dinner, romantic dinner, dinner romantis bogor

15 Spot Dinner Romantis di Bogor bersama Kesayangan

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mempererat ikatan cinta dengan pasangan. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk dinner romantis. Pilihan tempatnya tentu sangat beragam. Namun, jika kamu menginginkan suasana sejuk dengan banyak pepohonan, Bogor adalah pilihan yang tepat.

Di antara kesejukan dan keindahan alam Bogor itu, kamu akan menjumpai banyak tempat dinner dengan suasana yang super romantis. Yuk, Simak rekomendasi tempat dinner romantis di Bogor berikut ini!

15 Rekomendasi Tempat Dinner Romantis di Bogor

1. Bumi Aki Puncak

dinner romantis bogor

Photo: Bumi Aki

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog No.59, Ciloto, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Restoran pertama yang bisa kamu pertimbangkan untuk dinner romantis di Bogor adalah Bumi Aki Puncak. Restoran ini menghadirkan suasana hangat dan homey yang kental dengan nuansa Sundanya. Berpadu dengan pemandangan hijau di sekitar restoran serta sejuknya udara Bogor saat malam tiba, Bumi Aki memang pilihan tepat untuk kencan bersama pasangan.

Bumi Aki Puncak menyajikan sajian Nusantara yang lezat dengan satai kambing sebagai menu andalannya. Menunya terbilang variatif dan kamu tidak perlu waktu lama untuk menunggu kedatangannya. 

Restoran buka pukul 08.00-22.00 pada hari Minggu-Jumat dan pukul 08.00-23.00 di hari Sabtu. Selain satai, kamu juga bisa mencoba paket nasi liwet, satai maranggi, pesmol salmon, tahu gejrot, ayam taliwang, pempek, hingga nasi goreng.  Harganya menunya mulai dari Rp20.500-Rp910.000-an, ya. 

Baca juga: Romantis Abis! Ini 15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Lombok

2. Padre Bogor

pizza, dinner romantis bogor

Photo: Padre Bogor via Instagram

Lokasi: Jalan Pajajaran Indah V No.37, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Tempat dinner romantis di Bogor lainnya yang wajib kamu coba adalah Padre Bogor. Restoran ini menghadirkan suasana yang tenang, nyaman, dan hangat dengan desain estetik dan cantik yang membuat kamu seolah tengah berada dalam telenovela.

Menu yang ditawarkan juga tak kalah mengesankan. Restoran Italia ini menyediakan menu variatif yang meliputi aneka pasta, pizza, sup, salad, steak, hingga gelato yang rasanya juara. Harganya mulai dari Rp29.000-Rp193.000.

Padre Bogor beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 di hari biasa dan pukul 10.00-22.00 di akhir pekan. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga kamu pun tidak akan kesulitan menemukan tempat dinner romantis di Bogor ini.

3. Edensor Hills Café & Resto

dinner romantis bogor

Photo: edensorhills.com

Lokasi: Jalan Raya Bojong Koneng, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Edensor Hills Café & Resto akan memanjakan kamu dengan suasana yang nyaman lewat bangunan khas pedesaan Eropa. Berpadu dengan sejuknya udara Bogor dan pemandangan Gunung Salak serta air terjun Bidadari di kejauhan, Edensor memang cocok banget untuk tempat berkencan.

Bangunannya terdiri dari area indoor dengan interior ala Eropanya dan outdoor dengan pemandangan alamnya. Sementara itu, pilihan menunya meliputi hidangan Western, Asia, dan juga Nusantara dengan harga mulai dari Rp35.000-Rp178.000.

Restoran ini beroperasi mulai pukul 10.0-20.00 di hari biasa dan pukul 08.00-21.00 di akhir pekan. Lokasinya yang berada di pegunungan mengharuskan kamu melewati jalanan berliku dan menanjak.

4. The Lake House

dinner romantis bogor

Photo: The Lake House via Instagram

Lokasi: Jalan Taman Safari No. 101 C, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Dinner romantis di Bogor juga bisa kamu lakukan di The Lake House, restoran di tengah hutan pinus yang menyediakan area indoor sekaligus outdoor. Di area outdoor itulah terdapat sebuah ‘danau’ kecil yang ditata sedemikian rupa sehingga kamu juga bisa bersantap di tengah danau tersebut.

Saat sore dan malam tiba, suasananya akan terasa begitu syahdu, sejuk, dan romantis. Kamu bisa memilih untuk duduk di area indoor sambil menikmati keindahan danau dan hutan di sekelilingnya.

Sementara itu, untuk bersantap di tengah danau diberlakukan minimal order sebesar Rp500.0000-Rp1.000.000. Menu makanannya sendiri terdiri dari beragam makanan khas Indonesia dan Western dengan harga mulai dari Rp45.000-Rp100.000.

Restoran ini beroperasi mulai pukul 11.00-21.00. Lokasinya terbilang mudah dijangkau. Kamu tinggal mengikuti jalan ke arah Taman Safari lalu menuju kompleks Pesona Alam.

Baca juga: 7 Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia!

5. Sky Garden Resto & Lounge – Royal Safari Garden Hotel

dinner romantis bogor

Photo: royalsafarigarden.com

Lokasi: Jalan Puncak No. 601, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Sky Garden Resto & Lounge merupakan restoran yang berlokasi di rooftop Royal Safari Garden Hotel. Selain udaranya yang sejuk, Sky Garden juga menyuguhkan pemandangan keindahan Bukit Puncak Bogor. Karenanya, tidak salah jika kamu memilih restoran ini sebagai tempat dinner romantis di Bogor.

Menu yang ditawarkan di sini didominasi oleh makanan khas Indonesia, seperti satai, nasi goreng, soto Bandung, sup buntut, gado-gado, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp45.000-Rp100.000an.

Restoran ini beroperasi mulai pukul 11.00-19.00. Lokasinya sendiri cukup strategis, yaitu di pinggir jalan dan tidak jauh dari Taman Safari.

6. FIRE Grill & Bar – Royal Tulip Gunung Geulis

dinner romantis bogor

Photo: royal-tulip-gunung-geulis.goldentulip.com

Lokasi: Jalan Raya Golf Gunung Geulis, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor

FIRE Grill & Bar merupakan salah satu restoran di Royal Tulip yang bernuansa modern minimalis dengan sentuhan industrial. Bangunanya terdiri dari dua lantai yang lokasinya menghadap sebuah kolam renang.

Di lantai satu, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas bonfire di tengah meja yang memberikan kesan hangat nan nyaman. Dari lantai dua yang merupakan non-smoking area, kamu bisa menikmati indahnya malam di Royal Tulip dengan pencahayaan yang terpantul di kolam renangnya.

Restoran satu ini menyediakan makanan Western serta Asia dengan sentuhan barat. Ada banyak pilihan menu yang bisa kamu coba, mulai dari steak, pizza, pasta, salad, sup, hingga nasi goreng. Harganya mulai dari Rp70.000-Rp1.000.000-an.

Jam buka FIRE Grill & Bar dimulai sejak pukul 11.00-00.00. Akses menuju restoran ini terbilang kurang bagus sebab masih banyak jalanan berlubang yang akan kamu lalui. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan mobil tinggi untuk mencapai area hotel.

7. Love Garden Resto & Cafe

Lokasi: Jalan Veteran No.66, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Rekomendasi tempat dinner romantis di Bogor berikutnya adalah Love Garden Resto & Café. Restoran ini mengusung konsep natural dan kekinian dengan penggunaan dekorasi tanaman rambat dan lampu hias cantik yang membuat suasana begitu romantis.

Sesuai dengan namanya, kamu juga akan menjumpai banyak ikon LOVE yang tersebar di area restoran. Salah satu yang paling instagramable dan wajib banget jadi latar fotomu bersama pasangan ada di area taman.

Love Garden sendiri terdiri dari dua lantai dan menyajikan aneka makanan khas Indonesia dengan harga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000-Rp100.000an. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00-22.00. Karena berlokasi di pinggir jalan besar di pusat Kota Bogor, kamu tidak akan kesulitan menemukan restoran ini, terlebih jalannya juga sudah beraspal mulus.

8. Raindear Coffee & Kitchen

dinner romantis bogor

Photo: @raindearcoffee via Instagram

Lokasi: Jalan Bina Marga No.7, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Pilihan selanjutnya untuk menikmati dinner romantis di Bogor adalah Raindear. Kafe satu ini terbilang cozy dan estetik dengan banyak sudut yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto. Areanya terbagi menjadi area indoor yang bebas asap rokok dan area outdoor.

Raindear Coffee & Kitchen juga menyediakan beragam pilihan menu lezat yang siap memanjakan lidah kamu. Ada aneka kopi serta makanan khas Indonesia dan internasional dengan harga mulai dari Rp20.000-Rp100.000-an.

Kafe ini beroperasi mulai pukul 10.00-22.00. Lokasinya terbilang strategis, yaitu dekat dengan Tol Jagorawi exit Baranangsiang.

Baca juga: 15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Bali, Romantis Banget!

9. Adamar Kitchen & Lounge

dinner romantis bogor

Photo: @adamar_kitchenlounge via Instagram

Lokasi: Jalan Bina Marga I No. 8, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Tempat dinner romantis di Bogor berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Adamar Kitchen & Lounge. Restoran ini menyuguhkan interior elegan, mewah, nan estetik yang cocok untuk momen spesialmu bersama pasangan. Kamu pun dijamin betah berlama-lama.

Pelayanannya juga ramah dengan beragam menu makanan lezat yang cocok di lidah. Menunya sendiri terdiri dari aneka hidangan Asia dan Western, termasuk nasi goreng, steak, pasta, pizza, hingga makanan Vietnam, Singapura, dan Thailand. Harganya mulai dari Rp33.000-Rp209.000.

Restoran ini buka sejak pukul 11.00-01.00 untuk hari Senin-Kamis dan Minggu dan pukul 11.00-02.00 untuk Jumat dan Sabtu. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di dekat Tol Jagorawi exit Baranangsiang.

10. Medja Restaurant

dinner romantis bogor

Photo: @medjarestaurant via Instagram

Lokasi: Jalan Pajajaran Indah V No.6, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Satu lagi restoran yang berlokasi di tengah kota dengan desain interior yang mewah, elegan nan estetik, yaitu Medja Restaurant. Setiap sudutnya yang indah bisa banget kamu jadikan latar untuk berfoto romantis bersama pasangan.

Di sekitarnya juga banyak pohon rindang yang membuat suasana tetap teduh meski kamu memilih makan di area outdoor. Menu makanannya sendiri terbilang variatif dan menarik, mulai dari olahan sapi, ayam, seafood, hingga sayur. Harganya mulai dari Rp47.000-Rp219.000.

Kamu bisa makan di sini mulai pukul 11.00-21.00 pada Senin-Jumat dan pukul 10.00-21.00 pada akhir pekan. Karena lokasi restoran cukup strategis, akses jalannya pun sangat mudah.

11. Roofpark Café and Restaurant Bogor

dinner romantis bogor

Photo: roofpark.co.id

Lokasi: RAJA FO Bogor, Jalan Raya Pajajaran No.3 Lantai 3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Kalau kamu ingin mencoba dinner romantis di Bogor, Roofpark adalah pilihan yang tepat. Restoran ini bisa mengakomodasi penataan meja untuk candlelight dinner dengan suasana yang menyenangkan.

Tanpa penataan pun, Roofpark sebenarnya sudah didesain sangat instagramable dengan nuansa yang berbeda di beberapa sisinya. Kamu tentunya wajib banget mengabadikan momen bersama pasangan dengan latar dekorasi kekinian ini.

Untuk menu makanannya sendiri, kamu bisa mencoba aneka kuliner Nusantara, termasuk nasi goreng, iga bakar, gado-gado, satai, gurami, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga menut Western seperti pasta, salad, dan pizza. Kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp30.000-Rp388.800.

Restoran ini buka mulai pukul 10.00-21.00 di hari Senin-Jumat dan pukul 10.00-22.00 untuk akhir pekan. Letaknya ada di lantai tiga FO Raja Bogor. Lokasi ini terbilang sangat strategis dan sangat mudah ditemukan.

12. Gumati Café

dinner romantis bogor

Photo: @gumatirestokhassunda via Instagram

Lokasi: Jalan Paledang No.26 & 28, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Gumati Café bisa menjadi pilihan tempat dinner romantis di Bogor buat kamu yang ingin memanjakan lidah dengan makanan khas Sunda. Ya, Gumati ini merupakan restoran khas Sunda yang menyuguhkan pemandangan city lights Bogor dengan Gunung Salak sebagai latarnya.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari olahan ayam, ikan, tahu, hingga tumis sayuran. Di samping itu, Gumati juga menyediakan sayur asam, lalap, serta sambal gratis sepuasnya. Harga makanannya mulai dari Rp4.000-Rp95.000.

Gumati Café beroperasi mulai pukul 07.00-22.00. Lokasinya cukup strategis karena cukup dekat dengan Stasiun Bogor dan Kebun Raya. Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Baca juga: 7 Pengalaman Liburan Terbaik untuk Pasangan di Bobocabin

13. B’Steak Grill & Pancake Bogor

dinner romantis bogor

Photo: @bsteak_grill via Instagram

Lokasi: Jalan Pajajaran Indah V No.45, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Rekomendasi tempat dinner romantis di Bogor selanjutnya adalah B’Steak. Restoran ini menyediakan tempat semi outdoor yang nyaman nan estetik. Suasananya begitu menyenangkan terutama karena tempatnya langsung menyatu dengan pepohonan dan taman di sekitarnya.

Menu makanan yang tersedia di sini didominasi oleh makanan Western, seperti steak, pasta, salad, dan pizza. Harganya mulai dari Rp30.000-Rp235.000.

Restoran ini beroperasi sejak pukul 10.00-22.00. Lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kota. Setelah keluar pintu tol, dalam 15 menit kamu akan sampai di B’Steak.

14. Lemongrass Resto

dinner romantis bogor

Photo: lemongrassresto via Instagram

Lokasi: Jalan Raya Pajajaran No.21, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor

Lemongrass Resto bisa menjadi pilihan lainnya buat kamu yang sedang mencari tempat dinner romantis di Bogor. Restoran satu ini memang menyediakan tempat luas nan asri yang akan membuat kamu nyaman berlama-lama. Suasananya akan semakin romantis saat malam menjelang sebab cahaya lampu temaram akan segera menghiasi area restoran ini.

Lemongrass sendiri terkenal sebagai restoran yang menyediakan aneka makanan khas Asia. Ada tomyum, dimsum, bebek panggang, mi goreng Penang, nasi hainan, ayam goreng bawang putih, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp31.900-Rp157.900.

Restoran ini buka sejak pukul 10.00-22.00. Lokasinya sangat strategis karena berada di tepi jalan dan sangat dekat dari pintu keluar masuk tol Jakarta.

15. Kumalawangi–Royal Amaroossa Bogor

dinner romantis bogor

Photo: Kumalawangi Resto via Tripadvisor

Lokasi: Jalan Otto Iskandardinata No.84, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor

Jika kamu ingin dinner romantis dengan suasana yang lebih mewah dan eksklusif, maka Kumalawangi adalah pilihan yang tepat. Restoran satu ini menyediakan ruangan VVIP untuk makan malam yang lebih privat.

Kamu bisa menikmati menu all you can eat atau mencoba pengalaman bersantap dengan table manner. Dalam hal ini, kamu bisa memesan penyajian makanan langsung di meja. Siapkan saja anggaran sedikitnya Rp200.000 per orang untuk makan malam di Kumalawangi. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00-22.00. Restoran ini berlokasi sangat strategis dan berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Kamu tidak akan kesulitan menjumpai Kumalawangi.

Itulah 15 tempat dinner romantis di Bogor yang bisa kamu jadikan referensi untuk kencan di momen spesial bersama pasangan.

Untuk pengalaman lebih berkesan dan tak terlupakan, berbulan madu sambil menikmati romantic dinner package bisa banget kamu coba. Salah satu akomodasi yang menawarkan paket romantis ini adalah Bobocabin, terutama buat kamu yang punya rencana untuk bulan madu ke Bali.

Ada dua paket yang bisa kamu pilih, yaitu Romantic Dinner Ubud dan Romantic Dinner Kintamani. Keduanya menjanjikan pengalaman liburan di tengah alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu, kamu dan pasangan juga akan dimanjakan dengan makan malam lezat sekaligus penataan makan malam dan hot tub yang romantis abis. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor +62-821-1900-7790 atau langsung saja unduh aplikasi Bobobox di App Store atau Play Store. Yuk, wujudkan bulan madu impianmu!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Photo header: drobotdean via Freepik

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles