rest area terbaik jawa timur

Bagi Kamu yang Sedang Mudik, Berikut Rest Area Terbaik di Jawa Timur

Ketika akan pergi ke banyak daerah di Jawa Timur, rasa lelah pasti kamu rasakan. Ini terbilang lumrah mengingat kamu sudah melakukan perjalanan jauh.

Saat lelah, kamu tentu harus mencari tempat yang pas untuk mengembalikan energi. Untuk itu, Bob sarankan untuk berhenti di beberapa rest area terbaik Jawa Timur!

Rest area ini dijamin bakal memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan berkat deretan fasilitas mumpuni yang ada di dalamnya. Yuk, simak tempat-tempatnya di bawah ini!

7 Rekomendasi Rest Area Semarang-Jakarta Terbaik

1. Rest Area KM 19 (Jakarta-Cikampek)

Rest Area KM 19 (Jakarta-Cikampek)

Sumber: Kompas

Warga Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Rest Area KM19, salah satu tempat terbaik untuk beristirahat di tengah perjalanan.

Rest area ini telah beroperasi sejak tahun 2005 dan sering disebut sebagai rest area kapal karena desain kanopinya yang menyerupai bentuk kapal.

Banyak pengendara yang berhenti di rest area terbaik ini ketika melakukan perjalanan menuju arah Cikampek.

Rest Area KM19 memiliki beragam fasilitas yang memanjakan pengunjung. Kamu dapat menikmati hidangan lezat di restoran-restoran yang tersedia, bersantai di kafe yang nyaman, dan membeli kebutuhan di minimarket yang lengkap.

2. Rest Area Tol Solo – Ngawi

Rest Area Tol Solo - Ngawi

Sumber: jatimpos.id

Rest area terbaik di Jawa Timur yang lainnya terletak di Tol Solo – Ngawi, yaitu Rest Area KM 575 A. Rest area ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

Kamu akan mendapati masjid untuk beribadah, toilet gratis, SPBU untuk mengisi bahan bakar, lahan parkir luas, serta warung makan yang menyediakan beragam makanan dan minuman.

Selain itu, terdapat juga Rest Area KM 575 B yang tidak kalah menarik. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, meliputi masjid, toilet, SPBU, minimarket jika kamu perlu memberli kebutuhan sehari-hari, lahan parkir luas, serta sejumlah restoran yang menyajikan berbagai pilihan kuliner.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan di Rest Area 97 Cipularang

3. Rest Area KM 695 B

Rest Area KM 695 B

Sumber: Kompas

Selama perjalanan di Tol Jombang – Mojokerto, pengendara dapat beristirahat dan singgah di Rest Area KM 695 B. Rest area ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan pengunjung.

Di rest area terbaik Jawa Timur tersebut, terdapat berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengendara.

Ada mesin ATM untuk kemudahan transaksi keuangan, minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, warung dan kafe untuk menyantap makanan dan minuman, musala sebagai tempat beribadah, toilet, serta area parkir yang cukup luas.

Selain itu, terdapat juga toko oleh-oleh yang menjual berbagai produk khas dan suvenir tempatmu dapat membeli kenang-kenangan.

4. Rest Area KM 102

Rest Area KM 102

Sumber: Sumber: @restarea102 via Twitter

Jika melintasi ruas tol Palimanan, jangan lewatkan kesempatan untuk singgah di Rest Area KM102 arah Cirebon, Jawa Barat.

Rest Area KM102 dianggap sebagai salah satu tempat terbaik dan merupakan rest area tipe A yang menyediakan fasilitas lengkap.

Rest area terbaik Jawa Timur ini telah dilengkapi berbagai fasilitas. Ada SPBU untuk mengisi bahan bakar kendaraan, restoran dan kafe untuk menikmati hidangan lezat, minimarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari, serta area parkir yang luas dan selalu diawasi keamanannya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Di Rest Area Tol Trans Jawa

5. Rest Area Tol Surabaya – Mojokerto

Rest Area Tol Surabaya - Mojokerto

Sumber: jmrb.co.id

Apabila melintasi Tol Surabaya – Mojokerto, kamu akan menemukan dua rest area yang nyaman dipakai istirahat.

Rest area yang pertama Rest Area KM 725 A. Kamu dapat menemukan SPBU, tempat makan, musala, toilet, minimarket, dan kedai kopi untuk bersantai sambil menikmati minuman favorit.

Selanjutnya terdapat Rest Area KM 726 B yang juga menawarkan fasilitas lengkap. Hampir sama seperti tipe A, terdapat SPBU, minimarket, restoran, toilet, masjid, tempat parkir, dan kedai kopi di sini. Kamu juga bisa mampir ke toko oleh-oleh yang menjual berbagai produk khas.

6. Rest Area Tol Surabaya – Gresik

Rest Area Tol Surabaya - Gresik

Sumber: terangabadiraya.com

Rest Area KM 13 (Kebomas) adalah rest area terbaik Jawa Timur lainnya. Tempat beristirahat ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu. 

Misalkan saja, kamu akan menjumpai warung makan yang menyajikan berbagai pilihan hidangan lezat, masjid untuk beribadah, area parkir luas, SPBU, ATM, minimarket, dan toilet.

Fasilitas yang tersedia di Rest Area KM 13 (Kebomas) memungkinkanmu untuk beristirahat sejenak, menikmati makanan yang lezat, beribadah, dan memenuhi kebutuhan yang mungkin kamu butuhkan selama perjalanan.

Berkat area parkirnya yang luas, kamu dapat menemukan tempat untuk memarkirkan kendaraan dengan mudah.

7. Rest Area KM 207A

Rest Area KM 207A

Sumber: Tempo Otomotif

Rest Area KM 207A yang menjadi salah satu pilihan rest area terbaik di sepanjang perjalanan menuju Jawa Timur.

Rest area ini sering menjadi tempat favorit para pengemudi untuk beristirahat sejenak. Di sini, kamu akan menemukan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan perjalananmu.

Salah satu daya tarik utama Rest Area KM 207A adalah adanya charging station yang terletak tepat di depan gerai kopi Starbucks.

Jadi, jika kamu mengendarai mobil listrik, kamu dapat mengisi daya sambil beristirahat di rest area ini.

Selain itu, rest area ini juga menawarkan banyak pilihan tenant makanan yang selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner di Rest Area Pendopo 456 untuk Berbuka Puasa

Menginap selama Perjalanan ke Jawa Timur? Ya di Bobobox

bobobox

Saat bepergian jauh, kamu pasti rentan merasakan lelah. Untuk mengembalikan energi yang hilang, mau tak mau kamu harus beristirahat di tempat penginapan yang nyaman.

Salah satu yang recommended untuk disinggahi adalah Bobobox, hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik. 

Saat menginap di Bobobox, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni untuk menjaga kualitas istirahatmu. Mulai dari pod yang luas, pengeras suara Bluetooth, hingga koneksi Wi-Fi untuk berselancar di dunia maya.

Harga inap per malam di Bobobox pun cukup terjangkau, jadi kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Pemesanan pod bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles