games outbound pantai

8 Games Outbound yang Cocok di Pantai. Dijamin Menyenangkan!

Outbound di pantai sering kali menjadi pilihan favorit para penyelenggara kegiatan. Bagaimana tidak? Pantai menawarkan pengalaman menarik dengan pemandangannya yang menawan dan angin sepoi-sepoinya yang menyejukkan. Namun jangan salah, memilih games outbound di pantai tidak bisa asal, lho! Games outbound di pantai harus games yang khas dan tidak menyulitkan para peserta. 

Sebagai panduan, yuk intip beberapa ide games outbound di pantai berikut ini!

1. Bulldozer

Game outbound pertama adalah “bulldozer”. Dalam permainan ini, setiap peserta mengambil tempat masing-masing di dalam sebuah terpal plastik. Lalu, terpal plastik tersebut akan dipegang oleh kedua tangan peserta dan ketua tim akan memberikan komando untuk melakukan gerakan maju secara bersamaan.

Nah, masing-masing anggota tim bertanggung jawab untuk menjaga posisi tetap di atas terpal plastik selama bergerak maju. Jika ada kaki pemain yang keluar dari terpal, tim tersebut otomatis kalah. Bob jamin, game ini bisa membuat kamu dan teman-teman ketawa terbahak-bahak karena melihat kelakuan tim yang mencoba segala cara untuk menang!

2. Dragon Ball

Ketika mendengar nama “dragon ball”, hal yang terlintas di pikiran kamu adalah film kartun Jepang yang sempat tayang di Indonesia pada tahun 2000-an. Kali ini, “dragon ball” yang Bob maksud adalah sebuah game outbound yang cocok untuk dimainkan di pantai.

Seperti namanya, permainan ini menuntut setiap kelompok untuk mengambil air di ember yang telah disediakan. Lalu, air tersebut dimasukkan ke lubang pipa dengan tujuan mengeluarkan bola naga yang ada dalam pipa. Bola naga yang dimaksud adalah bola plastik yang berdiameter sedikit lebih kecil dibanding diameternya. Ini berfungsi agar bolanya bisa keluar dari dalam pipa ketika diisi air. 

3. Hujan Salju

Acara outbound harus dipenuhi dengan suasana kebersamaan yang penuh canda tawa. Salah satu outbound yang bisa kamu pilih adalah permainan “hujan salju”.

Game outbound ini terdiri dari 8-10 peserta. Setiap tim berbaris memanjang ke belakang di mana peserta terdepan mengambil tepung yang sudah disediakan menggunakan kedua telapak tangannya. Lalu, terigu tersebut dioper ke belakang secara estafet melalui atas kepala. Ketika memindahkan tepung, semua peserta tidak diperbolehkan menengok ke belakang. Kelompok yang berhasil mengumpulkan tepung paling banyak akan menjadi pemenangnya.

Hati-hati, ya, kak, bisa jadi saat selesai main, kamu dan teman-teman kamu bisa terbalut sempurna dengan terigu dan siap digoreng! Hahaha.

4. Menara Gelas

Salah satu manfaat outbound adalah mengasah kemampuan untuk mengatur strategi agar bisa mencapai tujuan tertentu. Jika manfaat ini yang ingin kamu dapatkan dari outbound, tak ada salahnya untuk mencoba permainan “menara gelas”.

Pada permainan ini, setiap tim yang terdiri dari 10 orang akan mendapatkan tali yang harus diikat di setiap ujungnya. Lalu, pada bagian tengah tali, diberikan tali elastis agar dapat mengikat gelas yang sudah disediakan. Tugas peserta adalah mengikatkan tali ke gelas tanpa harus menyentuhnya.

5. Mencari Bola

“Mencari bola” adalah game yang mengharuskan peserta dalam setiap kelompok untuk mengambil bola dengan warna tertentu di dalam sebuah arena. Hal yang membuat permainan ini menantang adalah peserta akan ditutup matanya. Di samping itu, peserta lain yang tidak ditutup matanya akan berusaha untuk memindahkan bola yang akan diambil oleh peserta yang ditutup matanya. Bob yakin game ini akan sangat seru! 

6. Pijakan Kotak

Game outbound lain yang dapat Bob rekomendasikan adalah “pijakan kotak”. Dalam permainan  ini, peserta akan dibagi menjadi 10 tim dan masing-masing kaki anggota akan diikat bersambung dengan kaki anggota lainnya. Kemudian, semua peserta akan memijakkan kaki bersama-sama ke pijakan kotak yang telah disediakan.

7. Tarik Tambang Pasir Pantai

Salah satu game outbound yang tak boleh kamu lewatkan adalah “tarik tambang pasir pantai”. Cara bermainnya sendiri sama seperti tarik tambang pada umumnya. Bedanya, permainan ini menggunakan media pasir pantai yang membuat peserta akan lebih mudah terseret. May the strongest win!

8. Transfer Air

Mirip dengan permainan hujan salju, permainan yang satu ini bisa dinikmati dengan cara estafet air dari satu pemain yang berada paling depan ke pemain lain yang berada di belakangnya. Dalam game ini, setiap kelompok harus memindahkan air dari ember besar menggunakan ember kecil berlubang melalui atas kepala masing-masing anggota. kamu harus main dengan apik, ya, karena kalau tidak kamu bisa basah kuyup! 

Dapatkan keseruan outbound sempurna di Bobocabin. Penginapan futuristik ini menjadi tempat menarik untuk outing hingga gathering karena beberapa alasan. Misalnya, Bobocabin punya pilihan cabang yang berlokasi sangat dekat dengan pantai seperti Bobocabin Madasari dan Bobocabin Bunaken Hills. Jadi, saat kamu merasa lelah setelah bermain games outbound di pantai, kamu bisa langsung beristirahat dengan santai dan nyaman di Bobocabin. Lalu, Bobocabin juga hadir dengan paket khusus yang bisa kamu sesuaikan sehingga memberikan pengalaman di alam yang benar-benar personalized dan tak terlupakan. Mau itu untuk keluarga, sekolah, atau kantor, semuanya bisa diatur. Yuk, unduh aplikasinya dan intip informasi selengkapnya di link ini!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles