Sumber: karangasri_outbound on Instagram

Karangasri Outbound: Lokasi, Harga dan Aktivitasnya

Mengisi kegiatan di hari libur terkadang menjadi tantangan tersendiri. Hal ini disebabkan karena banyak aktivitas yang sudah pernah dilakukan serta banyak tempat sudah pernah dikunjungi. 

Jika kamu ingin mencari sensasi baru ketika liburan, coba ajak keluarga, teman, pasangan, atau orang-orang tersayang kamu main outbound!

Dalam ulasan kali ini, Bob mau bahas tempat outbound terkenal di Kaliurang, Yogyakarta, yaitu Karangsari Outbound! Seperti apa tempatnya dan apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sini? Simak selengkapnya di sini, yuk!

Tempat dan Lokasi

Kaliurang memang terkenal dengan tempat dengan alam yang indah. Kamu bisa melihat hamparan pegunungan, pantai, danau, hingga sawah. Oleh karena itu, tidak heran tempat wisata di Kaliurang menjamur. Salah satu wisata yang harus kamu coba kunjungi adalah Karangasri Outbound!

Berlokasi di Karanggeneng, Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Karangasri Outbound merupakan pedesaan yang dijadikan tempat wisata dengan berbagai aktivitas seru.

Di sini, kamu bisa mengadakan outing, team building, hingga family gathering. Aktivitas yang dapat dilakukan pun juga sangat beragam, seperti belajar bertani dan berkebun, berternak, melukis, dan flying fox yang memacu adrenalin!

Dengan pemandangan Gunung Merapi yang indah, dijamin pengalaman rekreasimu di Desa Karangasri jadi makin berkesan.

Biaya dan Harga Tiket

Agar dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan di Karangasri Outbound, kamu harus membayar tiket masuk. Namun, perlu diingat tiket masuk ini belum termasuk biaya untuk wahana di dalamnya, ya!

Di sini juga tersedia berbagai macam pilihan paket untuk kegiatan outbound kamu mulai dari Rp90.000 hingga Rp150.000-an. 

Karangasri Outbound juga menawarkan dua program berdasarkan durasi waktu, yaitu Half Day sekitar 4 sampai 5 jam dan Full Day sekitar 6 sampai 7 jam.

Aktivitas Apa saja yang Bisa Dilakukan

Sumber: karangasri_outbound on Instagram

Karangasri Outbound menyediakan berbagai macam wahana permainan yang seru. Permainan ini bisa dimainkan untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini:

1. Two Line Bridge

Outbound Karangasri menyediakan rangkaian permainan yang menantang serta memperkuat kerjasama tim.

Salah satunya adalah two line bridge, di mana peserta menguji keberanian mereka dengan menyeberangi sungai menggunakan tali, menghadapi tantangan tanpa bantuan tim. Permainan ini tidak hanya menguji keberanian fisik, tetapi juga kemampuan untuk mengatasi keraguan dalam mengambil tindakan.

2. Spider Web

Spider web atau jaring laba-laba adalah sebuah permainan yang menginspirasi kreativitas dan inovasi dari tim. Peserta ditantang untuk melewati jaring tersebut tanpa menyentuh tali-talinya, sementara tim lain memberikan bantuan, menegaskan betapa pentingnya kerja sama dalam menghadapi tantangan tersebut.

3. Menara Kaki

Menara kaki adalah permainan yang menguji konsentrasi dan kerja sama tim. Dalam permainan ini, peserta harus berbaring sambil menyatukan kaki untuk menopang sebuah ember air.

Tidak hanya tentang menjaga keseimbangan fisik, tetapi juga memperkuat kerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

4. Acid River

Di Karangasri Outbound, acid river menjadi kegiatan utama yang mengajak tim untuk mencapai tujuan bersama-sama. 

Permainan ini bukan hanya tentang keseruan, tetapi juga merupakan latihan untuk meningkatkan strategi, kekompakan, dan sikap saling membantu, yang mana hal-hal itu menegaskan betapa pentingnya kerja sama dalam mencapai kesuksesan.

Dengan berbagai permainan menarik yang ditawarkan, Karangsari Outbound bukan sekadar tempat rekreasi, tetapi juga wadah pembelajaran yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama, keberanian, dan inovasi bagi setiap peserta.

Outing dan Family Gathering Jadi Makin Berkesan Bareng Bobocabin!

Bobocabin juga punya paket outing yang tidak kalah seru dari tempat-tempat tadi, lho!

Dengan paket Bobocabin for Community, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti bermain ATV, mengendarai Jeep Offroad, perang paintball, hingga bermain rafting!

Kamu juga bisa beristirahat dalam Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern!

Tunggu apa lagi, rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles