan elemen kayu alami dan hiasan daun untuk menonjolkan kesan rustic. Jangan lupa untuk menghias meja dengan lilin, vas bunga, dan peralatan makan vintage agar suasana elegan makin terasa.

14. Bohemian Bliss

tema ulang tahun, bohemian

Photo: Mehrshad Rajabi via Unsplash

Terasa seperti berada di persia! Tema pesta ulang tahun yang satu ini mengedepankan palet warna gelap seperti merah anggur, oren, dan emas, lengkap dengan ornamen kayu dan karpet Persia.

Kamu tidak perlu menyediakan banyak tempat duduk, jadikan karpet sebagai area pesta utama dengan melengkapinya dengan bantal-bantal bermotif untuk kesan Bohemian yang lebih kental. Sediakan juga snack khas Timur Tengah seperti kebab dan teh hangat bagi para tamu.

15. Candy Wonderland

Cocok bagi para sweet-tooth alias penyuka makanan manis, pesta ulang tahun akan didekorasi dengan warna cerah layaknya permen. Tak hanya itu, balon yang dipilih pun akan memiliki bentuk permen dengan perabotan yang tak kalah berwarna untuk menghias pesta.

16. Fairytale Fantasy

fairytale, tema ulang tahun

Photo: Natalia Y. via Unsplash

Buku dongeng menjadi nyata, tema pesta ulang tahun ini menawarkan suasana magis layaknya cerita di buku dongeng. Kamu hanya perlu memilih cerita yang ingin kamu jadikan kenyataan.

Contohnya, jika kamu memilih cerita Alice in Wonderland maka kamu perlu menyiapkan ornamen seperti kelinci, jam saku, atau membuat minuman ala ramuan untuk memperkecil atau memperbesar tubuh. Tentunya akan lebih meriah apabila tamu datang dengan kostum sesuai karakter yang ada!

17. Floral Elegance

bunga, floral, bunga matahari, tema ulang tahun

Photo: Mirhashim Bagaliyev via Unsplash

Menyusun hiasan dari bunga artifisial tak hanya dapat membuat latar aesthetic untuk berfoto, tetapi juga dapat membuat suasana pesta ulang tahun terasa elegan. Kamu juga dapat menaruh aksen bunga di meja makan dan menggunakannya sebagai flower crown!

Baca Juga: 5 Resep Camilan Manis untuk Merayakan Ulang Tahun Orang-Orang Tersayangmu

18. Garden Party

garden party, tema ulang tahun

Photo: Valiant Made via Unsplash

Berlokasi di kebun, tema pesta ulang tahun yang satu ini mengedepankan konsep bersatu dengan alam yang menenangkan. Kamu tidak perlu terlalu banyak mendekorasi area pesta, cukup menyediakan meja makan serta hidangan BBQ lezat yang menggugah selera.

19. Sunset Soiree

sunset, tema ulang tahun, pasangan romantis

Photo: Nathan Dumlao via Unsplash

Ingin memberi surprise yang romantis untuk pasangan? Manfaatkan momen matahari terbenam untuk menyambut pasangan melalui pesta kejutan! Tentunya akan terasa lebih spesial dengan hiasan lampion berwarna kuning untuk menciptakan suasana yang hangat. Pasti akan jadi perayaan ultah yang tak terlupakan.

20. Dessert Delight

dessert, tema ulang tahun

Photo: Robert Anderson via Unsplash

Siap-siap sugar rush! Pada jenis pesta yang satu ini, kamu akan menjamu tamu dengan berbagai dessert lezat dan dekorasi berwarna kue seperti krim, coklat, dan merah untuk melambangkan stroberi. Yummy!

Apa Pun Temanya, Kejutan Ulang Tahun Lebih Seru Bersama Bobocabin

tema ulang tahun, ultah di hotel

Photo: Bobobox Internal Asset

Berencana untuk memberikan kejutan ulang tahun? Siapkan tema apa pun yang kamu inginkan, Bobocabin akan membantu kamu menyiapkan kejutan ulang tahun yang tak terlupakan lewat Paket Ulang Tahun!

Siapkan dekorasi ulang tahun meriah di dalam kabin modern di tengah alam yang asri. Momen ulang tahun akan terasa lebih lengkap dengan menikmati sparkling grape segar beserta dengan kue ulang tahun lezat dan fasilitas BBQ lezat yang sudah termasuk dalam paket ini.

Yuk, segera Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi paket dan informasi reservasi selengkapnya.

 

Penulis artikel: Sheila

Featured photo: Cats Coming via Pexels

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles