lubana sengkol

Lubana Sengkol: Tempat, Harga Tiket, dan Aktivitasnya

Main outbound, memancing, sampai makan makanan lezat di satu tempat, memangnya ada? Coba kunjungi Lubana Sengkol di waktu libur. Tempat ini cukup populer di Tangerang Selatan dan sering dikunjungi banyak orang, lho!

Namun, apa saja daya tarik dan aktivitas lainnya yang tersedia di Lubana Sengkol? Bob udah punya semua informasinya dalam ulasan ini! Simak, yuk.

Tempat dan Lokasi

Apakah kamu tahu, sebelum ramai seperti saat ini, Lubana Sengkol dulu merupakan area pemancingan. Namun, seiring berjalannya waktu, sang pemilik mulai mengembangkan tempat ini jadi tempat wisata dengan mempertahankan area pemancingannya. 

Mulai dari area pemancingan sederhana, kini berkembang menjadi sebuah destinasi wisata yang lengkap dengan banyak aktivitas seru.

Lubana Sengkol berlokasi di Jl. Lingkar Selatan No. Km 1, RW.5, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Lokasinya tidak jauh dari Tangcity Mall yaitu sekitar 23 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit.

Mengingat tempat ini berada di lokasi yang cukup padat, Bob sarankan lebih baik berkunjung dengan kendaraan pribadi saja. Perlu diingat juga, tempat ini sangat ramai pengunjung pada akhir pekan. Oleh karena itu, rencanakan terlebih dahulu jika ingin berkunjung ke Lubana Sengkol, ya!

Biaya dan Harga Tiket

Ketika masuk melalui gerbang, kamu akan diminta membayar biaya parkir langsung, mulai dari Rp5.000 untuk motor. Area parkir tempat ini cukup luas, meskipun beberapa bagian masih terlihat sedang dalam tahap pembangunan.

Setelah itu, kamu juga harus membeli karcis masuk sebesar Rp10.000 per orang dan belum termasuk biaya untuk wahana di dalamnya. Jangan sampai karcisnya hilang karena bisa ditukarkan dengan 1 buah soft drink sesuai dengan yang tertera. Lumayan, kan, buat menemani wisata kamu di Tangerang yang terkenal panas dan gerah? 

Beberapa biaya untuk wahana bisa kamu lihat di sini:

Wahana Harga
Water Play Rp25.000
Perahu dan Istana Pasir Rp10.000
Pancing Magnet Rp12.000
Perahu Kano, Istana Balon, Menangkap Ikan, Pasir Kinetik Rp15.000
Berkuda, Ekskavator, Melukis Gypsum, dan Melukis Styrofoam Rp20.000
Flying Fox Rp35.000
Memanah Rp50.000
Paintball Rp100.000
Monster Fish Reguler Rp200.000
Monster Fish VIP Rp470.000
Monster Fish VIP Family Rp520.000
Monster Fish VVIP Rp570.000

Banyak sekali, bukan? Dari pilihan wahana yang tersedia, kita bisa lihat tempat ini cocok dikunjungi semua umur. Kamu bisa datang ke sini bersama keluarga, anak-anak, teman, atau orang tersayang lainnya!

Aktivitas Apa saja yang Bisa Dilakukan

Tidak hanya bermain wahana, di Lubana Sengkol, kamu juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Memancing Ikan

Photo: @lubanasengkol via Instagram

Lubana Sengkol memiliki dua jenis pemancingan yang tersedia. Kolam khusus dan kolam biasa. Kedua kolam ini merupakan atraksi utama dan bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Kolam pertama adalah pemancingan galatama yang dirancang khusus untuk para pecinta mancing. Kolam ini menampung berbagai jenis ikan raksasa seperti lele, jengis khas, dan tapah. 

Untuk membawa pulang ikan, para pemancing harus membayar mulai dari Rp150 ribu hingga Rp400 ribu. Beberapa aturan yang berlaku di sini termasuk larangan membawa makanan, ikan yang ditangkap harus dilepaskan kembali, dan hadiah yang diberikan sesuai dengan jenis ikan yang berhasil dipancing.

Jenis pemancingan kedua adalah pemancingan biasa, yang berisi ikan patin, gurame, dan mas. Aturan di sini tidak seketat pemancingan galatama sehingga suasana lebih santai. Selain dapat dipancing, ikan di sini juga bisa dimasak untuk dinikmati.

2. Outbound

Sumber: @lubanasengkol via Instagram

Kegiatan outbound di Lubana Sengkol memiliki unsur edukatif dan menantang. Kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya karena akan didampingi instruktur yang berpengalaman dan menggunakan peralatan lengkap. 

Terdapat empat paket outbound yang tersedia, yang dapat dipilih berdasarkan usia dan kelompok peserta, termasuk paket untuk siswa, keluarga, perusahaan, dan camping. Beberapa aktivitasnya antara lain: berkemah, paintball, flying fox, memanah, dan masih banyak lagi.

3. Bermain di Playground

Jika kamu datang bersama si kecil, kamu juga bisa mengajak mereka untuk bermain di playground.

Tempat ini memiliki wahana mobil-mobilan dan menawarkan aktivitas menarik seperti naik perahu dan berenang. Selain itu, anak-anak juga dapat berfoto karena terdapat berbagai patung binatang laut yang lucu dan gemas.

Ajak Komunitasmu Outing Bareng di Bobocabin!

Photo: Bobobox Internal Asset

Bobocabin juga punya paket outing yang tidak kalah seru dari Lubana Sengkol, lho!

Dengan paket Bobocabin for Community dan banyak pilihan paket lainnya, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti bermain ATV, mengendarai Jeep offroad, perang paintball, hingga bermain rafting!

Selain itu, kamu juga bisa beristirahat dalam Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern! Tunggu apa lagi? Rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox sekarang!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Header photo: Lubana Sengkol Official Website

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles