_KIM8089

8 Ide Game Outbound Sederhana dan Seru, Ada yang Ingin Kamu Coba?

Bekerja keras dalam tim memanglah penting. Hanya saja, pada momen tertentu, semua orang butuh waktu untuk bersantai sambil membangun koneksi di luar rutinitas kantor. Outbound adalah solusi jitu untuk menyegarkan pikiran, meningkatkan kekompakan tim, dan menjalin pertemanan baru.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menyelenggarakan outbound. Salah satunya adalah soal game yang akan dimainkan oleh kamu dan rekan kerja atau komunitas kamu. Pada artikel ini, Bob sudah merangkum sejumlah ide game outbound sederhana dan seru yang bisa kamu coba. Apa sajakah itu? Yuk, intip selengkapnya di bawah ini!

1. Balloon Tower Challenge

Tengah mencari game outbound sederhana yang bakal memicu kreativitas dan kerja sama antar anggota tim? Coba mainkan balloon tower challenge. Cara main permainan ini sangatlah simpel. Peserta dibagi menjadi beberapa tim kecil dan diberikan balon serta lem. Tugas tiap tim adalah membangun menara tertinggi menggunakan kedua bahan tersebut.

2. Human Knot

Contoh outbound sederhana selanjutnya adalah human knot. Pertama-tama, para peserta diminta untuk berdiri dalam sebuah lingkaran. Setiap orang diharuskan menggenggam tangan dua orang lain yang ada di hadapan mereka. Nantinya, fasilitator akan meminta para peserta untuk membentuk simpul manusia dan bekerja sama untuk membongkarnya tanpa melepaskan genggaman tangan mereka.

3. Menara Air

Menara air adalah game outbound sederhana yang tak hanya mengasah kekompakan, tetapi juga menuntut setiap anggota tim untuk bertanggung jawab. kamu sendiri hanya perlu menyiapkan ember yang akan diisikan air. Lalu, seluruh tim harus berbaring di tanah dengan kaki menjulang ke atas untuk menahan ember tersebut. Kemudian, embernya diisi air oleh anggota tim lain. Tim penopang harus memastikan bahwa airnya tidak tumpah.

4. Menyelesaikan Puzzle

Jika kamu ingin memainkan game yang seru tetapi mudah dilakukan, permainan puzzle adalah aktivitas yang cocok untuk kamu coba. Setiap tim nantinya diberi beberapa bagian dari sebuah puzzle. Lalu, mereka harus bekerja sama dengan tim lain untuk menyusun dan menyelesaikan puzzle tersebut.

5. Perang Naga

Selanjutnya, kamu bisa memainkan perang naga ketika melakukan outbound bersama rekan kerja atau komunitas. Aktivitas yang menguji kerja sama kelompok ini terdiri dari dua orang atau lebih dalam setiap tim. Setiap tim mempunyai tugas untuk melindungi balon air milik mereka sambil berusaha memecahkan balon air milik lawan menggunakan tusuk gigi.

6. Spider Web

Spider web, atau dikenal juga dengan nama jaring laba-laba, adalah permainan outbound yang mengandung pesan di mana pentingnya dukungan dan bantuan antar anggota tim untuk mengatasi permasalahan dan terus berkembang.

Cara bermain gim ini cukup mudah. Pertama, tali dibentuk menyerupai jaring laba-laba yang rumit. Tiap tim akan dihadapkan pada tugas untuk menyilangkan anggota mereka melalui lubang-lubang dalam jaring tanpa boleh menyentuh tali. Tim yang mampu memindahkan setiap anggota dengan cepat akan jadi pemenang.

7. Tebak Kata

Salah satu contoh outbound sederhana yang jadi favorit banyak peserta adalah tebak kata. Pada permainan ini, setiap peserta diminta untuk menuliskan kata rahasia pada selembar kertas dan melipatnya. Lalu, kertas tersebut dikumpulkan dan diambil secara acak oleh peserta lain. Tugas dari seorang peserta adalah menggambarkan kata yang tertera tanpa berbicara sepatah kata pun. Peserta yang berhasil menebak kata terbanyak akan jadi pemenangnya.

8. Toxic Waste Dump

Contoh outbound sederhana terakhir yang Bob rekomendasikan adalah toxic waste dump. Tugas peserta pada aktivitas ini adalah membuang benda seperti bola kecil ke dalam sebuah area yang dianggap sebagai “tempat pembuangan limbah beracun” tanpa menyentuhnya.

Gimana? Game mana saja yang ingin kamu coba selama outbound nanti. Nah, selain mempertimbangkan game yang ingin dimainkan, jangan lupa untuk memilih tempat outbound yang tepat. Salah pilih tempat bisa mengurangi keseruan, lo.

Paket Outbound Seru di Bobocabin

Daripada nyesel, mending yuk coba outbound di Bobocabin. Bobocabin menawarkan beragam paket outbound, baik itu untuk kantor, komunitas, hingga sekolah. Selain itu, paket yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan keinginan.

Gak hanya itu saja, lo kak. Bobocabin berada di tengah alam yang membuatnya jadi tempat outbound yang mengasyikan sekaligus bikin suasana hati tenang karena kamu bisa merasakan kesejukan udara alami.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox di App Store dan Play Store. Bob tunggu kehadiran kamu di Bobocabin, ya!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles