tempat bulan madu di malang, bulan madu, honeymoon

12 Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Malang yang Seru dan Romantis

Dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang luar biasa, Kota Malang bukan hanya menjadi salah satu tujuan wisata favorit, tapi juga cocok dijadikan tempat berbulan madu bersama pasangan tercinta.

Malang dan sekitarnya memang menyuguhkan beragam tempat wisata hingga akomodasi romantis dan seru yang sangat sayang dilewatkan. Karena itu, tidak ada salahnya mempertimbangkan kota ini sebagai tujuan honeymoon-mu.

Masih bingung mau ke mana? Simak dulu yuk rekomendasi tempat bulan madu di Malang dan sekitarnya berikut ini!

12 Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Malang

1. Bobocabin Coban Rondo

tempat bulan madu di malang

Photo: Bobobox Internal Asset

Sesuai namanya, Bobocabin Coban Rondo berlokasi di dalam area wisata air terjun Coban Rondo. Lebih tepatnya di Jalan Coban Rondo, Dusun Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bobocabin Coban Rondo merupakan akomodasi berkonsep glamping di tengah alam yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih, dari check-in hingga memesan makanan.

Soal suasana jangan ditanya. Bobocabin menyuguhkan nuansa sunyi, sejuk, dan indah yang sangat pas untuk para honeymooner. Terutama saat malam hari, kamu akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu yang menerangi area Bobocabin. Keindahan sunrise di pagi hari juga bakal memukau kamu dan si dia.

Pada siang hari, kamu bisa menikmati indahnya air terjun Coban Rondo atau mencoba serunya Taman Labirin. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp725.000 per malam.

Baca juga: Romantis Abis! Ini 15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Lombok

2. Omah Kayu

tempat bulan madu di malang

Photo: @omahkayubatu via Instagram

Berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Omah Kayu bisa menjadi pilihan lainnya untuk berbulan madu. Sesuai namanya, Omah Kayu menghadirkan konsep penginapan berupa rumah kayu mungil yang bertengger di atas pohon layaknya rumah pohon.

Tarif per malamnya mulai dari Rp400.000-500.000. Selain itu, ada juga tarif masuk area wisata sebesar Rp10.000-15.000. Karena berlokasi di ketinggian, Omah Kayu memberi kamu kesempatan menikmati keindahan Kota Batu hingga sunrise yang super indah nan romantis.

3. Batu Night Spectacular (BNS)

tempat bulan madu di malang

Photo: jtp.id

Ada banyak tempat di kawasan Malang dan sekitarnya dengan suguhan kerlap-kerlip lampu indah yang membuat suasana malam semakin romantis. Salah satunya adalah Batu Night Spectacular yang ada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

FYI, BNS ini hanya beroperasi di malam hari, ya. Lokawisata ini menggabungkan wahana permainan dengan pusat perbelanjaan, hiburan, dan olahraga. Selain menikmati kerlap -kerlip lampunya yang indah, kamu juga akan menjumpai beragam wahana seru.

Ada lampion garden, air mancur, rumah hantu, korsel, flying swinger, sepeda gila, gokart, dan masih banyak lagi. Kalau ingin sekadar berkeliling untuk menikmati suasana malamnya, kamu bisa datang dengan tiket reguler seharga Rp65.000 per orang. Namun, jika kamu ingin mencoba berbagai wahana yang ada, sebaiknya belilah tiket terusan dengan harga Rp125.000 per orang.  

4. Maron Valley Pujon

tempat bulan madu di malang

Photo: maronvalley.id

Rekomendasi tempat bulan madu di Malang berikutnya adalah Maron Valley Pujon. Tempat ini menyediakan fasilitas camping dan glamping di atas perbukitan dengan pemandangan alam Malang yang begitu memanjakan mata.

Kamu pun bisa membangun suasana romantis dengan bertemankan ketenangan, kesejukan, hingga taburan Bintang tanpa polusi cahaya. Saat pagi menjelang, kamu juga berkesempatan untuk menyaksikan megahnya sang surya yang keluar dari peraduannya.

Akomodasi glamping-nya sendiri berupa kubah transparan yang menawarkan lanskap pemandangan 360 derajat. Namun, kamu tidak perlu khawatir soal privasinya sebab kubah ini telah dilengkapi dengan tirai penutup. Harga per malamnya mulai dari Rp720.000 untuk glamping dan Rp200.000 untuk camping biasa.

Baca juga: 7 Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia!

5. Desa Wisata Pujon Kidul

tempat bulan madu di malang

Photo: jadesta.kemenparekraf.go.id

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan sawah hijau dengan latar belakang pegunungan Arjuno-Welirang yang menjulang indah. Lokasinya berada di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Tempat satu ini menyediakan beragam keseruan yang bisa kamu coba untuk mengisi momen romantismu saat di Malang. Ada petik sayur, outbound, hingga cara beternak, membuat biogas, dan mengolah susu.

Di samping itu, terdapat juga sebuah kafe dengan beragam masakan khas pedesaan yang lezat dan terjangkau serta sejumlah spot foto cantik. Sebut saja taman cinta, jembatan kayu, gubuk di tengah sawah, dan masih banyak lagi. Tiket masuknya hanya Rp13.000 saja per orang. Murah, bukan?

6. Gunung Bromo

tempat bulan madu di malang

Photo: Melvin Tan via Unsplash

Dengan pemandangannya yang luar biasa indah, Gunung Bromo wajib banget ada di dalam daftar tempat bulan madu di Malang untuk kamu kunjungi. Gunung Bromo sendiri terletak di empat kabupaten sekaligus, yang salah satunya adalah Malang.

Ada banyak hal seru nan romantis yang bisa kamu lakukan di Gunung Bromo, seperti:

  • Menikmati sunrise dengan mobil offroad
  • Sarapan dengan latar hamparan savana Bromo Tengger Semeru
  • Eksplorasi Bromo dengan trekking atau berkuda

7. Air Terjun Tumpak Sewu

tempat bulan madu di malang

Photo: Agto Nugroho via Unsplash

Tidak jauh dari Kabupaten Malang, kamu akan menjumpai salah satu air terjun tercantik di Pulau Jawa, yaitu air terjun Tumpak Sewu. Lokasinya berada di Jalan Tumpak Sewu, Dusun Besuk Cukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Tumpak Sewu adalah air terjun dengan aliran yang bertumpuk sehingga membentuk dinding air dengan pemandangan yang sangat eksotis nan megah. Keindahan air terjun setinggi 120 meter ini bisa kamu nikmati dari dua sisi, yaitu dari atas dan bawah.

Tiket masuknya pun hanya Rp10.000 per orang. Di lokasi sudah tersedia sejumlah fasilitas memadai. Ada tempat parkir, toiler, musala, rumah makan, tempat sampah, pusat informasi, layanan kesehatan, hingga homestay yang bisa kamu jadikan tempat menginap.

Baca juga: 15 Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Bali, Romantis Banget!

8. Jatim Park

tempat bulan madu di malang

Photo: jtp.id

Honeymoon di Malang belum sah kalau belum mampir ke Jatim Park. Jatim Park sendiri berlokasi di Kota Batu, dan merupakan taman rekreasi yang terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3.

Dengan harga tiket mulai dari Rp125.000, Jatim Park 1 berfokus pada wahana permainan seru yang bisa dinikmati anak hingga dewasa. Selanjutnya, Jatim Park 2 mengusung konsep kebun binatang interaktif dengan tiket masuk sebesar Rp140.000.

Sementara itu, Jatim Park 3 menghadirkan beragam spot foto yang cocok banget untuk para pencinta wisata kekinian. Karena terbagi ke dalam beberapa zona, harga tiketnya juga beragam yaitu mulai dari Rp 30.000-160.000. Nah, kamu paling tertarik sama yang mana, nih?

9. Pantai Balekambang

tempat bulan madu di malang

Photo: jasayasa.malangkab.go.id

Bukan cuma pegunungan yang sejuk, pantai juga bisa kamu masukkan dalam daftar tempat bulan madu di Malang untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Balekambang di Jalan Bale Kambang, Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Pantai Balekambang ini merupakan pantai berpasir putih yang mendapat julukan Kuta-nya Malang. Tidak heran sih sebab di pantai ini terdapat tiga pulau kecil yang salah satunya sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali.

Namanya adalah Pulau Ismoyo. Lebih uniknya lagi, pulau tersebut juga memiliki sebuah pura yang bisa kamu sambangi dengan melewati jembatan penghubung antara pulau dengan pantai. Tiket masuk ke pantai ini adalah sebesar Rp20.000 per orang.

10. Coban Talun

tempat bulan madu di malang

Photo: @coban_talunofficial via Instagram

Kembali ke Kota Batu, tepatnya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, kamu akan menjumpai air terjun indah lainnya, yaitu Coban Talun. Buat pasangan yang suka tantangan, berkunjung ke Coban Talun bisa banget masuk agenda bulan madumu selama di Malang.

Air terjun setinggi 30 meter ini memang tidak mudah dicapai sebab kamu perlu berjalan cukup jauh dari tempat parkir menuju air terjun. Namun, rasa lelah kamu akan terbayarkan dengan keindahan air terjun yang menjulang di antara pepohonan hijau.

Di samping itu, ada juga wisata Jeep untuk menyusuri sungai yang bisa kamu coba. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp12.000 per orang.

11. Bukit Paralayang

Tidak jauh dari Omah Kayu yang Bob sebutkan di awal, kamu akan menjumpai tempat wisata paralayang. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Abd Manan Wijaya No. 186, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan lokasi take-off untuk kegiatan paralayang. Jika kamu suka tantangan, kamu bisa banget mencoba kegiatan satu ini dengan biaya antara Rp200.000-400.000.

Namun, tidak mencoba pun tidak masalah. Dari tempat ini, kamu bisa sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Saat malam tiba, suasananya tentu akan lebih romantis, terutama karena lampu perkotaan mulai bekerlip.

Kamu juga bisa datang lebih pagi jika ingin menyaksikan keindahan sunrise, yaitu sekitar pukul 04.30-05.00. Di samping itu, kamu juga bisa mendapatkan akses ke Taman Langit yang terkenal dengan spo-spot foto kekiniannya. Harga tiket masuknya adalah Rp25.000, sudah termasuk akses masuk ke Bukit Paralayang dan Taman Langit.

12. Wisata Petik Apel

tempat bulan madu di malang

Photo: Kusuma Agrowisata via Instagram

Lengkapi daftar tempat bulan madu di Malang kamu dengan wisata petik apelnya yang ikonis. Tentunya ada banyak pilihan yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba wisata satu ini.

Salah satunya adalah Kusuma Agrowisata yang ada di Jalan Abdul Gani, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Dengan harga paket mulai dari Rp 45.000, kamu berkesempatan untuk memetik aneka buah yang tersedia di sana.

Ada kebun apel, jambu merah, stroberi, jeruk, melon, dan lainnya. Tempat ini juga dilengkapi dengan wisata outbound, waterpark, restoran, spot foto, hingga camping site yang bisa kamu inapi dengan harga Rp750.000 per malam.

Sumber: Bobobox internal asset

Wah, ternyata banyak juga, ya, pilihan tempat bulan madu di Malang dan sekitarnya. Kamu sudah menentukan pilihan mau ke mana saja?

Jika kamu dan pasangan ingin mencoba glamping dengan suasana lebih romantis, paket True Lover’s Paradise dari Bobocabin wajib banget kamu coba. Paket ini terdiri dari:

  • Satu malam di Bobocabin dengan latar belakang alamnya yang romantis
  • Dekorasi honeymoon yang cantik
  • Sparkling grape
  • Makan malam dengan paket barbecue lengkap

Harganya mulai dari Rp1.900.000an dan reservasi bisa kamu lakukan tujuh hari sebelum check-in. Kamu bisa melakukan pemesanan untuk paket honeymoon-nya melalui aplikasi WhatsApp di nomor +62 811-2003-1636.

Untuk kemudahan selama menginap di Bobocabin, jangan lupa unduh dulu aplikasi Bobobox di PlayStore ataupun AppStore. Yuk, wujudkan bulan madu impianmu di Malang!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Foto header: javi_indy on Freepik

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles