glamping hutan pinus terbaik tempat angker bali

7 Rekomendasi Tempat Glamping Hutan Pinus Tercantik

Glamping di hutan pinus kini menjadi salah satu kegiatan healing yang populer. Melalui glamping, kamu dapat menginap di tengah alam tanpa perlu repot mendirikan tenda ataupun membawa perlengkapan pribadi. Kamu dapat langsung menikmati fasilitas menginap lengkap, termasuk fasilitas lainnya yang dapat menunjang kenyamanan menginapmu!

Tentunya, glamping di hutan pus jadi salah satu yang terfavorit karena udaranya yang cenderung sejuk. Belum lagi, pemandangan hijau pepohonan yang memanjakan mata dapat membantu kita lebih tenang.

Jika kamu adalah salah satu orang yang berencana healing dengan glamping di hutan pinus, berikut 7 rekomendasi yang tak boleh kamu lewatkan!

Baca Juga: Apa Perbedaan Glamping dan Camping? Ini Arti dan Penjelasannya!

1. Bobocabin The Tavia

bobocabin the tavia - glamping hutan pinus

Photo: Doc. Bobobox

Harga: Mulai dari Rp 1.300.000 per malam

Lokasi: Jl. Raya Puncak Pass No.Km, RW.17, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16670

Jakarta adalah kota yang tak pernah tidur. Dengan jam kesibukan yang tak pernah berhenti, banyak dari warganya yang mencari waktu quick getaway dengan mengunjungi Puncak yang terletak beberapa jam perjalanan saja dari Jakarta. 

Dengan glamping di Bobocabin The Tavia, kamu dapat menjauhkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan dengan menginap dikelilingi panorama cantik perkebunan teh. Habiskan quality time dengan orang-orang terkasih melalui fasilitas pemanggang BBQ dari Bobocabin, lebih enak dinikmati di bawah langit malam cerah berbintang.

Kamu juga dapat mengunjungi berbagai tujuan liburan populer di Puncak dengan mudah, lho. Di antaranya adalah Cimory Forest Walk, De Windmills, Nicole’s River Park, dan The Ranch Cisarua Puncak.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

2. Wonderful Citamiang

Harga: Mulai dari Rp 400.000 per malam

Lokasi: Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

Masih terletak di Puncak, Wonderful Citamiang menawarkan panorama hutan pinus sekaligus sungai yang memanjakan seluruh indera. Kabin yang tersedia tepat di bawah pepohonan rindang menawarkan suasana yang sunyi dan sejuk, menjadikannya lokasi sempurna untuk bersantai.

Selain itu, kamu juga dapat trekking di area sekitar untuk menjelajahi lebih banyak area hutan pinus atau menyewa mobil Landie Adventure untuk berkeliling hutan.

3. Cinusa Glamping Rahong Adventure

Harga: Mulai dari Rp 900.000 per malam

Lokasi: Hutan pinus rahong, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40561

Bukan hanya Lembang, kini banyak wisatawan ramai mengunjungi Bandung untuk dapat berkunjung ke Pangalengan! Dengan suasana yang asri, Pangalengan menjadi tempat istirahat yang cocok bagi siapa pun yang berencana untuk healing.

Cinusa Glamping Rahong Adventure menawarkan kabin di pinggir sungai yang menenangkan. Namun jika kamu juga penggemar kegiatan yang memacu adrenalin, kamu juga dapat berpetualang menggunakan ATV ataupun seru-seruan lewat kegiatan paintball.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Bandung di Malam Hari Yang Wajib Kamu Kunjungi!

4. Pineus Tilu River Side

Harga: Mulai dari Rp 650.000 per malam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 4037

Masih berlokasi di Pangalengan, Pineus Tilu Riverside Camping adalah lokasi glamping lainnya yang menawarkan pengalaman menginap di sisi sungai.

Kamu akan mendapatkan fasilitas tenda, air hangat untuk mandi, dan BBQ di lokasi yang sejuk. Tentunya kamu juga dapat menikmati segarnya air sungai yang jernih sambil melihat berbagai perahu karet yang hilir mudik.

5. Great Panorama Lodge and Camp Ciater

Harga: Mulai dari Rp 1.000.000 per malam

Lokasi: Raya Subang Cikole, Ciater, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tujuan glamping di Bandung lainnya yang banyak menarik perhatian wisatawan adalah Ciater. Terletak tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, kamu dapat menemukan area hutan pinus yang sejuk dan kerap diselimuti kabut.

Great Panorama Lodge and Camp Ciater berada di tengah keindahan tersebut. Kamu dapat memilih fasilitas tenda ataupun kabin dengan fasilitas penginapan lengkap mulai dari TV, air panas, hingga sarapan gratis. Sehingga kamu dapat menginap dengan nyaman sambil menikmati panorama pegunungan.

6. Glamping River Side Cihanyawar

Harga: Mulai dari Rp 300.000 per malam

Lokasi: Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut

Jawa Barat memang pusat wisata alam yang asri. Kota lainnya yang tak boleh para pecinta alam lewatkan adalah Garut.

Di Glamping River Side Cihanyawar, kamu dapat menikmati pemandangan panorama hutan pinus dan melihat langsung Air Terjun Cihanyawar berketinggian 16 meter yang berjarak tidak jauh dari sana. Kamu dapat menikmati panorama yang memanjakan mata ini langsung di fasilitas tenda yang disediakan.

Baca Juga: Ingin Coba Glamping? Simak 7 Tips Persiapan Glamping dari Bob Ini!

7. Locca Lodge Trawas

Harga: Mulai dari Rp 750.000 per malam

Lokasi: Hutan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Beralih ke tujuan wisata alam di Jawa Timur, hutan pinus di Trawas, Mojokerto yang satu ini menawarkan suasana tenang yang cocok sebagai lokasi getaway dari perkotaan.

Locca Lodge Trawas adalah fasilitas glamping yang berdiri tepat di tengah hutan yang asri tersebut. Setiap tenda telah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, AC, TV, dan Wi-Fi yang dapat membuatmu betah berlama-lama.

Menarik bukan? Yuk, mulai rencanakan kegiatan glamping bersama teman, pasangan, ataupun keluarga untuk kabur sejenak dari sumber stres dalam hidupmu! Dengan demikian, kamu dapat kembali dengan mental yang lebih jernih.

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto utama oleh: Irina Iriser via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles